Rabu, 09 Desember 2009

Farmville Tembus 70 Juta Pemain

Farmville Tembus 70 Juta Pemain


Farmville Tembus 70 Juta Pemain

Posted: 08 Dec 2009 07:48 PM PST

VIVAnews - Pertumbuhan game terpopuler milik Zynga, yang juga merupakan game yang paling banyak dimainkan di situs jejaring sosial Facebook tampaknya tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan.

Bulan ini, Zynga melaporkan, jumlah penggunanya sudah melampaui angka 70 juta pengguna aktif per bulan.

Dua minggu lalu, produsen game asal San Francisco, California tersebut mengumumkan bahwa mereka memiliki 100 ribu pengguna aktif per bulan. Dari angka tersebut, lebih dari 60 juta di antaranya merupakan pemain Farmville.

Meski sejumlah pemain sering komplain bahwa aplikasi tersebut sering mengalami masalah beberapa hari belakangan, menurut keterangan Allfacebook, 9 Desember 2009, jumlah penggunanya terus meningkat di minggu-minggu terakhir.

Allfacebook mencatat, pengguna Farmville perhari mencapai 28,4 juta pemain dari seluruh dunia.

"Saking populernya aplikasi tersebut, kami bahkan menerima telepon dari pemain yang memiliki masalah pada game Farmville," kata juru bicara Allfacebook. "Dengan kata lain, aplikasi ini sudah menjadi fenomena global dan lebih besar dari MySpace dari sisi trafik dan potensi revenue," ucapnya.

Kenyataan bahwa MySpace berusaha untuk tidak dibanding-bandingkan dengan Facebook sendiri cukup masuk akal. Pasalnya, trafik ke situs tersebut terus menurun, demikian pula revenue yang didapat. Kini MySpace mencoba menata ulang jejaring sosial mereka yang menurut laporan terakhir kehilangan peminat khususnya dari kalangan pengguna muda.

Bagi Zynga sendiri, masa depan tampak cerah. Dengan persiapan yang dilakukan Facebook untuk menghadirkan perubahan yang signifikan pada platformnya dalam waktu dekat, tampaknya sulit bagi pengembang aplikasi lain di Facebook untuk menyingkirkan Zynga dari puncak popularitas.

This content has passed through fivefilters.org.



image

10 Desember, Nokia N97 Hadir di Kanada

Posted: 08 Dec 2009 06:46 PM PST

VIVAnews - Operator mobile asal Kanada, Bell Mobility, akan menghadirkan handset kelas atas untuk pelanggannya dalam bentuk Nokia N97. Kabarnya, produk tersebut akan muncul Kamis, 10 Desember ini.

Nokia N97, seperti diketahui, merupakan salah satu ponsel flagship alias produk unggulan dari Nokia. Menggunakan platform Symbian S60, N97 juga bisa dibilang merupakan komputer dalam bentuk miniatur.

Layar 3,5 inci yang digunakan bisa diputar. Adapun keyboard Qwerty model slide out yang tersedia dapat memberikan pengalaman layaknya berkomputer pada penggunanya.

Untuk mendukung multimedia, kamera 5 megapiksel dengan kemampuan perekaman video, menggunakan optik dari Carl Zeiss serta dual LED flash disediakan. Kamera juga mendukung 20x zoom dan auto focus.

Audio jack 3,5 milimeter tersedia bagi yang ingin menikmati musik dengan headset. Adapun untuk menyimpan data, slot microSD yang mendukung penyimpanan hingga 32GB tersedia.

Ponsel ini sendiri sudah diperkenalkan oleh Nokia Indonesia pada awal Juni dan beredar pada akhir bulan tersebut. Untuk pemasarannya, Nokia membundelnya dengan layanan dari tiga operator seluler terbesar di tanah air.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Air Mancur Digital untuk Asian Games

Posted: 08 Dec 2009 06:08 PM PST

Samsung Electronics sebagai prestige partner Asian Games Guangzhou 2010, memberikan hadiah khusus bagi masyarakat "City of Goats" berupa teknologi mutakhir air mancur digital.

Terletak di Tianhe Square, air mancur digital berukuran 9x6 meter ini memungkinkan adanya interaksi dengan pengunjung melalui layar yang dapat menampilkan input teks atau gambar pada layar sentuh.

Semprotan aliran air digital dalam ajang Asian Games ke-16 ini juga hadir dalam berbagai bentuk ketika pengunjung mengaktifkan air mancur dengan menggunakan layar sentuh.

Aliran air digital ini kemudian berubah menjadi berbagai pola canggih dan teks dalam warna-warna cerah dengan pencahayaan yang menyilaukan dan musik yang mendebarkan.

Sebagai bagian dari perayaan tersebut, Samsung juga memperkenalkan logo kompositnya untuk ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Dirancang oleh Alan Chan, desainer terkenal asal China berbasis Hong Kong, logo komposit ini akan bertindak sebagai wajah dan nuansa yang dikeluarkan Samsung untuk Guangzhou 2010.

Logo ini juga akan diterapkan pada semua media periklanan Samsung, pakaian, publikasi dan signage untuk Asian Games.

"Elemen utamanya adalah lima kelopak bunga yang ditambahkan ke dalam lambang Asian Games 2010," kata Alan dalam keterangan tertulis Samsung yang diterima detikINET, Rabu (9/12/2009).

"Bunga yang sedang mekar menyoroti Guangzhou, yang dijuluki Kota Bunga, dan lima kelopak bunga berwarna-warni menunjukkan beragam budaya dan pertukaran ide-ide yang sedang terjadi di seluruh Asia," jelas sang perancang lebih lanjut.

Sementara menurut Gyehyun Kwon, head of Worldwide Sports Marketing Samsung, penciptaan Air Mancur Digital Samsung dan logo komposit untuk Asian Games ke-16 ini hanya sebuah langkah awal dari dukungan Samsung untuk Guangzhou 2010.

"Kegiatan menarik lainnya akan diluncurkan lebih lanjut pada tahun 2010 mendatang," pungkasnya.

This content has passed through fivefilters.org.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DRAM Nanya Technologies Hadir di Indonesia

Posted: 08 Dec 2009 05:53 PM PST

VIVAnews - International Branding Marketing Inc. (IBMI) mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk wakil penjualan (sales representative) memori Elixir, merek milik Nanya Technology Corporation di Indonesia.

Di tanah air, produk memori Elixir tersebut akan hadir lewat Sumber Mentari Elektrindo (SME) untuk pasar retail dan Alps Alam Persada Indonesia untuk pasar OEM.

IBMI sendiri juga berafiliasi dengan Kingmax Group, salah satu pemasok memori utama dunia yang produknya mencakup modul memori, flash drive, kartu SDHC dan CF.

Sebagai anggota Kingmax Group, IBMI mengkhususkan pada manajemen merek, pemasaran melalui jalur distribusi, dengan bertindak mewakili Kingmax dan merek-merek IT lain di sejumlah negara.

"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Nanya," kata Joe Liu, Chief Executive Officer Kingmax Group, pada keterangannya, 9 Desember 2009 . "Kami mempunyai perspektif yang positif mengenai permintaan DRAM Elixir dalam dua tahun ke depan," ucapnya.

Dengan kerjasama IBMI dengan dua distributor Indonesia, kini mereka memperluas jangkauan mereka di Asia Tenggara yang sebelumnya telah mencakup kawasan Vietnam, Filipina, dan Singapura. Adapun produk-produk yang dihadirkan tersedia untuk berbagai aplikasi seperti laptop, desktop, dan server.

This content has passed through fivefilters.org.



image

UU ITE Tetap Berlaku dalam Kasus Prita

Posted: 08 Dec 2009 05:28 PM PST

Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) menilai pasal 27 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dijadikan landasan hukum dalam kasus Prita Mulyasari vs RS Omni Internasional tetap berlaku.

Kepala Pusat Informasi Depkominfo, Gatot S Dewa Broto, menegaskan demikian karena Undang-undang ITE tersebut sudah berlaku sejak disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tahun lalu.

"Undang-undang-nya sudah clear sekali. Waktu putusan sela Prita muncul, UU ITE sudah berlaku. Sesuai pasal 54 ayat 1, UU ini sudah mulai berlaku sejak tanggal diundangkan DPR pada 1 April 2008," jelasnya kepada detikINET lewat telepon, Rabu (9/12/2009).

Hanya saja menurut dia, di UU ITE ini memang ada tiga Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang masih dibahas, yakni RPP tentang tata cara penyadapan, RPP tentang penyelenggaraan ITE, dan RPP tentang perlindungan data strategis.

"Sesuai pasal 54 ayat 2 UU ITE, ketiga RPP ini harus disahkan April 2010," ujarnya. "Namun, untuk kasus apapun yang terkait dengan ITE, UU ini tetap berlaku," jelasnya lebih lanjut.

Gatot sendiri menilai hanya pengadilan yang bisa membuat interpretasi atas penggunaan pasal 27 ayat 3 UU ITE dalam kasus ini. "Karena ini sudah masuk area yudisial," ujarnya.

Meski Depkominfo diakui tidak banyak melakukan action atas kasus ini, namun Gatot menilai pengadilan bisa menjadikan pasal 4 huruf b dalam UU Perlindungan Konsumen sebagai bahan pertimbangan untuk membebaskan Prita.

"Di dalam pasal UU Perlindungan Konsumen itu disebutkan, hak konsumen adalah hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang atau jasa yang digunakan."

"Sementara di pasal 27 ayat 3 UU ITE, ada kata-kata yang menyebutkan bahwa setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memuat penghinaan dan/atau pencemaran nama baik."

"Nah, hak si ibu (Prita) ini sah menurut UU Konsumen, kecuali yang bersangkutan bukan mantan konsumen di situ (RS Omni)," tegas Gatot menggarisbawahi kalimat tanpa hak di pasal 27 ayat 3 UU ITE dan kalimat hak di dalam pasal 4 ayat b UU Perlindungan Konsumen.

Kedua pasal yang saling bersinggungan ini diharap bisa membuat hakim dan jaksa penuntut kasus Prita bisa memahami esensi dan membatalkan kasus ini.

Akibat kasus tudingan pencemaran nama baik yang menggunakan pasal UU ITE ini, Prita sempat mendekam 21 hari di tahanan dan akan kembali menghadiri sidang dengan agenda tanggapan jaksa atas pembelaan Prita pada Rabu (9/12/2009).

Prita yang dituntut pidana enam bulan penjara, tengah mengajukan kasasi atas putusan Pengadilan Tinggi Banten yang memvonis denda Rp 204 juta. Dukungan untuk ibu dua anak ini terus mengalir, baik moril maupun materiil melalui 'Koin Peduli Prita'.

This content has passed through fivefilters.org.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION