Sabtu, 05 Desember 2009

Microsoft Akhirnya Kuasai Yahoo

Microsoft Akhirnya Kuasai Yahoo


Microsoft Akhirnya Kuasai Yahoo

Posted: 04 Dec 2009 09:43 PM PST

Setelah sekian lama, raksasa Microsoft dan Yahoo akhirnya mencapai kata sepakat. Situs pencarian internet yang dimiliki Yahoo akan segera dikuasai oleh perusahaan yang dibangun Bill Gates.

Perjanjian kesepakatan ditandatangani oleh Qi Liu sebagai wakil Microsoft dan CEO Yahoo Carol Bartz. Keduanya belum mau memberi komentar secara spesifik terkait perjanjian yang katanya mulai berlaku tahun 2010.

Namun jika melihat hasil dari perjanjian itu, Microsoft akan menguasai teknologi mesin pencari milik yahoo selama 10 tahun ke depan. Termasuk aset-aset dan ribuan pekerja Yahoo yang mengerjakan teknologi tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Sabtu (5/12/2009), pembahasan tentang pengambilalihan ini telah berlangsung sejak Juli 2009. Baru kemudian di bulan Oktober, masing-masing mulai melengkapi nota perjanjian dan akhirnya mengumumkan kesepakatan itu di penghujung tahun.

CEO Yahoo Carol Bartz sebelumnya, ketika berbicara dalam ajang Bank of America US Tech Conference mengatakan jika kerjasama ini berhasil, maka Yahoo bisa menghemat US$ 500 juta hingga U$S 700 juta.

Sementara Microsoft sendiri telah memiliki situs pencari yang dinamakan Bing. Lalu, seperti apa nantinya bentuk situs pencarian Yahoo akan dipegang Microsoft? Kita tunggu saja perkembangannya.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Komputer Dell 'Kadaluarsa' Setelah 6 Bulan

Posted: 04 Dec 2009 06:30 PM PST

Dell sebagai pabrikan komputer papan atas, ternyata punya strategi pasar tersendiri. Bagi perusahan milik Michael Dell itu, setiap produk layak untuk digantikan paling tidak setiap enam bulan sekali.

Rudy Sumadi selaku Business Development Director Consumer, Dell Indonesia, mengutarakan demikian. "Bagi Dell, setiap enam bulan sekali setiap produk kami wajib untuk di-refresh," ungkapnya kepada detikINET usai memperkenalkan notebook Alienware di Fab Cafe, Jumat petang, (4/12/2009).

Dengan strategi pasar yang demikian, maka tidak heran produsen komputer asal Negeri Paman Sam ini memiliki cukup banyak jajaran varian notebook ataupun komputer. Salah satunya adalah, Alienware M15x dan M17x.

Selain menggelontorkan notebook super canggih tersebut di Indonesia, Dell juga berjanji akan mendatangkan varian desktop Alienware dalam waktu dekat ini. "Selain notebook kami juga akan mengeluarkan desktop Alienware dalam waktu dekat," pungkas Rudy.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahalnya Charger Macbook Bertenaga Matahari

Posted: 04 Dec 2009 04:55 PM PST

Tertarik untuk menyelamatkan bumi dengan menggunakan charger bertenaga matahari untuk Macbook Anda? Gunakan saja charger Apple Juicz ini. Namun sebelumnya, Anda harus menyiapkan dana yang lebih besar ketimbang harga Macbook Anda.

Ya, benar sekali. Harga charger tenaga alternatif ini memang terbilang selangit. Dengan banderol mencapai US$ 1.200, membuat produk ini lebih mahal sekitar US$ 200 dari harga Macbook.

Produk ini sendiri memiliki dua tipe pilihan. Untuk yang berkekuatan 55 Watt, mampu mengisi ulang energi laptop Mac Anda secara penuh hanya dalam waktu 6 jam.

Sementara untuk yang model 27 Watt, membutuhkan waktu lebih lama yakni antara 8-12 jam. Hanya saja harga yang ditawarkan lebih murah, yaitu 'hanya' dibanderol US$ 700.

Dari sisi tampilan, panel solar ini terlihat lebar ketika dijembreng. Ukurannya sekitar 12 kali lipat lebih besar dari Macbook yang berukuran 13 inch. Hal itu lantaran untuk menyedot energi matahari melalui panel-panel tersebut.

Dikutip detikINET dari Wired, Sabtu (5/12/2009), alat ini cocok bagi mereka yang suka berkemah di alam terbuka namun tak bisa lepas dari komputer jinjing.

Hanya saja untuk memanfaatkannya, harus kembali diingat. Perlu menyiapkan anggaran yang lebih besar dari harga satu unit Macbook.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Inggris Tutup 1.200 Situs Belanja Palsu

Posted: 04 Dec 2009 09:00 AM PST

VIVAnews - Kepolisian Inggris menutup lebih dari 1.200 situs belanja palsu lewat internet di seluruh negara itu. Ribuan situs palsu menjebak konsumen dengan menawarkan barang diskon besar-besaran selama musim Natal.

Unit kejahatan elektronik Kepolisian London menargetkan razia terhadap ratusan situs belanja yang sebagian besar dijalankan kelompok kriminal asal Asia. Selama melakukan kejahatan, situs palsu menggunakan modus nama yang biasa digunakan di Inggris.

Sekitar 1.219 situs palsu ini menawarkan barang-barang yang sedang populer seperti berlian Tiffany dan sepatu boot yang sedang tren di Inggris, Ugg, dengan harga diskon.

Namun, para korban mengaku tidak mendapat barang yang dibeli atau malah memperoleh produk yang tidak dipesan.

"Identitas para korban penipuan ini berisiko disalahgunakan pelaku," kata Kepolisian London seperti dikutip dari laman berita Strait Times, Jumat 4 Desember 2009.

Para pelaku kejahatan di situs palsu menghasilkan pendapatan jutaan poundsterling sekaligus dapat menggunakan data konsumen untuk kejahatan lainnya.

"Sangat berisiko membeli barang di situs ilegal. Jika situs itu menawarkan sesuatu dengan harga tidak wajar, kemungkinan situs itu palsu," kata Detektif Charlie McMurdie.

Untuk itu, kepolisian London juga telah bekerja sama dengan Nominet, lembaga yang bertanggung jawab terhadap pendaftaran situs internet di Inggris.

Daftar situs yang telah dihapus akan ditampilkan dalam situs pemerintah. Standar Perdagangan Inggris juga membantu identifikasi situs-situs palsu.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aplikasi Mobile untuk Diagnosa Paru-paru

Posted: 04 Dec 2009 08:01 AM PST

VIVAnews - Bisa mendiagnosis sendiri kesehatan paru-paru melalui ponsel Anda, memang terdengar mustahil. Namun, saat ini peneliti asal Amerika dan Australia sedang menguji software (perangkat lunak) untuk mengidentifikasi adanya gangguan pada organ paru-paru.

Software ini akan dimasukkan ke dalam bagian speaker ponsel. Cara kerjanya, pengguna ponsel diminta batuk di bagian speaker, dan software tersebut akan bekerja mengidentifikasi kondisi paru-paru penggunanya, seperti yang dikutip dari situs Genius Beauty.

Setelah itu, layar telepon akan memberikan kesimpulan medis dari batuk tersebut. Dari situ, bisa diketahui, apakah pengguna sedang terserang flu, batuk, pneumonia dan penyakit yang menyerang bagian paru-paru lainnya.

Karakteristik batuk, seperti batuk kering, berdahak atau batuk produktif atau tidak produktif dapat menunjukkan penyebab batuk. Misalnya, disebabkan oleh bakter atau infeksi saluran pernapasan.

 

Biasanya, dokter dapat mengidentifikasi perbedaan batuk dari suara. Dan, kini sofware ini diharapkan dapat melakukan hal yang sama layaknya dokter. Cara ini juga bertujuan agar penggunanya bisa menghemat waktu tanpa perlu ke dokter, dan bisa menginformasikan mengenai komplikasi yang bisa terjadi.

Software ini diciptakan untuk bisa membedakan suara dan kondisi batuk yang mengidentifikasi semua gangguan kesehatan paru-paru. Dan, ternyata para dokter cukup antusias dengan software baru ini.

Proyek ini menerima anggaran sekitar $100,000 yang diharapkan bisa berguna untuk dipakai di negara yang memiliki angka kematian tinggi akibat pneumonia atau gangguan paru-paru, khususnya yang terjadi pada anak-anak.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION