Minggu, 25 April 2010

Telkom Investasi Miliaran untuk Creative Center

Telkom Investasi Miliaran untuk Creative Center


Telkom Investasi Miliaran untuk Creative Center

Posted: 24 Apr 2010 08:46 PM PDT

Tak sedikit biaya yang dikeluarkan Telkom untuk membangun creative center yang menyediakan beragam akses teknologi untuk memadukan fungsi edukasi serta hiburan (edutainment). Creative center yang pertama diresmikan oleh Telkom ini diberi nama Digital Lounge (DiLo).

"Khusus untuk creative center di Jakarta saja investasinya sebesar Rp 4 miliar," ungkap Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, akhir pekan ini usai meresmikan creative center DiLo di Mall of Indonesia (MoI), Kelapa Gading, Jakarta.

Investasi itu masih akan bertambah lagi. Sebab, Telkom dalam semester I tahun ini juga akan membangun creative center di dua kota lainnya, yakni Bandung dan Medan. Rencananya, hingga akhir 2010, Telkom juga akan membangun 10 creative center lainnya dengan menggandeng sejumlah mitra.

Creative center bisa didefinisikan sebagai one stop digital edutainment center yang menyediakan tempat bermain game, menonton film, mendengarkan musik, mencoba gadget-gadget terbaru semisal iPad, iPhone 3Gs, maupun BlackBerry, sembari nongkrong makan minum di cafe.

Sarana creative center DiLo di MoI dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti 200 komputer, 13 private room, 3 VIP room yang masing-masing berkapasitas 10 orang, 2 function room yang berkapasitas 8 orang, lounge, perpustakaan, dan sebuah gadget store. Di Jakarta, creative center DiLo yang dibangun Telkom bersama mitranya, Megindo, berlokasi di lantai 2 MoI, tepat di samping Blitzmegaplex.

Menurut Rinaldi, pembangunan creative center merupakan salah satu upaya Telkom untuk mewujudkan edutainment melalui creative learning center. "Lounge ini jadi semacam inkubasi yang mewah dan menyenangkan untuk mengembangkan industri kreatif," ujarnya.

"Melalui wadah yang sudah kami penuhi semua kebutuhannya, kami harap akan timbul para pengusaha baru skala kecil menengah yang memanfaatkan TI. Nah, bibit-bibit potensial UKM ini kemudian akan didukung dan diarahkan dengan benar oleh DBS," jelas Rinaldi lebih lanjut.

DBS atau Divisi Business Service merupakan unit bisnis yang dibentuk khusus oleh Telkom untuk melayani pelanggan bisnis yang sebagian besar merupakan segmen UKM. Divisi yang dipimpin Executive General Manager DBS Telkom Slamet Riyadi ini menawarkan beragam solusi pengelolaan bisnis melalui penerapan teknologi komunikasi informasi yang tepat, termasuk dukungan bagi pengembangan industri kreatif di Indonesia.

Sementara Direktur Enterprise and Wholesale Telkom Arief Yahya, berharap unit bisnis DBS yang dibawahinya ini bisa menghasilkan pendapatan Rp 3 triliun jika target melayani 40 ribu pengusaha UKM di 2010 tercapai.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Remaja Rata-rata Kirim 80 SMS per Hari

Posted: 24 Apr 2010 07:35 PM PDT

VIVAnews - Tingkat penggunaan ponsel di kalangan remaja saat ini sudah sangat tinggi. Selain itu, sebagian besar remaja lebih banyak berkomunikasi dengan mengirimkan pesan dibandingkan dengan berbicara langsung.

Sayangnya, pengiriman pesan telah menjadi kegiatan yang sangat lumrah bagi mereka di setiap waktu sampai-sampai mereka tetap mengirimkan SMS meski sambil mengemudikan kendaraan.

Padahal, dari penelitian terakhir, orang yang mengirimkan SMS sambil mengemudi memiliki peluang mengalami kecelakaan enam kali lipat lebih tinggi.

Pew Internet and American Life Project meneliti lebih lanjut kebiasaan kirim mengirim pesan di kalangan remaja yang sejak tahun 2008 mengalami pertumbuhan sangat dramatis.

Saat ini, SMS melampaui panggilan telepon, instant messenger dan jejaring sosial sebagai metode komunikasi di kalangan remaja Amerika Serikat.

Penelitian menunjukkan bahwa 75 persen remaja berusia 12 sampai 17 sudah memiliki ponsel. Remaja perempuan umumnya mengirimkan 80 SMS per hari dan laki-laki sekitar 30 SMS per hari.

"Pengiriman SMS (texting) telah menjadi metode komunikasi utama di kehidupan remaja saat ini dan pertumbuhannya melejit dalam 18 bulan terakhir," kata Amanda Lenhart, seperti VIVAnews kutip dari DailyTech, 25 April 2010. "Kita sudah sampai di titik di mana remaja berharap kawannya membalas pesan teks mereka. Pastinya ada elemen tertentu pada pesan teks yang sangat cocok dengan kehidupan remaja," ucap Lenhart.

Salah satu kunci meningkatnya pengiriman SMS di kalangan remaja adalah bahwa mereka umumnya berharap rekan mereka bisa menjawab SMS mereka di manapun mereka berada, baik di dalam kelas ataupun saat bersama orang tua mereka.

Penelitian juga menemukan bahwa 87 persen remaja pemilik ponsel tidur dengan ponsel di sisinya. Tujuannya agar mereka bisa membalas SMS sepanjang malam. (hs)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lenovo Paling Potensial Beli Palm

Posted: 24 Apr 2010 06:10 PM PDT

TAIPEI, KOMPAS.com — Setelah gagal memperbesar pangsa pasar smartphone dan terus mengalami kerugian, Palm dikabarkan mulai ditawarkan ke calon pembeli potensial. Kandidat pembeli yang paling besar peluangnya saat ini mungkin Lenovo, perusahaan komputer terbesar di China dan keempat dunia.

"Kandidat yang paling cocok mungkin perusahaan di daratan China itu," ujar Lu Chalin, analis dari Macquaries Securities Taipei seperti dilaporkan Reuters, Jumat (23/4/2010). Menurutnya, Lenovo secara keuangan punya kas yang banyak. Menurut data di situs webnya, Lenovo memiliki kas lebih dari 2,4 miliar dollar AS pada akhir 2009 dan masih terbuka untuk melakukan akuisisi.

Selain itu, Lenovo, yang selama ini hanya bermian di pasar komputer, tengah berekspansi ke pasar smartphone. Pada Senin (19/4/2010), Lenovo mengumumkan strategi bisnis smartphone dan perangkat internet mobile dengan merek Lephone dan akan memberdayakan platform Android buatan Google. 

Sumber dari bank investasi menyebut bahwa Lenovo tertarik melakukan penawaran untuk membeli Palm, tetapi tidak memiliki data lebih rinci. Pihak Lenovo pun masih bungkam. Minggu lalu, saat kabar ini mulai tersiar, CEO Lenovo Yang Yuanqing menolak berkomentar.

Selain Lenovo, ada beberapa perusahaan lain yang dilaporkan juga tertarik. Mereka antara lain HTC dan Huawei. Namun, HTC yang merupakan produsen smartphone terbesar kelima di dunia dikabarkan menarik diri setelah meninjau situasi keuangan Palm. Begitu pula dengan Huawei, yang kini menjadi produsen perangkat jaringan telekomunikasi terbesar kedua di dunia.

Palm dikabarkan telah menunjuk konsultan untuk menjajaki penjualan perusahaan tersebut. Di lain pihak, Palm membuka kemungkinan untuk hanya menjual lisensi teknologinya kepada perusahaan produsen smartphone.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pandji Luncurkan E-Book "Nasional.is.me"

Posted: 24 Apr 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Siapa tidak kenal Pandji Pragiwaksono? Penyiar radio, presenter, sekaligus penyanyi rap ini kembali meluncurkan buku ketiganya. Buku elektronik (e-book) gratis yang diluncurkan Pandji kali ini berjudul Nasional.is.me.

Di sela-sela peluncuran bukunya di atrium Entertainment X'nter (e'X), Sabtu (24/4/2010) malam, Pandji mengatakan bahwa buku ini bercerita tentang kehebatan dan keindahan Indonesia. "Buku ini merupakan jawaban atas pertanyaan yang sering dilontarkan kepada saya mengenai kecintaan saya yang sangat kepada Indonesia. Ini menjadi buku saya yang tertebal," kata Pandji.

Dia menuturkan, e-book ini berisi pengalaman hidupnya yang berkaitan dengan Indonesia, mulai dari keindahan alam, budaya, olahraga ataupun keramahtamahan orang-orang Indonesia. Peluncuran buku elektronik ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kampanye 100 persen Indonesia.

Pada acara ini ada suguhan bintang tamu seperti penyanyi Glenn Fredly, juara olimpiade fisika Anike Nelce Bowaire, dan atlet basket Mario Wuysang. Selain itu, ada juga pergaan busana dari Urban Crew dan Agnes Budhisurya, serta Lennor. Juga ada pagelaran musik Mari dan Naomi serta Efek Rumah Kaca.

Di sebelah kanan panggung disediakan juga booth untuk mengunduh gratis e-book Nasional.is.me yang baru saja diluncurkan oleh Pandji.

Hal ini tidak disia-siakan oleh pengunjung yang membawa flash disk untuk kemudian menyimpan e-book yang baru diluncurkan ini. Pandji berharap, buku elektronik ini mampu menggugah pembacanya untuk lebih mencintai Indonesia.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION