Senin, 14 Desember 2009

Hindari KKN, Polri Luncurkan Layanan Pengadaan Barang Online

Hindari KKN, Polri Luncurkan Layanan Pengadaan Barang Online


Hindari KKN, Polri Luncurkan Layanan Pengadaan Barang Online

Posted: 13 Dec 2009 08:04 PM PST

Kepolisian Republik Indonesia meluncurkan layanan barang dan jasa secara online (E-Procurement). Program ini diberi nama Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Untuk menghindari ada amplop-amplop yang terbang dan untuk menghindari penyimpangan," kata Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri saat memberikan sambutan pada acara Launching LPSE, di Gedung LPSE Polri, Jl Bekasi Timur, Jakarta Timur, Senin (14/12/2009).

Menurut Deputi Logistik Polri Irjen Pol Djoko Sardono layanan berbasis online memberikan kesempatan yang sama kepada pelaku usaha untuk bersaing secara sehat. Selain lebih efisien, LPSE juga menghindari praktek-praktek KKN.

"Layanan ini meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya untuk pengadaan barang dan jasa," jelasnya.

Sementara itu Deputi Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Himawan Adinegoro mengatakan bahwa layanan E-Procurement adalah salah satu ujung tombak program reformasi birokrasi. Biaya-biaya yang semestinya keluar selama proses, dapat dikurangi hingga 20 persen.
 
"Efisiensi sampai 20 persen lebih," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Himawan, LPSE Polri juga bisa mencegah praktek korupsi. "Tidak ada lagi amplop, tidak ada uang negara hilang begitu saja yang seharusnya bisa dialokasikan kepada pembangunan jalan, pendidikan dan kesehatan," terangnya.

Menurutnya, dengan layanan lelang melalui LPSE, diharapkan tidak ada lagi kasus-kasus korupsi terjadi. Hubungan antara pelaku usaha dengan pihak lelang dapat benar-benar terjalin secara profesional.

"Tidak ada lagi kongkow-kongkow," tandasnya.

Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang LPSE silakan untuk mengakses langsung melalui www.lpse.sdelog.polri.go.id. Atau alamat Sdelog Polri di Jl Raya Bekasi Timur no 86 Cipinang, Jakarta Timur. Pengadaan barang dan jasa melalui LPSE tersebut sudah mulai dilakukan sebelum tahun depan.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

1000 Facebooker Desak Patung Obama Diturunkan

Posted: 13 Dec 2009 07:40 PM PST

VIVAnews - Patung Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama kecil di Taman Menteng, Jakarta Pusat, dikecam facebookers. Galangan massa dukungan yang diprakarsai akun milik Heru Nugroho itu terus bertambah.

Kecaman pendirian patung Barack Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat, itu tergabung dalam grup 'Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng.'

Grup kecam patung Obama kecil yang digagas Heru Nugroho bersama pengurus Daniel Rudi itu terus panen dukungan. Dalam waktu singkat, kini angka itu kembali beranjak menjadi 1.283 anggota.

Alasan penggagas mengecam pendirian patung itu karena, dinilai masih banyak tokoh nasional lain yang lebih layak untuk diabadikan dalam sebuah patung.

Penggagas beralasan, Barack Obama memang pernah menjalani masa kecil di sebuah rumah di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Walaupun saat ini dirinya mengukir sejarah sebagai Presiden Amerika, penggagas menilai, Barack Obama adalah seorang warga negara Amerika.

"Dirinya bukan siapa-siapa bagi sejarah bangsa Indonesia yang berdaulat dan berjati diri sebagai bangsa merdeka," tulis penggagas.

ismoko.widjaya@vivanews.com

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Farmville Lanjut, Old Mafia Wars Ditutup

Posted: 13 Dec 2009 07:00 PM PST

VIVAnews - Sembilan game yang bisa dimainkan pada situs jejaring Facebook sudah resmi berhenti. Dari sembilan game itu, masih banyak lagi bertebaran permainan yang masih bisa dinikmati para facebookers.

Seperti ditulis keterangan Zynga, produsen game terbesar di Facebook,Senin 14 Desember 2009, disebutkan bahwa sembilan game itu termasuk permainan yang sudah mulai 'sepi penggemar'.

Dan kebijakan ini juga akan diberlakukan bagi permainan-permainan lain yang bernasib sama. Meski demikian, Zynga mengakui bahwa keputusan ini adalah berat.

Dari sembilan game yang ditutup, salah satunya adalah Mafia Wars versi lawas yang juga termasuk salah satu permainan yang sudah dipensiunkan.

Tetapi, game yang kini memiliki 6.134.062 penggemar dan 26.937.120 pengguna aktif bulanan itu memiliki versi baru. Bagi facebookers yang 'gila game' di facebook tidak perlu khawatir.

Karena, game-game populer masih bisa diakses dan dilanjutkan petualangannya. Seperti misalnya, Texas HoldEm Poker dengan 20.193.457 pengguna aktif bulanan dan 5.122.024 penggemar.

Begitu juga dengan game Farmville dengan 72.563.936 pengguna aktif bulanan. Dua game yang ramai pengunjung itu diprediksi masih akan berlangsung lama umurnya.

ismoko.widjaya@vivanews.com

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Worry-Free BlackBerry Baru, Tetap Rp 3.000

Posted: 13 Dec 2009 06:46 PM PST

VIVAnews - Menjadi yang termuda dalam mengantarkan layanan BlackBerry di tanah air, Axis kelihatannya tidak ingin kalah agresif dengan ketiga "saudara tua"-nya. Agresifitas itu ditandai dengan diluncurkannya dua paket layanan BlackBerry terbaru, yakni Axis Worry-Free BlackBerry Mail dan Friends.

Dengan tarif Rp 3000 per hari, pelanggan BlackBerry Axis tak hanya dapat menikmati layanan e-mail, tetapi juga akses jejaring sosial dan Instant Messaging (IM), seperti Facebook, MySpace, Yahoo Messenger, dan sejenisnya.

"Paket Axis Worry-free BlackBerry yang baru ini diharapkan mampu memberi fleksibilitas bagi pelanggan BlackBerry Axis dalam memilih paket yang paling sesuai dengan mereka," kata Johan Buse, Chief Marketing Officer Axis, pada keterangannya, 14 Desember 2009.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan Axis cukup mendaftar melalui UMB *222# atau dengan mengirimkan SMS ke 222. Selanjutnya, pelanggan dapat memilih salah satu paket yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Adapun paket yang disediakan Axis untuk layanan Blackberry hingga saat ini meliputi:

- Unlimited, dengan tarif harian Rp 3.900, mingguan Rp 25.000, bulanan Rp 100.000.

- Mail (e-mail & IM) harian Rp 3.000, mingguan Rp 20.000, bulanan Rp 55.000.

- Friends (IM & jejaring sosial), harian Rp 3.000, mingguan Rp 20.000, bulanan Rp 65.000.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ponsel Google Nexus One Siap Melenggang?

Posted: 13 Dec 2009 04:18 PM PST

Google dikabarkan tengah siap-siap menjual ponselnya sendiri ke pasaran. Rencananya ponsel ini akan dijual langsung ke konsumen tanpa melalui operator rekanan.

detikINET kutip dari Reuters, Senin (14/12/2009), ponsel yang akan digelontorkan Google tersebut bernama Nexus One. Ponsel ini dibuat oleh produsen ponsel Taiwan, HTC.

Rencananya, ponsel yang mengusung sistem operasi Google Android ini bakal dipasarkan 2010 mendatang. Namun tak seperti ponsel-ponsel Android lainnya, untuk Nexus One, Google mendesain sendiri hampir keseluruhan software, aplikasi yang berjalan di dalamnya, hingga ke tampilan fisik.

Berbeda dengan Apple atau produsen ponsel lainnya yang menjual ponsel melalui operator rekanan, seperti Sprint dan Verizon, Google tidak akan menempuh cara tersebut.

Raksasa mesin pencari ini memilih untuk memasarkan ponsel ini langsung ke konsumen secara online. Untuk layanan seluler akan dijual secara terpisah.

Kalangan analis menilai bahwa tujuan Google memasarkan Nexus One secara langsung adalah lebih untuk mendapatkan akses ke data konsumen yang nantinya dapat digunakan untuk menjual iklan dengan harga premium, ketimbang mendapatkan uang dari penjualan hardware, seperti Nokia atau Research in Motion (RIM).

Terkait kabar ini, pihak HTC maupun Google belum memberikan komentar. Namun, beredar kabar bahwa Google telah membagikan handset tersebut kepada sejumlah karyawannya. Benar tidaknya kabar ini, kita tunggu saja tanggal mainnya.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION