Rabu, 21 Oktober 2009

Penari Seksi di Yahoo Hack Day Bikin Gerah

Penari Seksi di Yahoo Hack Day Bikin Gerah


Penari Seksi di Yahoo Hack Day Bikin Gerah

Posted: 20 Oct 2009 05:16 PM PDT

Sejumlah penari wanita dengan pakaian seksi tiba-tiba menyeruak dan beraksi meliuk-liuk di atas panggung dalam pembukaan acara Hack Day yang diselenggarakan di Taiwan, baru-baru ini.

Aksi itulah yang kemudian menuai kontroversi dan kritik dari sejumlah pihak terkait. Yahoo dinilai tidak pantas mengundang lap dancer tersebut dalam acara yang dihadiri oleh banyak peserta yang akan unjuk gigi ini.

Dalam aksinya, para lap dancer ini meliuk-liukkan tubuhnya tepat di depan peserta yang duduk di atas panggung. Beberapa di antaranya terlihat tidak nyaman dengan 'kejutan' ini.

Hack Day 2009 sendiri adalah ajang perlombaan para developer untuk menciptakan aplikasi web menggunakan API milik Yahoo atau gudang open source lain dalam kurun waktu 24 jam. Gelaran ini dimulai Yahoo di tahun 2005.

Salah satu keluhan yang datang berasal dari co-founder situs foto Flickr, Caterine Fake, "Memalukan. Aku sangat jijik, "ujarnya di tweet ketika melihat aksi panas itu.

Menyadari kesalahannya, Yahoo yang diwakili oleh Chris Yeh, kepala Developer Network, menyatakan permintaan maafnya pada publik. Dilansir detikINET dari NYTimes, Rabu (21/10/2009), Yeh mengatakan bahwa "Hack Girls" yang mereka boyong tidak mencerminkan apapun. Yahoo menegaskan, Hack Day adalah ajang yang terbuka bagi siapapun termasuk coder dan teknolog wanita.

Kini, 'jejak-jejak' dari aksi penari panas yang sebelumnya nongol di Flickr telah dicabut oleh Yahoo sendiri selaku pemilik Flickr sejak tahun 2005.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Bonus Pulsa Dobel ke Semua Operator

Posted: 20 Oct 2009 01:05 PM PDT

VIVAnews - Ingin lebih agresif meretensi pelanggannya, 3 (Tri), operator GSM milik Hutchison CP Telecom (HCPT), meluncurkan program baru yakni bonus pulsa dobel bagi pelanggannya.

Menariknya, pulsa yang denominasinya telah dilipatgandakan tak hanya berlaku untuk komunikasi on-net (sesama pelanggan 3), tetapi juga off-net atau ke seluruh operator.

Adapun isi ulang pulsa yang berlaku mulai denominasi 10.000 hingga 500.000, masing-masing akan dilipatgandakan total pulsanya menjadi dua kali lipat. Misalnya, jika seorang pelanggan mengisi ulang pulsa 3 sebesar 10.000, maka ia berhak mendapat total pulsa 20.000, sudah termasuk bonus. Begitu pun isi ulang 500.000, total pulsa yang diberikan kepada pelanggan adalah 1 juta.

Selain bonus pulsa, pelanggan juga dapat menikmati manfaat hemat lainnya dari 3, yakni gratis SMS ke semua nomor setelah kirim 6 SMS berbayar ke semua nomor, baik Tri maupun operator lain. Selain itu, gratis telepon hingga 30 menit seharian setelah lima kali telepon, gratis internet hingga 1 MB dan gratis MMS. Penawaran ini bukan merupakan program promosi dan berlaku mulai 20 Oktober 2009 secara nasional.

"Nilai ekonomis dan keterjangkauan masih menjadi pertimbangan utama masyarakat Indonesia. Karena itu, penawaran bonus pulsa ini kami harap mampu menjawab kebutuhan tersebut," kata Suresh Reddy, Chief Commercial Officer Tri, di sela jumpa pers, 20 Oktober 2009.

Untuk mendapatkan penawaran ini terlebih dahulu pelanggan melakukan registrasi, yakni dengan cara mengirimkan SMS REG<spasi>DOBEL ke 123 secara cuma-cuma.

Sekedar diketahui, setelah dua tahun beroperasi, Tri telah melayani wilayah-wilayah penting di 21 propinsi di Indonesia. Sinyal kuat Tri didukung oleh 7.300 BTS (Q2 2009) dan telah melayani 6,4 juta pelanggan di 3.000 kecamatan di Indonesia. Kabarnya, jaringan Tri akan menjangkau Manado dan Palangkaraya dalam waktu dekat.

Seperti VIVAnews siarkan sebelumnya, per kuartal kedua tahun ini, Average Revenue Per User (ARPU) pelanggan 3 masih sama seperti kuartal sebelumnya, yakni berkisar sekitar Rp 10.000, tepatnya Rp 10.316, merangkak naik sedikit dibanding kuartal sebelumnya sebesar Rp 9.963.

This content has passed through fivefilters.org.



image

FarmVille Lampaui 60 Juta Pengguna

Posted: 20 Oct 2009 12:00 PM PDT

VIVAnews - Bulan Oktober ini merupakan bulan baik bagi Zynga. Perusahaan itu memiliki satu buah game yang terus berkembang menjadi aplikasi terbesar yang pernah ada di Facebook, yakni FarmVille.

Aplikasi kedua mereka, Cafe World, juga terus menanjak ke papan atas aplikasi yang paling laris hanya dalam hitungan minggu.

Playfish, pengembang aplikasi terbesar kedua di Facebook juga memiliki bulan yang baik dengan pertumbuhan mencapai hampir 20 persen. Tetapi, Playfish tidak mampu menandingi Zynga yang mendominasi platform Facebook.

Seperti VIVAnews kutip dari Allfacebook, platform Facebook telah menjadi platform gaming yang sangat besar. Situs jejaring sosial tersebut berkembang menjadi industri raksasa dengan berbagai barang-barang virtual yang juga mendorong pertumbuhan pendapatan.

Saat ini FarmVille telah menjadi icon dari platform tersebut karena tidak ada aplikasi lain yang mendekati jumlah pemain game bertemakan pertanian tersebut. Rata-rata dalam sebulan, 60 juta pengguna memainkan FarmVille.

FarmVille dua kali lipat lebih banyak penggunanya dalam satu bulan dibanding aplikasi kedua yang paling laris yakni Causes. Dibandingkan dengan pengguna aktif harian, angkanya tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi Facebook iPhone.

Adapun aplikasi terpopuler kedua yang dibuat oleh pihak ketiga adalah Cafe World, yang hanya memiliki pengguna harian sedikit di bawah 7 juta pengguna aktif. Yang menarik, aplikasi tersebut juga dibuat oleh pembuat FarmVille.

Pencapaian ini sangat positif. Jika Zynga bisa menjaga tren seperti ini, perusahaan tersebut dalam waktu dekat bisa menyamai pendapatan Facebook.

Sebagai informasi, barang-barang virtual yang diperjualbelikan di Amerika Serikat tahun ini menjapai 1 miliar dolar AS. Sebagian besar transaksi tersebut berlangsung di platform Facebook. Tidak mengherankan jika Zynga menguasai sebagian besar transaksi tersebut.

This content has passed through fivefilters.org.



image

LG Siapkan Ponsel Android untuk Indonesia

Posted: 20 Oct 2009 11:15 AM PDT

VIVAnews - LG Mobile kini mulai melihat peluang pasar dari Google Android. Setelah sebelumnya mengaku belum tertarik untuk memasarkan ponsel berbasis sistem operasi Android, LG Mobile Communications Indonesia hari telah menyatakan rencananya untuk membawa varian ponsel tersebut ke Tanah Air.

Meski begitu, menurut Usun Pringgodigdo, General Manager LG Mobile Communications Indonesia, hal itu tidak terealisasi dalam waktu dekat. Kemungkinan LG baru akan memboyong ponsel Android-nya pada awal tahun depan.

"Google Android baru mulai dikenal oleh pasar di Indonesia. Jadi, kemungkinan baru akan kami boyong ke sini awal tahun depan," ucap Usun usai Peluncuran LG GW300 di Jakarta, 20 Oktober 2009.

Lebih lanjut, kata Usun, rencananya ini tidak dipengaruhi dengan inisiatif kompetitornya, Samsung Electronics Indonesia, yang beberapa waktu lalu sempat mengumumkan akan meluncurkan varian ponsel yang sama.

"Saya kira LG juga melihat peluang pasar yang sama, tapi bukan karena ikut-ikutan jejak mereka yang ingin meluncurkan ponsel Android. HTC jauh lebih dulu masuk Indonesia," ucapnya.

Dalam waktu dekat, LG mengutarakan akan mengajak kerja sama sejumlah pihak, kemungkinan besar operator telekomunikasi, untuk membantu pemasaran sekaligus memberikan nilai tambah pada ponsel Android-nya.

"Kami juga perlu mengedukasi pasar tentang Android agar daya serapnya lebih optimal di pasar. Mungkin memakan waktu setahunan. Bahkan kalau sambutannya baik, bisa lebih cepat dari itu," ucap Usun.

Secara global, LG Mobile telah memperkenalkan varian ponselnya berbasis Android, yakni LG GW620 dan LG Etna.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Jam Tangan Khusus untuk Pengguna BlackBerry

Posted: 20 Oct 2009 10:00 AM PDT

VIVAnews - Inovasi yang dibesut Research In Motion (RIM) sementara ini memang sampai di layanan Internet (BlackBerry Internet Service), BlackBerry Enterprise Server, dan perangkat BlackBerry. Namun lain halnya dengan kreasi yang telah diciptakan oleh pengusaha kecil-menengah. Contohnya adalah jam tangan 'BlackBerry'.

Jam tangan ini memang bukan produk resmi RIM, melainkan produk aksesoris yang diciptakan sebuah UKM bernama inPulse. Jam tangan ini hanya bisa bekerja jika disambungkan ke ponsel BlackBerry via koneksi Bluetooth.

Seperti VIVAnews kutip dari CrackBerry, 21 Oktober 2009, inPulse merancang jam ini khusus sebagai aksesori baru BlackBerry yang dipersembahkannya untuk RIM.

Jam tangan ini telah dilengkapi layar OLED agar bisa menampilkan teks lebih jelas. Selain itu, inPulse juga menyematkan baterai berkekuatan besar. Namun, sayang tidak ada keterangan lebih lanjut terkait spesifikasinya.

Lalu, apa bedanya dengan jam biasa? Ya, jam ini akan menunjukkan notifikasi atau pemberitahuan pesan jika ada sesuatu yang baru dari BlackBerry Anda. Dengan begitu, jika terdapat getaran pada ponsel Anda sebagai indikator adanya pesan baru, Anda cukup melihat jam tangan Anda.

Konsepnya cukup menarik dan sederhana, tetapi inPulse SmartWatch membuktikan bahwa ia memprakarsai konsep tersebut, yang mana bisa membuat pengguna BlackBerry semakin kecanduan.

Hingga kini, belum ada keterangan terkait harga maupun ketersediaan inPulse SmartWatch, tetapi menurut keterangan dari sumber VIVAnews, aksesoris BlackBerry yang inovatif ini akan segera menyapa penggunanya.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION