Selasa, 05 Januari 2010

Menkominfo Ubah Formasi BRTI

Menkominfo Ubah Formasi BRTI


Menkominfo Ubah Formasi BRTI

Posted: 04 Jan 2010 07:15 PM PST

VIVAnews - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring telah menandatangai Keputusan Menkominfo No. 482/KEP/M.KOMINFO/12/2009 mengenai pergantian Anggota Komite Regulasi Telekomunikasi pada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

Adapun Anggota yang diganti adalah Prof. Abdullah Alkaff. Posisinya digantikan oleh Dr. Adiseno, yang juga akan mewakili unsur pemerintah di BRTI. Unsur pemerintah lainnya adalah Dirjen Postel selaku Ketua BRTI.

Prof. Abdullah Alkaff sebelumnya adalah staf Khusus Menkominfo saat Menkominfo dijabat Prof. M. Nuh. Saat ini Prof. Alkaff bertugas sebagai Staf Khusus Mendiknas. Adapun penggantinya, Adiseno, saat ini juga merupakan Staf Khusus Menkominfo.

Adiseno lahir di Bandung pada 14 November 1967. Pendidikan terakhir S-3 ditempuh di Royal Institute of Technology Swedia pada 2003. Pria penerima PPMI bidang Teknik dan Rekayasa pada 1998 dan bekerja di LIPI ini turut aktif dalam rekayasa dan pengembangan WiMax untuk Indonesia bekerjasama dengan PT Hariff.

Dengan perubahan ini, maka susunan lengkap Anggota Komite Regulasi Telekomunikasi pada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia adalah Plt. Dirjen Postel Dr. Basuki Yusuf Iskandar sebagai Ketua merangkap Anggota, dengan Anggota lain adalah Adiseno (mewakili unsur pemerintah), Iwan Krisnadi (mewakili unsur masyarakat), Heru Sutadi (mewakili unsur masyarakat), Danrivanto Budhijanto (mewakili unsur masyarakat) , M. Ridwan Effendi (mewakili unsur masyarakat) dan Nonot Harsono (mewakili unsur masyarakat).

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Lenovo IdeaCentre C300: Cantik Bergaya Klasik

Posted: 04 Jan 2010 05:13 PM PST

Dengan desain cantik dan fasilitas komplet, Lenovo IdeaCentre A600 merupakan representasi ideal sebuah PC AiO. Tak lama berselang, vendor tersebut kembali merilis keluarga IdeaCentre terbarunya berlabel C300. Bisa ditilik dari namanya kalau produk ini diset sebagai versi downgrade A600. Namun, segi desain tetaplah menjadi andalan Lenovo. Kali ini mereka memberi daya tarik dengan perwajahan bingkai yang bermotif klasik.

Perbedaan kelas dengan sang "kakak" segera terlihat manakala kami melongok spesifikasi perangkat kerasnya. Untuk menekan harga, Lenovo menggunakan prosesor Intel Atom. Tapi alih-alih menggunakan tipe N270 atau N280 yang sebenarnya ditujukan bagi netbook, C300 mengusung N330 yang disasar Intel untuk nettop. Wajar jika performa C300 terasa cukup gegas dibandingkan PC AiO lain selevelnya. Apalagi kalau sekadar digunakan untuk beraktivitas komputasi standar.

Tampil dengan layar 20 inci, C300 sebenarnya sangat cocok untuk memuaskan pengguna dari sisi multimedia. Ketersediaan DVD drive internal menjadi satu keunggulan C300 dibandingkan pesaing-pesaing sekelas yang umumnya cuma memberikan perangkat optis eksternal.

Namun saat diuji, kemampuan memutar file video HD, jalannya tak semulus harapan. Pada beberapa bagian, gambar yang dihasilkan agak patah-patah. Memang tidak masalah jika yang diputar adalah file multimedia standar seperti AVI, WMV, dan MP4.

Penasaran dengan kinerja 3D-nya, kami memainkan game Doom 3 dengan C300. Hasilnya? Ternyata cukup oke. Jauh lebih mulus dibandingkan saat memutar video HD.

***


Lenovo IdeaCentre C300 menyediakan pilihan konektivitas yang lengkap. Ada 6 port USB, 1 port PS/2 (untuk mouse), port FireWire, LAN, pembaca kartu memori 6-in-1, dan juga fasilitas Wi-Fi. Berbandrol harga kompetitif di angka US$599, C300 layak dimajukan sebagai yang terdepan di antara aneka PC AiO level menengah.

Sumber: InfoKomputer


Plus : Desain cantik; penggunaan Atom N330; ada DVD Writer internal; konektivitas lengkap

Minus : Kurang oke memutar video HD; keyboard mudah kotor; sandaran kurang fleksibel


SKOR PENGUJIAN
Kinerja: 3,8
Feature: 4
Kemudahan: 4
Harga: 4
SKOR TOTAL: 3,94

Hasil Uji
SysMark 2004: 47
PCMark 2005: 2740
3DMark 2001: 2413
Encoding audio: 9 menit 37 detik
Encoding video: 32 menit 42 detik
Cinebench: 1561

SPESIFIKASI Lenovo IdeaCentre C300
Prosesor: Intel Atom 330 1,6 GHz
Chipset: Intel Lakeport-G i945GC
Memori: 1 GB DDR2 GG7 MHz
Kartu grafis: ATI Mobility Radeon X4530
HDD: 160 GB, up to 640 GB
Optical drive: DVD writer
Kartu suara: Realtek ALC662
OS: Windows XP SP2
Fasilitas: 6 port USB, 1 port FireWire, LAN, 802.11b/g WiFi, pembaca kartu memori, port audio, webcam 1,3 MP + mic, speaker, PS/2 keyboard, USB mouse
Monitor: 20" (rasio 16:9)
Dimensi: 49x36x55 cm
Bobot: 6,4kg
Garansi: 1 tahun
Harga kisaran*: US$ 599
* dari keterangan pers Lenovo Indonesia

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Pendrive Sense, Unggulan Negeri Jiran

Posted: 04 Jan 2010 05:13 PM PST

PenDrive melakukan strategi yang cukup menarik pada produk Sense mereka. Salah satunya dengan memberi fasilitas unduh musik dari link Geetune secara gratis selama 30 hari. Satu lagi adalah aplikasi pendukung yang bisa diunduh dari situs PenZoft (www.penzoft.com/penzoft_ciep.htm).

Beberapa fungsi aplikasi ini, selain untuk mem-backup data, juga mem-backup e-mail Outlook, melindungi browsing tanpa meninggalkan jejak, serta menyediakan proteksi password.

***

Dalam pandangan InfoKomputer, penyimpan data mobile tidaklah harus menarik secara fisik. Fasilitas dukungan jelas merupakan faktor lebih penting. Selain itu, harga yang kompetitif plus garansi penuh selama 3 tahun juga menjadi kelebihan menarik bagi mereka yang masih ragu-ragu dengan pendatang baru.

sumber: InfoKomputer

Plus : Fasilitas download lagu; aplikasi menarik; garansi 3 tahun; harga kompetitif.

Minus : Koneksi hanya USB; aplikasi harus di-download dulu.

Skor Penilaian
Kinerja: 3,8
Fasilitas: 4
Penggunaan: 4,5
Harga: 4
Skor Total: 3,98


Hasil Uji HD Tach 3.0.4.0
Random access: 17,1 ms
CPU utilization: 5%
Average read: 31,1 MB/detik
Burst speed: 33,1 MB/detik

Spesifikasi PenDrive Sense
Interface: USB 2.0
Kapasitas: 500GB
Tombol akses: Tidak ada
Software backup/recovery: Carry It Easy PLUS (download)
Bobot: 174 gram
Garansi: 3 tahun
Situs Web: www.pendrive.com.my
Harga kisaran*: Rp945.000
* Prince Compusoft, (021) 600-9863

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Notebook Lenovo ini Pakai AMD

Posted: 04 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Gosip tentang produk Lenovo sudah beredar beberapa waktu. Gosip itu pun berakhir dengan berita resmi dari Lenovo. Ya, ThinkPad X100e itu benar-benar ada.

Laptop ini tipis dan enteng. Layarnya berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366x768 pixel. Dan lihat! Prosesornya adalah AMD dengan tiga tipe CPU dari jajaran AMD Neo. Dan Lenovo mengatakan tidak punya rencana untuk merilis laptop ini dengan CPU berbasis Intel.

Seperti biasa pada jajaran seri ThinkPad, X100e dilengkapi dengan touchpoint pointing stick dan sebuah touchpad yang mendukung fitur multi-gesture. Fitur Wi-Fi, 3G, dan WiMAX juga tersedia sebagai opsi.


ThinkPad X100e ini dikabarkan akan dijual dengan harga mulai dari US $ 449. Namun harganya akan meningkat tergantung konfigurasi yang Anda pilih. Untuk baterai misalnya, tersedia pilihan 3-cell dan 6-cell. Sedangkan untuk sistem operasi, pilihannya adalah Windows 7 Pro atau Home Premium, dan Windows XP Pro

Jika Anda memilih baterai 3-cell, maka laptop ini akan berbobot 3 pound. Namun jika yang Anda pilih adalah baterai 6-cell, bobotnya meningkat menjadi sekitar 3,3 pound.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

NX10: Kamera DSLR Hibrida Samsung

Posted: 04 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang pameran CES di Las Vegas 7 Januari mendatang, para vendor berlomba menambah ragam produknya. Dari kubu Samsung terbetik berita bahwa kamera DSLR hibridanya sudah siap dipamerkan pada ajang tersebut.

NX10 itu sudah ramai diperbincangkan sejak Desember lalu. Maklum kamera ini diklaim mampu menyajikan image dengan kualitas kamera SLR full digital pada badan yang nyaris bisa dikantongi. Sensor APS-C CMOS 14,6 megapixel, AF kontras yang cepat dan tepat serta displai AMOLED 3 inci membuat kamera ini menjadi menarik. Apalagi ada kemampuan rekam video 720p H.264-encoded.

Sebuah electronic viewfinder tampil di bagian belakang. Sementar sistem lens mounting NX yang baru menyebabkan Anda mungkin harus membeli lensa-lensa baru lagi. Kita tunggu saja apakah benar NX10 ini lebih unggul dibandingkan kamera model Micro Four Thirds yang sedikit lebih kecil bentuknya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION