Sabtu, 03 April 2010

Marvel Superhero Siap Beraksi di iPad

Marvel Superhero Siap Beraksi di iPad


Marvel Superhero Siap Beraksi di iPad

Posted: 02 Apr 2010 11:41 PM PDT

Para pecinta SpiderMan, Iron Man, Captain America, Hulk, Wolverine, Fantastic Four, serta Thor, kini bisa menikmati komik petualangan terbaru dari para superhero keluaran Marvel ini melalui komputer tablet iPad milik Apple.

CEO Marvel Entertainment, Dan Buckley, memastikan komik digital superhero ini akan bisa dinikmati dengan resolusi yang tinggi melalui aplikasi khusus yang mereka besut khusus untuk iPad.

"Marvel telah menjalin kerja sama dengan ComiXology untuk mengembangkan aplikasi khusus kepada iPad. Kami sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk para pencinta komik superhero kami," cetus Buckley, seperti detikINET kutip dari TG Daily, Sabtu (3/4/2010).

Menurutnya, iPad adalah perangkat pertama yang mampu menjadi sarana yang paling pas untuk membaca komik secara digital. Pembaca akan merasakan pengalaman yang tak kalah seru seperti saat membaca komik dalam versi cetak.

Selain menawarkan resolusi tinggi, aplikasi Marvel untuk iPad ini juga mendukung fitur pencarian pustaka komik. "Para penggemar komik Marvel akan diberi jaminan untuk bisa mengakses ke perpustakaan Marvel yang penuh dengan konten komik, mulai dari komik klasik sampai dengan edisi yang paling modern," pungkas Buckley.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ilmuwan Google Jalankan Quake pakai HTML5

Posted: 02 Apr 2010 09:31 PM PDT

Perkembangan HTML5, standar halaman web generasi berikutnya, terus didorong oleh Google. Ilmuwan Google pun berhasil menggunakannya untuk menjalankan game Quake.

Seperti dikutip detikINET dari blog resmi Google Web Toolkit, Sabtu (3/4/2010), game tiga dimensi legendaris Quake berhasil dijalankan para peneliti Google dengan HTML5 saja.

Ya, game yang pada jamannya butuh sumber daya komputer cukup 'berat' itu kini bisa berjalan di browser internet. Dengan memanfaatkan HTML5, Quake bahkan berjalan tanpa plug in seperti Adobe Flash.

"Kami benar-benar terkejut saat melihat game itu mampu menembus 30 frame per second di laptop kami," tulis Chris Ramsdale dari tim Google Web Toolkit.

Quake yang digunakan adalah Quake II. Para peneliti di Google mengembangkannya dari Jake2, port Quake II ke Java, kemudian memanfaatkan Google Web Toolkit dan sejumlah teknologi lainnya.

Meski masih produk laboratorium, suksesnya eksperiman yang dilakukan ini menunjukkan potensi HTML5 yang cukup menarik. Selain untuk game, browser HTML5 pun akan bisa memutar video tanpa butuh plug in.

Untuk membuktikannya, para peneliti telah menampilkan sebuah video di YouTube. Selain itu, mereka juga berbagi kode di balik eksperimen itu.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berapa Harga Koran di iPad?

Posted: 02 Apr 2010 08:32 PM PDT

Salah satu aplikasi yang digadang-gadang bakal jadi andalan di iPad adalah berlangganan surat kabar. Wall Street Journal (WSJ) menanggapinya dengan sebuah aplikasi khusus.

Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Sabtu (3/4/2010), aplikasi ini akan memiliki biaya berlangganan US$ 17,29 per bulan atau sekitar Rp 150 ribu.

Biaya itu memungkinkan pengguna aplikasi mengakses konten tertentu yang tidak bisa diakses pada WSJ versi online. Selain itu ada kemampuan khusus seperti personalisasi, akses arsip 7 hari ke belakang dan penyimpanan tulisan untuk dibaca offline.

Jika tidak berlangganan, aplikasi WSJ juga tersedia secara gratis. Namun akses hanya dibatasi pada berita utama dan data pasar.

Nah, kembali ke soal harga, rupanya WSJ belum 'rela' kehilangan pelanggan koran cetaknya. Anggapan ini wajar terlontar karena harga langganan WSJ versi cetak, menurut Engadget, adalah US$ 11,67 per bulan atau sekitar Rp 100 ribu.

Seperti bisa dibandingkan di atas, harga versi digital dari WSJ ternyata lebih mahal dari versi cetaknya. Apakah model bisnis seperti ini yang akan diikuti oleh koran lainnya?

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPad vs Kindle, Mana yang Lebih Oke?

Posted: 02 Apr 2010 08:00 PM PDT

VIVAnews - Produsen elektronik dan komputer terkemuka, Apple Inc., akhir pekan ini menjual secara massal produk teranyar mereka, iPad. Penjualan perdana baru digelar di gerai-gerai Apple di Amerika Serikat, Sabtu 3 April 2010.

iPad merupakan terobosan Apple Inc dalam memadukan teknologi ponsel pintar (smart phone) dengan komputer jinjing (laptop). "Ini ibarat iPhone yang sudah disuntik steroid: Ponsel pintar yang lebih besar namun lebih ringkas ketimbang laptop," kata seorang pemerhati di stasiun televisi CNN.

Seiring dengan mulai dijual bebasnya iPad, kalangan pengamat kini bertanya-tanya apakah produk Apple ini bakal mematikan perangkat yang sudah muncul beberapa tahun lalu, Kindle. Pasalnya, iPad memiliki kemampuan yang selama ini menjadi andalan Kindle, yaitu sebagai buku elektronik (eBook).

Namun, produk keluaran Amazon ini tidak punya sejumlah kemampuan lain yang ada pada iPad, yaitu mengetik, berselancar internet, dan menonton film seperti layaknya komputer zaman sekarang. iPad pun menyuguhkan tampilan berwarna-warni, sedangkan Kindle tidak.

Laman TopTech Reviews mengungkapkan bahwa Amazon kini berencana bahwa aplikasi pada Kindle bisa juga diakses di iPad dan juga pada perangkat-perangkat lain seperti iPhone, komputer PC, laptop, BlackBerry, dan Macs.

Sebaliknya, aplikasi iBooks (program untuk mengakses eBook) pada Apple untuk sementara ini hanya bisa digunakan di iPad. Bahkan program iBooks pun tidak bisa ditransfer ke produk yang juga buatan Apple, yaitu iPod Touch, iPhone atau Mac. 

Kendati unggul di segi fitur dan teknologi, iPod masih memiliki sejumlah keterbatasan sehingga belum bisa menandingi Kindle di beberapa sisi. Program iBooks sementara ini baru memuat 60.000 judul buku, sedangkan Amazon sudah menjejali Kindle dengan 450.000 judul. Diharapkan pemrogram iPad terus mengoleksi buku-buku sebanyak Kindle. 

Selain itu untuk daya tahan batere, misalnya, iPad hanya bisa tahan paling lama 10 jam. Namun, batere pada Kindle bisa tahan hingga satu minggu.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION