Selasa, 29 Desember 2009

Strategi Triole Diferensiasikan Server Primer

Strategi Triole Diferensiasikan Server Primer


Strategi Triole Diferensiasikan Server Primer

Posted: 28 Dec 2009 07:25 PM PST

VIVAnews - Fujitsu menerapkan strategi Triole pada lini server Primergy untuk menjawab tuntutan kelangsungan operasi bisnis, kecepatan menjawab dinamika bisnis, dan efisiensi pemanfaatan yang tinggi.

Strategi Triole yang menyentuh aspek kehandalan, fleksibilitas dan nilai ekonomis dari penerapan sistem dan infrastruktur TI tersebut menjadi pertimbangan utama pelanggan dalam menggunakan server Primergy dari Fujitsu.

Triole adalah konsep integrasi infrastruktur TI di masa mendatang, yang menggabungkan server standar terbuka, storage, dan jaringan. Visi Triole ini merupakan sebagian dari strategi jangka panjang business critical computing dari Fujitsu.

Kurnia Wahyudi, Country Manager Platform Products Fujitsu Indonesia menjelaskan, Triole adalah strategi inti Fujitsu dalam mengembangkan dan merangkai seluruh portofolio produk dan layanan teknologi informasi (TI) sehingga mengoptimalisasi kebutuhan pelanggan.

"Kami yakin Triole merupakan konsep industri TI di masa depan, melalui standarisasi proses dan perangkatnya sehingga bisa memastikan dan memaksimalkan mutu dan efisiensi setiap penerapan infrastruktur TI," kata Kurnia, pada keterangannya, 29 Desember 2009.

Triole ini menjadi titik pembeda antara lini produk server Primergy dengan para pesaingnya yang pada umumnya masih menggunakan pendekatan solusi tradisional TI yang hanya bisa menjawab dua dari tiga tujuan.

Selama ini, produk TI yang bisa memenuhi ketiga tujuan sekaligus tergolong produk mainframe yang mahal dan tertutup (tidak fleksibel). Namun, konsep Triole ini diklaim Fujitsu mampu membuat server Primergy dan juga produk TI lainnya sebagai open-system dari sebuah sistem mainframe (mission critical system) yang handal dengan seluruh komponennya terintegrasi dengan baik.

"Virtualisasi dan otomasi adalah inisiatif TI yang sedang digalakkan, tetapi Fujitsu memiliki cara unik dalam mengintegrasikan sistem tersebut," ucap Kurnia. "Keunikan proses integrasi tersebut ada pada penerapan teknologi yang memungkinkan antarsistem open-standard dapat terhubung secara baik," ucapnya.

Di antara lini Primergy, seri yang paling diminati user adalah RX300 sementara Fujitsu juga memiliki server blade, di antaranya seri BX900 yang mampu memuat 18 server dalam satu enclosure.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

USD 9 Miliar, Investasi R&D Microsoft di 2009

Posted: 28 Dec 2009 07:00 PM PST

VIVAnews - Dalam sebuah ajang konferensi overview tahunan yang berlangsung di Zagreb, Kroasia, Vanesa Schutz membagikan informasi menarik seputar Microsoft di tahun 2009 lalu.

Dari angka-angka yang diungkapkan, Microsoft mengakhiri tahun dengan rekor peluncuran produk baru sepanjang tahun. Tidak ada unit bisnis Microsoft yang tidak menghasilkan produk terbaru.

Mulai dari Zune HD, Internet Explorer 8, mesin pencari Bing, Windows 7, Exchange 2010, Virtual PC, Visual Studio 2010, Office 2010 versi Beta, dan lain-lain sudah bisa dinikmati pengguna.

Seluruh pengembangan produk yang dihadirkan didasarkan oleh satu hal. Dan Vanessa menyebutkan bahwa ongkos yang telah mereka habiskan selama tahun 2009 untuk melakukan riset dan pengembangan berbagai produk di atas mencapai 9 miliar dolar AS.

Sebagai gambaran, di tahun 2008, investasi R&D terbesar di dunia dilakukan oleh Toyota, raksasa produsen mobil asal Jepang. Ketika itu mereka menghabiskan dana 8,99 miliar dilar AS.

Di posisi kedua, tahun 2008, Nokia menginvestasikan 8,74 miliar dolar AS, dan Roche Holding, ada di posisi ketiga dengan 8,17 miliar dolar AS. Microsoft sendiri ada di posisi keempat dengan 8,16 miliar dolar AS. Angka tersebut naik dari peringkat ketujuh di tahun 2007.

Seperti VIVAnews kutip dari Brightsideofnews, 29 Desember 2009, Vanessa menyebutkan bahwa Microsoft tidak menurunkan investasi R&D seperti perusahaan-perusahaan lain di atas. Malah, mereka meningkatkan investasinya lebih dari 10 persen.

Meski daftar resmi total investasi R&D perusahaan-perusahaan dunia baru bisa diketahui pada November 2010 mendatang, akan tetapi tampaknya dampak peningkatan investasi sangat terlihat. Setidaknya pada kasus Microsoft.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkomsel Hadirkan Ponsel Qwerty Rp 999 Ribu

Posted: 28 Dec 2009 08:03 AM PST

VIVAnews - Kembali meramaikan ponsel Qwerty dengan harga terjangkau, Mito Mobile bersama-sama Telkomsel meluncurkan paket bundling Mito LuxBerry 838 seharga Rp 999.000.

Masih mengandalkan fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, Mito LuxBerry 838 juga menawarkan layanan Instant Messaging (IM), misalnya Yahoo! Messenger sampai eBuddy Messenger, maupun akses jejaring sosial seperti Facebook. Menariknya, ponsel ini menyuguhkan gratis nelpon, SMS, dan Internet selama 6 bulan pertama.

"Kami kembali berinovasi dengan meluncurkan produk yang telah dilengkapi fitur-fitur seperti Facebook, Yahoo Messenger, eBuddy, Opera Mini, Mobile Office, hingga Google Map, namun tetap dengan harga yang terjangkau, yakni 999 ribu rupiah," kata Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile, seperti dikutip VIVAnews dari keterangannya, 29 Desember 2009.

"Dengan paket bundling bersama Telkomsel, fitur-fitur tersebut bisa dinikmati dengan sejumlah bonus gratis layanan yang dihadirkan Telkomsel," ucap Hansen.

Mito LuxBerry 838 sendiri merupakan ponsel dual on GSM-GSM 900/1800 MHz yang memiliki layar LCD berukuran 2,2 inci dan jack 3,5 mm. Mempunyai dua kamera, di bagian depan dan belakang, masing-masing beresolusi 1,3 MP, dan disertai lampu flash khusus kamera sisi belakang.

Ingin menyajikan hiburan lebih lengkap, Mito Mobile menyematkan pemutar video, foto, radio FM, hingga TV tuner di dalam ponsel 116x58x12 mm ini. Terdapat pula satu tombol pintas (shortcut) untuk fungsi multimedia, games, Bluetooth, dan kamera. Fitur blacklist untuk menolak panggilan dari nomor tertentu dan motion sensor juga dipunyai ponsel Mito teranyar tersebut.

Berbicara konektivitas, untuk mendukung akses Internet, ponsel yang serupa dengan Nokia E71 tersebut diklaim memiliki baterai bertenaga 2000 mAh ini telah dilengkapi teknologi EDGE, yang ditemani microUSB dan Bluetooth A2DP.

"Untuk menambah kepuasan pelanggan, kami juga memberikan gratis memory card 2 GB, dua silicon case, serta baterai cadangan agar pelanggan tidak perlu repot dalam keadaan darurat," kata Hansen.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkom Berhasil Implementasikan GCG

Posted: 28 Dec 2009 02:56 AM PST

VIVAnews - Berdasarkan survey Good Corporate Governance (GCG) Perception Index 2008, yang dilakukan bersama The Indonesian Institute for Corporate Governance (IIGI) dan Majalah SWA, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terpilih sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya.

Predikat ini diperolehnya karena dinilai berhasil mengimplementasikan prinsip-prinsip GCG dalam badan perusahaan. Praktek-praktek GCG di dalam Telkom merupakan mandatori dari ketentuan SOA/SEC yang meliputi keharusan integrated audit, juga audit pengendalian internal atas pelaporan keuangan dan audit IT.

"Audit TI Telkom 2009 berhasil memenuhi standar zero significant deficiency," kata Eddy Kurnia, VP Public & Marketing Communication Telkom, melalui keterangannya, 28 Desember 2009.

Menurutnya, apabila GCG baik, transparan, dan akuntabel di tiap langkah Telkom, maka artinya perusahaan dapat memperoleh keuntungan. Rata-rata shareholder Telkom merupakan long term shareholder dari segmen institusi. "Mereka percaya karena bottom line laporan kami sesuai dengan kenyataan," ucap Eddy.

Telkom sendiri, diakuinya sudah cukup lama menerapkan GCG. Namun, jika biasanya GCG hanya diaplikasikan di level Board of Director, sementara di Telkom, aplikasinya menjangkau sampai ke manajemen level terbawah.

"Contohnya untuk laporan keuangan, Telkom benar-benar diaudit oleh auditor independen. Dari sejumlah penghargaan yang kami peroleh, kami cukup yakin GCG di tubuh Telkom sudah on track, bahkan sekarang GCG sudah menjadi kultur," kata Eddy.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan dalam sebuah acara khusus di Jakarta pada akhir minggu lalu, yang diterima langsung oleh Prasetio, Compliance & Risk Management Director Telkom.

Adapun prinsip-prinsip umum Good Corporate Governance (GCG) meliputi unsur transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness. Selain itu, telah didukung dengan faktor-faktor seperti komitmen, kerja sama, kepemimpinan, kompetensi, nilai moral, etika, visi dan misi perusahaan.

Sekedar diketahui, survey Good Corporate Governance Perception Index 2008 (CGPI 2008) melakukan penilaian terhadap 20 perusahaan yang terdiri dari emiten, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta dari penyelenggaraan menajemen stratejik dan implementasi GCG.

Berdasarkan 12 aspek yang ditetapkan sebagai acuan penilaian, CGPI 2008 menentukan lima perusahaan yang berhasil memperoleh peringkat Sangat Terpercaya, termasuk Telkom, 13 perusahaan memperoleh peringkat Terpercaya, dan 2 perusahaan memperoleh peringkat Cukup Terpercaya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Akhir Tahun, Mobile-8 Tingkatkan Kapasitas

Posted: 28 Dec 2009 12:00 AM PST

VIVAnews - Memasuki libur Natal tahun baru 2010, PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) mengantisipasi peningkatan trafik suara, SMS, dan data, dengan meningkatkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat.

"Sejalan dengan promo gencar Mobi di akhir tahun, yang disertai meningkatnya trafik data secara signifikan, kami mengantisipasinya dengan penambahan kapasitas bandwith menjadi 310Mbps," kata Lukas Heryanto, Direktur Teknis Mobile-8 pada keterangannya, 28 Desember 2009.

"Artinya, kami bisa menampung tambahan hingga 15 ribu pelanggan baru," klaim Lukas.

Selain itu, Lukas menyebutkan, pihaknya juga telah meningkatkan kapasitas layananan suara dan SMS hingga dua kali lipat. "Sehingga, pelanggan Fren dijamin tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman memasuki tahun baru 2010," ucapnya.

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, di penghujung tahun ini, jika melihat tren peningkatan trafik komunikasi suara dan SMS di momen liburan sebelumnya, Lukas memperkirakan akan melonjak hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Sementara khusus untuk trafik data (Internet) diperkirakan dapat melonjak hampir tiga kali lipat dibandingkan pemakaian biasanya tahun ini. "Untuk penambahan kapasitas, khususnya link interkoneksi (antaroperator) sudah kami tingkatkan sejak awal September 2009 lalu," kata Lukas.

Menjaga kualitas layanannya secara umum terhadap pelanggan, Head of Communications Mobile-8 Yolanda Nainggolan menuturkan menjamin petugas Call Center Mobile-8 akan disiapkan selama 24 jam penuh. "Mereka akan membantu memberi informasi maupun menjawab permasalahan yang dihadapi pelanggan Mobile-8 dari seluruh Indonesia," ucap Yolanda.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION