Minggu, 21 Maret 2010

Hari Sabath, BlackBerry & iPhone pun Harus Istirahat

Hari Sabath, BlackBerry & iPhone pun Harus Istirahat


Hari Sabath, BlackBerry & iPhone pun Harus Istirahat

Posted: 20 Mar 2010 08:22 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Teman, kepercayaan terhadap hari Sabath mungkin sudah tua. Terasa seperti sudah ribuan tahun umurna. Tapi, kepercayaan itu kini menguat lagi sekarang ini, saat orang sudah terkepung dunia digital.

Beberapa kalangan Yahudi meluncurkan gerakan sehari putus hubungan dengan dunia digital. Reboot, sebuah lembaga nirlaba Yahudi, (www.rebooter.net) meluncurkan gerakan baru Sabbath itu.

Hari Sabbath dimulai dari Jumat petang hingga Sabtu petang, adalah tradisi Yahudi. Biasanya ada pesta, tersedia roti, wine, daging dan ikan, lilin, dan tentu saja doa. Orang Yahudi di hari itu tak bekerja. Mereka berkumpul bersama keluarga merayakan hari Sabbath

Nah, Reboot memperbarui gerakan itu dan membuat Sabbath Manifesto dengan gerakan yang berbeda. Di hari Sabtu, mereka mengajurkan semua orang Yahudi putus hubungan dengan semua peranti digital, seperti Twitter dan Facebook, juga email. "Gerakan ini akan baik bagi kestabilan mental (karena orang akan berinteraksi sosial secara nyata)," begitu pendapat mereka.

Gerakan ini telah diluncurkan sejak 2003 dan kini pendukungnya semakin banyak. Banyak penulis skenario, CEO yang mengikuti gerakan ini.

Jill Soloway adalah salah satunya. Ibu dua anak, tinggal di Los Angeles ini sudah ikut gerakan ini sejak beberapa tahun lalu. Dia adalah penulis serial tv kondang »United States of Tara" dan »Six Feet Under". Awalnya dia mengaku tersiksa, tapi lama lama biasa.

Inilah gerakan "hari nyepi" ala Yahudi

1. Hindari teknologi

2. Berinteraksi dengan keluarga (tak lewat teknologi)

3. Jaga kesehatan

4. Beraktivitas di luar ruangan

5. Hindari transaksi perdagangan

6. Nyalakan lilin

7. Minum wine

8. Makan roti

9. Temukan kedamaian

10. Berbagilah dengan sesama

Seorang penulis buku yang mengikuti gerakan ini mengatakan, "Hari Sabath adalah hari yang penting bagi kita untuk mengingatkan kita betapa pentingnya hidup dan waktu yang kita gunakan," kata Judith Shulevitz, penulis buku »The Sabbath World: Glimpses of a Different Order of Time."

Bagaimana, ikut bergabung dengan hari Sabath atau hari Nyepi Digital?

BS

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TiPhone Luncurkan Ponsel Di Bawah 500.000

Posted: 20 Mar 2010 06:13 PM PDT

DEPOK, KOMPAS.com - Persaingan ketat di antara produk ponsel Qwerty dari berbagai vendor tak menghambat TiPhone untuk meluncurkan dua produk terbarunya. Produk yang dinamakan T30 dan T28 ini dibandrol dengan harga kurang dari Rp 500.000.

"Dua ponsel ini termasuk ponsel Qwerty yang paling murah dibandingkan dengan produk dari vendor lain," jelas Endy Purwanto saat konferensi pers di Margo City Mall, Depok, Sabtu (20/03/2010).

Kedua jenis ponsel ini, katanya, sudah terjual hingga 460 unit, meski peluncuran resmi kepada publik baru akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB nanti. "Kami menargetkan penjualan 2.000 unit pada hari pertama, dan juga pada hari kedua. Kami optimis target 4.000 unit akan tercapai hingga pameran besok," ujar Endy yang saat ini menjabat sebagai Vice President PT TiPhone Mobile Indonesia.

Seri T28 dibandrol dengan harga Rp 399.000, sedangkan T30 Rp 499.000. "Tapi harga ini hanya berlaku sebagai harga promosi pada pameran hingga besok di Margo City Mall Depok," tambah Endy.

Dua ponsel baru dari TiPhone ini memiliki fitur yang kurang lebih sama. Keduanya memiliki dual kamera, FM radio, bluetooth, slot micro SD, dan MP3 player. Keduanya juga memiliki fitur dual sim card (GSM/GSM), yang salah satu slotnya sudah di-lock oleh Telkomsel.

Perbedaannya terletak di fitur TiPhone Messenger dan push e-mail yang hanya dimiliki oleh seri T30. TiPhone masih akan menyelenggarakan pameran kedua produk terbarunya di Margo City Depok, hingga Minggu (21/03/2010).

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TiPhone akan luncurkan produk berbasis Android

Posted: 20 Mar 2010 06:13 PM PDT

DEPOK, KOMPAS.com- Meski ponsel dengan platform Blackberry masih mendominasi segmen ponsel cerdas (smartphone), platform lain dengan judul "Android" sudah mulai menggeliat. Beberapa vendor ponsel besar bahkan sudah mengeluarkan produknya yang berbasis "Android".

Tak mau ketinggalan, PT Tiphone Mobile Indonesia melalui produk TiPhone juga membidik pasar Android. "Tren saat ini sedang mengarah pada ponsel berbasis Android, sehingga kami berusaha mengejar tren tersebut," ujar Endy Purwanto, saat konferensi pers peluncuran produk barU TiPhone di Margo City, Depok, Sabtu (20/3/2010).

Pengguna ponsel dengan basis Android, katanya, sudah cukup banyak, sehingga segmen ini sangat potensial. "TiPhone akan meluncurkan produk yang berbasis Android pada bulan April. Paling lambat, satu setengah bulan dari sekarang," ujar Endy yang saat ini menjabat sebagai Vice President PT Tiphone Mobile Indonesia.

Produk baru yang diluncurkan oleh TiPhone di Margo City, Depok, adalah dua ponsel Qwerty yang dibandrol dengan harga di bawah Rp 500 ribu. Namun harga ini hanya promosi yang berlaku hingga pameran TiPhone berakhir besok, Minggu (21/3/2010).

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION