Minggu, 25 Oktober 2009

Intel, AMD Dominasi Topik Diskusi di Internet

Intel, AMD Dominasi Topik Diskusi di Internet


Intel, AMD Dominasi Topik Diskusi di Internet

Posted: 24 Oct 2009 07:10 PM PDT

VIVAnews - IndoPacific Edelman dan Brandtology mengumumkan hasil dari Asia Pacific Digital Brand Index (DBI) untuk Indonesia. Analisa tersebut bertujuan untuk mencari data dari perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang menjadi topik utama diskusi di Internet.

Dari laporan yang dikumpulkan, antara Juli sampai September 2009, Intel (5.743 bahasan) dan AMD (4.971 bahasan) menghasilkan komentar dan menjadi bahan percakapan diantara netter dengan menjadi yang paling teratas dari seluruh total percakapan. Google ada di peringkat berikutnya dengan 4.427 bahasan.

"DBI menunjukkan merek tertentu lebih aktif dibandingkan yang lain," kata kata Kelly Choo, Pendiri & Direktur Business Development Brandtology, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 25 Oktober 2009. "Ini merupakan kesempatan bagi pemilik merek untuk mengidentifikasi dan melakukan aktivitas di media sosial dengan menghadirkan konten yang menarik. Hal ini akan meningkatkan percakapan dan menguntungkan merek mereka," ucapnya.

Hampir 58.658 percapakan online yang berkenaan dengan 51 merek teknologi terbesar dalam 469 saluran dimonitor antara bulan Juli hingga September 2009.

"Budaya bertukar opini, informasi dan pengetahuan telah menjadikan konsumen sebagai brand ambassador bagi perusahaan," kata Nanda Ivens, Direktur Digital, IndoPacific Edelman. "Pemasar menyadari bahwa semakin banyak konsumen mereka yang melakukan kegiatan online, mereka semakin perlu memanfaatkan itu menjadi suatu peluang bisnis yang menghasilkan," ucapnya.

Nanda menyebutkan, DBI membuat pemasar mengerti bagaimana konsumen berbicara tentang mereknya secara online, apa yang membuat mereka senang, dan bagaimana secara efisien menargetkan saluran yang popular, individu dan komunitas dengan muatan yang lebih bermakna.

Di Indonesia, forum diskusi online (77,1%) merupakan wadah percakapan yang paling populer diikuti portal berita (9,65%). Adapun untuk forum diskusi online yang paling populer di Indonesia adalah Kaskus.

Twitter (8,95%), sebagai pendatang baru dalam dunia online secara mengejutkan menjadi saluran ketiga tersibuk mengungguli blog (2,7%). Pencapaian ini disebabkan oleh cepatnya adopsi twitter sebagai medium komunikasi.

Adapun 10 brand teknologi yang paling sering diperbincangkan di media social di Indonesia adalah Intel, AMD, Google, Asus, Nokia, Microsoft, Acer, Indosat, BlackBerry, dan Excelcomindo.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tifatul: Saya Akan Menjaga Kebebasan Informasi

Posted: 24 Oct 2009 04:35 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang baru, Tifatul Sembiring, berjanji selama dia menjabat sebagai menteri, dirinya akan menjaga kebebasan informasi, berekspresi dan berpendapat.

Sebaliknya, Tifatul Sembiring, yang juga Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, juga meminta kalangan blogger untuk membuat informasi yang benar dan bertanggung jawab.

"Saya menghimbau untuk menjaga kebebasan dalam berbagi dan berekspresi secara bertanggungjawab," ujar Tifatul dalam sambutannya saat membuka Pesta Blogger 2009, Sabtu (24/10).

Tifatul juga mengatakan masyarakat termasuk para blogger untuk memanfaatkan internet lebih positif, dan kreatif. Persaingan dunia internasional menjadi pemacu agar masyarakat Indonesia mempunyai ketrampilan dan daya saing.

Dalam kesempatan ini, Tifatul juga mencanangkan visinya untuk membentuk Indonesia Informatif, artinya, terkoneksi dengan lancar dan murah serta memberi informasi yang benar.

Acara Pesta Blogger 2009 sendiri dihadiri ratusan kalangan blogger dan penggemar dunia internet. Acara diisi berbagai sarasehan dan juga hiburan. Hingga kini, acara yang berlangsung meriah ini, masih berlangsung.

DIAN YULIASTUTI

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Pasangan di Internet? Baca ini Dulu

Posted: 24 Oct 2009 09:31 AM PDT

VIVAnews - Di era digital seperti sekarang ini, tak mengherankan jika seseorang mencari pasangan yang ia inginkan melalui browsing atau chatting di Internet.

Tidak sedikit pula dari mereka yang berhasil melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Namun, kami mempunyai beberapa tips dan trik agar Anda tidak salah langkah dalam memulai kencan online, seperti dilansir Stylecaster, 25 Oktober 2009.

Membuat profil Anda

Ketika membuat sebuah profil tentang diri Anda, jangan lupa cantumkan apa saja ketertarikan dan hobi Anda. Karena, dua hal ini merupakan bagian terpenting sebagai "pintu masuk" bagi lawan jenis untuk mengenal Anda lebih jauh lagi.

Tetapi, jangan terlalu banyak memasukkan informasi tentang diri Anda, misalnya apa aktivitas favorit Anda ketika weekend, di mana lokasi berlibur favorit Anda, acara TV favorit, dan sebagainya. Sebab, bisa-bisa Anda akan kebingungan untuk mencari topik bila bertemu langsung dengan si dia nantinya.

Apa yang perlu dilihat dari profil si dia?

Ketika melihat sebuah profil seseorang, pastikan Anda membaca secara penuh dan cari tahu apa yang bisa membuat Anda tertarik. Segala sesuatunya tidak selalu semata-mata berdasarkan pada foto, seperti yang kita tahu, penampilan bisa saja menipu.

Memilih pasangan berdasarkan fisiknya memang langkah utama, tetapi Anda juga perlu melihat dalamnya si dia. Siapa tahu Anda mempunyai ketertarikan yang sama, misalnya sama-sama gemar mengoleksi DVD atau lagu, dan semacamnya.

Lalu, apa yang harus diwaspadai?

Beberapa hal perlu juga diwaspadai, termasuk foto-foto yang dipajangnya pada profil. Jangan cepat percaya bahwa foto-foto tersebut up-to-date. Anda tentu tidak mudah tertipu dengan orang-orang yang tidak mengganti fotonya dalam 10 tahun.

Kalau Anda mencari pasangan serius, Anda juga perlu berhati-hati dengan isyarat halus mereka yang hanya mencari kesenangan semata. Mereka bisa saja terlihat putus asa ketika chatting, tetapi kenyataannya mereka sangat bersemangat untuk mencari cara agar bisa meniduri Anda.

Jangan memaksakan diri

Jika dalam sebuah kencan online, Anda merasa tidak cocok atau nyambung dengan pasangan Anda, lebih baik tidak diteruskan, hanya gara-gara ingin dibilang sopan. Inilah kelebihan kencan online, Anda bisa memfilter, siapa yang ingin Anda ajak ngobrol dan tidak. Dan, Anda pun tidak perlu kecewa jika Anda ditinggalkan siapa pun dengan kondisi yang sama.

Jangan sia-siakan waktu Anda dengan mengejar orang yang telah meninggalkan Anda. Waktu adalah segalanya, Anda harus cepat bertindak. Masih banyak pria-pria lain yang lebih bisa menghibur Anda, baik melalui online atau pun bertemu langsung.

Ingat, ada banyak ikan bertebaran di laut. Selamat "memancing"!

antique.putra@vivanews.com

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tweet di Twitter Makin Mudah Ditemukan

Posted: 24 Oct 2009 09:20 AM PDT

VIVAnews - 140 karakter yang dituliskan pengguna Twitter di situs mikroblogging tersebut tampaknya sangat menarik minat para vendor mesin pencari.

Setelah Microsoft dengan mesin pencarinya, Bing, menyebutkan bahwa mereka akan melakukan pencarian sampai ke tweet di Twitter, Google juga ternyata mengambil langkah serupa.

Belum jelas apakah berapa nilai nominal yang didapat antara Google, Twitter, dan Microsoft, jika ada dengan perjanjian kerjasama pencarian tersebut. Tetapi yang pasti, kombinasi tersebut semakin memudahkan pengguna internet.

Meskipun Microsoft merupakan yang pertama mengumumkan langkah tersebut pada konferensi Web 2.0, Google juga mengumumkannya di hari yang sama. Meski demikian, seperti VIVAnews kutip dari ABC News, persamaan tersebut merupakan kebetulan semata. Pasalnya, perjanjian kerjasama antar kedua perusahaan sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Dalam waktu dekat, kita akan bisa menemukan "Sedang masak air untuk mandi" atau "Hujan besar, jalanan macet" di Google ataupun Bing.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Coin A Chance! Raih Nokia Online Activism Award

Posted: 24 Oct 2009 05:52 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan digelarnya Pesta Blogger 2009, Sabtu (24/10), PT Nokia Indonesia memberikan penghargaan kepada blogger yang menggunakan sarana online untuk aktivitas peduli sosial.

"Ini merupakan apreasi untuk para blogger yang memiliki kegiatan mulia untuk membantu sesamanya demi menciptakan kehidupan Indonesia yang lebih baik," kata Portfolio Investment & Online Marketing Manager PT Nokia Indonesia, Ivan Hudyana.

Penyerahan penghargaan diberikan kepada Hanny Kusumawati dan Nia Sadjarwo selaku pencetus situs Coin A Chance! (www.coinachance.com). Situs ini merupakan media yang mengajak semua orang agar mau menyumbangkan uang koin mereka untuk membantu anak-anak kurang mampu agar dapat melanjutkan sekolah.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION