Jumat, 16 Oktober 2009

Paket BlackBerry Indosat BISLite Bakal Digeber

Paket BlackBerry Indosat BISLite Bakal Digeber


Paket BlackBerry Indosat BISLite Bakal Digeber

Posted: 15 Oct 2009 08:05 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indosat Tbk. segera meluncurkan ulang layanan Blackberry BISLite yang menyediakan akses unlimited ke sejumlah layanan internet dengan tarif Rp 55.000 perbulan.

"Layanan ini sudah tersedia sejak beberapa waktu lalu tetapi belum tersosialisasikan optimal," kata Group Head Strategic Marketing PT Indosat, Fuad Fachroeddin, di Jakarta, Kamis (15/10).

Ia mengatakan, tarif baru Blackberry Internet Service (BIS) Indosat sebesar Rp55.000/30 hari bernama paket BISLite dan sudah tersedia sejak 30 Agustus 2009. Di awal peluncurannya, Indosat mengenakan tarif Rp50.000/30 hari (tidak termasuk PPn) namun pada perkembangannya ditetapkan Rp55.000/bulan.

"Fasilitas yang diberikan hampir tidak ada beda signifikan dengan layanan BIS Indosat selama ini," katanya. Pelanggan mendapatkan fasilitas di antaranya chatting dengan Blackberry Messanger, Yahoo Messanger, Google Talk, Windows Live Messanger, hingga akses e-mail 10 akun.

Fuad mengatakan, perbedaan hanya terletak pada fitur browsing di mana pelanggan harus terlebih dahulu mengakses melalui browser i-Go. "Untuk browsing pelanggan dikenakan tarif Rp1/kb," katanya.

Layanan Blackberry mail & chatting service paket BISLite dapat digunakan oleh pelanggan seluler Indosat; Matrix, Mentari, dan IM3. Layanan paket ekonomis itu diluncurkan mengingat tren yang berkembang saat ini tidak semua pelanggan layanan Blackberry menggunakan fasilitas browsing secara berlebihan.

"Tidak semua pelanggan selalu menggunakan fasilitas browser selama 24 jam," katanya.
Oleh karena itu, menurut dia, pelanggan tidak perlu membayar terlalu mahal untuk mendapatkan fasilitas yang tidak dipergunakan secara optimal.

BISLite layaknya layanan Blackberry on Demand Indosat umumnya, yang memungkinkan pelanggan dapat mengaktifkan sendiri layanan tersebut.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Trio Ponsel Penghibur dari Sony Ericsson

Posted: 15 Oct 2009 07:24 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Apa yang pernah dipergunjingkan oleh para fotografer soal ponsel berkamera dengan daya rekam gambar belasan megapixel nyata sudah. Sony Ericsson menjadi produsen pertama yang mendistribusikan ponsel kamera 12,1 megapixel di Indonesia.

Sony Ericsson Satio, nama seri ponsel anyar tersebut, memang sudah dirilis sejak awal tahun ini. Pada perkenalan pertama di Barcelona, Spanyol, namanya masih "Idou". Namun, kehadirannya di tanah air baru nyata pada acara peluncuran di Jakarta, Kamis (15/10). Satio menjadi satu dari tiga seri ponsel Sony Ericsson yang diperkenalkan pada acara tersebut.

Inilah peranti gabungan ponsel, pemutar audio, atau walkman, dan kamera berdaya rekam tinggi. Ponsel ini bahkan tidak hanya memuaskan penggemar fotografi, tapi juga pendoyan hiburan di perangkat mobile. Layar dengan format lebar 16:9 tersebut juga mendukung teknologi tampilan gambar berkualitas tinggi atau High Definition (HD) yang sudah menjadi standar perangkat tontonan masa kini.

Pengoperasian ponsel ini sepenuhnya dilakukan lewat layar tersebut. Dengan sistem operasi Symbian Foundation, beragam aplikasi di dalamnya dapat dijalankan dengan menyentuh penampang gambar dengan lebar diagonal 3 inci. Ponsel itu juga menyediakan menu untuk kebutuhan akses web seperti Facebook, YouTube, dan Google Maps.

Selain ponsel Satio, Sony Ericsson juga meluncurkan ponsel Aino dan Yari. Dua-duanya adalah ponsel dengan muatan hiburan dan menawarkan pengalaman multimedia kepada para penggunanya.

Aino mampu berkomunikasi secara nirkabel dengan game konsol buatan Sony, PlayStation 3. Fungsinya seperti remote player, sehingga dapat mengendalikan pengoperasian menu-menu pada PlayStation.

Adapun Yari merupakan handphone pertama di luar Jepang yang menawarkan pengalaman bermain game tanpa harus menyentuh ponsel tersebut (hands free). Ponsel ini mampu "membaca" gerak tubuh penggunanya selama memainkan game dalam ponsel.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Teknologi Wi-Fi Direct akan Saingi Bluetooth

Posted: 15 Oct 2009 07:04 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Wi-Fi Aliance mengumumkan standar baru untuk jaringan komunikasi nirkabel yang memungkinkan dua buah perangkat elektronik saling terhubung secara langsung peer to peer tanpa melalui akses point atau router. Spesifikasi teknologi ini akan menjadi pesaing langsung Bluetooth.

"Wi-Fi Direct merupakan lompatan baru dalam industri. Para pengguna Wi-Fi di dunia akan memperoleh manfaat dari solusi teknologi tunggal untuk saling berkirim konten dan berbagi aplikasi dengan cepat dan mudah di antara berbagai perangkat," ujar Edgar Figueroa, executive director Wi-Fi Alliance.

Kecepatan transfernya secepat akses Wi-Fi yakni hingga 250 Mbps. Perangkat yang sudah mendukung Wi-Fi Direct akan bisa memberitahukan statusnya kepada perangkat lain dan mengecek status perangkat lain seperti halnya Bluetooth. Kelebihan lainnya, Wi-Fi Direct bisa saling terhubung lebih dari satu pasang perangkat. Bahkan, selain itu, tidak harus kedua perangkat dilengkapi Wi-Fi Direct untuk melakukan koneksi peer to peer.

Untuk masalah keamanan, Wi-Fi Direct bakal mendukung WPA2 (Wi-Fi Protected Access 2) dan enkripsi AES. Wi-Fi Alliance berencana akan menyelesaikan proses setifikasi standar teknologi Wi-Fi Direct mulai pertengahan 2010.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Sony VAIO Seri X: Tipis, Ringan, dan Elegan

Posted: 15 Oct 2009 06:16 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Tipis, kecil, dan ringan. Itulah keutamaan notebook Sony VAIO seri X ini. Dengan ketebalan 13,9 mm dan lebar layar 11 inci, laptop ini mengawali konsep bisnis baru Sony, yang kini menggunakan tag line baru: make.believe (make dot believe).

Seri X merupakan seri terbaru dari mobile PC buatan produsen asal Jepang tersebut pada tahun ini. Sebagaimana pada dua seri sebelumnya, VAIO U dan VAIO P, Sony membuat seri anyar ini untuk pengguna yang memerlukan mobilitas dan desain elegan pada sebuah perangkat jinjing. Dibanding laptop tipis pesaingnya, laptop dengan empat pilihan warna ini merupakan komputer jinjing paling ringan, dengan bobot hanya 655 gram.

Konektivitas yang terpasang di dalamnya meliputi konektor WiFi dan Bluetooth. Untuk menyesuaikan dengan perangkat digital lain buatan Sony, laptop ini juga menyertakan slot pembaca kartu memori Memory Stick Duo, di samping pembaca kartu memori jenis SD sebagai standar laptop masa kini.

Karena dibuat untuk keperluan mobile, laptop berprosesor Intel Atom Z540 ini menggunakan teknologi baterai berdaya tahan lama. Dua model pada seri ini masing-masing memiliki baterai dengan durasi hidup 3,5 jam dan 7,5 jam. Tersedia baterai optional yang dapat mendongkrak daya tahannya menjadi 16 jam.

Selain meluncurkan seri X, Sony juga memperkenalkan tiga model seri CW dengan layar 14 inci. Komputer kompak dengan desain warna-warni (hitam, putih, merah muda, dan merah) ini memiliki keunggulan berupa spesifikasi teknis yang mampu mendukung kebutuhan bermain game tingkat tinggi. Prosesor Intel Centrino Core Duo T6600 2.20 GHz dan P8700 2.53 GHz di dalamnya bersinergi dengan kartu grafis NVIDIA Ge Force G210M maupun G230M.

Dibundel dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium 64 bit, komputer dengan lebar penampang hampir sama dengan kertas ukuran folio ini menawarkan memori sebesar 4 GB dan harddisk drive SATA berkapasitas mulai 250 GB. Seri ini, dan juga seri X, dilengkapi aplikasi multimedia Media Gallery yang mudah diakses melalui tombol pintas pada kibor.

Untuk sementara, semua seri tersebut belum tersedia di pasar tanah air. Sony baru mulai memasarkannya mulai 30 Oktober 2009. Seri X dibanderol dengan harga 1.299 dollar AS dan 1.399 dollar AS, sementara seri CW dilabeli dengan harga mulai 899 dollar AS hingga 1.299 dollar AS.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RIM Umumkan BlackBerry Storm2

Posted: 15 Oct 2009 05:23 AM PDT

TORONTO, KOMPAS.com — Research In Motion (RIM) secara resmi mengumumkan BlackBerry Storm2 yang merupakan smartphone keduanya dengan layar sentuh. BlackBerry Storm2 yang punya nama resmi Storm2 9550 itu merupakan BlackBerry pertama yang langsung hadir dengan sistem operasi BlackBerry 5.0 dan mendukung BlackBerry Desktop Manager untuk platform Macintosh.

Dibandingkan pendahulunya, tidak ada banyak perubahan pada Storm2. Hanya penambahan wi-fi, dukungan akses ke berbagai jaringan, dan improvisasi pada fitur SurePress di layar sentuhnya. Dengan perbaikan fitur tersebut, Storm2 diklaim akan memudahkan pengguna untuk lebih cepat mengetik di layar.

Hal tersebut karena Storm2 menggunakan teknologi baru pada layar sentuh berbasis sistem suspensi secara elektronik yang akan memberikan umpan balik lebih responsif. Selain itu, dengan fitur multitouch-nya, mengetik dengan keyboard virtual juga diklaim lebih akurat dan bisa lebih cepat karena saat salah satu jari menyentuh bagian layar, jari lainnya bisa tetap mengetik.

BlackBerry Storm2 memiliki layar 3,25 inci, dengan resolusi 360 x 480 piksel. Kemampuan kameranya sama dengan pendahulunya yakni 3,2 MP. Memorinya flash-nya 256 MB, atau dua kali lipat dari pendahulunya. Memori eksternal microSD yang disertakan juga dua kali lipat dari sebelumnya karena kini menjadi 2 GB.

Kali ini Storm2 mengakomodasi berbagai teknologi jaringan di Eropa ataupun AS, baik GSM maupun CDMA. RIM telah mengumumkan Storm2 akan mulai tersedia pertama kali dalam waktu dekat dengan menggandeng Vodafone (GSM) dan Verizon (CDMA) di AS.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION