Jumat, 25 Desember 2009

BlackBerry Enterprise Server Bebas Gangguan

BlackBerry Enterprise Server Bebas Gangguan


BlackBerry Enterprise Server Bebas Gangguan

Posted: 24 Dec 2009 06:36 PM PST

VIVAnews - Dalam seminggu terakhir, Research In Motion mengalami dua kali masalah pada layanan email untuk pengguna BlackBerry mereka. Khususnya pengguna dari kawasan Amerika Utara.

Awal masalah BlackBerry tersebut muncul mulai Rabu, 23 Desember lalu. Ketika itu pengguna langsung menuliskan pesan di Twitter dan situs jejaring sosial lain dan menyatakan kekecewaan mereka terhadap layanan BlackBerry yang lambat ataupun terputus total.

Seperti VIVAnews kutip dari InformationWeek, 25 Desember 2009, gangguan ini juga datang sekitar satu minggu setelah RIM dihantam gangguan hebat yang memutus layanan BlackBerry di sebagian besar kawasan Amerika Utara.

Gangguan itu menghantam sejumlah operator termasuk Sprint Nextel, AT&T, Verizon Wireless, dan Rogers. Masalah tampaknya hanya sebatas layanan internet pelanggan RIM, dan tidak mempengaruhi pengguna korporat yang mengirimkan email lewat BlackBerry Enterprise Server.

Jim Balsille, Chief Executive Research In Motion menjadi tertuduh oleh sejumlah investor dan pelanggan. Pasalnya, beberapa waktu belakangan Balsille menghabiskan terlalu banyak waktu berusaha untuk membeli klub hoki Phoenix Coyotes yang tergabung dalam National Hockey League (NHL), dan tidak fokus ke produk dan layanan RIM.

Saat gangguan terjadi, saham RIM sendiri sempat turun 0,65 persen ke angka 70,75 dolar AS per saham di Toronto Stock Exchange. Sehari sebelumnya, penurunan lebih drastis sempat terjadi.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

BlackBerry Down, Pengguna Ngamuk

Posted: 24 Dec 2009 05:08 PM PST

VIVAnews - Putusnya layanan BlackBerry memunculkan gelombang amarah sejumlah pengguna di Crackberry blog. Pasalnya, kejadian tersebut merupakan kali kedua dalam seminggu terakhir.

Crackberry blog, situs yang mengupdate berbagai hal seputar perangkat besutan Research In Motion tersebut dibanjiri komplain dari pengguna yang menyetbukan bahwa RIM mulai kehilangan fokusnya pada layanan pelanggan.

"Satu kasus saja sudah buruk, tetapi jika calon pembeli mengetahui bahwa layanannya mengalami dua kali masalah dalam satu minggu, mereka bisa lari," kata anggota forum Crackberry dengan nick name Furballz.

Gangguan yang terjadi dan dialami pengguna, khususnya dari kawasan Amerika Utara adalah terputusnya layanan email.

"Saya sudah mendengar julukan baru yakni Crashberry disebutkan berkali-kali hari ini," kata member lain dengan nick Chrisy520. Adapun pengguna lain yang mengaku bernama Noaim menyatakan bahwa mungkin sudah waktunya RIM melakukan upgrade terhadap infrastrukturnya.

Sejumlah pengguna BlackBerry yang frustasi di forum tersebut mengancam akan beralih ke perangkat lainnya seperti Apple iPhone.

Pihak RIM sendiri mengakui memang terjadi masalah di layanannya. "Sejumlah pelanggan BlackBerry di Amerika memang mengalami penundaan pengiriman pesan," kata juru bicara RIM dalam pernyataannya, seperti VIVAnews kutip dari InformationWeek, 25 Desember 2009.

"Tim teknis kami sedang bekerja keras untuk mengatasi masalah ini bagi mereka yang terkena dampaknya," kata juru bicara tersebut. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," sebut RIM.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Spesifikasi Nexus One, Ponsel Milik Google

Posted: 24 Dec 2009 03:03 PM PST

VIVAnews - Kabar gembira bagi Anda yang menantikan hadirnya Nexus One, ponsel pintar berlayar sentuh buatan Google. Kini detail informasi seputar spesifikasi handset tersebut sudah diberikan.

Menurut sumber, ponsel tersebut awalnya hanya akan tersedia lewat undangan (invitation only). Layaknya saat pertamakali Google meluncurkan layanan-layanan mereka seperti Gmail dan Google Wave, yang baru-baru ini muncul.

Meski demikian, diindikasikan pula bahwa nantinya, T-Mobile, operator GSM yang beroperasi di Amerika Serikat dan Eropa.

Adapun spesifikasi Nexus One, seperti VIVAnews kutip dari Engadget, 25 Desember 2009 adalah:

- Dimensi 11,9 x 5,98 x 1,15 cm dan bobot 130 gram

- Menggunakan layar AMOLED 3,7 inci WVGA

- Kamera 5 megapiksel dengan flash LED dan auto fokus, 2x digital zoom

- 512MB RAM, 512MB ROM, dan micro SD card 4GB yang bisa ditukar hingga 32GB

- Mendukung GSM/EDGE 850, 1800, 1900MHz, UMTS/HSDPA/HSUPA tetapi hanya 3G di jaringan T-Mobile di AS

- Prosesor Qualcomm 1GHz

- Wi-Fi A/B/G/N

- Bluetooth 2.1

- GPS, Accelerometer, Digital Compass

Di luar tidak tersedianya keyboard fisik, dari spesifikasi, ponsel Nexus One lebih unggul dibandingkan ponsel Android yang kini sedang hadir di pasaran ataupun iPhone, ponsel milik Apple.

Kekurangan yang muncul bagi calon pembeli asal Amerika Serikat adalah bahwa ponsel ini, di jaringan T-Mobile hanya mendukung 3G. Akan tetapi, bagi calon pengguna di kawasan lain seperti Eropa, Asia, Amerika Selatan dan Australia atau Selandia Baru, ponsel ini sangat menarik karena kompatibel dengan frekuensi UMTS yang digunakan.

Dengan munculnya detail spesifikasi di atas, tinggal 2 informasi yang ditunggu-tunggu oleh pasar. Tanggal peluncuran dan harga resmi ponsel tersebut. Anda berminat?

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Berapa Steve Jobs Dibayar Apple Selama 2009?

Posted: 24 Dec 2009 02:09 PM PST

VIVAnews - Steve Jobs merupakan salah satu pendiri Apple Inc., perusahaan yang sukses menjajakan hardware dan software Mac, pemutar musik iPod, dan ponsel iPhone. Ia juga menjabat sebagai Chief Executive Officer di perusahaan tersebut sejak ia kembali masuk ke perusahaan yang ia dirikan pada 1997.

Akan tetapi, sebagai kompensasi dari tugas-tugas yang ia kerjakan di Apple sebagai CEO pada tahun 2009, ia hanya menerima bayaran sebesar 1 dolar AS. Besaran gaji tersebut tidak berubah sejak Jobs kembali masuk ke Apple di tahun 1997.

Seperti VIVAnews kutip dari Apple Insider, 25 Desember 2009, Apple mengumumkan informasi tersebut dalam pernyataan resmi mereka pada pemegang saham mereka, pekan ini. Adapun pertemuan tahunan para pemegang saham Apple dijadwalkan pada tanggal 25 Februari 2010 mendatang.

Meski hanya digaji 1 dolar AS per tahun, Steve Jobs memiliki sekitar 5,5 juta lembar saham Apple. Jumlah tersebut tidak berubah sejak tahun 2003. Itu membuat nilai yang ia miliki di perusahaan tersebut mencapai lebih dari 1 miliar dolar AS.

Awal Desember ini, Steve Jobs meraih predikat Best Performing CEO dari Harvard University. Penghargaan tersebut akan diumumkan resmi pada Business Review terbitan universitas tersebut edisi Januari-Februari 2010.

Selain itu, sebagai penghargaan atas perannya dalam menjadikan Apple sebagai perusahaan yang sukses menelurkan teknologi inovatif, Jobs juga meraih penghargaan CEO of the Decade dari majalah Fortune. Tak ketinggalan, majalah Time juga menempatkannya sebagai finalis Person of the Year 2009.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Awas Lho... Lampu Natal Bisa Ganggu Sinyal WiFi

Posted: 24 Dec 2009 03:43 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Meriah perayaan Natal dan Tahun Baru seringkali harus dibayar dengan terganggunya sambungan telekomunikasi. Kalau di Indonesia beberapa kali yang paling banyak dilaporkan mungkin gangguan sambungan telepon atau pengiriman SMS karena saking tingginya kenaikan trafik saat banyak orang berkirim ucapan selamat secara bersamaan.

Tapi, di AS yang sebagian besar penduduknya telah menggunakan internet, gangguan sambungan koneksi yang sering bermasalah saat liburan Natal dan Tahun Baru. Bukan karena trafik yang tinggi, namun ada temuan bahwa lampu Natal penyebabnya. Menurut sebuah penyedia layanan internet di AS, Talk Talk, cahaya lampu Natal dan lilitan kabel listrik yang digunakan bisa mempengaruhi sinyal WiFi.

"Pengalaman kami menunjukkan bahwa hiasan lampu di dalam rumah dan lilitan kabel yang digunakan pada lampu hias pohon Natal dapat menyebabkan interferensi dengan sinyal nirkabel dan melemahkan kecepatan broadband," ujar Sylvain Thevenot, manajer senior Talk Talk dalam blognya seperti dilansir Telegraph. Ia mengatakan pengaruhnya pun besar sampai 25 persen.

Karenanya, Thevenot memperingatkan para pengguna layanan internet nirkabel untuk meletakkan lampu Natal dari router broadband dan komputer sejauh mungkin. Ia juga merekomendasikan agar pengguna layanan tidak menggunakan lampu kelap-kelip karena dalam beberapa kasus dapat menimbulkan interferensi. Untuk mengrangi interferensi, pengguna juga dapat memasang filter khusus yang harganya tak mahal di sambungan telepon.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION