Kamis, 22 Oktober 2009

Coca-Cola Lirik Jejaring Sosial

Coca-Cola Lirik Jejaring Sosial


Coca-Cola Lirik Jejaring Sosial

Posted: 21 Oct 2009 11:15 AM PDT

VIVAnews - Sukses Coca-Cola di mata dunia telah terkenal sejak beberapa tahun silam meski pemasaran masih memanfaatkan teknik konvensional. Namun kini perusahaan minuman asal Amerika Serikat itu berencana untuk memanfaatkan social networking sebagai media marketingnya.

Seperti diketahui, sejak awal MySpace hadir, dunia dikenalkan dengan situs berbasis Social Networking, dimana sebagai user bisa saling berkenalan teman baru, dan bahkan bisa berinteraksi dengan orang yang baru dikenalnya

Ide itu rupanya dimanfaatkan oleh Coca-Cola. Meski telah dikenal di penjuru dunia, tapi perusahaan yang berdiri sejak 1886 itu baru ingin memanfaatkan media social media sebagai sarana kampanyenya.

Seperti VIVAnews kutip pada halaman Computing.co.uk, 22 Oktober 2009, produsen minuman bersoda itu rencananya memulai kampanye pada 1 Januari 2010 di kota Madrid, Spanyol. Kampanye tersebut akan berakhir di Atalanta, Amerika Serikat, 31 Desember 2010.

Selama berlangsung, kegiatan yang dilakukan adalah memposting blog, update twitter, berbagi file gambar dan posting video di YouTube. Tentunya bahan-bahan yang dimasukkan ke dalam Internet yang masih berkaitan antara perusahaan dan pelanggan.

"Ide media sosial, galeri poto online, klip video, blogs, microblogs (Twitter atau Plurk), social networking yang digabung akan menjadi perjalanan yang mengasyikkan," kata Adam Brown, Direktur Komunikasi Digital dan Social Media Coca-Cola.

"Antusiasme para pelancong dan sejumlah tema kebahagiaan adalah cara kami untuk menghubungkan orang di seluruh dunia," ucap Brown. "Adopsi global terhadap media sosial juga telah memberi kami jalan untuk menghadirkan serial TV tanpa TV," ucapnya.

This content has passed through fivefilters.org.



image

RIM Resmikan Penerus BlackBerry Bold

Posted: 21 Oct 2009 10:00 AM PDT

VIVAnews - Setelah desas-desusnya beredar hangat di komunitas pengguna BlackBerry global, akhirnya Research In Motion (RIM) memperkenalkan penerus BlackBerry Bold 9000. Penerus tersebut yakni BlackBerry 9700 atau Bold2, yang dikenal pula dengan codename Onyx.

Sebagai penerus, tentu saja ponsel pintar anyar berteknologi 3G tersebut menyuguhkan fitur, spesifikasi, desain, dan performa yang lebih baik ketimbang Bold.

Kali ini, selain mengunggulkan kinerja tinggi dan dukungan terhadap jaringan 3G HSDPA di seluruh dunia, RIM juga menawarkan desain yang elegan, yang disegmentasikan baik untuk para profesional maupun personal, pria dan wanita kelas atas.

Selain itu, pada BlackBerry Onyx, RIM juga mengandalkan prosesor berkemampuan 624 MHz, yang dilengkapi dengan memori flash 256 MB, GPS built-in, Wi-Fi, kamera 3,2 MP, dan layar yang lebih tajam berukuran 2,4 inci (resolusi 480 x 360).

Menariknya, terobosan RIM yang mengubah navigasi trackball menjadi trackpad kembali diimplementasikan pada Onyx, setelah Gemini, varian yang diluncurkan tak lama sebelumnya, lengkap dengan keyboard yang empuk dan khas ala BlackBerry.

Dibungkus chrome berwarna gelap dan sisi belakang dibungkus semacam bahan kulit, membuat ponsel berdimensi 4,29 x 2,36 x 0,56 inci ini layak dipertimbangkan, terlebih lagi memiliki berat yang ringan, yakni 122 gram.

Yang membedakannya dengan varian sebelumnya, Onyx telah mengintegrasikan BlackBerry OS 5.0, yang mampu menawarkan pengalaman e-mail dan kalender jauh lebih baik, dan memiliki proses JavaScript dan CSS yang lebih cepat.

Untuk fitur multimedia, sama seperti varian-varian sebelumnya, BlackBerry 9700 juga mampu memainkan musik hingga 38 jam non-stop, video, gambar, dan mendukung BlackBerry Desktop Manager, baik untuk PC maupun Mac, juga BlackBerry Media Sync untuk keperluan sinkronisasi iTunes dan Windows Media Player. Fitur-fitur ini semakin lengkap setelah RIM menyematkan jack headset stereo 3,5 mm.

Dilansir VIVAnews dari keterangan RIM melalui website resminya, Kamis 22 Oktober 2009, perangkat berkemampuan baterai 1500 mAh ini beroperasi pada kombinasi frekuensi jaringan UMTS/HSDPA 2100/1900/850/800 MHz dan quad-band EDGE/GPRS/GSM, dan UMTS/HSDPA 2100/1700/900 MHz dan quad-band EDGE/GPRS/GSM.

"Berangkat dari kesuksesan 'saudara tuanya', BlackBerry Bold 9700 diciptakan, dengan fitur-fitur yang lebih disempurnakan, lebih kecil, ringan, dan dengan optimalisasi desain, kami yakin Onyx mampu memberikan pengalaman dan performa yang lebih hebat," kata Mike Lazaridis, Presiden sekaligus Co-CEO Research In Motion, dalam keterangannya.

Di Indonesia, baru PT Excelcomindo Pratama (XL) yang berani membuka mulut untuk Bold versi terbaru ini. Namun, walau telah mendapat izin uji coba Onyx oleh RIM, Dolly mengatakan, pihaknya sejauh ini hanya sekedar melakukan ujicoba sekaligus evaluasi terhadap jaringannya termasuk software.

"Kemungkinan diluncurkan oleh XL ada. Tapi, saya belum bisa memastikannya, terlebih lagi jadwal peluncurannya. Karena Onyx sendiri masih dalam proses pengujian oleh XL," kata Dolly. "Kita tunggu saja 'lampu hijau' dari RIM. Kalau memang disetujui dan evaluasi Onyx memuaskan, kami akan umumkan," ucapnya, saat diwawancarai VIVAnews ketika itu.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Windows 7 Sudah Beredar di Indonesia

Posted: 21 Oct 2009 09:05 AM PDT

VIVAnews - Secara resmi, Microsoft baru meluncurkan sistem operasi terbarunya yakni Windows 7 di seluruh dunia secara serentak hari ini, 22 Oktober 2009. Meski demikian, pengguna yang berminat sudah bisa mendapatkan sistem operasi tersebut di pusat-pusat penjualan komputer, khususnya di Jakarta.

Dari pemantauan VIVAnews, Windows 7 berbagai versi sudah dijajakan di kawasan Mangga Dua, Jakarta sejak sekitar seminggu sebelum tanggal peluncuran resminya.

Windows 7 Basic FPP (Fully Packaged Product) dijual di kisaran harga 107 dolar AS, sementara versi Windows 7 Premium dijual di harga 127 dolar AS, sudah termasuk pajak. Adapun Windows 7 Professional dan Ultimate digelar mulai dari 206 sampai 218 dolar AS.

Di toko-toko online populer di tanah air, Windows 7 juga sudah dapat dipesan atau dibeli oleh pengunjung.

Sebagai contoh, Windows 7 Home Basic 32-bit ataupun 64-bit dijual seharga Rp 970 ribu, sementara versi Premium dijual di harga Rp 1,2 juta. Windows 7 Professional, baik 32-bit ataupun 64-bit dilepas di kisaran harga 1,575 juta rupiah, sementara versi ultimate dilepas di harga 2 juta rupiah.

Di toko online lainnya, pengguna juga bisa melakukan pembelian dengan metode cicilan tanpa bunga menggunakan layanan dari bank tertentu. Bahkan pengguna yang melakukan pre-order mendapatkan bonus berupa hardware dan software lain.

Yang menarik, salah satu toko online menjajakan Windows 7 Starter 32-bit seharga kisaran 580 ribu rupiah. Padahal versi ini semestinya hanya ditawarkan secara pre-installed oleh OEM (Original Electronic Manufacture) alias produsen PC.

This content has passed through fivefilters.org.



image

2 Bulan, Samsung Incar 10% Pasar Proyektor

Posted: 21 Oct 2009 03:45 AM PDT

VIVAnews - Kendati terbilang baru sebagai produsen proyektor di tanah air, Samsung Electronics Indonesia cukup optimis mampu meraih 5 hingga 10 persen pangsa pasar proyektor di Indonesia.

Optimisme itu diungkapkan Marcellino, IT Product Business Development Samsung Electronics Indonesia, di sela peluncuran 3 proyektor terbarunya di kantor Samsung, Jakarta, 21 Oktober 2009. "Untuk pemula, meraih 5-10 persen pangsa pasar kami kira sudah cukup baik," kata Marcell.

Marcell mengatakan, berdasarkan data user price yang dikoleksinya, pertumbuhan pasar untuk proyektor cukup signifikan dan memiliki potensi yang cukup besar. "Tahun ini saja, diproyeksi akan ada pertumbuhan sekitar 20-30 persen, dari US$64 juta pada akhir 2008 menjadi US$80 jutaan di akhir tahun ini," ucapnya.

"Dari data tersebut, 80 persennya masih dikuasai segmen proyektor data, dengan serapan rata-rata pada produk 2.000 hingga 3.000 ANSI lumens," kata Marcell. "Range harganya di industri sekitar US$600 hingga US$800. Karena itu, dengan harga yang kompetitif, kami optimis mampu mencapai target akhir tahun nanti," ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Budi Santoso, Head of IT Business Department, Samsung Electronics Indonesia menyebutkan, pihaknya juga akan membidik segmen pasar UKM karena skala dan potensi pasarnya cukup besar.

"Tetapi mereka (UKM), tak hanya bisa dirayu dengan harga yang terjangkau, tetapi juga kebutuhan dan layanan tambahan yang kiranya sesuai dengan kebutuhan mereka," ucap Budi. "Mungkin kami akan siapkan produk khusus dengan harga yang lebih terjangkau. Kita lihat dulu respons untuk ketiga proyektor ini," ucapnya.

Sementara itu, kata Budi, kemungkinan Samsung melalui mitra jual, akan coba menggaet perhatian pasar UKM dengan program cicilan dengan financing atau semacamnya.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Windows 7 Dijual 3 Dolar AS

Posted: 21 Oct 2009 03:25 AM PDT

VIVAnews - Windows 7 baru akan beredar secara resmi pada Kamis, 22 Oktober 2009 untuk pengguna rumahan. Tetapi ternyata sistem operasi tersebut sudah muncul dengan harga yang sangat miring dibandingkan harga resmi dari Microsoft. Bahkan boleh dibilang 'gratis'.

Seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 21 Oktober 2009, sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut sudah dijual seharga 3 dolar AS di kawasan Xinyang market, Shanghai, China. Tampaknya perusahaan asal Redmond tersebut kembali harus mengatasi masalah pembajakan di China seperti saat mereka meluncurkan Vista.

Pasalnya, menurut data IDC, lebih dari 80 persen software yang dijual di China pada tahun 2008 merupakan bajakan, dan produk-produk Microsoft merupakan aplikasi terpopuler.

Kini Windows 7 hanya dijual seharga 20 yuan, atau 2,93 dolar AS. Padahal, Windows 7 asli dijual mulai 119,99 dolar AS untuk versi Home Premium upgrade dan mencapai 319,99 dolar AS untuk versi Ultimate retail. Artinya, harga Windows 7 Ultimate itu 5 kali lipat jumlah seluruh pengeluaran bulanan rata-rata seorang pelajar di China.

Harga memang merupakan hambatan terbesar untuk pengguna, tidak hanya di China, tetapi juga di pasar negara berkembang lainnya saat akan membeli produk asli. Pelanggan sangat mudah beralih ke penawaran alternatif yang lebih terjangkau, meskipun itu merupakan barang ilegal, meragukan, atau bahkan berbahaya.

Kemiskinan dan ketidakmampuan pemerintah untuk mengatasi masalah membuat pembajakan meluas sampai titik di mana orang tidak lagi merasa bahwa membeli software bajakan merupakan tindakan ilegal, melainkan sebuah kenyataan yang hanya bisa dihadapi.

Di masa Windows Vista, Microsoft menyadari bahwa fitur anti pembajakan yang ditanam pada sistem operasi tidak berhasil. Untuk itu mereka menghadirkan pemangkasan harga, lebih dari 50 persen untuk meminimalisir pembajakan.

Pada Windows 7, produsen software terbesar di dunia tersebut berencana menawarkan versi low end yakni Home Basic seharga 399 yuan, atau sekitar 59 dolar AS. Sayangnya, Windows 7 Home Basic merupakan versi Windows yang hanya tersedia di negara-negara tertentu di seluruh dunia.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION