Sabtu, 19 Desember 2009

2010, Telkom Bidik 2,2 Juta Pelanggan Speedy

2010, Telkom Bidik 2,2 Juta Pelanggan Speedy


2010, Telkom Bidik 2,2 Juta Pelanggan Speedy

Posted: 18 Dec 2009 11:21 PM PST

Telkom menargetkan jumlah pelanggan akses internet Speedy miliknya bisa tumbuh dua kali lipat di akhir 2010 nanti.

Di penghujung 2009 ini, BUMN telekomunikasi itu mencatat, jumlah pelanggan Speedy telah mencapai 1,1 juta pelanggan, dimana 420 ribu di antaranya berdomisili di Jabodetabek.

"Jumlah pelanggan Speedy tahun depan kami targetkan menjadi 2,2 juta," kata Widy Nugroho, Head of Digital Bussiness Telkom, usai peluncuran Speedy Game di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (19/12/2009).

Telkom sendiri berharap akses internetnya tak hanya menggarap pasar bisnis korporat, namun juga pasar ritel, termasuk komunitas gamer melalui layanan Speedy Game.

Speedy Game merupakan layanan konten game yang disiapkan untuk menggarap komunitas game online. Saat ini ada 130 game yang telah disediakan.

"Kami menargetkan 20% dari total pelanggan kami datang dari komunitas game online," tandas Direktur Konsumer Telkom, I Nyoman G Wiryanata.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Anak Sekarat, Ibu Malah Asyik Nge-tweet

Posted: 18 Dec 2009 10:50 PM PST

Seorang ibu mendapat serangan bertubi-tubi dari pengguna Twitter dan Blogger. Jelas saja, di saat anaknya sekarat--bahkan sampai akhirnya meninggal, dia masih saja sibuk mengirim tweet dari ponselnya ketimbang melakukan hal lain..

Sheille Ross, nama ibu itu, sejatinya baru saja mengalami peristiwa yang menyedihkan. Anak laki-lakinya yang berusia dua tahun, meninggal di kolam renang rumahnya di Merritt Island, Florida, Amerika Serikat.

Yang menjadi masalah ialah, di saat regu paramedis sibuk menyelamatkan anaknya, Ross masih sempat mengirimkan tweet di situs mikroblogging Twitter. Begitu pula ketika si anak sekarat dan dipastikan meninggal, Ross tetap berkutat dengan Twitter.

Di situs jejaring ini, Ross mengirimkan tweet-tweet yang isinya mulai dari pengumuman berita kematian, meminta doa, hingga mengirimkan foto kejadian kepada 5.000 follower-nya.

"Aku mohon doanya. Anaku yang berusia dua tahun tenggelam di kolam," tulis Ross di tweet pertamanya.

Selain menarik sejumlah dukungan, Ross ternyata mendapat banyak kritikan dan kemarahan dari para blogger dan warga Twitter.

detikINET kutip dari DailyMail, Sabtu (19/12/2009), sebagian besar dikejutkan dengan kenyataan bahwa Ross malah memilih berkutat di situs jejaring sosial ketimbang lebih fokus untuk mengurusi anaknya.

Kini, meski Ross membela dirinya, namun akhirnya ia menghapus pesan dan foto terkait kematian anaknya itu dari akunnya yang beralamat di @Military_Mom.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Telkom Sediakan 130 Game Online

Posted: 18 Dec 2009 10:36 PM PST

Telkom meluncurkan layanan konten game online yang bisa dimainkan secara bersama oleh para pelanggan akses internet Speedy. Saat ini sudah ada 130 game online yang tersedia.

"Game online ini bisa dimainkan melalui situs kami di alamat http://game.telkomspeedy.com," kata Nyoman G Wiryanata, Direktur Konsumer Telkom saat peluncuran Speedy Game di La Piazza, Kelapa gading, Jakarta, Sabtu (19/12/2009)

Peluncuran layanan game online Speedy Game ini ditandai dengan penyelenggaraan event game di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makasar dan Balikpapan.

Di Jakarta, Event Speedy Game Championship yang pertama diadakan di Mall La Piazza pada 19-20 Desember 2009 dengan menghadirkan 160 peserta yang mewakili 41 tim dari Jabodetabek. Kompetisi ini mempertandingkan game Counter Strike dan Left4Dead dengan total hadiah Rp 20 juta.

Event kompetisi selanjutnya akan diselenggarakan di Bandung pada Januari 2010, Balikpapan (Februari), Surabaya (Maret), Yogyakarta (April), Medan (Mei) dan Makasar (Juni) dan grandfinal di Jakarta (Juli).

"Pemenang kompetisi game di setiap kota akan mewakili kotanya pada grand final Juli mendatang," jelas Nyoman.

Melihat besarnya animo gamer yang hadir di acara ini, Telkom sendiri berjanji akan membuat kompetisi game serupa secara rutin.

"Ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki bisnis Telecomunication, Information, Media dan Edutainment," kata Nyoman.

Speedy sendiri saat ini telah memiliki 1,1 juta pelanggan yang terbesar di seluruh Indonesia. Kata Nyoman, sekitar 420 ribu pelanggan di antaranya berada di wilayah Jabodetabek.

"Kami memperkirakan ada 20% dari total pelanggan kami yang menggunakan akses Speedy untuk bermain game online," tandas pria kelahiran Bali tersebut.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Opera Mini Hadir dalam Bahasa Indonesia

Posted: 18 Dec 2009 06:52 PM PST

VIVAnews - Opera Software mengeluarkan update terbaru dari browser ponsel terpopuler di dunia. Opera Mini 5 beta 2, kini menyediakan versi bahasa Indonesia.

Dengan versi bahasa yang disediakan tersebut, pengguna asal Indonesia kini dapat menikmati akses cepat ke situs web dari berbagai lokasi dan hampir dari semua telepon selular, dalam bahasa lokal mereka.

"Dalam upaya untuk mewujudkan misi kami dalam membawa One Web untuk siapa pun dan di mana pun, kami perlu memiliki fokus lokal," kata Jon von Tetzchner, CEO Opera Software pada keterangannya, 19 Desember 2009. "Dengan membuat Opera Mini 5 beta 2 tersedia dalam 26 jenis pilihan bahasa, kami memastikan bahwa pengguna tidak akan mengalami masalah dalam memahami bahasa," ucapnya.

 

Saat ini, Opera Mini 5 beta 2 menawarkan 26 jenis pilihan bahasa, seperti Bulgaria, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Indonesia, Inggris (British), Inggris (Internasional), Inggris (Amerika), Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Italia, Norwegia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Slowakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Turki, dan Ukraina.

 

Opera Mini menawarkan pengalaman web yang nyaman pada tiap pengguna perangkat apapun. Dengan tampilan menarik, Speed Dial bookmark dan tab, Opera Mini diklaim sebagai browser web yang paling mudah digunakan pada ponsel.

Opera Mini juga disukai karena memiliki kecepatan dan teknologi kompresi, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajah lebih banyak halaman web dengan biaya yang sama.

 

Sampai Oktober 2009, hampir 40 juta pengguna unik mengakses 17,2 milyar halaman web. Selain berfungsi pada ponsel berbasis Java dan Blackberry, Opera Mini juga merupakan browser pada ponsel yang dapat dijalankan pada banyak ponsel.

Untuk mendapatkan Opera Mini 5 dalam bahasa Indonesia ke ponsel secara gratis, pengguna bisa mengunjungi http://m.opera.com/next langsung dari browser Web yang ada pada ponsel Anda atau mengunjungi http://www.opera.com/mini/next untuk informasi lebih lanjut.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

iPhone Kuasai 46% Pasar Smartphone Jepang

Posted: 18 Dec 2009 05:31 PM PST

VIVAnews - Menurut riset pasar terakhir, nyaris separuh dari seluruh pengguna smartphone telah beralih ke iPhone di Jepang. Ini membuat posisi Apple menjadi dominan di pasar tersebut.

Data milik Impress R&D, perusahaan periset pasar berbasis di Tokyo, tercatat bahwa iPhone 3G memiliki pangsa pasar 24,6 persen dari seluruh pasar smartphone. Adapun iPhone 3GS yang dirilis tahun 2009 ini memiliki 21,5 persen pasar.

Impress menyebutkan, peningkatan pengguna iPhone merupakan pukulan telak bagi Sharp WillCOM W-Zero 3 Advance. Ponsel berlayar 3 inci dan keyboard Qwerty slide-out tersebut sebelumnya merupakan smartphone terpopuler di Jepang.

Di tahun 2008, ponsel andalan Sharp tersebut menguasai 26,8 persen. Setelah Jepang kedatangan iPhone 3GS, pangsa pasarnya turun menjadi 14,6 persen saja. Di saat yang sama, iPhone 3G juga mendapat peningkatan pangsa pasar sebesar 0,9 persen.

Awal bulan ini, iPhone juga dikabarkan menikmati debut yang sukses di Korea Selatan dengan laku terjual sebanyak 60 ribu unit pada peluncurannya. Angka tersebut mewakili sekitar 15 persen dari total penjualan smartphone di neagara tersebut pada kuartal ketiga 2009.

Sukses iPhone di Jepang tersebut juga merupakan pelipur lara setelah mereka gagal saat peluncurannya di China. Meski saat ini penjualannya sudah membaik, melampaui angka 100 ribu unit, tetapi diperkirakan lebih banyak lagi iPhone yang terjual di sana. Khususnya lewat pasar gelap.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION