Kamis, 29 Oktober 2009

Email dari Facebook Palsu Marak Beredar

Email dari Facebook Palsu Marak Beredar


Email dari Facebook Palsu Marak Beredar

Posted: 28 Oct 2009 03:34 AM PDT

VIVAnews - Popularitas Facebook yang terus meningkat membawa 'berkah' bagi para penjahat dunia maya. Setelah muncul situs-situs Facebook palsu, kini marak beredar email dari 'The Facebook Team' di Internet. Bahayanya, email tersebut ternyata berisi trojan horse Bredolab.

Meskipun pengirim email tersebut menggunakan akun service@facebook.com, tetapi MX Labs, lembaga peneliti bidang keamanan menyebutkan bahwa alamat tersebut merupakan hasil penyamaran.

Seperti VIVAnews kutip dari blog resmi MX Labs, 28 Oktober 2009, email dari 'Facebook' tersebut memuat pesan bahwa pemilik email telah melakukan reset password Facebook miliknya.

Di dalam e-mail, ada attachment file 'Facebook_Password_4cf91.zip'. Kalau diekstrak, file ZIP itu berisi file Facebook_Password_4cf91.exe yang disebut-sebut berisi password Facebook yang baru.

MX Labs menjelaskan kalau 5 karakter terakhir file lampiran tersebut merupakan karakter acak. Setiap penerima e-mail akan mendapat karakter yang berbeda.

Bredolab sendiri, setelah masuk ke dalam komputer akan men-download bot bernama Pushdo. Setelah itu bot tersebut akan menyebarkan e-mail untuk mereset password Facebook tersebut ke lebih banyak e-mail.

Maraknya penyebaran email dari 'Facebook' itu membuat gerah situs jejaring sosial tersebut gerah. "Pengguna harus curiga kalau ada e-mail yang mengaku dari Facebook," kata juru bicara tersebut. "Facebook tidak pernah mengirimkan password baru dalam bentuk lampiran e-mail," ucapnya.

Untuk membantu pengguna mendeteksi ancaman-ancaman di komputer, Facebook menyarankan penggunanya membuka Facebook Security Page yang beralamat di www.facebook.com/security.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekanbaru, Sasaran Baru HP

Posted: 28 Oct 2009 02:55 AM PDT

VIVAnews - Rangkaian roadshow bertajuk Tour de Indonesia yang dilancarkan HP kini menyasar kawasan Riau, khususnya Pekanbaru. Seperti diketahui, roadshow tersebut bertujuan untuk memperluas pasar HP di luar Jakarta dan pulau Jawa.

Sama seperti di kota-kota dan daerah sebelumnya yang jadi target, di Pekanbaru HP juga membuka Authorized Service Center (ASC) dan menyediakan berbagai produk dari ketiga unit bisnis HP di Indonesia.

"Komitmen kami dalam menguatkan bisnis HP di wilayah Sumatera, termasuk Pekanbaru, didasari penerimaan pasar atas produk-produk HP yang terus berkembang, serta potensi pasar ke depannya yang menjanjikan," kata Rita Panambunan, Regional Business Development Director, HP Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 28 Oktober 2009.

Rita menyebutkan, pertumbuhan bisnis HP di Sumatera sangat menggembirakan. Selain Medan, kota-kota lain seperti Palembang, Tanjungkarang, Padang, Banda Aceh, Jambi, Batam, Bukittinggi, Bengkulu dan Pekanbaru menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Secara keseluruhan, bisnis HP di Sumatera mengalami pertumbuhan sekitar 25%.

"Beragam pertumbuhan tersebut menjadi sinyal positif yang menguatkan optimisme kami dalam mengembangkan lebih luas lagi bisnis HP di Riau, baik untuk segmen consumer maupun untuk sektor komersial," ucap Rita.

Dengan dibukanya ASC di Pekanbaru, sampai saat ini HP telah memiliki 15 ASC yang tersebar di 12 kota di Indonesia. Selain itu HP juga didukung oleh 25 Authorized Service Partners (ASP) atau pusat layanan purna jual yang dikelola oleh partner namun dengan standar HP.

Dengan demikian, secara keseluruhan, HP didukung 40 pusat layanan purna jual yang tersebar di 37 kota se-Indonesia.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Samsung Bidik Nomor Satu di Pasar Ponsel

Posted: 28 Oct 2009 02:21 AM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Samsung Electronics Indonesia menargetkan nomor wahid dalam penjualan ponsel di Indonesia. Demikian disebutkan Head Mobile Departement PT Samsung Electronics Indonesia, Hioe Ankin, di Jakarta hari ini. Namun ia enggan menyebutkan berapa angka penjualan Samsung di pasar ponsel saat ini. 

Hioe mengatakan saat ini Samsung masih berada di nomor dua di pasar Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan adalah melakukan bundling dengan operator seluler. 

Pada peluncurkan Samsung Corby, Samsung menggandeng PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Hioe mengatakan pihaknya menargetkan penjualan hingga 100 ribuunit ponsel Corby melalui program tersebut.

Upaya menggarap pasar terutama pasar anak muda, dilakukan dengan serius. Managing Director PT Samsung Indonesia Yoo Young Kim mengatakan pasar anak muda Indonesiasangat potensial. "Karena itu kami mengangkat duta untuk brand image di kalangan anak muda," ujarnya. Dua duta Samsung Corby itu adalah Dian Sastrowardoyo dan Nicolas Saputra.

DIAN YULIASTUTI

This content has passed through fivefilters.org.



image

Samsung Luncurkan Ponsel Corby

Posted: 28 Oct 2009 02:00 AM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Samsung Elektronics Indonesia meluncurkan ponsel terbaru seri Corby di Jakarta pada hari ini. Seri ini memiliki dua varian, yakni Corby dengan layar sentuh dan Corby Txt, tanpa layar sentuh.

Managing Director Samsung, Yoo Young Kim, mengatakan kedua ponsel itu ditujukan untuk pasar anak muda. "Ini memang diperuntukkan bagi anak muda dan mereka yang berjiwa muda," ujar Yoo Yung Kim dalam peluncuran di Jakarta pada hari ini. 

Kekuatan ponsel ini, kata Kim, terletak pada desain yang bergaya, fitur untuk situs jejaring sosial, dan teknologinya. Samsung menawarkan empat warna yakni Kuning Jamaica, Merah muda Cupid, putih minimalis, dan Jingga festival. Meski fiturnya berbeda, dua Corby ini mempunyai bentuk yang khas dengan kontur popstyle dan bentuk lekukan bulat.

Samsung Corby mengandalkan fitur SMS dan pesan instan yang terkoneksi dengan situs sosial. Selain pop up Social Network System dan meng-update status secara otomatis, ia juga dilengkapi finger zoom. Keunggulan lainnya yakni smart unlock dengan menggunakan huruf.

Sedangkan Samsung Corby txt mengandalkan keypad QWERTY. Ponsel ini ditujukan untuk mereka yang suka ber-SMS maupun aktif di jejaring sosial.

DIAN YULIASTUTI

This content has passed through fivefilters.org.



image

Esia Pimpin Layanan VAS Industri Seluler

Posted: 28 Oct 2009 01:20 AM PDT

VIVAnews - Bakrie Telecom (BTel) mengklaim bahwa Esia kini tengah memimpin pasar untuk layanan value-added service (VAS). Padahal, layanan tersebut sifatnya hanya sekadar sebagai pelengkap untuk meretensi pelanggan. Kontribusinya juga tidak begitu besar ketimbang layanan suara dan teks.

Klaim tersebut diutarakan Ridzki Kramadibrata, Executive Vice President Marketing, Product, and CRM BTel saat ditemui wartawan usai jumpa pers Esia Pemburu Untung di kantornya, Wisma Bakrie I, Jakarta, 28 Oktober 2009.

"Kita termasuk yang paling agresif untuk layanan VAS (value-added service) di industri," kata Ridzki. "Misalnya, untuk ring-back tones, game SMS, musik, dan aplikasi-aplikasi lainnya dalam Esia," ucapnya.

Meskipun kontribusinya tak terlalu besar untuk revenue perusahaan, Ridzki mengatakan, layanan ini tak kalah penting dibandingkan voice dan SMS. "Secara persentase, berapa tepatnya saya tidak bisa bilang. Tapi, kami berani menjamin kami pasti lebih tinggi dari rata-rata industri," ucapnya.

"VAS memang bukan sesuatu yang kita kejar-kejar atau prioritaskan, tetapi ini lebih kepada pembuktian komitmen kami untuk memberikan nilai layanan yang lebih kepada pelanggan," ucap Ridzki.

Adapun tujuan BTel dalam menggarap serius layanan VAS adalah untuk meretensi pelanggannya agar tetap puas dengan layanan yang dipersembahkan Esia. "Mungkin bisa dibilang apresiasi kami kepada pelanggan-pelanggan Esia yang setia," kata Ridzki.

Esia, yang menargetkan 10,5 juta pelanggan pada akhir tahun ini, pada semester I 2009 berhasil mengoleksi 8,9 juta pelanggan, dibanding periode sama 2008 sebanyak 5,4 juta pelanggan.

Pada periode tersebut, BTel melaporkan terjadi penambahan 3,5 juta pelanggan atau tumbuh 63,8 persen. Namun demikian, Ridzki enggan memaparkan besar ARPU (average revenue per user) Esia saat ini.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION