Rabu, 21 April 2010

Asus Siapkan Teknologi Saingi AMD

Asus Siapkan Teknologi Saingi AMD


Asus Siapkan Teknologi Saingi AMD

Posted: 20 Apr 2010 11:32 PM PDT

VIVAnews - Asustek Computer Inc., salah satu dari empat produsen motherboard utama dunia mendesain teknologi yang serupa dengan Turbo Core milik AMD, sang produsen prosesor. Namanya Asus Turbo Unlocker.

Teknologi ini diklaim lebih baik dibandingkan dengan Turbo Core. Pasalnya, Turbo Unlocker membuat seluruh core masuk ke modus Boost. Ini berbeda dengan Turbo Core yang hanya mengeset beberapa core saja untuk bekerja pada kondisi turbo.

Selain itu, seperti VIVAnews kutip dari TechPowerUp, Rabu 21 April 2010, teknologi yang diciptakan Asus ini mendukung beberapa prosesor Phenom II Black Edition lain. Bandingkan dengan fitur milik AMD yang hanya mendukung prosesor enam core Thuban ataupun empat core, Zosma.

Dengan load single thread, core yang aktif diberikan dorongan maksimum dari sisi clock speed. Saat load multi-thread meningkat, semakin banyak jumlah core yang diubah ke dalam modus boost.

Kecepatan modus boost ini sendiri akan berkurang sejalan dengan bertambahnya jumlah core yang aktif.

Asus menyebutkan, teknologi tersebut akan tersedia pada seluruh jajaran motherboard mereka, berbasis chipset AMD 8-series. Menarik disimak apakah Asus akan melangkah lebih jauh dengan membuat teknologi Turbo Unlocker untuk prosesor Intel Core i3. (art)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Kamera Kodak Contek Paten Apple?

Posted: 20 Apr 2010 09:01 PM PDT

VIVAnews - Apple mengajukan gugatan terhadap Kodak, salah satu produsen utama di industri imaging. Pasalnya, sejumlah kamera digital yang dirilis perusahaan tersebut diperkirakan melanggar hak cipta milik Apple.

Uniknya, gugatan tersebut dilakukan setelah pekan sebelumnya Kodak menggugat Apple karena Kodak menuduh Apple telah melanggar hak cipta milik Kodak pada produk-produk Apple iPhone.

 

Adapun kamera milik Kodak yang diduga melanggar hak paten milik Apple antara lain adalah Kodak Z series (Z950, Z915, Z1085, Z1485IS), M series (M340, M341, M380, M381, M530, M550, MI033, MI093 IS), C series (C142, C180, C182, C190, C913), Kodak Slice, serta kamera video seri Zi6, Zi8, Zxl, dan Zx3 Playsport.

Seperti VIVAnews kutip dari AppleInsider, 21 April 2010, Kodak dituduh melanggar hak paten nomor 6.031.924 bertajuk 'Computer vision system for subject characterization' serta paten nomor RE38.911 bertajuk 'Modular digital image processing via an image processing chain with modifiable parameter controls'.

Gugatan Apple ini merupakan salah satu dari banyaknya gugatan hukum yang sudah diajukan oleh dan terhadap Apple. Awal bulan ini, pihak berwajib setuju untuk menginvestigasi keberatan dari Apple terhadap HTC yang menduga ada pelanggaran paten pada sejumlah handset Google Android dan Windows Mobile HTC.

Apple juga pernah menuntut Nokia meski produsen asal Finlandia tersebut juga mengajukan tuntutan terhadap Apple.

Elan Microelectronics meminta pengadilan untuk memblokir impor dan penjualan produk-produk Apple karena dugaan pelanggaran paten seputar multi-touch pada layar sentuh yang hak ciptanya dimiliki Elan Microelectronics. Ketika itu Elan menyebutkan bahwa Apple secara sadar dan sengaja telah menggunakan teknologi mereka. (hs)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Apple Terkejut dengan Permintaan iPad

Posted: 20 Apr 2010 08:17 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Chief operating officer Apple Timothy D. Cook mengatakan permintaan iPad di Amerika Serikat telah mengejutkan pihaknya.

Apple mengumumkan bahwa penjualan hari pertama telah melampaui 300 ribu dan penjualan minggu pertama melewati 500 ribu. Namun, sejak itu, mereka tidak mengungkap lebih banyak. Beberapa perkiraan menyatakan penjualan iPad telah melewati 1 juta.

Sementara terkait positioning iPad terhadap netbook, Cook mengatakan. "Bagi saya ini sangat mudah," ujarnya. "Ini perbandingan 100 dengan 0. Saya tidak mengetahui sesuatu hal yang dilakukan netbook lebih baik."

Ini menekankan pernyataan CEO Steve Jobs saat memperkenalkan iPad bahwa netbook "tidak lebih baik dalam segala hal." Dan di masa lalu, Jobs mengyatakan Apple tidak tahu bagaimana membuat komputer senilai US$ 500 yang bukan barang sampah. Secara jelas, Apple menganggap iPad berbeda dari komputer biasa dan sebuah netbook.

Tentu saja saingan baru Apple memiliki opini berbeda. Tahun ini, Google akan meluncurkan netbook berbasis Chrome pertama. Mesin ini dibuat oleh partner Google untuk memastikan mereka bukan sampah. Liburan tahun ini netbook itu akan dipasarkan dengan harga US$ 500.

TECHCRUNCH | EZ

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Axis Dirikan SD di Padang Pariaman

Posted: 20 Apr 2010 07:53 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Operator seluler Axis telah memulai pembangunan kembali Sekolah Dasar Negeri 10 di Padang Pariaman yang hancur akibat gempa bumi pada September 2009. Pembangunan sekolah yang merupakan program Corporate Social Responsibility Axis itu dilakukan bersama mitra Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan. 

"Pendidikan merupakan salah satu prioritas dalam program Corporate Social Responsibility kami," kata Erik Aas, Presiden dan CEO Axis dalam siaran persnya kemarin. »Kami berharap dapat meningkatkan kehidupan para siswa dan membantu masyarakat untuk meraih kembali pijakan mereka demi mempersiapkan masa depan."

Para siswa sekolah itu diharapkan bisa kembali bersekolah di gedung yang baru pada tahun ajaran baru yang dimulai pada Juli mendatang. Proses pembangunannya sendiri akan memakan waktu empat bulan. Luasnya 600 meter persegi dan bangunannya didesain tahan gempa. 

Axis juga akan membangun kembali sebuah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman. »Bersama dengan berbagai instansi daerah, kami akan melakukan program pelatihan tentang Air, Sanitasi dan Higinitas atau Water, Sanitation and Hygiene (WASH) serta pelatihan tentang Pengurangan Risiko Bencana atau Disaster Risk Reduction (DDR) selama setahun ini," kata Erik. 

DEDDY SINAGA

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION