Kamis, 29 April 2010

Facebook dan Chatting Dongkrak Pendapatan XL

Facebook dan Chatting Dongkrak Pendapatan XL


Facebook dan Chatting Dongkrak Pendapatan XL

Posted: 28 Apr 2010 08:14 PM PDT

VIVAnews - PT XL Axiata Tbk membukukan laba bersih Rp 598 miliar selama kuartal I-2010 atau meningkat 18 persen dibanding kuartal IV-2009.

XL juga mencatat pendapatan usaha sebesar Rp 4,2 triliun dan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) sebesar Rp 2,1 triliun.

Sementara itu, jumlah pelanggan revenue generating base (RGB) meningkat lima persen dengan jumlah total pelanggan RGB pada pada kuartal I-2010 sebanyak 32,9 juta dibanding akhir 2009 sebanyak 31,4 juta.

 

Direktur Utama XL Hasnul Suhaimi mengatakan, pendapatan dari data meningkat 349 persen dibanding kuartal I-2009 dan memberikan kontribusi sebesar tujuh persen terhadap total pendapatan usaha selama kuartal I-2010 dengan jumlah pelanggan mencapai 12,4 juta.

"Pertumbuhan pesat ini karena didorong oleh popularitas aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan chatting, selain juga tersedianya ponsel pintar dengan harga yang semakin terjangkau," ujar dia dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Kamis 29 April 2010.

Untuk lebih meningkatkan penggunaan data, tahun ini XL mengalokasikan 25 persen dari belanja modal untuk layanan data. XL telah meluncurkan berbagai layanan data dengan tarif yang lebih terjangkau.

Untuk pelanggan BlackBerry, XL memperkenalkan paket "BB Gaul", sebuah layanan BlackBerry terbatas tanpa web browser dan push mail dengan tarif sangat terjangkau.

Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak menggunakan ponsel pintar, XL memperkenalkan layanan "SMS Facebook".

Selain tarif yang terjangkau, pelanggan dimungkinkan melakukan berbagai aktifivas di Facebook termasuk menerima update informasi tidak terbatas dari teman Facebook.

Hingga akhir Maret 2010, XL telah memiliki 19.904 base transceiver station (BTS) 2G/3G yang telah menjangkau lebih dari 90 persen populasi di seluruh pelosok Indonesia.

"Ini merupakan wujud nyata dari komitmen untuk peningkatan kualitas layanan," ujarnya. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Customer Service Timbulkan Sindrom Stres

Posted: 28 Apr 2010 07:09 PM PDT

VIVAnews - Dari sebuah laporan yang disusun oleh Customer Experience Board, dua pertiga pengguna komputer mengalami gejala yang disebut "Computer Stress Syndrom" akibat spyware, virus, lambatnya kinerja komputer, internet, dan beberapa hal lain.

Padahal, 78 persen dari sekitar 1.000 responden asal Amerika Serikat yang disurvei menganggap bahwa mereka adalah pengguna yang melek komputer.

Hal yang paling signifikan mengganggu hidup manusia dan meningkatkan level stres adalah saat komputer memunculkan gangguan. Misalnya ketika pengguna sedang bekerja atau bermain, ketika pengguna kehilangan data, serta saat koneksi internet dan email terputus.

"Yang paling parah, yang sangat membangkitkan emosi pengguna komputer adalah layanan dukungan teknis," kata Donovan Neale-May, Executive Director Consumer Experience Board, seperti VIVAnews kutip dari Arstechnica, 29 April 2010.

Pengguna, kata Neale-May, sudah muak dan frustasi dengan kemampuan mekanisme dukungan teknis yang ada saat ini dalam memecahkan masalah mereka. "Perusahaan perlu merevolusi model dukungan teknis yang ada saat ini karena mereka terlalu berfokus pada meminimalisir biaya," ucapnya.

Dari survei tersebut juga terungkap bahwa 94 persen responden menyatakan bahwa mereka bergantung pada komputer dalam kehidupan mereka sehari-hari dan dua pertiga di antaranya pernah terpaksa menghubungi dukungan teknis atau sempat mengalami Computer Stress Syndrome dalam setahun terakhir.

Lebih dari 40 persen pengguna komputer juga pernah mengalami kegagalan sistem pada setahun belakangan. Lebih dari separuh di antaranya juga terpaksa meminta bantuan untuk menyelesaikan masalah komputer mereka. (adi)

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Microsoft Dapat Royalti dari Ponsel Android

Posted: 28 Apr 2010 06:10 PM PDT

SEATTLE, KOMPAS.com — HTC bersedia membayar royalti kepada Microsoft atas penggunaan sejumlah software paten Microsoft yang digunakan dalam ponsel-ponsel berbasis Android buatannya. Kesepakatan antara HTC dan Microsoft diumumkan pada Selasa (27/4/2010) kemarin.

Namun, tak disebutkan paten teknologi software apa saja yang masuk dalam kesepakatan tersebut. Tetapi, yang pasti bukan sistem operasinya karena menggunakan Android. Microsoft selama ini menarik bayaran lisensi dari vendor ponsel yang menggunakan platform Windows Phone (sebelumnya Windows Mobile).

Dengan kesepakatan tersebut, Microsoft tidak akan menuntut penggunaan teknologinya oleh HTC sebagai bentuk pelanggaran paten seperti yang dilakukan Apple. Pada Maret 2010 lalu, Apple menggugat HTC karena dituding menggunakan 20 paten hardware dan software miliknya secara ilegal dalam ponsel berbasis Android buatannya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

BlackBerry 6 Bidik 100 Juta Pelanggan

Posted: 28 Apr 2010 06:10 PM PDT

ORLANDO, KOMPAS.com - Research In Motion (RIM) menetapkan target ambisius untuk melipatgandakan jumlah pengguna BlackBerry dengan menghadirkan sistem operasi terbary BlackBerry 6. Dalam pembukaan Wireless Enterprise Symposium (WES) 2010 di Orlando, Florida, AS, Presiden dan Co-CEO RIM Mike Lazaridis mengatakan saat ini terdapat 41 juta pengguan BlackBerry di seluruh dunia dan akan mencapai 100 juta pelanggan.

Target ambisius tersebut tidak omong kosong dengan iming-iming kemampuan baru pada platform BlackBerry 6. Platform versi terbaru yang akan dirilis pada kuartal ketiga 2010 itu menghadirkan user interface baru. Core aplikasinya telah didesain ulang untuk memberikan pengalaman lebih nyaman dalam mengatur email, pesan SMS, kontak, dan sebagainya serta mengatur pengelolaan layanan jejaring sosial dan RSS feed.

Browser BlackBerry 6 juga sudah bisa membuka web lebih dari satu dengan tab browsing layaknya browser desktop dan pesaing tersanggih yang ada sekarang seperti Opera Mini dan Safari. Bahkan, RIM menyediakan Webkit, paket pengembangan aplikasi pendukung berbasis open source untuk memberi kesempatan pengembang memperkaya aplikasi berbasis browser.

"Ini merupakan langkah maju paling besar untuk memberikan pengalaman menggunakan BlackBerry sepanjang sejarah kami," ujar Mike Lazaridis dilansir eWeek, Selasa (27/4/2010). RIM berharap target 100 juta pelanggan sebagian dicapai dengan dukungan BlackBerry 6 dan barunya itu. Ia tak menyebut berapa lama target tersebut ingin dicapai dan hanya menekankan bahwa BlackBerry 6 akan kekuatan perangkat-perangkat terbarunya.

BlackBerry 6 juga didukung teknologi yang secanggih pesaingnya. Seperti sensor sentuh yang lebih sensitif dan responsif untuk melakukan pinch to zoom atau melakukan perbesaran tampilan layar dengan menggeser dua ujung jari di permukaannya. Layar sentuh BlackBerry ke depan juga mendukung multitouch yang mengenali sentuhan lebih dari satu titik sehingga memudahkan pengguna saat mengetik atau berinteraksi di layar dengan lebih dari satu jari.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION