Jumat, 02 April 2010

Firefox Kuasai 40% Pasar Browser di Eropa

Firefox Kuasai 40% Pasar Browser di Eropa


Firefox Kuasai 40% Pasar Browser di Eropa

Posted: 01 Apr 2010 11:14 PM PDT

VIVAnews -Firefox, browser buatan Mozilla bisa jadi sedang dalam perjalanan menyingkirkan Internet Explorer, sebagai browser standar dan yang paling banyak digunakan di dunia. Adapun pertumbuhan terpesat mereka ada di Eropa.

Seperti VIVAnews kutip dari TGDaily, 2 April 2010, Mozilla baru-baru ini memaparkan hasil analisisnya terhadap pasar online dan membuktikan bahwa mereka merupakan kompetitor berat dari Microsoft.

Mozilla menyebutkan, secara global, kini mereka telah menguasai 30 persen pasar browser.

Di Eropa, Mozilla mengklaim telah memiliki 152,7 juta pengguna, mengambil 40 persen pangsa pasar browser. Pangsa pasar tersebut merupakan yang terbesar di pasar utama dunia.

Pada kuartal pertama 2010, Firefox juga mengalami pertumbuhan yang paling signifikan di Rusia. Di Antartika, tempat di mana beberapa ribu peneliti dan personel lainnya berada, sekitar 80 persen di antaranya menggunakan Firefox.

"Laporan ini merupakan yang pertama dibuat Mozilla," kata Ken Kovas, juru bicara Mozilla. "Kami akan melakukan standarisasi dan menangkap setiap perubahan yang kami lihat di Internet," ucapnya.

Mozilla menyebutkan, ke depannya, laporan seperti ini akan dihadirkan setiap tiga bulan.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Facebook Terus Bajak Eksekutif Kompetitor

Posted: 01 Apr 2010 08:25 PM PDT

VIVAnews - Pertumbuhan situs jejaring sosial Facebook memang fenomenal. Menurut keterangan di situs resminya, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu kini punya lebih dari 400 juta member dengan separuh di antaranya aktif bersosialisasi di sana setiap harinya.

Dari sisi manajemen, Mark Zuckerberg juga tidak main-main. Baru-baru ini ia menyabot David Fischer, mantan VP Global Online Sales & Operations Google.

Sebelum itu Facebook juga pernah mencomot Sheryl Sandberg, Direktur Penjualan Google. Beberapa personil penting perusahaan mesin pencari terbesar itu juga sudah membelot lebih dulu.

Kali ini, seperti VIVAnews kutip dari AllFacebook, 2 April 2010, giliran Joanna Shields yang direkrut Facebook. Joanna merupakan mantan President dari Bebo dan America Online (AOL). Di Facebook, ia diserahi jabatan sebagai Vice President Sales and Development of Europe, Middle East, Africa (EMEA).

Sebagai informasi, Facebook kini tekun menggarap negara-negara berbahasa Arab di kawasan Timur Tengah untuk memperbesar pasar iklan mereka di sana. Sebagian dari tugas tersebut akan ditangani Joanna. Ia juga mengambil alih sebagian tugas Blake Chandlee, yang kini fokus ke kawasan Eropa Timur, Asia Pasifik, dan Amerika Latin.

Seperti diketahui, Facebook ingin mengulangi kisah sukses mereka di pasar Asia Pasifik ke pasar Eropa Timur Tengah dan Afrika.

Meski telah resmi bergabung, belum ada informasi apakah Joanna Shields akan berkantor di markas Eropa Facebook yang terletak di Dublin, Irlandia.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2010, Samsung Incar 20% Pangsa Pasar AC

Posted: 01 Apr 2010 07:02 PM PDT

VIVAnews - Di pasar Air Conditioner (AC) Indonesia, Samsung Electronics terbilang pemain muda. Per tahun 2009, produsen elektronik asal Korea Selatan ini baru merengkuh tujuh persen pangsa pasar saja.

Namun demikian, di tahun 2010, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) optimistis mampu menciptakan pertumbuhan hingga 150 persen menjadi 15-20 persen pangsa pasar.

Target tersebut diungkapkan oleh Hendy Setiawan, Product Marketing Manager CE Product SEIN saat berbincang dengan VIVAnews di sela Peluncuran Teknologi Virus Doctor di Jakarta, 2 April 2010.

"Sementara ini, market share kita baru tujuh persen di pasar AC. Tapi, tahun ini kami yakin bisa meningkat hingga 15-20 persen," kata Hendy.

Hendy menyebutkan, saat ini pihaknya masih bertengger di posisi empat. "Tetapi, kalau pangsa pasar kami bisa didongkrak hingga 20 persen, otomatis kami bisa merebut posisi dua, persis di bawah 'saudara' kami yang juga berasal dari Korea," ucapnya tersenyum.

Untuk mencapai target tersebut, Hendy menuturkan, Samsung akan meluncurkan sekitar 21 tipe produk AC hingga akhir tahun ini.

Dipaparkan Hendy, per tahun 2009, market size untuk produk AC di Indonesia mencapai 800 ribu unit. Diproyeksi tahun ini angkanya akan bertumbuh menjadi 900 mendekati 1 juta unit.

Artinya, di tahun 2009, Samsung berhasil menguasai sekitar 56.000 unit AC yang beredar di pasaran. "Dari seluruh produk AC yang terjual, komposisi terbesar masih dari segmen retail. Dibandingkan modern channel, persentasenya 80:20," ucap Hendy.

Menurutnya, Jakarta masih mencatat daya serap pasar terbesar dengan 46 persen, disusul Jawa Timur dengan 17 persen, dan Sumatera Utara kurang lebih 10-12 persen.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menelusuri Perkembangan Ponsel di Indonesia

Posted: 01 Apr 2010 06:03 PM PDT

Oleh Ifan Anwar

KOMPAS.com - Pada dekade tahun 70-an negara-negara maju di eropa menerapkan teknologi seluler untuk komunikasi. Di Indonesia sendiri baru menerapkan kecanggihan teknologi komunikasi tersebut belasan tahun kemudian. Dimulai pada tahun 1984 teknologi seluler pertama kali hadir di Indonesia dengan berbasis teknologi Nordic Mobile Telephone (NMT).

Di tahun 1985-1992 ponsel mulai beredar di Indonesia,namun tidak bisa di masukkan kedalam saku baju atau celana karena bentuknya yang besar dan panjang,dengan berat rata2 430gram (hampir setengah kilogram).Harga ponselnya juga tidak murah,berkisar diatas 10 juta per unit.Di tahun ini pula baru dikenal dua teknologi seluler yaitu NMT-470,modifikasi NMT-450.

Di akhir 1993 PT Telkom memulai proyek percontohan seluler digital Global System for Mobile (GSM),dimulai di dua pulau,yakni Pulau Batam dan Pulau Bintan. Di tahun 1994 PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo) beroperasi sebagai operator GSM pertama di Indonesia,dengan mengawali kegiatan operasinya di Jakarta dan sekitarnya.Karena GSM menggunakan kartu SIM,maka hal itu aman dari penggandaan dan penyadapan serta mutu prima dan jangkauan luas.

Tahun 1995 proyek Telkom di Batam berlangsung sukses dan di lanjutkan ke provinsi-provinsi di Sumatra,lalu menjadikan Telkomsel pada 26 mei 1995 sebagai operator GSM nasional bersama Satelindo.Kemudian di Tahun 1996 Telkomsel dengan produk kartu Halo-nya sukses di Medan,Surabaya,Bandung,dan Denpasar,kemudian masuk Jakarta.Di penghujung tahun 1996 ini pula,PT.Excelcomindo Pratama (Excelcom) berbasis GSM beroperasi di Jakarta sebagai operator GSM ke tiga di Indonesia.Setelah itu di tahun 1998 Excelcom meluncurkan kartu prabayar Pro-XL yang memberi alternatif bagi konsumen untuk memilih dengan layanan roaming.Satelindo menyusul Telkomsel dan Excelcom dengan meluncurkan kartu prabayar mentari,dengan keunggulan tarif dihitung perdetik,sehingga dalam waktu singkat menjaring lebih 100.00 pelanggan.

Layanan pesan singkat,mulai di perkenalkan pada tahun 2000,dan menjadi fenomena di kalangan pengguna ponsel,karena sangat praktis dan murah biayanya.Di tahun ini pula PT.Indosat dan PT.Telkom mendapat lisensi sebagai operator GSM 1800 nasional.Layanan seluler kedua BUMN itu kemudian beroperasi pada tanggal 1 Agustus tahun 2001.Babak baru bertelekomunikasi berlanjut di tahun 2003,yaitu dengan hadirnya Telkom Flexi,yang mengusung teknologi CDMA 2000 1X,kemudian di belakang Flexi ada Esia dari Bakrie Telecom,Fren & Hepi dari Mobile8,Star One dari Indosat,Smart dari Lippo Telecom,dan terakhir Ceria dari Sampoerna Telecom.

Kemudian ponsel-ponsel yang masuk ke Indonesia juga sejalan dengan perkembangan operator2 seluler yang telah disebutkan di atas.Kehadiran ponsel di Indonesia dimulai dari generasi kedua(berdasarkan pengetahuan saya),sampai generasi ke empat (yang sekarang banyak beredar di pasaran).Berikut ulasan singkat tentang generasi ponsel tersebut :

Generasi Kedua:

Ponsel generasi ini juga biasa disebut 2G hadir pada pertengahan 1990-an.Beroperasi pada jaringan GSM dengan menggunakan frekuensi standar 900 Mhz dan frekuensi 1800 Mhz.Pada generasi ini sinyal analog telah di ubah dengan sinyal digital.Penggunaan sinyal digital melengkapi ponsel dengan pesan suara,panggilan tunggu dan SMS.

Generasi Ketiga:

Ponsel generasi ini juga disebut 3G, fiturnya adalah memungkinkan operator jaringan untuk memberi para pengguna ponsel ini memiliki jangkauan yang lebih luas,termasuk internet dan Video call berteknologi tinggi. Dalam 3G terdapat 3 standar untuk dunia telekomunikasi yaitu Enhance Datarates for GSM Evolution (EDGE), Wideband-CDMA, dan CDMA 2000. Kelemahan dari generasi 3G ini adalah biaya yang relatif lebih tinggi, dan kurangnya cakupan jaringan karena masih barunya teknologi ini.

Generasi Keempat:

Ponsel generai ini juga disebut 4G.4G merupakan sistem ponsel yang menawarkan babak baru dan solusi infrastruktur yang mengintegrasikan teknologi wireless yang telah ada termasuk wireless broadband (WiBro),CDMA, wireless LAN, Bluetooth, dll.Sistem 4G berdasarkan keragaman jaringan IP,yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beragam system kapan saja dan dimana saja. 4G juga memberikan penggunanya kecepatan tinggi, volume tinggi, kualitas baik, jangkauan global, dan fleksibilitas utnuk menjelajahi berbagai teknologi berbeda. Terakhir,4G memberikan pelayanan pengiriman data cepat untuk mengakomodasi berbagai aplikasi multimedia seperti, video conferencing, game on-line, dan lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda..!!

Sumber: Kompasiana

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION