Senin, 01 Maret 2010

Facebook Menguak Jati Diri Pemilik Akun

Facebook Menguak Jati Diri Pemilik Akun


Facebook Menguak Jati Diri Pemilik Akun

Posted: 28 Feb 2010 06:32 PM PST

Facebook tidak melulu menampilkan profil palsu penggunanya atau profil yang diimpikan si pemilik akun. Dalam sebuah studi terbaru, terkuak fakta bahwa profil Facebook sebenarnya menunjukkan jati diri sesungguhnya.

Studi itu dilakukan oleh psikolog Mitja Back dari Universitas Johannes Gutenberg di Jerman. Ia dan timnya meneliti sebanyak 133 Facebooker dan 103 pemilik akun di situs serupa di Jerman yang berusia antara 17-22 tahun.

Pertama, mereka diminta untuk mendeskripsikan kepribadian asli mereka. Kemudian mereka juga diminta untuk menggambarkan versi ideal yang mereka inginkan dan kemudian dari situ perilaku mereka mendapatkan rating.

Setelah diteliti dan dibandingkan dengan profil mereka di dunia maya, ternyata rating itu kebanyakan cocok dengan deskripsi jati diri asli mereka dibanding dengan jati diri ideal yang mereka kemukakan.

Bagaimana dengan Anda, apakah akun Facebook menggambar kepribadianmu sesungguhnya?

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Duarr!! Ledakan iPod Bikin Panik Anak SMA

Posted: 28 Feb 2010 05:39 PM PST

Ledakan iPod kembali terjadi. Peristiwa ini dialami oleh salah seorang siswa di Pentucket Regional High School di Massachusetts, Amerika Serikat.

Ketika sedang duduk di kelas sains, ia tak menyangka akan dapat kejutan yang tak menyenangkan. Pemutar musik kesayangannya ini tiba-tiba saja meledak.

Alhasil, seisi kelas dibuat kaget dan lari berhamburan. Petugas pemadam kebakaran pun dipanggil seketika untuk memadamkan api yang menjalar di ruang kelas tersebut. Beruntung, tak ada yang terluka dalam kejadian ini.

Kasus meledaknya pemutar musik keluaran Apple ini, merupakan kasus kesekian yang terjadi. Sebelumnya, iPod milik seorang remaja di Ohio juga meledak, bahkan mengakibatkan kaki sang korban terbakar.

Sejauh ini, seperti detikINET kutip dari AfterDwan, Senin (1/3/2010), perusahaan Steve Jobs ini belum mengakui adanya kerentanan pada pemutar musik ternama itu.

Namun menurut Consumer Product Safety Commission, penyebab ledakan-ledakan tersebut bisa saja disebabkan karena faktor baterai lithium yang bukan merupakan hardware keluaran Apple.

Kok bisa ya, bukannya baterai di dalam produk iPod sudah menyatu dengan hardware lainnya?

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Unila Raih Konsep Pemasaran IT Terfavorit

Posted: 28 Feb 2010 05:25 PM PST

VIVAnews - Axioo, salah satu produsen notebook terkemuka di Asia, mengumumkan pemenang kompetisi ide pemasaran yang bertajuk Axioo Intel Marketing Awards (AIMA). Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa dari perguruan tinggi di 10 kota besar di Indonesia.

"AIMA merupakan kompetisi pertama di Indonesia yang diadakan untuk mengasah kreativitas mahasiswa Indonesia dalam merumuskan konsep pemasaran yang kreatif dan segar untuk produk-produk IT," kata Samuel Lawrence, CEO Axioo, pada keterangannya, 1 Maret 2010.

"Konsep pemasaran yang mereka rumuskan haruslah mampu untuk meningkatkan positioning Axioo di Indonesia sehingga pada akhirnya akan menguatkan reputasi Axioo," ucapnya.

Kompetisi berlangsung sejak Oktober 2009. Mahasiswa diminta untuk membuat kelompok terdiri dari 3 orang dan merumuskan konsep pemasaran dalam bentuk makalah. Seleksi tahap pertama dilakukan dengan cara voting melalui portal komunitas www.axioooutofthebox.com.

Berdasarkan voting, 10 pemenang ditentukan dan menjalani proses aktualisasi konsep pemasaran mereka dengan penjurian yang dilakukan oleh Jenu Widjaja Tandjung, MM., CPM (AP), Sekretaris II Indonesia Marketing Association dan dosen dari Universitas Surabaya.

Keluar sebagai pemenang adalah Universitas Lampung untuk kategori Most Voted, Universitas Gajah Mada untuk kategori Best Sales Performance, Institut Teknologi Sepuluh November untuk kategori Best Idea, dan Universitas Brawijaya untuk kategori Best of the Best.

Pemenang mendapatkan beragam hadiah sesuai kategori yang ditentukan. Total hadiah yang diberikan dalam kompetisi ini sebesar Rp 1 miliar berupa uang tunai dan paket produk Axioo, untuk tingkat regional dan nasional

"Melalui kompetisi ini, mahasiswa tidak hanya ditantang untuk membuat konsep tapi juga mengaktualisasi konsep tersebut dalam bentuk penjualan," kata Samuel. "Dengan pendekatan kompetisi yang seperti ini, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman langsung yang akan berguna nantinya apabila mereka ingin serius berkarir di dunia pemasaran," ucapnya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Firefox Mobile untuk Android Bocor di Facebook

Posted: 28 Feb 2010 05:12 PM PST

Browser internet Firefox Mobile nampaknya akan hadir tak lama lagi di platform sistem operasi Android. Pasalnya, kehadiran browser untuk ponsel yang punya nama Fennec ini, telah bocor di Facebook.

Saat disambangi detikINET, Senin (1/3/2010) pada grup Facebook untuk Firefox Mobile ini terdapat dua buah screenshot Fennec yang berjalan pada Nexus One serta Motorola Droid.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Juni 2009, eksekutif Mozilla--perusahaan pembesut Firefox--pernah menyatakan bahwa Fennec tidak akan dikembangkan di Android, karena tidak adanya dukungan SDK (software development kit) dari Google. Namun setelah Android SDK keluar, hal tersebut berubah.

Selama ini, Mozilla memang hanya menjalankan Firefox versi mobile pada Windows Mobile serta Nokia Maemo platform. Jika nantinya Fennec hadir di Android, Windows Mobile, dan Maemo platform, apakah selanjutnya juga akan beroperasi di iPhone?

"Kita tak akan membuang waktu dan energi, karena kita yakin Apple pasti akan memblokirnya. Lebih baik kita mengembangkan proyek ini (hanya) pada platform open source," papar Tristan Nitot, Presiden Mozilla wilayah Eropa, seperti dilansir PCWorld.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION