Kamis, 18 Maret 2010

Google: 2013, Riwayat PC Desktop, Tamat

Google: 2013, Riwayat PC Desktop, Tamat


Google: 2013, Riwayat PC Desktop, Tamat

Posted: 17 Mar 2010 09:25 PM PDT

VIVAnews - Menurut laporan SiliconRepublic, John Herlihy, Vice President of Global Ad Operations Google menyatakan, dalam tiga tahun ke depan, PC desktop sudah tidak akan relevan lagi untuk digunakan.

Pernyataan tersebut diungkapkan pada pidatonya di konferensi Digital Landscapes, yang berlangsung di Dublin, Irlandia.

"Di jepang, sebagian besar pencarian yang dilakukan hari ini, berlangsung di smartphone, bukan di PC," kata Herlihy, seperti VIVAnews kutip dari PC Advisor, 18 Maret 2010.

Pernyataan Herlihy ini merupakan pengulangan apa yang pernah diungkapkan Eric Schmidt, Chief Executive Officer Google. Ketika itu ia menyebutkan bahwa raksasa mesin pencari itu lebih fokus ke segmen mobile, bukan pencarian di desktop. Ia juga mendesak pengembang aplikasi melakukan langkah yang sama.

Dalam pidatonya pada Mobile World Congress di Barcelona, Schmidt menunjukkan bahwa penjualan smartphone dan perangkat mobile lainnya di seluruh dunia tumbuh sangat pesat dan akan melampaui penjualan PC konvensional.

Saat ini tidak diragukan lagi bahwa smartphone memang sedang menanjak popularitasnya di seluruh dunia. Menurut laporan terakhir PBB, hampir dua pertiga manusia di seluruh dunia menggunakan ponsel. Dan revolusi mobile device saat ini masih dalam tahap awal pertumbuhannya.

Akan tetapi, apakah PC desktop benar-benar akan berakhir? Setidaknya, dari sudut pandang Google, perusahaan mesin pencari yang mendapatkan hampir seluruh pemasukannya lewat iklan online, teknologi PC desktop akan tidak relevan lagi.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direktur Sales Marketing Mobile-8 Mundur

Posted: 17 Mar 2010 09:02 PM PDT

VIVAnews - Belum satu tahun menjabat, salah satu direktur PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN) memilih untuk mengundurkan diri.

Direktur Mobile-8 yang mengundurkan diri itu adalah Beydra Yendi, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur sales dan marketing. Beydra mengajukan pengunduran diri pada Februari 2010.

"Saat ini saya nonaktif," kata Beydra ketika dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Kamis 18 Maret 2010.

Ketika ditanya alasan pengunduran dirinya, Beydra hanya mengaku akan kembali bergabung dengan grup PT Global Mediacom Tbk (BMTR).

"Mobile-8 kan sudah dibeli Sinarmas (melalui PT Gerbangmas Tunggal Sejahtera). Jadi saya memilih untuk kembali ke Mediacom," ujarnya.

Namun, Beydra menjelaskan, pengunduran dirinya baru akan efektif pada saat pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan pada April 2010.

"Saya akan bergabung dengan Oke Vision (jaringan televisi berlangganan) dengan posisi yang sama (direktur sales dan marketing)," ujarnya. 

Sekretaris Perusahaan Mobile-8 Telecom Chris Taufik juga membenarkan pengunduran Beydra Yendi tersebut. "Pak Beydra Yendi memang telah mengajukan pengunduran diri pada Februari lalu," tuturnya.

Beydra Yendi efektif diangkat sebagai direktur Mobile-8 Telecom pada 1 Juni 2009.

Dengan pengunduran diri Beydra, saat ini komposisi direksi Mobile-8 adalah Merza Fachyz (direktur utama), Anthony Chandra Kartawiria, Agus Heryanto Lukas, dan Yopie Widjaja masing-masing sebagai direktur.

Sebelumnya, terkait pembelian saham Mobile-8 oleh grup Sinarmas, perseroan dan PT Smart Telecom sepakat untuk menggabungkan merek Fren dan Smart menjadi SmartFren.

Kedua perusahaan menggabungkan beberapa aktivitas seperti galeri, media iklan, dan promosi.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Internet Explorer 9 Sudah Bisa Diuji Coba

Posted: 17 Mar 2010 09:01 PM PDT

VIVAnews - Microsoft telah menghadirkan versi uji coba dari browser mereka yang akan datang, yakni Internet Explorer 9. Meski versi yang disediakan saat ini masih jauh dari versi beta, akan tetapi IE9 yang disiapkan ini bisa menghadirkan gambaran bagi desainer web terhadap teknologi yang disiapkan Microsoft pada browser itu.

Beberapa contoh teknologi yang dihadirkan pada browser tersebut adalah HTML5 yang diakselerasikan oleh GPU (chip VGA), grafis pada web, teks yang lebih baik, dan lain-lain.

IE9 versi test drive ini sendiri akan dikembangkan menjadi versi beta, dan meski masih mentah, akan tetapi ketersediaan versi uji coba ini menunjukkan bahwa Microsoft serius mengembangkan browser mereka.

Dengan IE9, Microsoft berencana menghadirkan standar baru seperti HTML5 dan CSS3 yang akan membuat VGA bekerja lebih keras untuk menyediakan pengguna pengalaman menjelajah internet yang lebih baik.

Untuk dapat melakukan uji coba, pengguna perlu memakai sistem operasi Windows Vista atau Windows 7. Selain itu, browser Internet Explorer 8 juga harus sudah tersedia terlebih dahulu.

Tertarik mencoba? Silakan arahkan browser Anda ke alamat berikut. Keterangan lebih lanjut seputar Internet Explorer 9 juga bisa Anda simak di blog Microsoft.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bidik Sektor Telco, Fujitsu Gandeng Tribold

Posted: 17 Mar 2010 08:55 PM PDT

VIVAnews - Menambah jajaran solusi yang ditawarkan untuk sektor telekomunikasi dengan menyediakan Enterprise Product Management (EPM), Fujitsu melalui kemitraan strategis bekerja sama dengan Tribold Limited dalam lingkup regional.

Melalui kerja sama ini, Fujitsu akan menjual, mendistribusikan, mempromosikan, hingga memasarkan solusi Tribold EPM. Langkah ini, kemudian akan diikuti perusahaan-perusahaan di bawah bendera Fujitsu Group, termasuk di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Laos dan Kamboja.

Sebelumnya, untuk diketahui, Tribold EPMTM adalah solusi pertama yang meraih sertifikasi Telecommunications Management Forum (TMF) untuk Information Framework (SID). TMF sendiri adalah asosiasi industri yang mewadahi para penyedia layanan dan pemasoknya untuk mendapatkan solusi praktis guna memperbaiki efisiensi bisnis.

Kepada para penyedia layanan komunikasi, Tribold EPMTM mengantarkan sejumlah solusi, misalnya Product & Service Data Management (PDM) & Centralised Product Catalog (CPC) untuk mensentralisasi katalog produk dan layanan, Product & Service Data Integration (PDI) yang mengendalikan distribusi dan peluncuran data serta mengotomatisasikan integrasi dan data produk di seluruh lini perusahaan, serta Product & Service Lifecycle Management (PLM) yang mampu mengelola produk melalui proses yang sudah didefinisikan, dapat digunakan kembali, dan terukur dalam satu siklus daur hidup produk.

Di samping itu, Tribold juga menawarkan solusi Product & Service Business Intelligence (PBI), yakni berupa standarisasi pelaporan operasional produk dan analisis kinerja produk tingkat lanjut, seperti unit cost, tingkat profit, penetrasi. Solusi lainnya, Product & Service Channel Management (PCM), yang menunjukkan katalog produk yang relevan dengan berbagai macam ekosistem jalur pemasaran, termasuk pelanggan, reseller, mitra konten, layanan, peranti dan jaringan.

"Seiring masuknya para penyedia jasa komunikasi ke lingkungan yang kompetitif, mereka membutuhkan sumber diferensiasi utama dari kemampuan masing-masing penyedia jasa," kata David Bowden, VP of Strategic Initiatives Fujitsu, yang dikutip VIVAnews dari keterangannya, Kamis 18 Maret 2010. "Fujitsu melihat rangkaian solusi Tribold sebagai unsur utama bagi lingkungan bisnis yang baru ini, khususnya di sektor telekomunikasi," ucapnya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION