Sabtu, 16 Januari 2010

GT 100 Awali Debut Grafis Nvidia Fermi

GT 100 Awali Debut Grafis Nvidia Fermi


GT 100 Awali Debut Grafis Nvidia Fermi

Posted: 16 Jan 2010 12:32 AM PST

Kehadiran kartu grafis terbaru Nvidia dengan nama sandi Fermi tidak akan diawali dengan seri GT 300, seperti yang ramai dirumorkan sebelumnya. Nvidia telah menegaskan debut Fermi nanti akan diawali seri GT 100.

GT 100 series merupakan jajaran kartu grafis pertama Nvidia yang mendukung DirectX 11 dengan performa yang lumayan "sangar". Bagimana tidak, spesikasi yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Misalnya, penggunaan 512 unit stream processor, 384-bit memori dengan memory controller DDR5, hingga jumlah transistor sebanyak 3 miliar dalam satu graphic processing unit (GPU).

"GT 100 series akan mengawali debut Nvidia fermi dalam Industri kartu grafis, bukan seri GT300 atau yang lainya seperti yang telah dirumorkan," ujar Yeo Ngee-Seng, Regional Channel Marketing Manager, Nvidia kepada detikINET, di Jakarta, Jumat malam (15/1/2010).

Nvidia juga mengklaim bahwa Fermi memiliki performa yang luar biasa berkat arsitektur yang dibenamkan, yakni proses fabrikasi dengan 40nm di setiap GPU. "Fermi merupakan kartu grafis yang paling bertenaga dari Nvidia karena memiliki fabrikasi 40nm," jelas Yeo.

Mungkin hal ini tergolong baru bagi Nvidia, namun tidak bagi pesaingnya AMD. Lewat ATI Radeon HD 4770, AMD telah lebih dahulu menggelontorkan GPU dengan proses fabrikasi 40nm.

Lalu, bagaimana dengan performa Fermi? Tentu masih perlu pembuktian. Kartu grafis Nvidia Fermi seri GT 100 ini rencananya baru akan dirilis di Indonesia pada Maret 2010 nanti.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nvidia Fermi Segera Sambangi Indonesia

Posted: 15 Jan 2010 11:32 PM PST

Kartu grafis Nvidia Fermi tak lama lagi hadir di Indonesia. Pengolah grafis komputer ini ditunggu-tunggu karena memiliki fitur DirectX 11 yang mampu mengusung performa game lebih mantap di Windows 7.

Kehadiran sistim operasi teranyar Microsoft dengan aplication programming interface (API)-nya telah membawa angin segar dalam perkembangan teknologi komputer, tak terkecuali dalam urusan game.

Dengan API DirectX 11, para pengembang game akan lebih leluasa untuk membuat sistem permainan yang lebih kompleks dengan kualitas grafis yang luar biasa.Tentunya hal tersebut juga harus dibarengi dengan perangkat keras yang telah mendukung.

AMD sudah terlebih dahulu menggelontorkan kartu grafis yang mendukung penuh fitur DirectX 11 melalui kartu grafis ATI Radeon HD5000 series. Lalu kapan Nvidia dengan kartu grafis anyarnya siap menyusul?

Melalui sebuah kesempatan di acara Appreciation Night yang digelar Digital Alliance di Le Grandeur Hotel, Nvidia membocorkan kapan Fermi akan hadir di Indonesia.

"Tak lama lagi kami akan segera meluncurkan Fermi di Indonesia, tepatnya Maret nanti," ungkap Regional Channel Marketing Manager Nvidia, Yeo Ngee-Seng, kepada detikINET, Jumat malam (15/1/2010).

Dengan hadirnya Fermi, tentunya kini kartu grafis berbasis DirectX 11 tak lagi dimonopoli oleh AMD. Namun untuk urusan performa, kartu grafis ini masih perlu dibuktikan terlebih dulu meski Nvidia mengklaim bakal lebih hebat dari pesaingnya. Ya, kita tunggu saja triwulan mendatang.


Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Software Jahat Menyelinap di Pasar Android

Posted: 15 Jan 2010 09:03 PM PST

Sebagai platform anyar yang digadang-gadang bakal booming, Android tak pelak menjadi target baru para penjahat cyber. Toko online yang menjajakan aplikasi pendukung Android bahkan sudah disusupi software jahat (malware).

Menurut data yang dimiliki Information Week, Google telah mendepak sekitar 1% aplikasi yang ada di Android market pada tahun lalu. Memang aplikasi yang disingkirkan tersebut sebagian besarnya berbau mesum, sehingga dikeluhkan pengguna atau melanggar hak cipta.

Namun dua aplikasi di antaranya merupakan aplikasi berbahaya yang bisa menyusup ke informasi keuangan pengguna. Berbahaya bukan?

Nah, ancaman inilah yang ditakutkan bakal semakin menjadi-jadi. Terlebih saat ini bisa dibilang sebagai momentum melonjaknya pasar Android lantaran sudah begitu banyak pengembang aplikasi mobile yang membuat software yang berjalan di atas platform milik Google ini.

Google pun didesak untuk lebih waspada atas peredaran aplikasi-aplikasi Android di pasaran. Jika tidak, hal ini justru akan menimbulkan ketidakpercayaan dari pengguna atas jajaran aplikasi Android.

Kekhawatiran pengguna bukan tanpa alasan. Bahkan, dikutip detikINET dari Wired, Sabtu (16/1/2010), Google dinilai tidak menjalankan pengawasan dan sistem monitoring seketat Apple denggan AppStore-nya.

"Kapanpun Anda punya AppStore, Anda pasti akan menghadapi tantangan dari orang-orang yang memasukkan konten yang tidak sesuai aturan. Itu adalah bagian dari bisnis," ujar Patrick Mork, Vice President Marketing GetJar, sebuah toko aplikasi yang menyediakan 60 ribu koleksi aplikasi ponsel.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Kodak Gugat Paten Kamera iPhone dan BlackBerry

Posted: 15 Jan 2010 05:13 PM PST

ROCHESTER, KOMPAS.com - Eastman Kodak Co (Kodak) menggugat Apple dan Research In Motion (RIM) atas penggunaan paten teknologi miliknya secara sewenang-wenang. iPhone buatan Apple dan BlackBerry buatan RIM dituding menggunakan teknologi untuk melihat preview hasil foto di kamera digital yang hak ciptanya dikuasai Kodak. Apple juga dituding menggunakan proses komputasi tertentu yang sudah dipatenkan Kodak.

Karenanya, Kodak meminta pihak berwenang yang mengatur sengketa paten di AS untuk menghentikan impor komponen yang melanggar hak paten kepada kedua perusahaan. Kodak juga menggugat ganti rugi dengan besar yang tak disebutkan. Sebelumnya, Kodak juga sempat bersengketa dengan Samsung pada paten sejenis. Namun, pada Desember tahun lalu Samsung akhirnya setuju membayar royalti.

"Kami sudah berdiskusi selama bertahun-tahun dengan kedua perusahaan dalam upaya menyelesaikan masalah ini secara damai, dan kita belum mencapai kesepakatan yang memuaskan," kata Laura Quatela, kepala bagian hak cipta Kodak seperti dilansir AP, Kamis (14/1/2010).

Ia mengatakan kepentingan utama Kodak pada dasarnya tidak ingin mengganggu ketersediaan produk kedua vendor tersebut. Namun, Kodak meminta kompensasi yang adil untuk penggunaan teknologinya tersebut.

"Kodak memiliki sejarah panjang dalam inovasi pencitraan digital dan kami telah menginvestasikan ratusan juta dollar (AS) untuk menciptakan portofolio paten terbaik di industri ini," ujar Quatela. Kodak juga sudah menghabiskan investasi 3,4 miliar dollar AS untuk mentransformasikan bisnisnya dari kertas film ke kamera digital dan perangkat digital imaging lainnya.

Kodak, yang berbasis di Rochester, New York, AS saat ini menguasai lebih dari 1.000 paten pencitraan digital dan hampir semua kamera digital mengandalkan teknologinya. Sekitar 30 perusahaan kamera mernggunakan lisensi teknologi Kodak termasuk para vendor ponsel seperti LG, Motorola, Nokia, dan Sony Ericsson. Semuanya membayar royalti kepada Kodak.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Axis Banderol BlackBerry Onyx Rp 6 Juta

Posted: 15 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Axis menjadi operator kedua di Indonesia yang menjual BlackBerry Bold 9700 atau yang lebih dikenal dengan Onyx secara resmi setelah XL. Meski belakangan, harga jualnya dibanderol lebih kompetitif.

Onyx dijual di sejumlah gerai Axis Center tertentu mulai Jumat (15/1/2010) dengan harga Rp 6 juta. Sebelumnya XL membanderol harga pre order Rp 6 juta untuk 500 pelanggan pertama dan Rp 6,5 juta dipasaran. Sementara Indosat memberikan harga pre order Rp 6,9 juta.

Konsumen dapat memperolehnya dengan tunai maupun kredit melalui kartu kredit Bank Mandiri dan BCA dengan bunga nol persen untuk cicilan selama 12 bulan. Paket tersebut sudah termasuk garansi 2 tahun dan perlindungan asuransi selama 1 tahun untuk kehilangan sebagian dan keseluruhan (partial and total loss). 

Handset BlackBerry Axis ini hanya dapat digunakan dengan kartu Axis (locked). Namun, biaya paket langganan Axis sejauh ini merupakan yang paling murah dibandingkan operator lainnya mulai Rp 3000 per hari untuk paket email dan chatting saja atau jejaring sosial dan chatting serta Rp 3900 per hari untuk akses unlimited.

BlackBerry Onyx merupakan penerus BlackBerry Bold 9000. Onyx menggunakan navigasi optical trackpad bukan lagi trackball. Selain lebih tipis dari pendahulunya, Onyx dilengkapi fitur-fitur yang lebih baik. Kuliatas kameranya sudah 3,2 megapixel dan memori internal 256 MB. Onyx juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru BlackBerry 5.0 dan mendukung Desktop Manager untuk PC dan Mac.

Jika Bold pertama hanya sanggup bertahan hingga 4 jam waktu bicara dan 10 hari standby, Onyx sanggup hingga 6 jam waktu bicara dan 15 hari jika digunakan dalam mode standby di jaringan 3G karena menggunakan baterai 1500 mAh. Dari sisi konektivitas, Onyx juga sudah mendukung akses data hingga HSDPA selain melalui WiFi.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION