Kamis, 14 Januari 2010

Wow... Indonesia Ranking 2 Pertumbuhan Facebook Tertinggi di Dunia

Wow... Indonesia Ranking 2 Pertumbuhan Facebook Tertinggi di Dunia


Wow... Indonesia Ranking 2 Pertumbuhan Facebook Tertinggi di Dunia

Posted: 13 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengguna Facebook di Indonesia tumbuh begitu cepat, dan saat ini menempati urutan pertumbuhan tercepat kedua di dunia dari sisi jumlah pengguna. Indonesia hanya kalah dari AS yang juga merupakan pengguna Facebok terbanyak di dunia.

Berdasarkan survei Inside Facebook yang dilakukan e-marketer, jumlah pengguna Facebook di Indonesia naik 1.431.160 juta pengguna dalam sebulan terakhir. Pada 1 Desember 2009, e-marketer mencatat jumlah pengguna Facebook di Indonesia 13.870.120 pengguna, sedangkan pada 1 Januari 2010 sebesar 15.301.280 pengguna. Indonesia hanya satu peringkat di bawah AS yang mencatat kenaikan jumlah pengguna 4.576.220 pengguna dalam periode yang sama dari 98.105.020 menjadi 102.681.240 pengguna.

Meski demikian, persentase kenaikan jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai dua kali lipat AS. Indonesia naik 10 persen, sedangkan AS hanya 5 persen. Kenaikan 10 persen termasuk persentase pertumbuhan tertinggi di dunia. Selain Indonesia, beberapa negara yang mencapai kenaikan dengan persentase 10 persen antara lain Filipina dan Malaysia.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun Ini Pelanggan Telkomsel Diprediksi Tembus 100 Juta

Posted: 13 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi tahun 2010, Telkomsel menargetkan jumlah pelanggannya tembus 100 juta pelanggan. Untuk mencapai angak tersebut, operator telekomunikasi terbesar di Indonesia itu harus menambah jumlah pelanggan baru minimal 18 juta pelanggan. Sebab, sampai akhir 2009, jumlah pelanggan Telkomsel tercatat lebih dari 82 juta pelanggan. Jumlah tersebut tercapat akibta kenaiakn 17 jumlah pelanggan baru sepanjang tahun 2009.

Angka 82 juta pelanggan yang dicapai Telkomsel pada akhir 2009 setara dengan 50 persen pengguna layanan selular di Indonesia. Dari jumlah tersebut, kartu prabayar simPATI memberikan kontribusi tertinggi, yakni 59 juta pelanggan, disusul Kartu As sebanyak 21 juta pelanggan, dan layanan paskabayar kartuHALO dengan 2 juta pelanggan.

"Bagi kami, pencapaian selama tahun 2009 merupakan kebanggaan sekaligus menjadi amanah dan tanggung jawab untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan, sehingga ke depan Telkomsel tetap menjadi operator selular pilihan utama masyarakat," ujar Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam rilis pers yang diterima Kompas.com.

Dalam upaya memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki era baru layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta yang akan datang adalah uji coba Long Term Evolution (LTE). Fokus Telkomsel pada pengembangan layanan mobile broadband dipicu oleh pesatnya pertumbuhan jumlah pelanggan mobile broadband yang meningkat 700 persen menjadi 1,6 juta pelanggan dibanding jumlah di awal tahun 2009 yang hanya sekitar 200.000 pelanggan.

Diharapkan pada tahun ini total 24 kota besar di seluruh Indonesia dapat menikmati full coverage layanan mobile broadband Telkomsel. Ada pun ke-24 kota tersebut adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jabotabek, Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Mataram, Manado, dan Makassar.

Demi meningkatkan mutu layanan di tahun 2010, Telkomsel menginvestasikan sekitar Rp 13 triliun untuk memperluas coverage, peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan, serta mengimplementasikan new services. Di samping itu, Telkomsel selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dengan memenuhi 5 parameter kebutuhan pokok pengguna selular di Indonesia, yakni: penggelaran jaringan hingga pelosok, menghadirkan jaringan berkualitas didukung teknologi terkini, inovasi produk dan layanan, pelayanan pelanggan berstandar mutu internasional ISO, dan tarif yang semakin terjangkau.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Google.cn Ditutup jika Dilarang Beroperasi Tanpa Sensor

Posted: 13 Jan 2010 05:13 PM PST

BEIJING, KOMPAS.com — Google menyatakan, berakhirnya penyensoran hasil pencarian layanannya di China bisa saja berakhir dengan penutupan kantor dan layanan Google.cn. Hal tersebut dinyatakan David Drummond, SVP, Corporate Development and Chief Legal Officer Google, dalam blog resmi perusahaan tersebut.

"Kami telah memutuskan tidak lagi bersedia untuk tetap menyensor hasil Google.cn kami, dan dalam beberapa minggu ke depan kita akan berdiskusi dengan pemerintah China dasar yang bisa kami gunakan agar dapat tetap mengoperasikan mesin pencari tanpa filter sesuai dengan hukum di sana, jika dibolehkan," ujar Drummond dalam pernyataannya yang dirilis Selasa (12/1/2010). Ia menambahkan, pihaknya menyadari bahwa hal tersebut mungkin bisa berarti Google terpaksa harus menutup layanan Google.cn termasuk kantornya di China.

Google menyatakan, layanan Google.cn dibuka tahun 2006 dengan keyakinan dapat memberikan akses informasi seluas-luasnya dan internet yang lebih terbuka kepada warga China. Karenanya, demi tujuan tersebut, Google tidak ragu untuk melakukan perubahan pendekatan ke China yakni dengan mengakhiri sensor tersebut.

Drummond sebelumnya menjelaskan bahwa kebijakan untuk tidak lagi menyensor sejumlah isu mengenai China sesuai aturan di sana dilakukan menyusul indikasi penyusupan terkoordinasi untuk menghambat aktivis hak asasi manusia di Negeri Tirai Bambu tersebut. Meskipun diakui Google, baru dua akun Gmail milik aktivis HAM China yang disusupi dan hanya dicuri tanggal pengiriman dan judul e-mail yang dikirim tidak sampai isinya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

iPhone 4G Bakal Dirilis April 2010

Posted: 13 Jan 2010 05:13 PM PST

SEOUL, KOMPAS.com - Generasi keempat iPhone, smartphone buatan Apple dikabarkan bakal dirilis April mendatang. Kabar tersebut bukan datang dari sumber dalam Apple di AS tapi malah dibocorkan sumber di Korea Selatan. 

Adalah eksekutif Korea Telecom (KT) yang menyatakan hal tersebut. Operator telekomunikasi terbesar kedua di Korea Selatan itu saat ini adalah mitra eksklusif iPhone di Korsel. 

"Kami tidak menghadapi hambatan untuk memperkenalkan iPhone 4G di sini, mengingat semua masalah hukum sudah diselesaikan. Kemungkinan peluncuran perangkat tersebut akan dilakukan di semester pertama," ujar pejabat KT yang tidak mau disebut namanya seperti dilansir Korea Times, Selasa (12/1/2010). 

Rumor pengembangan iPhone 4G telah berkembang sejak beberapa bulan terakhir. Perangkat tersebut disebut-sebut merupakan evolusi versi sebelumnya iPhone 3GS. Antara lain menggunakan layar OLED (organik light emitting diode) yang menampilkan rasio kontras lebih tajam dan tak terpengaruh cahaya Matahari jika digunakan di luar ruangan. 

iPhone 4G kemungkinan menggunakan baterai yang bisa dilepas dengan mudah. Selain itu, terdapat tambahan kamera untuk melakukan streaming video. Kemampuannya juga kemungkinan lebih handal dengan prosesor dual core dan kartu grafis yang lebih canggih. 

Penjualan iPhone di Korsel melalui KT selama ini termasuk laris. Sejak diperkenalkan November 2009 hingga 7 Januari 2010 sudah terjual 220.000 unit iPhone 3G. CEO KT Lee Suk-chae menetapkan target penjualan 500.000 unit iPhone berbagai tipe sampai akhir tahun ini.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

AS Minta China Klarifikasi Serangan ke Google

Posted: 13 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Laporan investigasi yang menyebut adanya serangan terkoordinasi yang berasal dari China terhadap layanan Google, Adobe Systems, dan lebih dari 30 perusahaan AS mendapat perhatian serius Pemerintah Negeri Paman Sam itu. Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton bahkan sampai mengeluarkan pernyataan khusus terkait masalah tersebut.

"Kami telah diberitahu Google mengenai tuduhan tersebut, yang menimbulkan keprihatinan sangat serius dan banyak pertanyaan. Kami menunggu penjelasan dari Pemerintah China," ujar Hillary Clinton dalam pernyataannya yang dirilis Selasa (12/1/2010) malam di situs resmi pemerintah AS.

Google menyatakan serangan yang mulai dideteksi pada pertengahan Desember 2009 lalu itu tidak lagi bisa ditolerir. Serangan yang ditujukan kepada infrastruktur Google itu ditengarai mencoba mencuri hak cipta teknologi yang digunakan Google. Serangan yang bersumber dari China sebelumnya sudah sering dikeluhkan sejumlah pembaga pemerintah di AS, namun baru kali ini perusahaan besar mengeluhkannya.

Momentum ini juga dimanfaatkan Hillary untuk menekankan kebebasan berbicara di internet. Ia mengatakan akan berbicara mengenai hal tersebut minggu depan dan memantau perkembangan masalah yang tengah dihadapi Google saat ini. Selain serangan terkoordinasi dari China, Google juga menjadikan dugaan penyusupan terhadap email para aktivis HAM China sebagai alasan untuk mengakhiri sensor internet dan pertimbangan untuk menutup operasinya di China.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION