Selasa, 22 Desember 2009

10 Cerita Mencengangkan di Facebook (2)

10 Cerita Mencengangkan di Facebook (2)


10 Cerita Mencengangkan di Facebook (2)

Posted: 21 Dec 2009 09:46 PM PST

VIVAnews - Jutaan orang telah menjadi pengguna laman jejaring sosial, Facebook.

Ribuan cerita unik terjadi gara-gara facebook, ada yang diceraikan lewat facebook, foto keluarga di facebook dijadikan foto iklan di belahan dunia lain, ada juga yang terselamatkan oleh facebook.

Berikut lima cerita unik tentang Facebook:

6. Lewat Facebook, korban penculikan bertemu dengan keluarganya setelah terpisah 22 tahun. 

Aly Mohammed Nour diduga diculik oleh ayahnya sendiri saat baru berusia lima tahun pada 17 maret 1987.

Aly alias Alex Afunso dibawa lari dari Guidonia, Italia ke Mesir saat ibunya, Silvana Afunso mendekam di penjara dalam kasus narkoba.

22 tahun kemudian, Aly mencari keluarganya yang bernama belakang 'Afunso' lewat Facebook. "Nama saya Alex, saya mencari keluarga saya, terutama ibu saya," kata Alex Afunso alias Aly Mohammed Nour dalam Facebooknya.

Pesan Alex tersebar, dia bahkan diwawancarai televisi Italia, setelajh pesannya diterima seseorang bernama Pino Afunso, yang bersimpati meski dia tak punya hubungan keluarga dengan Alex.

Namun, usaha pencarian sang ibu tak berujung pada pertemuan. Alex mendapat kabar bahwa ibunya, Silvana, telah meninggal dunia.

7. "Jika mendapat 1.000.000 pendukung, saya akan mentato 150 pokemon di punggung saya."

Hati-hati mengeluarkan sesumbar lewat laman jejaring sosial, facebook. Seorang remaja asal Ekuador Jose Romero mengeluarkan sesumbar "Jika mendaparkan 1.000.000 dukungan, saya Jose Romero akan mentato 150 gambar Pokemon di punggung."

Remaja itu tak menduga tantangannya itu menarik perhatian banyak orang di dunia. Dalam waktu 24 jam. 50.000 dukungan masuk ke grupnya.

Melihat angka dukungan terus bertambah, dia memutuskan untuk menutup profilnya, jadi tak seorang pun tahu dimana dia berada.

Dia memutuskan untuk bersembunyi, sementara pendukungnya yang tembus angka 600.000 mencari tahu siapa pembuat grup tersebut. Mereka bersiap menagih janji.

8. Pasangan bernama sama menikah setelah bertemu di Facebook.

Berpacaran lalu menikah gara-gara pertemuan di dunia maya, termasuk lewat laman jejaring sosial, Facebook, itu hal biasa.

Namun, luar biasa jika nama pasangan yang kemudian itu, sama persis. Seorang pria asal Texas bernama Kelly Hildebrandt bertemu dengan seorang gadis asal Florida, Kelly Hildebrandt di facebook.

Pertemuan itu terjadi saat si gadis iseng mencari orang yang bernama sama dengannya di facebook. "Saya melihat dotonya di Facebook, dengan dada terbuka. Saya menyukainya, dia cute," kata Kelly.

Gayung berbalas, Kelly pria juga mengaku tertarik dengan kesamaan nama mereka. Setelah delapan bulan bertemu lewat Facebook, mereka akhirnya menikah.

9. Gadis 13 tahun menyembunyikan seorang pria, yang ditemui di Facebook, di lemari kamarnya.

Hati-hati pengaruh negatif Facebook pada anak-anak Anda. Seorang ibu menelepon polisi setelah menemukan pria 19 tahun bersembunyi di lemari anak perempuannya.

Anaknya yang baru berusia 13 tahun mengaku telah berhubungan seks dengan pria tersebut setelah berhubungan lewat Facebook.

Anak perempuan itu juga mengaku setidaknya menyembunyikan teman kencannya itu selama dua hari. Akibatnya, pria tersebut kini ditahan atas tuduhan penyimpangan seksual.

10. Batal nikah setelah menemukan foto memalukan tunangan di Facebook

Rencana nikah Valeria batal sehari sebelum hari 'H' gara-gara menemukan foto memalukan tunangan prianya, Antonio M, di Facebook.

Valeria yang marah dengan ulang tunangannya lalu menyebarkan poster foto memalukan itu ke seluruh Roma.

"Syukur, ada Facebook! Setidaknya aku mengetahui kamu adalah penghianat, sebelum kita terlanjur menikah!"

Meski demikian, menurut salah seorang pembaca, foto kepala Antonio yang memalukan itu bukan foto sebenarnya, melainkan foto film Italia yang berjudul 'Feisbum'.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Asus, Dell, MSI, Siapkan Netbook Pine Trail

Posted: 21 Dec 2009 09:26 PM PST

VIVAnews - Platform komputer ringkas terbaru Intel yakni Pine Trail baru saja diluncurkan. Tidak ingin menunda-nunda, sejumlah produsen komputer jinjing langsung memperkenalkan pada publik netbook terbaru mereka yang akan datang yang dilengkapi dengan prosesor Intel Atom N450.

Beberapa di antaranya yang langsung mengumumkan produk berbasis N450 misalnya adalah Asus, Dell, MSI, dan Fujitsu. Produk-produk mereka tampaknya di jadwalkan untuk dipamerkan pertamakali ke publik di ajang Computer Electronics Show, pameran elektronik dan komputer terbesar yang digelar tiap awal tahun.

Dari Dell, seri Mini 10 menggunakan prosesor Atom N450. Memori 1GB dan pilihan harddisk 160 atau 250GB disediakan. Dell mengklaim, netbook yang layarnya memiliki resolusi 1024x600 atau 1366x768 ini akan memiliki masa aktif baterai sampai 9,5 jam. Adapun sistem operasi yang melengkapi netbook yang dijual mulai dari 299 dolar AS tersebut adalah Windows 7 Starter atau Windows XP.

Fujitsu MH380, netbook 10,1 inci yang mendukung resolusi HD juga menggunakan Atom N450 berkecepatan 1,6GHz. Memori 2GB dan harddisk 250GB disediakan pada netbook berbobot 1,3Kg dan baterai 6 cell tersebut. Sayangnya, hanya ada keterangan warna yakni Gorgeous Brown, Ivory White, dan Black Diamond saja yang disebutkan. Belum ada informasi harga dan ketersediaan produk yang bersangkutan.

Asus, yang juga hadir dengan Atom N450 memasang fitur Super Hybrid Engine pada jajaran netbook Eee PC 1005P mereka. Fitur tersebut mampu melakukan downclock terhadap kecepatan prosesor Atom yang terpasang untuk lebih menghemat baterai. Baterai diklaim mampu bertahan hingga 14 jam. Produk seharga 379 dolar AS tersebut kabarnya akan tersedia mulai 11 Januari 2010.

MSI U130 dan U135, juga menggunakan prosesor Atom N450. Dengan layar beresolusi 1024x600 dan harddisk 160 atau 250GB, produk dilengkapi konektivitas Bluetooth, Wireless N, dan WiMAX. Seri U135, yang dijual sedikit lebih mahal, yakni sekitar 447 dolar AS memiliki keyboard dan touchpad yang lebih lebar dibanding versi U130 yang dijual di kisaran 367 dolar AS. U135 juga hadir dalam pilihan warna yang lebih banyak yakni silver, hitam, biru dan merah, selain warna hitam dan putih yang dimiliki U130.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

10 Cerita Mencengangkan di Facebook (1)

Posted: 21 Dec 2009 08:18 PM PST

VIVAnews - Situs jejaring sosial, Facebook sudah mendunia. Tak hanya bisa merajut hubungan yang telah bertahun-tahun putus, Facebook juga menyimpan ribuan cerita unik.

Berikut ini 10 cerita unik yang terjadi gara-gara Faceebook:

1. Foto keluarga di Facebook dicuri dan dipakai dalam iklan di belahan dunia lain

Hati-hati memasang foto-foto pribadi di laman jejaring sosial. Bisa-bisa foto tersebut disalahgunakan. Seperti yang terjadi pada foto keluarga Danielle Smith.

Foto yang digunakan sebagai kartu natal dalam blog dan sejumlah laman jejaring sosial, termasuk Faceebook dijadikan gambar iklan di belahan dunia lain. 

Penyalahgunaan terbongkar saat seorang rekan keluarga Smith berkendara di prague, ibu kota Republik Czech, yang terletak di Eropa Tengah.

Foto keluarga Smith, lengkap dengan senyum lebarnya, dipasang di sebuah jendela toko bahan makanan Eropa di Prague.

"Foto yang terpasang di jendela toko kelontong adalah foto natal keluarga kami," kata Danielle Smith, yang tak pernah merasa mengijinkan foto itu dijadikan iklan.

Sebaliknya, Mario Bertuccio, pemilik toko Grazie di Praha, mengatakan foro yang dia pasang berasal dari internet, dan dia mengaku tak tahu bahwa foto itu milik keluarga asli.

2. Seorang perempuan kehilangan tunjangan cuti sakit gara-gara fotonya terpasang di Facebook.

Berpura-pura sakit, itu artinya harusmenjauhi keramaian, termasuk menhindari nampang di internet.

Seorang perempuan asal Quebec yang mengaku sakit menahun kehilangan tunjangan asuransi, gara-gara memasang foto liburannya di pantai di laman Facebook.

Satu setengah tahun lalu, Nathalie Blanchard, didiagnosa mengalami depresi dan berhenti dari pekerjaannya di IBM di Bromont. Perusahaan asuransi Manulife tiap bulannya mengirimkan tunjangan kesehatan kepadanya.

Namun, gara-gara foto berbikini di pantai yang dipasanganya di Facebook, Blanchard kehilangan klaim asuransinya. Sebab, Manulife mengatakan fotonya membuktikan dia tak lagi depresi.

Sebaliknya, Blanchard mengatakan dia telah melaporkan kepada Manulife soal kunjungannya ke pantai itu. Kata dia, bersenang-senang merupakan bagian dari terapi depresinya.

3. Pengantin pria meng-update status Facebooknya di altar perkawinan.

Dalam perkawinan di Barat, biasanyta ditutup dengan ciuman pengantin. Namun, tidak demikian dengan pasangan Dana Hanna dan Tracy Page.

Hanna justru mengambil telepon genggamnuya dan menupdate status hubungannya dalam Facebook dan Twitter. Mendeklarasikan bahwa dia baru saja menikah. Hanna bahkan meminta sang istri yang baru saja dinikahinya untuk melakukan hal yang sama.

"Berdiri di altar bersama @Tracy Page, yang satu detik lalu menjadi Istri saya! Ini saatnya mencium pasangan," tulis Hanna dalam statusnya.

4. Seorang suami menceraikan istrinya lewat Facebook.

Emma Brady (35) mengetahui perkawainan yang dia jalani enam tahun dengan Neil Brady berakhir setelah suaminya mengumumkan statusnyta di laman jejaring sosial Faceebook.

"Neil Brady telah mengakhiri perkawinannya dengan Emma Brady," tulis sang suami di Facebook.

Emma yang tak pernah memperhatikan status suaminya di laman jejaring sosial, kaget setelah seorang temannya di Denmark menelepon untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. 

Yang membuat sakit hati, berita putusnya perkawinan telah tersebar di internet, sebelum suaminya memberitahukan keputusannya itu.

5. Selamat dari sangkaan perampokan gara-gara Facebook.

Rodney Bradford tak pernah mengira tulisan remeh-temehnya di Facebook, salah satunya "Dimana panceke-ku" yang dia tulis Sabtu 17 Oktober pukul 11.49 menyelamatkan nasibnya.

Pesan yang dia kirim dari apartemen ayahnya di Harlem menyelamatkan pria 19 tahun itu dari sangkaan perampokan. Apa yang dia tulis di facebook menjadi alibinya.

Pengacaranya, Roberts Teuland mengatakan pada jaksa, Lindsay Gerdes soal status facebook Bradford, yang dibuat pada saat yang hampir bersamaan dengan waktu perampokan.

Jaksa wilayah lalu memverifikasi bahwa status facebook benar ditulis dari 71 West 118th Street di Harlem, apartemen ayah Bradford. Sangkaan itu akhirnya gugur.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Indosat Fokuskan BlackBerry untuk UKM

Posted: 21 Dec 2009 08:10 PM PST

TEMPO Interaktif, Jakarta -- PT Indosat Tbk meluncurkan layanan BlackBerry Enterprise Service on Demand (BES on Demand) yang bisa diaktifkan di kartu prabayar. Dengan layanan baru ini, mereka menyasar kalangan usaha kecil-menengah dan komunitas.

Layanan BES on Demand ini sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna kartu pascabayar (Matrix). Chief Marketing Officer Indosat Guntur S. Siboro mengatakan BES on Demand ini adalah fokus layanan BlackBerry. 

"Ini merupakan inovasi ke berbagai kalangan, termasuk kalangan dunia usaha skala kecil dan menengah, dan mereka ini berperan penting dalam perekonomian Indonesia," ujar Guntur di Jakarta kemarin.

Guntur mengatakan jumlah pelanggan BlackBerry Indosat yang mencapai 250 ribu lebih banyak sebagai pelanggan retail. Indosat lalu melirik mereka yang belum terjamah di kalangan usaha kecil-menengah dan enterprise serta komunitas. "Contohnya, komunitas BlackBerry ini kuat dan erat sekali," ujar Guntur.

Terdapat dua kategori layanan BES on Demand ini, yakni BES on Demand nonhosted dan BES on Demand hosted. On Demand hosted memungkinkan pelanggan mengaktifkan layanan BES melalui pesan pendek, seperti layanan BES biasa, sekaligus mengaktifkan layanan hosted e-mail dan hosted BES-nya. 

Dengan biaya bulanan Rp 160 ribu, semua data dan aplikasi yang ada di perusahaan pengguna BES on Demand bisa diakses melalui ponsel BlackBerry. Selain BES on Demand untuk korporasi dan komunitas, Indosat meluncurkan BlackBerry Chatting dan Mail harian dan mingguan. Tarifnya mulai Rp 2.500 per hari hingga Rp 15 ribu per minggu.

DIAN YULIASTUTI

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Telkom Bidik Komunitas Gamers

Posted: 21 Dec 2009 07:06 PM PST

VIVAnews - Pertumbuhan pesat game online di tanah air beberapa tahun terakhir mendorong inisiatif para penyedia untuk mengembangkan bisnis konten tersebut. Tak terkecuali Telkom, yang baru saja memperkenalkan medium baru bagi komunitas gamers di Indonesia dengan nama SpeedyGame.

SpeedyGame, yang merupakan tempat untuk bermain game secara online melalui jaringan TelkomSpeedy, adalah upaya Telkom membesarkan layanan datanya melalui konten. Dalam rangka mengembangkan 'playground' komunitas tersebut, perusahaan telekomunikasi milik negara itu mengadakan event reguler berbentuk Speedy Game Championship di sejumlah kota besar Indonesia.

Jakarta terpilih sebagai tempat kick-off pertama untuk event tersebut, di mana baru-baru ini diselenggarakan di La Piazza Jakarta, tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu, 19-20 Desember 2009 silam. Pada event ini, game Counter Strike dan Left4Dead menjadi dua game pilihan sebagai ajang untuk memperebutkan total hadiah Rp 20 juta rupiah yang diperebutkan oleh 32 tim CounterStrike dan 9 tim Left4Dead.

"Komunitas gamer merupakan salah satu segmen pelanggan yang memiliki daya beli kuat dan belum tergarap oleh TelkomSpeedy, sehingga diharapkan selling TelkomSpeedy akan meningkat," kata I Nyoman G Wiryanata, Direktur Konsumer Telkom dalam keterangannya, 22 Desember 2009. "Kami harap event ini dapat membangun hubungan erat antara Telkom dan komunitas gamer," ucapnya.

Nyoman menjelaskan, game adalah satu killer content dari produk TelkomSpeedy yang menjadi revenue generator Telkom yang saat ini telah memasuki bisnis TIME.

"Ke depan akan dilakukan kompetisi online secara reguler dan akan dipertandingkan secara final di Jakarta," ucap Nyoman.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION