Sabtu, 26 Desember 2009

Robot Humanoid Dibesut Jadi Guru SD

Robot Humanoid Dibesut Jadi Guru SD


Robot Humanoid Dibesut Jadi Guru SD

Posted: 25 Dec 2009 08:46 PM PST

Nippon Institute of Technology merancang sebuah robot humanoid yang disiapkan untuk jadi guru sekolah anak-anak SD di Jepang.

Memiliki tinggi empat kaki, sesuai dengan rata-rata tinggi anak SD di sana, robot berwarna pink-hitam ini akan membagikan ilmu mengenai pemrograman software dan teknik hardware.

Robot yang dibuat menyerupai tingkah polah manusia ini nantinya akan berakting bak guru betulan untuk menemani proses belajar dan mengajar di kelas.

Sejumlah piranti seperti kamera, akselerometer, plural, gyroscopes, giroskop dan proyektor kecil di kepala, disiapkan untuk robot yang belum diberi nama ini.

detikINET kutip dari Cnet, Sabtu (26/12/2009), bagi sekolah yang ingin mendapatkannya, robot berbobot 33 pounds yang juga dibidani oleh Harada Vehicle Design, ZMP, dan ZNUG Design ini harus ditebuts dengan harga US$ 132.000 atau sekitar Rp 1,19 miliar.


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Sanyo Lempar 2 Camcorder Tahan Air

Posted: 25 Dec 2009 07:57 PM PST

Sanyo menawarkan camcorder dengan konsep dual kamera lewat Xacti. Satu alat namun dapat membidik foto dan merekam video dengan kualitas tinggi.

Xacti VPC-WH1 dan VPC-CA9--demikian nama produk tersebut--merupakan dual camera yang ditujukan untuk dibawa berlibur. Sebab, kemampuan waterproof (tahan air) yang dimilikinya tidak hanya mampu dari sekadar tahan cuaca tetapi juga dapat merekam di dalam air.

Dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Sabtu (26/12/2009), keduanya telah mendapat rating IPX8 (full water submersion) berdasarkan JIS C 0920 waterproofing guidelines. Kedua produk ini juga telah menyandang predikat kamera HD pertama di dunia yang tahan air.

Selain untuk merekam, khusus model VPC-CA9 dapat membidik foto dengan resolusi 9 megapixel dan 5 optical zoom. Sementara VPC-WH1 dilengkapi dengan 30x optical zoom dan dapat menghasilkan foto dengan resolusi 2 megapixel. Fitur ini juga memungkinkan VPC-WH1 menghasilkan video dengan kualitas high definition.

Fitur lain yang melengkapi kamera ini adalah Reverse Sequential Photo untuk mendapatkan foto terbaik dari suatu momen yang tak mungkin diulang. Fungsi Motion Correction (anti-shake) dan Face Chaser juga dapat ditemukan pada produk baru ini. Model PVC-WH1 memungkinkan untuk merekam hingga 200 menit.

Sebagai fitur tambahan, kedua tipe ini memiliki Image Stabilizier dan tersedia dalam varian warna hitam, kuning, biru, hijau, putih dan merah.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Wuih, Farmville Paling Populer di Facebook

Posted: 24 Dec 2009 11:53 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini kelihatannya menjadi tahun bercocok tanam di Facebook. Bisa dikatakan demikian karena game online Farmville paling populer dibicarakan di jejaring sosial tersebut.

"Facebook menyediakan platform untuk para pengembang untuk membuat banyak aplikasi yang kini populer, dan tidak mengejutkan kalau orang membicarakan itu," ujar Lars Backstrom, periset di Facebook dalam blog seperti dilansir Telegraph.

Game online Farmville sendiri baru tersedia sejak Juni 2009. Namun, game tersebut kini telah mencatat jumlah pemain tak kurang dari 72 juta pengguna Facebook yang aktif setiap bulan.

Kata kunci lainnya yang paling banyak dipakai adalah FML (F** My Life). Kemudian diikuti Swine Flu, Michael Jackson, Patrick Swayze, Bill Mays, serta kata kunci seputar keluarga seperti Mom, Dad, Daughter, dan Kids.

Berikut peringkat kata kunci yang paling banyak dipakai di Facebook berdasarkan kategori:

1 - Aplikasi Facebook
Kata kunci: Farmville, Farm Town, Social Living
2 - FML
Kata kunci: FML
3 - Flu Babi
Kata kunci: Flu, Swine Flu, H1N1
4 - Kematian Artis
Kata kunci: Michael Jackson, Patrick Swayze, Billy Mays
5 - Keluarga
Kata kunci: Family, Mom, Dad, Son, Daughter, Kids
6 - Film
Kata kunci: New Moon, Transformers, Star Trek, The Hangover, Paranormal Activity and Harry Potter
7 - Olahraga
Kata kunci: Steelers, Yankees
8 - Kesehatan
Kata kunci: Health Care, No one should have to…
9 - FB
Kata kunci: FB, FB Friends, News Feed
10 – Twitter
Kata kunci: Twitter, RT
11 - Tahun
Kata kunci: 2008, 2009, 2010
12 - Lady Gaga
Kata kunci: Gaga, Poker Face
13 - Yard
Kata kunci: Yard
14 - Keyakinan
Kata kunci: Easter, Lord, God
15 - I
Kata kunci: I, is

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Windows 7 dan Harddisk SATA 1TB, Bentrok

Posted: 24 Dec 2009 11:01 PM PST

VIVAnews - Dengan semakin banyaknya pengguna yang memasang sistem operasi Windows terbaru di komputernya, permasalahan yang belum pernah diketahui sebelumnya mulai bermunculan.

Meski telah diujicoba oleh 8 juta beta tester, Microsoft belum mampu mereplikasikan seluruh skenario dalam dunia nyata yang mampu menyebabkan gangguan pada Windows 7.

Masalah terbaru yang ditemukan oleh produsen software terbesar tersebut adalah bahwa sistem operasi penerus Windows Vista itu tidak dapat bekerjasama dengan baik dengan harddisk SATA berkapasitas besar.

Microsoft menyebutkan bahwa pengguna mungkin akan mengalami pesan error di Windows 7 saat mereka akan kembali menggunakan komputer mereka setelah ditinggal idle.

"Pesan error muncul saat komputer yang menjalankan Windows 7 atau Windows Server 2008 R2 di harddisk SATA berkapasitas besar, misalnya 1GB," kata juru bicara Microsoft dalam pernyataannya yang VIVAnews kutip dari Softpedia, 25 Desember 2009.

"Jika Anda menyuruh komputer Anda masuk ke status Sleep atau Hibernate lalu kemudian Anda coba kembali aktifkan, pesan itu akan muncul," ucap juru bicara Microsoft.

Microsoft telah menemukan sumber masalah itu dan menghadirkan hotfix untuk didownload lewat situs Microsoft Support. Akan tetapi, berhubung perbaikan hanya ditujukan bagi pengguna yang mengalami masalah tersebut. Pengguna yang tidak mendapati masalah, sebaiknya menunggu update resmi dari Microsoft, misalnya dalam bentuk Service Pack 1.

"Saat Anda me-resume komputer, driver harddisk SATA butuh harddisk tersebut untuk siap dalam waktu 10 detik," kata Microsoft. "Akan tetapi, harddisk SATA berkapasitas lega membutuhkan waktu lebih dari 10 detik. Dalam kasus ini, terjadi operation time out," jelas Microsoft.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION