Selasa, 13 April 2010

IBM Kejar Pengutang Pajak

IBM Kejar Pengutang Pajak


IBM Kejar Pengutang Pajak

Posted: 12 Apr 2010 10:18 PM PDT

VIVAnews - IBM dikenal sebagai perusahaan terkemuka di bidang inovasi dan layanan teknologi. Akan tetapi, jika Anda merupakan pengutang pajak, perusahaan ini akan menjadi mimpi buruk Anda.

Sebagai informasi, IBM baru-baru ini meluncurkan versi terbaru dari software Tax Collections Optimizer mereka. Software ini dapat mengolah data untuk menentukan di mana diperkirakan para pengemplang pajak berada dan merekomendasikan bagaimana memungut pajak yang tidak terbayar tersebut.

Secara otomatis, software akan membuat daftar prioritas berdasarkan jumlah hutang, kompleksitas tiap kasus, dan sejarah tiap-tiap wajib bajak yang berhutang uang pada negara. Setelah itu, software akan merekomendasikan cara terbaik untuk menindak agar bisa secara efektif mendapatkan uang pajak tanpa membebani sistem.

"Proses yang digunakan saat ini di seluruh dunia untuk mengembalikan dana pajak yang tidak terbayar sangatlah kompleks, kuno, mahal, dan secara umum tidak efektif," lata Michael Schroeck, Vice President of Business Analytics IBM, seperti VIVAnews kutip dari Cnet, 13 April 2010.

Saat ini IBM menawarkan layanan tersebut terhadap pemerintah di berbagai kawasan sebagai solusi yang diharapkan dapat membantu menyederhanakan proses menemukan dan mengatasi masalah pajak.

Pemerintah negara bagian New York sendiri berharap bahwa IBM bisa membantu mereka mengumpulkan sekitar 100 juta uang pajak yang tidak dapat dipungut menggunakan infrastruktur pemerintahan yang berjalan saat ini.

Jadi, Anda pengemplang pajak? Awas, IBM akan mengejar Anda.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Twitter Rilis Promoted Tweets

Posted: 12 Apr 2010 09:32 PM PDT

VIVAnews - Laman mikroblogging Twitter akan meluncurkan platform yang menunjukkan tweet berisi iklan. Platform yang diberi nama 'Promoted Tweets' ini akan mulai beroperasi pada Selasa, 13 April 2010, siang.

Laman harian The New York Times melaporkan bahwa platform ini akan memungkinkan perusahaan untuk mendapat label tweet promo di bawah tweet mereka. Awalnya, Promoted Tweets ini hanya akan muncul dalam hasil pencarian.

Rencananya di kemudian hari, fitur ini juga akan memasuki arus Twitter dan aplikasi pihak ketiga seperti TweetDeck dan Tweetie. Namun pengguna Twitter tidak perlu khawatir dibanjiri iklan karena hanya satu label yang diizinkan muncul untuk satu periode tertentu.

Pengguna awal platform ini antara lain Virgin America, Bravo, dan Starbucks. Para pengiklan akan mendapat kesempatan untuk berada di puncak hasil pencarian dengan memenangi lelang kata pencarian.

Untuk mengukur keberhasilan platform iklan ini, Twitter akan meluncurkan metrik penilaian. Faktor yang dinilai antara lain jumlah view dan retweet penyandang label iklan itu. Twitter berharap platform Promoted Tweets dapat selesai dikembangkan pada akhir 2010.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Kecanduan Game, Korea Pasang Aturan Ketat

Posted: 12 Apr 2010 09:21 PM PDT

VIVAnews - Di Korea Selatan, tercatat sekitar 40 persen pelajar laki-lakinya mengalami kecanduan video game dan game online. Untuk itu pemerintah berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan memutus akses ke game online setelah lewat tengah malam.

Seperti VIVAnews kutip dari Korea Herald, kementerian Budaya dan Olahraga mengumumkan kebijakan tersebut hari ini. Pengguna berusia di antara usia sekolah dasar dan lanjutan pertama harus memilih jam bermain mereka. Tengah malam sampai jam 6 pagi, atau jam 1 malam sampai jam 7 pagi, atau jam 2 pagi sampai jam 8 pagi. Di luar waktu yang ia pilih, jaringan akan memutus akses mereka ke sejumlah layanan game online.

Game-game seperti Maple Story dan Dragon Nest, serta 17 online role playing game lainnya akan terkena aturan tersebut. Pasalnya, ke-19 game itu memiliki 79 persen pasar game online di Korea Selatan.

Sebagai informasi, Korea Selatan merupakan negara yang memiliki problem terparah seputar kecanduan game. Menurut laporan Huffington Post, survey terakhir menyebutkan bahwa sekitar 30 persen pelajar sekolah umum menunjukkan tanda-tanda kecanduan game, termasuk di antaranya adalah 40 persen pelajar laki-laki.

Negeri itu telah mendapat sorotan dari kelompok kemanusiaan akibat permasalahan seperti ini. Bulan lalu, sepasang orang tua asal Korea Selatan meninggalkan anak balita untuk bermain game online. Bayi berusia tiga bulan tersebut kemudian meninggal dunia karena orang tuanya tidak mengawasinya.

Peraturan ini sendiri akan diterapkan dalam waktu dekat. Negara lain yang juga sedang berusaha memerangi kecanduan game seperti China, dikabarkan akan mengawasi sepak terjang kebijakan tersebut di lapangan.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Intel Mulai Pengembangan WiMax 2

Posted: 12 Apr 2010 08:49 PM PDT

VIVAnews - Sementara platform WiMax sekarang ini masih dalam tahap edukasi dan penyebaran, Intel justru mulai melakukan riset sebagai bagian dari persiapan suksesor WiMax, jaringan nirkabel berkecepatan tinggi.

Seperti dikutip VIVAnews dari laman V3, Selasa 13 April 2010, Intel mengatakan akan bergabung dengan konsorsium baru yang sepakat untuk mengembangkan sebuah sistem baru pengganti WiMax suatu hari nanti.

Adapun anggota konsorsium itu, selain Intel, adalah Samsung, Motorola, Alverion, Sequans, Beceem, ZTE, dan GCT.

Teknologi baru itu dijuluki WiMax 2. Sistemnya akan kompatibel dengan WiMax tradisional dengan kecepatan tinggi di atas jaringan broadband nirkabel, yakni mencapai 300 Mbps.

Intel mengatakan, standar tersebut bisa membantu transisi mulus dari WiMax sebagai platform broadband nirkabel untuk mulai merasakan peningkatan kecepatan data seiring padatnya lalu lintas trafik dari smartphone dan transfer file multimedia.

Upaya untuk mengembangkan WiMax 2, diakui Intel, datang sebagai inkarnasi WiMax pertama yang telah mendapat sambutan baik di sektor broadband nirkabel. Kendati mendapat persaingan kuat dari Long Term Evolution (LTE), teknologi WiMax dijagokan untuk merebut pangsa pasar dalam menggantikan sistem broadband nirkabel 3G yang ada saat ini.

Hal ini ditandai dengan beberapa operator atau penyelenggara telekomunikasi yang kepincut untuk mengadopsi akses broadband nirkabel WiMax. Pada bulan lalu, salah satu operator telekomunikasi di AS, Sprint, mengumumkan kehadiran ponsel retailnya yang sengaja diciptakan untuk beroperasi di jaringan WiMax.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION