Kamis, 04 Maret 2010

i-Store, Toko Android Pertama di Indonesia

i-Store, Toko Android Pertama di Indonesia


i-Store, Toko Android Pertama di Indonesia

Posted: 03 Mar 2010 07:21 PM PST

VIVAnews - Pada ajang Mega Bazaar Computer 2010 yang berlangsung serentak di 7 kota besar di Indonesia, Indosat meresmikan i-Store yang merupakan toko virtual. Di toko tersebut tersedia ribuan aplikasi Android baik yang gratis maupun berbayar.

Toko virtual ini merupakan inovasi terbaru Indosat yang bekerja sama dengan IM2 sebagai provider i-Pay selaku payment gateway.

"Indosat akan terus memberikan inovasi lainnya sebagai komitmen kami untuk terus memberikan alternatif solusi dalam mendukung aktivitas berkomunikasi mobile pelanggan kapanpun dan dimanapun," kata Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer Indosat, pada keterangannya, 4 Maret 2010.

"Salah satunya antara lain dibuktikan melalui peluncuran layanan berbasis Android ini," ucap Guntur.

Bagi aplikasi berbayar yang tersedia di i-Store, tersedia berbagai macam cara pembayaran yaitu pembayaran melalui pulsa Indosat atau melalui i-Pay. i-Pay adalah metode pembayaran yang dikembangkan oleh IM2 untuk transaksi online di internet di mana pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai macam konten dan aplikasi.

Untuk top up i-Pay sendiri bisa dilakukan dengan voucher Indosat, transfer bank (mobile dan sms-banking) dan juga segera akan tersedia pembayaran melalui kartu kredit.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trafik Twitter Pengguna Mobile Naik 300%

Posted: 03 Mar 2010 06:59 PM PST

VIVAnews - Situs jejaring sosial Facebook dan Twitter mengalami pertumbuhan trafik tiga digit dari sisi pengguna yang mengunjungi lewat perangkat mobile.

Menurut data yang dilansir comScore, seperti VIVAnews kutip, 4 Maret 2010, di saat yang sama, MySpace semakin jauh tertinggal dibanding dua kompetitornya tersebut di segmen pengguna ponsel.

Di Amerika Serikat sendiri, pengguna mobile yang mengakses Facebook berlipat ganda menjadi 25,1 juta pada Januari 2010 dibanding tahun sebelumnya.

Meski baru mencapai 4,7 juta pengguna, akan tetapi Twitter sendiri tumbuh empat kali lipat di kurun waktu tersebut. Adapun pengguna mobile web yang mengakses MySpace turun 7 persen menjadi 11,4 juta pengguna di periode itu.

Secara keseluruhan, sebanyak 11,1 persen pengguna mobile di Amerika Serikat yang mengunjungi situs jejaring sosial di Januari lalu. Naik dari sekitar 4,6 persen setahun sebelumnya.

Sebagian besar pertumbuhan itu didorong oleh maraknya penggunaan smartphone yang aktif berinteraksi lewat mobile web. Hampir sepertiga (30,8 persen) pengguna smartphone mengunjungi situs jejaring sosial lewat handset mereka. Angkanya naik dari 22,5 persen di tahun lalu. Bandingkan dengan hanya sekitar 7 persen pengguna ponsel biasa yang mengunjungi jajaring sosial.

"Aktivitas di situs jejaring sosial tetap menjadi salah satu yang terpopuler dan merupakan perilaku yang tumbuh paling cepat baik pada pengguna PC ataupun pengguna mobile," kata Mark Donovan, Senior Vice President of Mobile comScore.

Sepanjang 2009, Twitter melampaui pertumbuhan trafik Facebook. Menurut comScore, ini merupakan hal yang sangat wajar mengingat aktivitas yang dilakukan pengguna Twitter biasanya berlangsung di perangkat genggam.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Ingin Bersedekah? Lewat BlackBerry Saja!

Posted: 03 Mar 2010 05:40 PM PST

VIVAnews - Dompet Dhuafa Republika (DD) bekerja sama dengan PT Tujuh Langit, perusahaan content provider untuk Blackberry, meluncurkan aplikasi Layanan Komunikasi Charity Interaktif Dompet Dhuafa.

DompetDhuafa memudahkan pengguna BlackBerry untuk berdonasi baik zakat, infak dan sedekah melalui Dompet Dhuafa. Aplikasi ini juga memungkinkan para pengguna Blackberry dapat dengan mudah melakukan transaksi donasi berbasis elektronik.

"Aplikasi ini gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Tujuannya adalah menjembatani antara kaum dhuafa dan kaum berpunya," kata Baskoro Adiwiyono, PR Manager Dompet Dhuafa Republika, pada keterangannya, 4 Maret 2010.

Baskoro menyebutkan, DompetDhuafa terdaftar sebagai layanan resmi RIM sebagai pemilik produk dan jaringan BlackBerry. Adapun aplikasi bisa didownload dari http://dd.7langit.com.

Melalui aplikasi ini, pengguna Blacberry dapat mengetahui program atau aktivitas dan berita terkini tentang Dompet Dhuafa. Termasuk pula update berita dan penghitungan zakat melalui kalkulator zakat yang terdapat di dalam aplikasi.

Menurut Baskoro, pihaknya menempuh langkah ini untuk menjangkau segmen donatur pengguna Blackberry yang sebagian besar adalah kalangan menengah ke atas. "Komuntas BlackBerry sendiri memang gencar menggagas kegiatan berbasis kepedulian sosial di kalangan anggotanya," ucap Baskoro.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Di Mega Bazzar, Smart Tabur BlackBerry Tour

Posted: 03 Mar 2010 08:05 AM PST

VIVAnews - Smart Telecom, operator CDMA nasional kembali menghadirkan handset BlackBerry terbaru di pasaran. Kini, handset besutan RIM yang dipilih adalah BlackBerry Tour 9630.

Adapun Mega Bazaar Computer 2010 jadi event andalan operator tersebut dalam memasarkan produknya. Di empat dari tujuh kota yakni Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Semarang, yang menyelenggarakan Mega Bazaar, Smart menggelar produk tersebut.

"Kami memperkenalkan BlackBerry Tour 9630 pada pelanggan kami bersama layanan BlackBerry Unlimited yang sebenarnya dan terjangkau," kata Tom Alamas Dinharsa, Head of Device Technology & Special Projects, PT Smart Telecom, pada keterangannya, 3 Maret 2010.

Dengan layanan bertajuk 'Smart BlackBerry Hebat' tersebut, pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan adanya biaya tambahan lagi. Pelanggan prabayar dan pascabayar dapat menikmati akses data melalui Internet dan email sepuasnya dan juga video streaming (RTSP) sepuasnya dalam jaringan CDMA berkecepatan tinggi dari Smart.

Sebagai tambahan, pelanggan juga bisa menggunakan BlackBerry Tour sebagai modem dengan akses data sepuasnya dan tanpa biaya tambahan. Mulai dari hari ini, Smart menawarkan paket ini dengan harga Rp 8 ribu per hari atau Rp 180 ribu per 30 hari.

Selain di Mega Bazaar Computer 2010, BlackBerry Tour 9630 dan layanan BlackBerry lainnya bisa didapatkan di Galeri-galeri Smart, Trikomsel, Okeshop dan melalui layanan pesan antar Smart melalui telepon di 088 11 22 33 44.

Adapun ponsel dengan kemampuan akses CDMA EVDO Rev A di 1900 MHz serta menyediakan slot kartu GSM mendukung 3G/HSDPA tersebut dilepas di harga pasaran Rp 5,1 juta.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION