Sabtu, 17 Oktober 2009

Netbook Windows 7 Siap Beredar di Indonesia

Netbook Windows 7 Siap Beredar di Indonesia


Netbook Windows 7 Siap Beredar di Indonesia

Posted: 16 Oct 2009 05:05 AM PDT

VIVAnews - Sistem operasi Microsoft Windows terbaru, yakni Windows 7 akan beredar secara global pada 22 Oktober mendatang. Untuk itu sejumlah produsen komputer sudah bersiap menyambut kehadiran OS tersebut dengan berbagai tawaran bagi pengguna.

Salah satu produsen yang pertama mengumumkan produk berbasis Windows 7 ke pasaran Indonesia adalah Sony dengan Vaio X Series mereka yang menggunakan prosesor Intel Atom seri Z540, berkecepatan 1,86GHz.

Ada dua model Vaio X yang disiapkan yakni CX113 dan CX115. Keduanya menggunakan layar 11,1 inci. Model CX113 menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Premium, sementara model CX115 dipasangi Windows 7 Professional. Adapun untuk media penyimpanan kedua netbook, Sony memanfaatkan Solid State Drive berkapasitas 64GB.

"Kami memang agak mencuri start untuk mengumumkan produk komputer jinjing dengan sistem operasi Windows 7," kata Rini F Hasbi, Senior Manager Marketing Communications Department Sony Indonesia saat peluncuran netbook terbaru Sony di Jakarta, 15 Oktober 2009. "Meski begitu, sesuai kesepakatan, kehadiran produk Vaio X series tersebut menunggu sistem operasi itu diluncurkan secara resmi ke pasar," ucap Rini.

Rini memperkirakan, produk-produk berbasis sistem operasi Microsoft Windows 7 akan marak di Indocomtech yang rencananya akan dilangsungkan pada 4 sampai 8 November mendatang.

"Produk-produk Sony Vaio X series akan beredar di pasar pada 30 Oktober mendatang," kata Rini. "Kami pastikan, pengguna yang mengunjungi Indocomteh mendatang akan bisa memiliki produk terbaru kami," ucapnya.

Pengguna yang tertarik untuk memiliki Sony Vaio CX series perlu merogoh kocek mulai dari 1200 dolar AS, tergantung konfigurasi yang diinginkan.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Nokia Rugi Rp 7,8 Triliun

Posted: 16 Oct 2009 04:25 AM PDT

VIVAnews - Nokia baru saja mengeluarkan laporan keuangan kuartal tiga yang tak menggembirakan. Raksasa ponsel asal Finlandia itu mengalami kerugian sebesar US$ 832 juta atau sekitar Rp 7,8 triliun.

Laporan ini merupakan penurunan yang sangat drastis bila dibandingkan dengan laporan periode yang sama tahun lalu. Pasalnya ada kuartal tiga 2008, Nokia justru mengukir laba sebesar Euro 1,09 miliar atau sekitar Rp 15,3 triliun.

Penurunan ini terjadi akibat merosotnya penjualan secara drastis. Penjualan ponsel Nokia yang tercapai di kuartal yang berakhir 30 September lalu itu, hanya menyentuh angka Euro 9,18 miliar atau menurun 20 persen dari penjualan tahun sebelumnya yang mencapai Euro 12,2 miliar.

Pendapatan secara keseluruhan Nokia juga mengalami penurunan karena terbatasnya beberapa komponen pendukung ponsel-ponsel Nokia. "Kebutuhan akan perangkat mobile di berbagai belahan dunia mengalami kenaikan, pada kuartal ketiga." ujar CEO Nokia Olli-Pekka Kallasvuo, dalam pernyataan tertulisnya seperti dikutip dari situs CNet.

Namun demikian, pangsa pasar Nokia masih kuat, karena Nokia masih mendominasi hingga 38 persen dari penjualan ponsel di seluruh dunia, masih sama dengan pangsa pasar kuartal kedua tahun ini maupun kuartal sama tahun lalu.

Kendati mengalami penurunan, dalam penjualan ponsel, Nokia malah optimistis dengan prediksi tahun ini. Nokia telah mengapalkan 1,12 milar unit ponselnya tahun ini.

Walaupun dari sisi volume penjualan mengalami penurunan sebesar 7 persen, namun masih jauh lebih baik dari prediksi sebelumnya yang memproyeksikan penurunan hingga 10 persen dari tahun sebelumnya.

Kerugian Nokia kali ini juga tak lepas dari besarnya kerugian yang disebabkan unit perangkat jaringan Nokia Siemens Networks. Unit bisnis yang dibentuk sejak 2007 itu memaksa Nokia untuk mengeluarkan Euro 908 juta atau Rp 12,7 triliun.

Pada saat yang sama, Nokia juga menuntaskan akuisisinya terhadap perusahaan spesialis peta GPS Navteq, pada kuartal tiga tahun ini.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Nonton Musik Sambil Sumbang Gempa

Posted: 16 Oct 2009 04:15 AM PDT

VIVAnews - Axis merupakan salah satu sponsor pada Jakarta International Java Soulnation Festival 2009. Sebagai sponsor, operator GSM milik PT Natrindo Telepon Selular (NTS) itu akan mengalokasikan Rp 10.000 dari tiap tiket yang terjual di Axis Center untuk korban gempa di Sumatera Barat.

Sesuai tema festival yang diselenggarakan untuk kedua kalinya itu, One Nation One Rhythm, inisiatif ini muncul sebagai aksi sosial untuk menggalang dana dari kalangan generasi muda. Seluruh sumbangan yang terkumpul akan disalurkan melalui Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Sebelumnya, kami sudah melakukan berbagai inisiatif yang bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di Sumatera Barat. Tetapi, kali ini, kami melibatkan para pecinta musik untuk turut berpartisipasi dengan menyumbang Rp 10.000 dari tiap tiket yang dibeli di Axis Center," kata Johan Buse, Chief Marketing Officer Axis, pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 16 Oktober 2009.

Pelanggan Axis juga dapat memperoleh tiket dengan harga khusus di Axis Center tertentu di Jakarta dan Bandung, yakni Rp 150.000 untuk tiket harian (daily pass). Harga termasuk pulsa senilai Rp 40.000 dan donasi Rp 10.000 bagi korban gempa.

Tiket pertunjukan khusus (special show) dapat diperoleh dengan harga Rp 125.000. Di samping itu, Axis juga memberi kesempatan para pelanggannya untuk bertemu langsung dengan para artis pendukung.

Menariknya, sebagai upaya pengembangan industri musik di Indonesia, Axis juga memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk unjuk gigi kreativitas mereka dalam Road to Axis Soulnation Festival. Ajang kompetisi grup band mencari grup rap, freestyle dance, beat box berbakat. Penampil terbaik akan mendapat kesempatan tampil di salah satu panggung Axis Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 mendatang.

This content has passed through fivefilters.org.



image

eTouch X88 Coba Hadang Ponsel Qwerty

Posted: 16 Oct 2009 04:10 AM PDT

VIVAnews - eTouch Mobile, salah satu vendor ponsel brand asli China, kembali meluncurkan ponsel anyarnya dengan desain candybar kontemporer. Kendati tak menyuguhkan keyboard Qwerty, eTouch X88 diharapkan mampu bersaing dengan 'BlackBerry' lokal dengan fitur-fitur menariknya.

Ponsel dual-on GSM/GSM yang beroperasi pada jaraingan 850/900/1800/1900 MHz ini mengedepankan fitur sensor gerak layaknya bermain game. Bertajuk Motion Game, fitur ini bukan seperti motion game umumnya. Pada X88, penggunanya dapat bermain game secara wireless via koneksi Bluetooh pada PC.

Dengan demikian, eTouch X88 dapat difungsikan layaknya joystick contoller pada Nintendo Wii dengan menggerakkan ke kiri, kanan, atas, dan bawah. eTouch juga menyuguhkan sejumlah pilihan game yang telah tersedia dalam bentuk CD di kemasannya.

"Kami selalu ingin menonjolkan sisi kreatif dan keunikan dalam hal fitur dan teknologi pada ponsel kami. Karena itu, kami menghadirkan sebuah ponsel yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada pelanggan kami," kata Hendra Gouw, Vice President eTouch Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 16 Oktober 2009.

Hendra menambahkan, kehadiran ponsel anyarnya ini diharapkan mampu memuaskan para gamers yang sering bepergian. "Dengan ponsel ini, mereka akan lebih praktis dan dimudahkan dalam bermain game, sekaligus bisa digunakan untuk berkomunikasi," ucapnya.

Pada X88, eTouch juga tidak lupa membenamkan aplikasi jalan pintas Facebook, sehingga penggunanya dapat tetap berinteraksi secara online melalui situs-situs media sosial yang digemarinya, yang didukung dengan konektivitas GPRS class 12.

Berbicara konektivitas, selain akses data GPRS, ponsel berdimensi 105x46x13mm ini juga mempunyai koneksi Bluetooth A2DP dan miniUSB. Terdapat pula slot microSD untuk tambahan memori. Sayangnya, eTouch tak memparkan hingga seberapa besar ekspansi memori yang bisa dilakukan.

Jika Anda hendak menikmati siaran TV, ponsel yang dibanderol seharga Rp 1,3 juta ini juga telah membenamkan fungsi TV tunner di dalamnya, yang mana tampilan visualnya dapat dinikmati secara vertical maupun horizontal.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Q3 09, Samsung Diproyeksi Raih Rp 289 Triliun

Posted: 16 Oct 2009 03:45 AM PDT

VIVAnews - Samsung Electronics mengumumkan proyeksi pendapatannya pada kuartal ketiga yang berakhir 30 September 2009. Tercatat, pendapatan gabungan perusahaan mencapai 36 triliun won atau setara 289 triliun rupiah. Karena masih berupa proyeksi, pendapatan bersih raksasa elektronik dunia itu diperkirakan berkisar antara 35-37 triliun won.

Adapun keuntungan operasional Samsung Electronics dilaporkan sebesar 4,1 triliun won atau setara 33 triliun rupiah. Tetapi, karena belum final, angka tersebut masih bisa berubah, berkisar antara 3,9-4,3 triliun won.

Seperti dikutip VIVAnews dari keterangan tertulisnya, 16 Oktober 2009, panduan ini diberikan lebih awal dari pengumuman hasil pendapatan per tiga bulanan mereka. Hal ini dilakukan demi kenyamanan para investor dan stakeholder lainnya.

Samsung juga menekankan bahwa panduan tersebut hanya berdasarkan pada bisnis non-finansial, sebelum penyelesaian audit eksternal dari hasil keuangan perusahaan induk, tambahan, dan afiliasi. Hasil kuartal yang aktual nantinya bisa berubah atau berbeda dari panduan.

Kabarnya, laporan pendapatan akhir kuartal ketiga tahun ini baru akan dirilis setelah melalui persetujuan Dewan Direksi atas pernyataan finansial dan laporan tiga bulanan.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION