Senin, 29 Maret 2010

IBM Siapkan Netbook Seharga US$ 190

IBM Siapkan Netbook Seharga US$ 190


IBM Siapkan Netbook Seharga US$ 190

Posted: 28 Mar 2010 08:09 PM PDT

VIVAnews - IBM, Canonical, dan Simmtronics mengumumkan Simmbook, netbook yang didesain spesifik untuk pasar negara berkembang dan tersedia dengan harga terjangkau, yakni 190 dolar AS.

Simmbook dilengkapi dengan IBM Client for Smart Work yang mencakup IBM Lotus Symphony, akses terhadap layanan kolaborasi cloud IBM LotusLive, serta pilihan untuk menambah software kolaborasi IBM Lotus lainnya seperti Lotus Notes dan Lotus Sametime.

Meski ketiga perusahaan merahasiakan spesifikasi Simmbook, mereka mengklaim bahwa produk itu menyediakan kinerja seperti laptop berukuran penuh, namun dalam ukuran ringkas.

Komputer tersebut menjalankan sistem operasi Ubuntu dan hadir dengan IBM Client for Smart Work, paket aplikasi kerja dari IBM dan Canonical yang terbuka, mudah digunakan, dan menawarkan pengamanan yang baik layaknya software PC mahal seperti Microsoft Windows.

IBM menyebutkan, bundel tersebut dapat membantu menurunkan biaya hingga 50 persen dibandingkan PC berbasis Microsoft pada umumnya. Adapun Simmbook sendiri awalnya akan tersedia untuk Afrika Selatan, India, Thailand, dan Vietnam.

IBM Lotus Symphony merupakan aplikasi untuk membuat dokumen, spreadsheet, dan presentasi yang digunakan oleh sekitar 13 juta pengguna di seluruh dunia.

Adapun IBM LotusLive menyediakan layanan email, web conference, instant messaging, file sharing, project tracking dan lain lain secara terintegrasi dan berbasis cloud. Layanan ini sendiri disebut IBM telah digunakan oleh 18 juta pengguna di 99 negara di dunia.

"Netbook semakin menjadi perangkat yang umum dibandingkan komputer desktop bagi sejumlah bisnis di seluruh dunia yang menghadirkan harga dan nilai yang baik," kata Indrajit Sabharwal, Managing Director Simmtronics Semiconductors, seperti VIVAnews kutip dari XbitLabs, 29 Maret 2010.

Sabharwal menyebutkan, solusi Simmbook menghadirkannya dengan baik. "Produk dengan harga efektif, bernilai tinggi, serta performa yang cukup untuk mengakses perangkat kolaborasi yang digunakan bisnis. Simmbook merupakan produk dengan biaya kepemilikan yang rendah," ucapnya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HTC Godok Ponsel OS Windows Phone 7

Posted: 28 Mar 2010 07:49 PM PDT

VIVAnews - Mengakhiri spekulasi yang menyebut bahwa HTC tidak akan memakai OS baru sampai Microsoft memberikan izin untuk kustomisasi UI (user interface), CEO HTC Peter Chou menegaskan bahwa produsen ponsel asal Taiwan yang dipimpinnya berniat untuk menghadirkan ponsel berbasis Windows Phone 7 di akhir tahun ini.

Seperti yang diketahui, Microsoft menetapkan aturan yang sangat ketat untuk apa yang akan terjadi pada OS terbaru mereka, Windows Phone 7, di mana pengubahan UI atau semacam kustomisasi tidak diperbolehkan.

"Microsoft memiliki aturan keras yang mengatakan bahwa tidak ada produsen ponsel mana pun yang berhak untuk mengkustomisasi Windows Phone 7 dengan cara apa pun, sehingga Microsoft bisa memberikan pengalaman yang seragam di seluruh perangkat berbasis OS tersebut," kata Peter Chou, yang dikutip VIVAnews dari laman GSM Arena.

Sejak Peter Chou memastikan di sela CTIA Conference akhir pekan silam bahwa mereka tertarik untuk membuat sebuah perangkat berbasis Windows 7 sebelum akhir tahun 2010, kini penggandrung perangkat HTC tidak perlu khawatir lagi.

Kabarnya, perangkat yang dibicarakan Chou tersebut kemungkinan besar adalah HTC Obsession, ponsel yang sempat bocor informasinya dua bulan silam.

Menurut informasi itu, HTC Obsession akan dilengkapi RAM hingga 512 MB dan mampu merekam video hingga 720 piksel pada 25 fps (frame per detik). Memiliki layar sebesar 3,7 inci, membuat HTC Obsession mudah digenggam di tangan, namun resolusi layar WVGA-nya belum final. Untuk storage, ponsel yang disebut-sebut suksesor HTC HD2 ini akan mempunyai daya simpan hingga 4GB.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Ponsel Khusus Pekerja Dipesan 56 Ribu Unit

Posted: 28 Mar 2010 07:48 PM PDT

Ponsel Flexi yang memiliki fitur layanan khusus untuk ketenagakerjaan, baru saja dipesan sebanyak 56.000 unit dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Telkom sendiri menargetkan dua juta pelanggan baru Flexi dari komunitas itu.

"Pesanan ponsel Flexi-SPSI datang dari beberapa DPD SPSI di sejumlah wilayah Indonesia," kata Executive General Manager Telkom Flexi Triana Mulyatsa, di sela acara penandatangan kesepakatan pembelian Flexi-SPSI antara Telkom Flexi dengan DPD SPSI, di Silang Monas, Jakarta.

Melalui keterangan tertulisnya yang dikutip detikINET, Senin (29/3/2010), Triana mengatakan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari peluncuran awal Flexi-SPSI yang digelar pada 14 Januari 2010 lalu di Cirebon, Jawa Barat.

Saat itu, Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah menargetkan ada satu juta pelanggan baru Flexi yang bisa digaet melalui kerja sama dengan komunitas pekerja di SPSI. Namun sejak diluncurkan, Flexi-SPSI ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa dari anggota SPSI.

"Itu sebabnya kami optimistis dalam waktu dua tahun, pelanggan Flexi dari komunitas SPSI akan terus bertambah menjadi dua juta pelanggan," kata Triana selaku ujung tombak berlangsungnya bisnis Flexi di Telkom.

Ketua Umum Serikat SPSI Syukur Sarto menuturkan, anggotanya saat ini mencapai sekitar 5 juta orang, dengan anggota aktif sekitar 3,9 juta. "Jutaan tenaga kerja berpotensi untuk ikut menggunakan Flexi-SPSI, karena memang membutuhkan informasi seputar ketenagakerjaan," kata dia.

Flexi-SPSI sendiri merupakan paket bundling Kartu Perdana Flexi dengan terminal ponsel CDMA yang di dalamnya berisikan konten dan aplikasi meliputi informasi ketenagakerjaan, informasi perundang-undangan dan informasi bursa kerja. Paket tersebut juga dilengkapi dengan fitur siraman rohani, baik untuk kaum Muslim maupun Kristiani.

Selain itu, ada pula berbagai fitur unggulan lain seperti menu kios novel yang menawarkan sejumlah bacaan menarik berupa novel-novel unggulan mulai dari tema religi, horror, humor hingga motivasi. Ada pula kios musik yang menyajikan pilihan musik Flexi hits, dangdut, religi dan tradisional yang dapat digunakan sebagai FlexiTone.

Kehadiran ponsel ini sendiri mulanya dipicu oleh tantangan untuk menyiapkan perangkat yang dapat memenuhi komunikasi dan informasi yang dibutuhkan komunitas pekerja. Menurut Triana, untuk meningkatkan penggunaan layanan Flexi-SPSI, kedua belah pihak perlu melakukan sosialisi demi menjaring minat para tenaga kerja.

Salah satunya adalah Lomba Gerak Jalan Flexi-SPSI yang digelar di Silang Monas, Minggu. Acara ini diikuti sekitar 2.800 anggota SPSI, yang dihadiri Menteri Tenaga Kerja &; Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Direktur PHI Depnakertrans Andi Syahrul, serta Direktur Operasi Jamsostek Ansori.

"Pengenalan produk Flexi-SPSI kepada anggota SPSI telah kami lakukan melalui beberapa roadshow ke berbagai daerah, antara lain, Jabotabek, Banten, Jawa Timur, Bali, NTB, Sulawesi dan Sumatera," papar Triana.

Menteri Tenaga Kerja Transmigrasi Muahaimin Iskandar menyambut baik langkah-langkah yang telah dilakukan SPSI bersama Telkom Flexi dalam memberikan karya nyata untuk meningkatkan mutu dan kualitas tenaga kerja Indonesia.

"Langkah yang dilakukan SPSI bersama Flexi merupakan langkah bersama untuk memajukan kesejahteraan pekerja," ujar Muhaimin dalam kesempatan itu.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Anak-anak Kian Rentan Dimangsa Penjahat Internet

Posted: 28 Mar 2010 07:02 PM PDT

Kehadiran situs jejaring sosial macam Facebook ternyata juga memikat anak-anak dengan kisaran usia 8-12 tahun. Padahal anak-anak rentan menjadi mangsa para predator yang berkeliaran di internet.

Itulah yang terungkap dari sebuah survei yang dilakukan pengawas media, Ofcom. Dari survei tersebut ditemukan bahwa satu dari empat anak berusia 8-12 tahun memiliki profil di situs jejaring sosial, salah satunya adalah di Facebook.

Fakta ini tentu mengundang kekhawatiran karena anak-anak rentan menjadi mangsa para predator di internet. Yang lebih memprihatinkan, para orang tua mengaku tidak tahu bahwa buah hati mereka menyambangi situs jejaring sosial, sehingga mereka tidak memantau aktivitas putra-putri mereka di dunia maya.

"Di saat muncul kekhawatiran tentang meningkatnya risiko (ekploitasi) terhadap anak, justru tidak ada peningkatkan pengawasan dari orang tua," ujar Ofcom.

Menurut Ofcom, seperti detikINET kutip dari Mirror, Senin (29/3/2010), satu dari tujuh anak berusia 8-15 tahun begitu mudah mengumbar profil pribadi mereka di internet. Tentunya ini memperbesar risiko anak-anak menjadi korban predator.

"Dari survey yang melibatkan 2.131 anak, juga terungkap bahwa 3 dari 10 anak berusia 12-15 tahun memiliki komputer di kamar tidur mereka," tandas Ofcom.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION