Jumat, 11 Desember 2009

BlueBerry Andalkan Fitur Islami

BlueBerry Andalkan Fitur Islami


BlueBerry Andalkan Fitur Islami

Posted: 10 Dec 2009 08:02 PM PST

VIVAnews - BlueBerry, merek ponsel milik CSL, sudah hadir di pasaran Indonesia. Bahkan sebelum masuk ke pasar Jakarta, ponsel buatan produsen asal China tersebut sudah lebih dulu beredar di daerah.

Untuk menarik minat konsumen, CSL mengandalkan fitur-fitur islami pada ponsel yang mereka hadirkan.

"Jujur saja, untuk pemasaran BlueBerry di Indonesia, kami mengandalkan fitur Islami," kata Devi Savitri, Product Marketing CSL di sela Peluncuran BlueBerry i9000 di Jakarta, 11 Desember 2009.

"Jika brand-brand lain, termasuk brand lokal, mengandalkan fitur Islami di tipe-tipe ponsel tertentu saja, kalau BlueBerry di seluruh tipe. Ini yang menjadi keunggulan sekaligus yang membedakan kami dengan brand-brand lain," ucap Devi.

Fitur-fitur Islami ini, sebut Devi, disesuaikan dengan negara Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. "Bagi yang non-muslim, kami bisa tempatkan fitur-fitur Islami itu di flash card (kartu flash) dan tidak dimunculkan di ponsel," ucapnya.

"Beberapa fitur Islami yang kami sediakan adalah fitur Adzan, penunjuk arah kiblat, pengingat waktu shalat, dan Al-Quran berbentuk file MP3/MP4," ucap Devi.

Untuk waktu Adzan, kata Devi, pihaknya menyediakan Adzan Makkah versi full. Sementara penunjuk arah kiblat, disesuaikan dengan arah jarum kompas digital. " Adapun untuk fitur pengingat waktu shalat, sudah kami bagi per wilayah, yakni WIB, WITA, dan WIT," ucapnya.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Tips Upgrade BlackBerry Messenger

Posted: 10 Dec 2009 07:08 PM PST

VIVAnews - Beberapa pengguna BlackBerry merasa khawatir akan kehilangan kontak dalam layanan BlackBerry Messenger ketika mereka ditawarkan untuk mengupgrade BBM mereka ke versi 5.0. Misalnya dari versi 5.0.0.08 beta.

Hal ini relatif wajar. Apalagi untuk memperoleh PIN dari kontak-kontak tersebut tidak gampang. Bagi Anda yang tidak ingin mengambil risiko itu, berikut ini beberapa tips yang sekiranya bisa diperhatikan saat akan melakukan update:

Backup contact list

Walaupun daftar kontak pada BlackBerry Messenger (BBM) Anda belum pasti hilang, agar lebih aman, backup daftar kontak Anda terlebih dulu sebelum menjalankan instalasi. Kalau terjadi kehilangan, maka Anda masih bisa mengembalikannya dengan restore file back up.

Perhatikan pilihan setup

Apa yang seringkali terjadi setelah instalasi adalah hilangnya icon BBM pada BlackBerry. Ini disebabkan karena pengguna tidak memilih setup aplikasi BBM v5.0 yang sesuai dengan tipe perangkatnya. Misalnya, perangkat Bold menginstalasi setup BBM versi Curve.

Bagi Anda yang terlanjur kehilangan kontak BBM setelah upgrade ke BBM v5.0 akibat gagal unduh (download failed), berikut tips-tips yang mungkin dapat membantu:

1. Setelah diketahui terdapat notifikasi 'Download Failed' jangan terburu-buru me-restart BlackBerry Anda. Hubungkan segera melalui PC atau laptop, dan masuk ke aplikasi Blackberry Desktop Manager.

2. Setelah kode PIN BlackBerry Anda terbaca, cari menu Backup, kemudian backup data-data Blackberry Anda termasuk kontak penting. Tunggu sampai keluar pesan 'Successful!'.

3. Setelah backup data, kembali ke Blackberry Desktop Manager. Silahkan ulangi download BBM 5 di Blackberry hingga berhasil. Dan, jangan me-restart BlackBerry Anda sebelum berhasil jika tidak mau kehilangan kontak.

4. Setelah berhasil, pastikan apakah kontak BBM Anda masih ada atau tidak, Kalau sudah hilang, hubungkan kembali Blackberry Anda ke PC/ atau laptop.

5. Jalankan aplikasi Blackberry Desktop Manager. Setelah kode PIN BlackBerry Anda terbaca di Desktop Manager, segera ke menu Restore.

6. Cari nama file backup yg sudah Anda simpan sebelumnya, kemudian buka file tersebut. Lalu klik OK, kemudian klik OK atau Restrore. Tunggu hingga rampung. Setelah itu, kontak Anda akan kembali seperti semula.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Sore Ini, BlackBerry Onyx Bisa Diambil

Posted: 10 Dec 2009 06:37 PM PST

VIVAnews - Setelah hangat menjadi topik perbincangan belakangan ini, akhirnya BlackBerry Bold 9700 atau dikenal dengan codename Onyx, secara resmi berlabuh di Indonesia.

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) lagi-lagi menjadi mitra Research In Motion (RIM) yang beruntung untuk memasarkan Onyx pertama kali. Setelah sebelumnya menggelar kesempatan preorder akhir November lalu, akhirnya sore ini XL berencana mengantarkan Onyx kepada pelanggannya.

Di Jakarta, pengguna dapat mengunjungi Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman. Sementara di kota-kota lain, pemesan dapat menyambangi XL Center.

Dari 20 ribu unit produk yang akan dirilis di tahap awal, XL menyiapkan 500 unit di antaranya untuk dipesan oleh calon pengguna.

"Kami menyiapkan 500 unit BlackBerry Onyx XL melalui kerjasama eksklusif dengan BCA khusus preorder," kata Ari Tjahjanto, General Manager Internet and Data Services XL beberapa waktu lalu di Jakarta. "Artinya, 500 pemegang BlackBerry Onyx XL pertama adalah pemilik kartu kredit BCA," ucapnya.

Bagi pemesan preorder, XL memberikan harga khusus yakni Rp 6 juta per unitnya, yang bisa diperoleh melalui program cicilan 0% dengan kartu kredit BCA selama enam bulan.

Sekedar diketahui, BlackBerry Bold 9700 bekerja di jaringan 3G HSDPA, WiFi b/g, dengan prosesor berkecepatan 624MHz, 256 MB memori flash serta kamera 3,2 Megapiksel (otofokus, lampu flash, dan rekam video). Fitur GPS terintegrasi yang mendukung aplikasi peta dan photo geotagging juga ada.

Dengan dimensi seukuran 109mm x 60mm x 14,1mm, dan bobot 122 gr, Onyx menggunakan layar 2,44 inci beresolusi 480x360, 245 ppi. Papan ketik Qwerty-nya dilapis krom sehingga cukup nyaman saat diketik.

Pada Onyx, RIM juga menggunakan trackpad, bukan trackball, seperti pada hampir semua produknya selama ini. Dengan OS versi 5, RIM menjanjikan pengalaman browsing web yang lebih baik serta proses JavaScript yang lebih cepat.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

BlueBerry, BlackBerry China Pertama, Hadir

Posted: 10 Dec 2009 06:22 PM PST

VIVAnews - Jika Anda ingat, pada awal tahun 2009, muncul varian ponsel yang sangat menyerupai BlackBerry. Bahkan hingga ke logo-logonya. Ponsel tersebut adalah BlueBerry, brand ponsel internasional milik CSL, yang kini mulai merambah ke pasar ibukota, Jakarta.

Tenyata, produk yang sudah melanglang hingga ke Asia Tenggara, termasuk Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, Kamboja, Thailand, bahkan sampai ke India, sejak enam bulan lalu, sudah masuk ke kawasan luar Ibukota.

Setelah meluncurkan empat produk di daerah, kehadiran BlueBerry di Jakarta ditandai dengan peluncuran CSL BlueBerry i9000. Ponsel yang memiliki sebutan Mini BlueBerry ini diklaim CSL sebagai ponsel Qwerty dengan dimensi terkecil di pasar untuk saat ini.

"Mini BlueBerry adalah tipe ponsel Qwerty termungil di pasar saat ini," kata Devi Savitri, Product Marketing CSL di sela jumpa pers di Jakarta, 11 Desember 2009. "Secara resmi memang belum diluncurkan, tapi kami tetap menghadirkannya di sela pameran-pameran di Jakarta," ucapnya.

Sama seperti ponsel-ponsel BlueBerry lainnya, tipe i9000 juga mengandalkan fitur Islami, seperti Adzan, penunjuk arah kiblat, waktu shalat 5 waktu, dan Al-Quran berbentuk file MP3/MP4.

Mengedepankan fungsi dual-on GSM-GSM, ponsel berdimensi 98,8 x 53,8 x 13,3 mm ini menjadikan Facebook dan Instant Messaging (IM) sebagai fitur andalan. Selain aplikasi Facebook dan Twitter, i9000 juga menyematkan eBuddy, eMSN, dan BeoFrenz sebagai aplikasi IM. Selain itu terdapat pula Opera mini, platform Java, pemutar MP3/MP4, dan radio FM.

Untuk kemampuan mengambil gambar, CSL tidak lupa melengkapi ponsel berlayar LCD TFT berukuran 2 inci ini dengan kamera beresolusi 1,3 MP (1280x1024 piksel) yang terletak di sisi belakang kamera. Dilengkapi pula dengan koneksi GPRS, Bluetooth, dan USB 2.0.

Ponsel yang ditenagai baterai Li-ion 1.000 mAh ini dibanderol CSL dengan harga Rp 899 ribu per unit. Untuk tipe ini, CSL telah bekerja sama dengan Indosat. "Kami telah menyiapkan stok hingga lebih dari 20.000 unit. Untuk tahap awal, kami siapkan 5.000 unit, termasuk untuk pameran-pameran," ucap Devi.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Ericsson Pangkas 950 Karyawan

Posted: 10 Dec 2009 06:01 PM PST

VIVAnews - Kendati keadaannya mulai membaik, dampak krisis finansial global nyatanya masih dirasakan sejumlah perusahaan TI, tidak terkecuali perusahaan sekelas Ericsson.

Di Swedia, di mana kantor pusatnya berlokasi, perusahaan tua yang berdiri sejak 1876 itu menyingkirkan sekitar 950 karyawan dari perusahaan.

Angka tersebut mewakili sekitar lima persen tenaga kerja lokal yang berada di negara 'Biru Kuning' itu. Kali ini, yang menjadi penyebab adalah tutupnya pabrik stasiun base station (BTS) Ericsson di Gavle.

Disebutkan, pabarik di Gavle mempekerjakan sebanyak 856 orang. Sementara 90 karyawan lainnya terjadi di kantor fasilitas yang berlokasi di Boras.

"Kami terpaksa mengurangi staf produksi kami karena kebutuhan tenaga kerja mulai dikurangi untuk efisiensi perusahaan," kata Carl-Henric Svanberg, Chief Executive Ericsson dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Cellular News, 11 Desember 2009.

Sebelumnya, Ericsson menargetkan penghematan biaya hingga US$ 1,4 miliar (setara Rp 13,2 triliun) hingga pertengahan tahun 2010, yang mana target itu mengakibatkan sekitar 5.000 kehilangan pekerjaannya.

Pada September lalu, Ericsson mengumumkan jumlah karyawannya berjumlah kurang lebih 82.500 orang, termasuk tambahan sekitar 6.000 karyawan baru sejak Ericsson mengambil alih perusahaan pengelolaan jaringan di Amerika Serikat, Sprint Nextel.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION