Rabu, 16 Desember 2009

AMD Hadirkan Reinkarnasi Platform Dragon

AMD Hadirkan Reinkarnasi Platform Dragon


AMD Hadirkan Reinkarnasi Platform Dragon

Posted: 15 Dec 2009 05:16 PM PST

Produsen chipset AMD akan menyongsong 2010 dengan memperkaya jajaran produk yang dimilikinya. Sebut saja beberapa prosesor server, notebook, ataupun kartu grafis yang bakal mereka luncurkan tahun depan.

Hal tersebut juga berlaku untuk untuk platform desktop mereka yang diberi nama Dragon. Platform Dragon sendiri merupakan kombinasi dari beberapa produk yang dimiliki oleh AMD, mulai dari prosesor, chipset motherboard hingga kartu grafis.

AMD Dragon terdiri dari prosesor AMD Phenom II yang disandingkan dengan motherboard yang dimotori oleh chipset AMD 790FX, dan diperkaya dengan kartu grafis ATI Radeon HD 4870 atau ATI Radeon HD 4890.
 
Nah, kombinasi yang diklaim dapat memenuhi dahaga para gamer tersebut bakal digantikan dengan platform baru bernama Leo.

"Tahun depan, platform Dragon akan digantikan dengan platform baru yang memiliki performa lebih baik, yakni platform Leo," ungkap Tan See Ghee, Marketing Director AMD South Asia, kepada detikINET di Hotel Crown Plaza, Selasa petang (15/12/200).

Leo katanya juga memiliki kombinasi dari beberapa produk yang bakal AMD luncurkan pada tahun 2010, yakni, prosesor dengan nama sandi Thuban yang memiliki 6 core dengan socket AM3, lalu motherboard dengan chipset RD890 dan SB850 serta kartu grafis Cypress ataupun Hemlock.

See Ghee juga menambahkan, bahwa platform baru tersebut akan sangat perkasa saat menjalankan game berbasis Direct-X 11. "Dengan kombinasi tersebut, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa ketika memainkan game yang telah mendukung Direct-X 11, seperti DiRT 2 misalnya," tandas dia.

 

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Acer Demokan Netbook Android

Posted: 15 Dec 2009 04:53 PM PST

Acer mendemonstrasikan kemampuan netbook-nya ysng dilengkapi dengan sistem operasi Android. Rencananya produk dengan Android akan hadir pada 2010.

Demo itu dilakukan dalam Acer Workshop yang digelar di Sheraton Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 15-17 Desember 2009. Dalam demo itu sistem operasi Android digunakan pada Acer Aspire One.

Husen Halim, Brand Manager Acer Indonesia, mengatakan Acer berencana mengeluarkan produk dengan kemampuan Android pada 2010. Namun, ia belum bisa memberikan kepastian kapan waktunya produk itu akan hadir di Indonesia.

Sistem operasi Android, ujar Husen, memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin segera terhubung ke internet. Oleh karena itu waktu startup netbook dengan Android sangat cepat dan bisa segera dilakukan untuk terhubung ke internet.

Nah, soal kelengkapan aplikasi dan fitur, memang masih terbatas. Misalnya, kemampuan untuk mencetak dokumen saja harus dilakukan dengan beralih ke sistem operasi Windows XP yang juga tertanam di sana.

"Jadi untuk yang mau langsung ke halaman depan, gunakan Android-nya. Tapi untuk lebih dalam lagi, pakai Windows," ujar Husen.

Versi Android yang digunakan Acer, ujar Husen, adalah yang sudah dimodifikasi. Sehingga beberapa hal yang memudahkan sudah tersedia, seperti akses browser Mozilla Firefox dan juga tombol untuk langsung beralih ke Windows.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Layanan Seks Online Booming di Malaysia

Posted: 15 Dec 2009 03:40 PM PST

Layanan seks online dilaporkan tengah booming di Malaysia. Banyak situs internet baru yang dibuat para pebisnis esek-esek di negeri tetangga itu demi menarik pelanggan. Sebagian situs menyediakan pilihan layanan seks komersil dengan wanita cantik dari Asia.

Informasi dan gambar dari sekitar 1000 pekerja seks asal Thailand, China, Thailand, China, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Vietnam, Filipina dan bahkan dari Indonesia, katanya terpampang jelas di situ.

detikINET kutip dari ThaiIndian, Rabu (16/12/2009), wanita yang dipajang di etalase online ini umumnya masih cukup muda, dengan usia antara 17 tahun sampai 35 tahun.

Transaksi bawah perut secara online ini disebutkan, bisa dilakukan dengan kisaran harga 180 ringgit sampai 2400 ringgit, atau sekitar Rp 480 ribu sampai Rp 6 juta, untuk maksimum booking selama enam jam.

Jika para pria hidung belang berminat, beberapa situs bahkan dilaporkan menyediakan pula gadis di bawah umur, atau wanita asing dengan harga booking yang tentunya lebih tinggi.

Aparat setempat tentu tak tinggal diam melihat fenomena ini dan segera melakukan investigasi. Azam Abdul Hamid dari kepolisian wilayah Penang Timur mengungkap bahwa beberapa website prostitusi itu telah terindentifikasi dibuat oleh sindikat kriminal lokal.

 

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tahun Depan, Acer Aspire One Dilengkapi Android

Posted: 15 Dec 2009 03:37 PM PST

MATARAM, KOMPAS.com - Salah satu inovasi yang akan dilakukan Acer di tahun 2010 adalah melengkapi portofolio produknya dengan Android, sistem operasi berbasis open source yang tengah menanjak popularitasnya.

Android yang selama ini lebih banyak dipakai untuk smartphone, dibenamkan Acer di netbook Aspire One 250. "Ini merupakan hasil tune (penyesuaian) R&D Acer sehingga Android yang tadinya hanya jalan di smartphone sekarang juga jalan di netbook," kata Husen Halim, Brand Manager Acer Indonesia dalam Acer Workshop di Lombok, Selasa, (15/12/2009) malam.

Husen mengatakan Acer juga melakukan modifikasi dan menambahkan aplikasi di Android untuk netbook seperti menambahkan browser turunan Firefox yang diberi nama Minefield.

Dalam kesempatan tersebut, Husen mendemokan kecepatan boot up Android yang bisa dibilang sangat cepat. Hanya butuh waktu di bawah 10 detik untuk menjalankannya dari sejak tombol power dipencet.

Begitu komputer menyala, langsung tampil default wallpaper khas Android dengan sebuah panel yang diletakkan di samping kanan jam analog di tengah. "Untuk browsing hanya butuh waktu 10 detik sudah bisa boot up. Ini memang buat langsung kerja karena dengan sistem operasi yang ada saat ini boot up-nya kan lama," ujar Husen.

Bahkan Acer tak menyediakan mekanisme shutdown karena untuk mematikan dan menyalakan Android tinggal pencet tombol power. Android yang dipakai Acer mendukung akses ke hotspot maupun modem 3G. Namun, versi Android yang dipakai saat ini masih sangat sederhana khususnya dilihat dari aplikasi yang disediakan.

Selain browser untuk mengakses internet, di bagian depan hanya tampil aplikasi webmail, google talk, dan kalender. Bisa juga ditambahkan music player dan aplikasi lain yang sudah disediakan dalam folder programnya. Namun, tak ada aplikasi office, grafis, dan multimedia. Husen menjelaskan Android akan langsung tersedia (pre install) dalam netbook baru Aspire One D250 tahun depan.

Netbook itu sendiri sudah ada di pasaran namun tak menggunakan Android. Tidak ada perubahan spesifikasi netbook tersebut dan tetap ada sistem operasi Windows XP. "Jadi dual boot up bisa diatur langsung ke Android atau ke Windows," tandas Husen.

Di tampilan Android pun disediakan tombol di bagian kiri atas jika pengguna ingin langsung berpindah ke Windows XP.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

W32/SmallTroj, Virus Lokal Eksploitasi Google

Posted: 15 Dec 2009 08:02 AM PST

VIVAnews - Penghujung tahun 2009 ini dimanfaatkan oleh para pembuat virus untuk menghasilkan karya-karya yang bisa dijadikan kebanggaan bagi mereka. Sudah tak terhitung berapa banyak virus yang dihasilkan sepanjang November-Desember 2009.

Umumnya, virus tersebut mempunyai daya sebar yang sangat cepat dan cukup merepotkan. Mereka menyebar lewat Facebook atau aplikasi chat seperti Yahoo Messenger dan media-media yang umum digunakan oleh user. Dengan demikian, penyebarannyapun semakin mudah.

Baru-baru ini muncul satu virus lain ikut meramaikan acara tutup tahun. "Walau dibuat dengan Visual Basic, tetapi efek yang dihasilkan cukup merepotkan," kata Adang Juhar Taufik, Senior Vaksinis Vaksincom, pada keterangannya, 15 Desember 2009.

"Virus akan melakukan blok terhadap hampir semua tools security termasuk antivirus yang umum sering digunakan oleh user dengan cara membaca 'nama file' dari aplikasi tersebut," ucap Aj Tau.

Virus ini, kata Aj Tau, yang oleh Norman Security Suite dikenali sebagai W32/ SmallTroj.VPCG, juga akan memblok akses ke beberapa website sekuriti dan website lain yang telah ditentukan dengan cara mengalihkan ke alamat IP ke 209.85.225.99 yang merupakan IP public milik Google.

"Jadi, setiap kali user mencoba untuk akses ke website tertentu termasuk website security/antivirus, maka yang muncul bukan web yang diinginkan tetapi website www.google.com," ucap Aj Tau. "Update definisi antivirus juga tidak akan berjalan," ucapnya.

Untuk mengatasinya, Aj Tau menyebutkan, pengguna Windows perlu mematikan System Restore, memutuskan koneksi komputer ke jaringan dan internet, lalu mengubah nama file C:\Windws\system32\msvbvm60.dll untuk mencegah virus aktif kembali. "Setelah itu pembersihan dapat dilakukan menggunakan tools seperti Windows Mini PE Live CD," ucapnya.

fivefilters.org featured article: Normalising the crime of the century by John Pilger. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION