Minggu, 11 Oktober 2009

YouTube Siarkan 1 Miliar Video per Hari

YouTube Siarkan 1 Miliar Video per Hari


YouTube Siarkan 1 Miliar Video per Hari

Posted: 10 Oct 2009 08:00 PM PDT

VIVAnews - YouTube, situs video online terpopuler mencatatkan prestasi baru. Kini mereka berhasil menayangkan 1 miliar video per hari pada penggunanya.

"Dengan bangga saya mengumumkan bahwa kami telah melayani lebih dari satu miliar view per hari di YouTube," kata Chad Hurley, salah satu pendiri sekaligus Chief Executive Officer YouTube, seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 11 Oktober 2009.

Hurley mengungkapkan, tiga tahun setelah diakuisisi Google, platform dan bisnis YouTube terus berkembang. "Komitmen dan prinsip kami masih sama seperti saat membuat situs tersebut, meski banyak hal sudah berubah," ucapnya.

"Dengan semakin bertambahnya bandwidth, kualitas video juga kami tingkatkan," kata Hurley. "Kini kami mulai melihat permintaan atas konten yang lebih panjang, dan membuat kami menghadirkan lebih banyak pertunjukan dan film ke situs kami," ucap Hurley.

Meski menjadi situs video terpopuler, YouTube belum memberikan keuntungan bagi Google. Saat membeli YouTube tahun 2006 lalu, Eric Schmidt, Chief Executive Officer Google menyebutkan bahwa ia memang membeli situs video tersebut dengan harga 'premium'. Meski demikian, ia tetap yakin suatu saat YouTube akan menjadi sumber keuntungan bagi Google.



image

Workstation untuk Teknik Perminyakan Trisakti

Posted: 10 Oct 2009 07:06 PM PDT

VIVAnews - HP kembali menegaskan komitmennya terhadap dunia pendidikan dengan menyediakan perangkat keras untuk mendukung aktivitas belajar-mengajar.

Kali ini mereka menghadirkan 10 unit HP Workstation XW9400, 10 unit XW4600, dan 20 unit dual Monitor LCD 19 inci untuk mahasiswa Strata-1 dan Pasca Sarjana, Jurusan Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Universitas Trisakti, Jakarta. Workstation tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan simulasi berkaitan dengan cadangan minyak perut bumi.

"HP senantiasa aktif mendukung kemajuan pendidikan nasional, khususnya melalui penyediaan perangkat TI untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa," kata Megawaty Khie, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 11 Oktober 2009.

"Komitmen ini selaras dengan tanggungjawab kami sebagai penyedia solusi TI dalam menyebarkan manfaat TI bagi tercapainya peningkatan efektivitas dan produktivitas berbagai aktivitas, dari personal hingga bisnis berskala enterprise," ucap Megawati.

HP Workstation XW9400 merupakan produk andalan HP yang diperkuat prosesor dual core AMD Opteron, dengan spesifikasi dan kualitas visual yang memadai untuk para profesional di berbagai industri yang memerlukan komputasi berperforma tinggi, seperti industri rancang-bangun, animasi, hingga pertambangan.

HP Workstation XW9400 dilengkapi dengan graphics card NVIDIA Quadro yang akan mendukung secara optimal kebutuhan multimedia, khususnya aplikasi 3D yang sangat berkaitan dengan kegiatan simulasi yang akan dilakukan oleh para mahasiswa jurusan teknik perminyakan.

Adapun seri XW4600 hadir dengan konfigurasi workstation single processor socket yang handal dan fleksibel. Seri ini merupakan workstation yang cocok untuk mendukung bisnis yang tengah berkembang

Dukungan HP terhadap keberadaan Lab Komputer Jurusan Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Kebumian ini merupakan kelanjutan dari program kepedulian HP terhadap dunia pendidikan nasional.

Di bawah payung program Bright PC for Bright Student yang dicanangkan sejak 2005, HP telah membangun beberapa Lab Komputer antara lain untuk 800 anak jalanan yang bersekolah di Sekolah Mandiri HIMMATA, Jakarta Utara, dan Sekolah Dasar Negeri di Bantul yang menjadi korban bencana.

"HP akan terus memegang teguh komitmennya dalam memasyarakatkan manfaat teknologi kepada segenap lapisan masyarakat, termasuk dunia pendidikan, dengan menyediakan perangkat TI berteknologi terkini dan inovatif serta beberapa program yang memungkinkan untuk dilakukan, seperti kegiatan workshop atau mengajar secara sukarela kepada komunitas yang membutuhkan," ujar Megawaty Khie.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Layanan BlackBerry Telkomsel Terganggu

Posted: 09 Oct 2009 08:06 PM PDT

VIVAnews - Layanan BlackBerry Telkomsel mengalami gangguan sehingga para pelanggan tidak bisa menggunakan fasilitas layanan tersebut.

Informasi itu dibenarkan oleh seorang costumer service Telkomsel yang dihubungi VIVAnews pada Sabtu ini, 10 oktober 2009.

"Memang ada gangguan layanan blackberry, ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu dan sedang diperbaiki," kata seorang costumer service Telkomsel.

Menurut dia, karena gangguan jaringan, sinyal GPRS memang menjadi kecil sehingga pelanggan tidak bisa menggunakan layanan blackberry.

"Ini terjadi secara umum, khususnya di wilayah Jabodetabek," katanya.

Sejumlah pemakai BlackBerry Telkomsel juga mengeluhkan gangguan layanan BlackBerry di ponselnya. Mereka tidak bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk email, browshing dan lainnya.

Untuk sementara, Telkomsel memberikan saran untuk mencoba lagi menghidupkan BlackBerry dengan cara standar, yakni melepas batere, kemudian dipasang lagi, setting host routting table, pilih advanched option, lantas diarahkan ke host routting table, tekanl tombol BB, pilih register now.

 



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION