Kamis, 01 Oktober 2009

Trafik Telepon, SMS Padat, Data Aman

Trafik Telepon, SMS Padat, Data Aman


Trafik Telepon, SMS Padat, Data Aman

Posted: 30 Sep 2009 06:40 PM PDT

VIVAnews - Terkait dengan gempa yang terjadi di pesisir Sumatera Barat kemarin, hingga kini, lonjakan trafik terjadi pada layanan suara (telepon) dan teks (SMS), sehingga menimbulkan kepadatan jaringan di beberapa wilayah.

Meski demikian, layanan data PT Indosat Tbk (Indosat) via BlackBerry dan Internet (GPRS) tetap berjalan dengan normal dan lancar seperti hari biasa.

Adapun untuk membuktikan komitmennya sebagai korporat bertanggung jawab, Indosat juga segera menurunkan mobil Klinik Sehat Keliling Indosat untuk membantu korban gempa.

"Kami turut prihatin dan berduka atas musibah gempa yang terjadi. Kami berupaya untuk secepatnya melakukan berbagai tindakan antisipasi untuk memastikan seluruh layanan kami, baik telepon seluler, telepon tetap, SMS maupun data tetap berjalan normal," kata Adita Irawati, Group Head Corporate Communications Indosat, dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVAnews, Kamis 1 Oktober 2009.

"Untuk para korban gempa, kami juga segera menurunkan mobil klinik sebagai pertolongan pertama," ucap Adita. Saat ini, menurutnya, tim lapangan Indosat di Sumatera Barat terus melakukan pemantauan dan koordinasi intensif untuk memastikan kondisi infrastruktur jaringan layanan telekomunikasi.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ATI Radeon HD 5800 Pertama Dukung Microsoft DirectX 11

Posted: 30 Sep 2009 06:13 PM PDT

SUNNYVALE, KOMPAS.com - AMD meluncurkan kartu grafis ATI Radeon HD 5800 series, produk pertama yang mendukung penuh Microsoft DirectX 11, standarisasi komputer dan gaming baru yang akan dirilis bersamaan dengan keluarnya sistem operasi Microsoft Windows 7 dalam waktu dekat ini. Kartu grafis ini menggunakan prosesor yang diklaim paling cepat saat ini.

Betapa tidak, seri ATI Radeon HD 5800 memiliki kekuatan komputasi sampai dengan 2,72 TeraFLOPS atau yang tercepat di dunia per 23 September 2009. Prosesor yang digunakannnya menggunakan 25 miliar transistor. Akan tersedia dua kartu yakni ATI Radeon HD 5870 dan ATI Radeon HD 5850, masing-masing dengan memori GDDR5 1 GB.

"Dengan seri kartu grafis ATI Radeon HD 5800 yang dijalankan dengan prosesor paling kuat di bumi, AMD merubah bermain game dalam hal performa dan pengalaman," ucap Rick Bergman, senior vice president and general manager, Products Group, AMD dalam siaran persnya yang diterima Kompas.com.

Ketika diukur dalam hal pengalaman performa pada permainan yang popular di masa kini, seri ATI Radeon HD 5800 diklaim bisa sampai dua kali lipat lebih cepat ketimbang produk terdekat dari kompetitor di kelasnya. Kartu grafis ini siap memainkan game-game terbaru bergrafis tinggi dengan frame rate yang mengejutkan seperti DiRT2 dari Codemasters, Aliens vs Predator dari Rebellion, serta versi terbaru The Lord of the Rings Online dan Dungeons and Dragons Online Eberron Unlimited dari Turbine.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kernel 2.6.32-rc1 Beredar, Linux Makin Gendut

Posted: 30 Sep 2009 03:05 PM PDT

VIVAnews - Linus Torvalds, programmer yang merupakan bapak dari sistem operasi Linux telah mengumumkan hadirnya versi release candidate pertama dari kernel Linux 2.6.32.

Ironisnya, mskipun ia terus mengeluh bahwa inti dari sistem operasi tersebut kian lama semakin membesar, tetapi ternyata pada kernel baru itu ia tetap menghadirkan sejumlah fitur baru yang ia sendiri sebut sebagai 'bengkak'.

Menurut Linus, kernel 2.6.32 menghadirkan banyak driver untuk berbagai perangkat. Sejumlah driver terbaru dimasukkan, beberapa file sistem diperbarui, dan banyak lagi. Yang menarik dalam kernel tersebut kini tersedia dukungan terhadap ATI R600/700 kernel mode-setting dan dukungan 3D serta kode VGA Arbitration serta KMS page-flipping ioctl.

Fakta bahwa driver terus dimasukkan ke dalam kernel tampaknya akan menyulut kembali debat seputar apakah kernel seharusnya tetap ringkas dengan driver-driver tidak diikutsertakan ke dalamnya, atau kernel dibuat lengkap, namun dengan konsekuensi ia akan menjadi bengkak.

Sejak beberapa waktu, Linus selalu mengeluh bahwa Linux semakin disesaki dengan berbagai hal. Tetapi tampaknya ia juga tidak bisa menahan diri untuk tidak menambahkan berbagai fasilitas di inti sistem operasinya. Ingin coba? Silakan ambil dari sini.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vista, Sistem Operas Paling Dibenci

Posted: 30 Sep 2009 02:00 PM PDT

VIVAnews - PCWorld mengumumkan hasil survey yang mereka lakukan terhadap 8.000 pengguna sistem operasi Windows XP. Hasil yang didapat menyebutkan bahwa pengguna sistem operasi tersebut tidak berminat untuk melakukan upgrade karena mereka merasa nyaman dengan Windows XP.

Vista tidak memiliki fitur yang mampu mendorong pengguna untuk melakukan upgrade. Selain itu, pengguna juga mengkhawatirkan masalah driver dan kompatibilitas dengan sejumlah aplikasi atau perangkat keras.

Dari jajak pendapat tersebut, tercatat lebih dari 62 persen dari opini pengguna Windows XP terhadap Vista sangat negatif. Seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 1 Oktober 2009, mereka yang belum pernah menggunakannya malah jauh lebih membenci Vista dengan 81 persen yang memberikan komentar negatif atas OS yang bersangkutan.

Meski begitu, masih terbersit kabar gembira bagi Microsoft. Sebagian besar dari 8.000 responden tersebut tetap berpandangan positif dan terbuka untuk menghadapi sistem operasi Windows 7 yang akan datang.

Tercatat, lebih dari 26 persen responden yang menyebutkan sudah pernah mencoba Windows 7, sangat menyukai sistem operasi itu. Sebagian besar lainnya memiliki komentar positif terhadap 7. Adapun pengguna yang tidak suka Windows 7 dan akan tetap bertahan di Windows XP tercatat sekitar 11 persen. Secara total, lebih dari separuh dari responden menyebutkan akan beralih ke Windows 7, cepat atau lambat.



image

Super Street Fighter IV Hadir 2010

Posted: 30 Sep 2009 01:15 PM PDT

VIVAnews - Capcom akhirnya mengumumkan secara resmi rilis game action Super Street Fighter IV mereka yang akan datang. Rencananya, game itu akan muncul pada musim semi 2010. Awalnya, ketika diluncurkan nantinya, game tersebut akan tersedia untuk platoform Xbox 360 dan PlayStation 3.

Meski Capcom menyebutkan bahwa game tersebut merupakan seri 'lanjutan' dari Street Fighter IV yang sukses di pasaran, versi terbaru itu akan memiliki sejumlah karakter terbaru, game play online yang lebih ditingkatkan, serta sejumlah jurus terbaru yang bisa dikuasai penggunanya.

Menurut Capcom, meski sebelumnya mereka sempat mempertimbangkan peluang untuk memberikan fasilitas download add-on untuk Street Fighter IV, tetapi jumlah konten baru ternyata sangat banyak sehingga perusahaan merasa perlu untuk merilis versi baru dari game yang bersangkutan.

Meski daftar karakter terbaru belum diungkapkan, tetapi Capcom menyebutkan bahwa seluruh 25 karakter yang ada di Street Fighter IV akan hadir, dan juga karakter dari game Street Fighter seri sebelumnya seperti T. Hawk dan Juri. "Sekitar delapan karakter baru kami tambahkan pada Street Fighter IV baru yang akan datang," sebut juru bicara Capcom pada keterangan yang VIVAnews kutip dari Gamepro, 1 Oktober 2009.

Belum ada informasi harga untuk game tersebut. Tetapi diperkirakan harganya akan dijual pada kisaran harga standar yakni sekitar 60 dolar AS saat diluncurkan.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION