Sabtu, 12 Desember 2009

Pindahkan Mesin Virtual dengan Mudah

Pindahkan Mesin Virtual dengan Mudah


Pindahkan Mesin Virtual dengan Mudah

Posted: 11 Dec 2009 07:07 PM PST

VIVAnews - Sun Microsystems, Inc. menghadirkan versi terbaru Sun VirtualBox, piranti virtualisasi lintas platform miliknya. Pada VirtualBox 3.1 terbaru, tersedia kemampuan "Teleport" pertama dalam industri virtualisasi.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memindahkan mesin virtual yang tengah beroperasi, tanpa terganggu perbedaan host. Termasuk host di sistem operasi yang berbeda, perbedaan kelas komputer (misalnya server ke klien) dan bahkan perbedaan CPU (misalnya Intel ke AMD).

"Saat ini banyak perusahaan berharap selalu dapat memberikan layanan melalui komputer 24 jam penuh selama 7 hari non stop," kata Jim McHugh, Wakil Direktur Pemasaran Datacenter Software Sun, pada keterangannya, 12 Desember 2009.

"Kemampuan untuk melakukan 'teleport' mesin virtual yang tengah beroperasi dari satu komputer ke komputer lain memudahkan para administrator sistem untuk melakukan perbaikan dengan tanpa ada downtime pada sistem TI mereka," kata McHugh.

Dengan menambahkan 'teleport' dan meningkatkan kinerja serta kapabilitas beban kerja besar, VirtualBox 3.1 kini menampilkan fitur enterprise hypervisor lengkap dan "teleport" membantu mesin virtual mencapai akses yang tinggi. Saat piranti keras harus dikeluarkan, beban kerja virtual dapat dengan mudah diteleportasikan ke host lain.

Sun mengklaim bahwa VirtualBox 3.1 juga memiliki kinerja 30% lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya. Kinerja pada jaringan, throughput, dan video acceleration 2D untuk pengguna Windows, dan fitur snapshoot juga sudah ditingkatkan.

Sejak beredar pada Oktober 2007, VirtualBox sudah didownload lebih dari 20 juta kali dengan rata-rata lebih dari 40 ribu download per hari. Hanya dengan mendownload sebesar 50MB, pengguna bisa memiliki mesin virtual dalam hitungan menit. Silakan kunjungi situs berikut untuk mendapatkan VirtualBox terbaru.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Opera Mobile 10 Hadir untuk Operator dan OEM

Posted: 11 Dec 2009 06:27 PM PST

VIVAnews - Opera Software meluncurkan Opera Mobile 10 untuk operator dan Orignal Equipment Manufacturer. Versi direct to distributor ini tersedia bagi ponsel dengan sistem operasi Android, Brew, Windows Mobile dan Symbian.

Dilengkapi dengan fitur cross-platform user interface framework, seluruh operator layanan nirkabel ataupun OEM bisa mengimplementasikan user experience yang sama secara cepat dan efektif ke seluruh jajaran handset mereka.

"Berhubung operator tidak hanya menghadirkan satu tipe ponsel, Opera telah mengembangkan solusi user interface yang bisa diimplementasikan pada berbagai ponsel dan platform," kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer, Opera Software, pada keterangannya, 12 Desember 2009.

Cross-platform UI framework Opera dibangun di atas engine browser. Ini memungkinkannya bekerja dengan baik pada berbagai platform untuk menjalankan Opera Mobile atau Opera Mini.

Opera Mobile 10 sendiri merupakan browser yang banyak dibenamkan pada smartphone ataupun ponsel kaya fitur lainnya. Opera mengklaim bahwa 135 juta Opera Mobile sudah digunakan di seluruh dunia.

Untuk mempermudah penjelajahan internet lewat ponsel, browser menyediakan fitur seperti browser pada komputer misalnya tab browsing, speed dial, dan password manager. "Peluncuran Opera Mobile 10 bagi operator dan OEM untuk berbagai platform ponsel membuat Opera bisa digunakan oleh lebih banyak orang, dan lebih banyak perangkat," kata Tetzchner.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Noordin Paling Dicari di Yahoo Sepanjang 2009

Posted: 11 Dec 2009 05:29 PM PST

VIVAnews - Teroris kakap yang ditembak mati Densus 88 Oktober 2009 lalu, Noordin M Top, menduduki peringkat paling atas data yang paling diminati di Indonesia sepanjang 2009. Yahoo Indonesia mengeluarkan data 10 pencarian paling diminati di Indonesia tahun ini, dan Noordin salah salah satunya.

Dalam siaran pers Yahoo yang diterima VIVAnews, Sabtu 12 Desember 2009, Yahoo mencatat hal-hal yang diminati banyak orang di Indonesia tahun ini yang meliputi berita selebriti, olahraga, politik dan kejadian-kejadian lokal yang mengguncang negara.

Berikut 10 pencarian yang paling diminati di Indonesia sepanjang 2009:

1. Noordin M Top

2. Flu Babi

3. Gempa Sumatera Barat

4. Kiamat 2012

5. Gempa Bumi

6. Komisi Pemilihan Umum

7. Ketika Cinta Bertasbuh

8. Gerhana Matahari

9. Ponari

10. Ambalat

Indonesia yang masyarakatnya gila sepakbola memilih Yahoo untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru mengenai tim favorit mereka dengan Machaster United menjadi pemimpin dalam daftar. Pencarian tim sepak bola yang paling diminati di Indonesia meliputi:

1. Manchaster United

2. Barcelona FC

3. Real Madrid

4. Arsenal

5. Chelsea

6. Liverpool

7. Juventus

8. Inter Milan

9. AC Milan

10. Manchester City

Yahoo juga mencatat Indonesia sebagai salahs atu negara dengan penetrasi pemakaian ponsel tertinggi di Asia Tenggara dan pengguna Yahoo Search untuk mencari data melalui Yahoo Mobile yang memiliki jumlah dua kali lebih banyak dibandingkan pengguna yang mencari data melalui PC. Berita olahraga dan selebriti menempati posisi dalam daftar pencarian data melalui ponsel. Berikut daftarnya:

1. Premier League

2. Sarah Azhari

3. Bumi Recourses

4. Angelina Jolie

5. Sandra Dewi

6. Michael Jackson

7. Agnes Monica

8. Manohara

9. Sepak bola

10. Luna Maya

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

5 Finalis Teknopreneur Award 2009

Posted: 11 Dec 2009 05:10 PM PST

VIVAnews - Teknopreneur Award 2009 (TA 2009), ajang penghargaan bagi para pelaku bisnis teknologi terbaik di Indonesia, telah memasuki babak penjurian tahap pertama.

Sebelumnya, acara yang diadakan oleh Ikatan Alumni ITB, Teknopreneur Indonesia dan Tekno Ventura ini sudah membuka pendaftaran untuk perusahaan-perusahaan berbasis teknologi skala kecil menengah yang telah ditutup pada 22 November lalu.

Dari puluhan perusahaan yang mendaftar pada panitia, terpilih lima finalis yang sudah dinilai oleh para dewan juri. Adapun kelima perusahaan yang terpilih sebagai Finalis Teknopreneur Award 2009 adalah:

* PT Barelang Konsultindo Mandiri

* PT Sarimas Ahmadi Pratama

* PT Sisfo Indonesia

* PT Veneta Media Usaha

* PT Zamrud Khatulistiwa Technology

Selanjutnya, dari kelima finalis tersebut akan dipilih tiga pemenang yang akan diumumkan pada Rabu, 16 Desember 2009. Pengumuman pemenang ini sekaligus merupakan Puncak Acara Teknopreneur Award 2009 yang bertajuk Malam Penganugerahan Teknopreneur Award 2009 dan akan diadakan di Ballroom 1, Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pukul 19.00-21.00 WIB.

M. Andy Zaky, Ketua Panitia Teknopreneur Award 2009 sekaligus CEO Teknopreneur Indonesia menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada perusahaan bidang bisnis teknologi di Indonesia.

"Selain itu, kami juga ingin mencari perusahaan teknologi terbaik di Indonesia berskala UKM yang bisa dijadikan model untuk perusahaan lainnya," kata Andy dalam keterangannya, 12 Desember 2009.

Penghargaan yang telah memasuki tahun kedua ini melibatkan Dewan Juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing, yaitu Amir Sambodo (Ikatan Alumni ITB dan Teknopreneur Indonesia), Anindya Bakrie (KADIN Indonesia), Budi Gunadi Sadikin (Bank Mandiri), Cahyana Ahmadjayadi (Balitbang SDM Depkominfo), Dwi Larso (Sekolah Bisnis Manajemen ITB), Ilham Habibie (The Habibie Center), dan Retno Santi Ruwyastuti (Metro TV).

Salah satu dewan juri, Anindya Bakrie menyebutkan bahwa para teknopreneur di Indonesia harus mengarahkan pengembangan bisnis mereka pada segmen tertentu. "Segmen itu ialah di mana Indonesia telah memiliki berbagai keunggulan-kompetitif," kata Anindya.

Sementara lham Habibie menyatakan, Teknopreneur Award sangat penting dilakukan secara kontinu dan konsisten. "Ciri-ciri teknopreneur yang sukses adalah melewati s-curve yg panjang, yaitu di awal grafik peningkatan yang naik drastis setelah beberapa lama terlihat hampir seperti datar," jelas Ilham.

Namun tidak hanya sistem manajemen yang menjadi penilaian, tetapi juga inovasi, pertumbuhan dan peran terhadap komunitas menjadi poin penting dalam penjurian Teknopreneur Award 2009. Informasi lebih lengkap mengenai Teknopreneur Award 2009 dapat diakses melalui http://award.teknopreneur.com.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

‘Layanan Kesehatan’ Lewat iPhone

Posted: 11 Dec 2009 08:01 AM PST

VIVAnews - Para pengguna iPhone di Amerika Serikat (AS) yang ingin mendapatkan informasi mengenai layanan kesehatan bisa melakukannya dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Melalui aplikasi game terbaru dari People Operating Technology bernama Death Panel, pengguna iPhone atau iPod Touch bisa mendapat informasi seputar kesehatan dengan mengunduh game tersebut dengan gratis di Apple App Store.

Informasi-informasi kesehatan pada game tersebut dikumpulkan dari situs resmi gedung putih, WhiteHouse.gov, dan situs-situs terpercaya lainnya seperti StateHealthFacts.org, NCHC.org, dan FactCheck.org.

Selain itu, People Operating Technology juga mencatat bahwa game Death Panel terbaru sudah dikembangkan sehingga tidak bersih dari kepentingan politik dan partai tertentu.

Sensus di AS menunjukkan bahwa jumlah total warga yang tidak memiliki asuransi di AS naik dari 45,7 juta pada 2007 menjadi 46,3 juta pada 2008. Sebanyak 7,3 juta di antaranya adalah anak-anak di bawah 18 tahun, meski tingkat warga tanpa asuransi ini adalah yang terendah sejak 1987.

"Yang ingin dilakukan game Death Panel untuk iPhone adalah untuk mendidik orang-orang mengenai fakta tersebut, menawarkan pengguna untuk memanfaatkan platform virtual dan menjawab dengan tepat pertanyaan-pertanyaan mengenai layanan kesehatan," tulis pernyataan resmi perusahaan seperti dikutip dari Softpedia, 11 Desember 2009.

Permainan ini juga mendorong pemakainya untuk menampilkan skor mereka melalui situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter, untuk menimbulkan kesadaran dan pemahaman akan isu-isu sosial dan ekonomi saat ini.

Selain daftar ratusan pertanyaan tentang reformasi layanan kesehatan di AS, game Death Panel untuk iPhone juga dilengkapi dengan original audio soundtrack, grafik, dan kapabilitas sharing di Facebook dan Twitter.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION