Rabu, 13 Januari 2010

Balas Komentar Facebook Lewat Email

Balas Komentar Facebook Lewat Email


Balas Komentar Facebook Lewat Email

Posted: 12 Jan 2010 09:37 PM PST

VIVAnews - Facebook baru saja menyediakan fitur baru bagi pengguna, yakni membalas komentar melalui e-mail.

Seperti dikutip dari situs Mashable, fitur ini disediakan untuk mempermudah dan mempersingkat waktu orang saat berinteraksi dengan pengguna Facebook lainnya.

Setiap saat Anda mendapatkan notifikasi komentar baru di Facebook melalui e-mail, maka Anda bisa membalas komentar itu langsung melalui email notifikasi tersebut. Tak perlu log-in ke Facebook, cukup tekan tombol reply di layanan e-mail Anda.

 

Balasan yang ditulis lewat e-mail itu tetap akan muncul secara visual di Facebook. Facebook juga mampu menyaring segala informasi yang tak relevan di e-mail, misalnya informasi signature e-mail.

Sayangnya, Facebook tidak menyediakan fitur serupa untuk notifikasi kiriman pesan baru dari orang lain. Kiriman pesan orang ke inbox Facebook tetap harus dibalas melalui Facebook.

Bagaimanapun juga, dengan fitur balas komentar lewat e-mail ini, Facebook telah mengorbankan jumlah pageview-nya, demi memudahkan pengguna untuk berinteraksi.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juni, Apple Hadirkan ‘iPhone 4G’

Posted: 12 Jan 2010 09:01 PM PST

VIVAnews - Rencana Apple untuk menyiapkan versi terbaru dari iPhone mereka untuk beredar tahun ini bukanlah berita baru. Akan tetapi, jika ada yang mengabarkan apa nama ponsel tersebut tentu merupakan informasi baru, pasalnya Apple belum mengumumkan nama untuk produk barunya itu.

Menurut Telecoms Korea, seperti VIVAnews kutip dari Unwiredview, 13 Januari 2010, kemungkinan Apple akan memberi nama ponsel tersebut sebagai 'iPhone 4G'.

Sejumlah sumber internal mengklaim bahwa KT (operator seluler terbesar kedua di Korea Selatan) telah menandatangani perjanjian dengan Apple untuk meluncurkan iPhone tersebut di kisaran Juni mendatang. Kabarnya, pada periode tersebut, Apple juga meluncurkan ponsel itu untuk pasaran worldwide.

Dilaporkan, iPhone 4G akan memiliki fitur dua kamera untuk layanan video call. Masa aktif baterai juga telah ditingkatkan, dan kemungkinan akan menyediakan layanan TV mobile. Meski layanan itu mungkin hanya akan tersedia di Korea.

Sumber tersebut menyebutkan, uji coba iPhone 4G akan dilakukan di jaringan KT pada April atau Mei mendatang.

Yang pasti, penamaan iPhone 4G oleh Apple cukup mengundang pertanyaan. Pasalnya, belum dapat dipastikan apakah ponsel tersebut akan memiliki konektivitas 4G. Selain itu, KT juga belum memiliki jaringan LTE di Korea.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Rp 450 Ribu per Bulan, Tarif EV-DO Rev B

Posted: 12 Jan 2010 08:04 PM PST

VIVAnews - Smart Telecom telah menghadirkan layanan EV-DO Rev B pertama di Indonesia, khususnya di Denpasar, Bali. Adapun secara resmi, masyarakat akan bisa menikmati layanan tersebut di akhir Q1 2010.

Sekedar diketahui, sampai dengan saat ini, Smart memiliki 32 kota yang sudah terjangkau oleh teknologi EV-DO Rev. A yang memberikan koneksi wireless broadband dengan kecepatan sampai dengan 3,1 Mbps.

Adapun untuk dapat menikmati layanan EV-DO Rev. B, pelanggan cukup merogoh kocek sebesar Rp 450.000 (belum termasuk PPN) per bulannya selama 1 tahun. Pelanggan juga akan mendapatkan sebuah modem EV-DO Rev. B secara cuma-cuma.

"CDMA Development Group mengucapkan selamat pada Smart Telecom sebagai salah satu operator pertama di dunia yang meluncurkan jaringan EV-DO Rev. B secara komersial," kata Perry LaForge, Executive Director of the CDMA Development Group (CDG) pada keterangannya, 13 Januari 2010.

"Inovasi Smart Telecom sebagai operator yang memberikan layanan EV-DO Rev. B ini akan secara signifikan meningkatkan pengalaman broadband nirkabel untuk pelanggan ritel dan enterprise di Indonesia," ucapnya.

EV-DO Rev. B, yang merupakan pengembangan dari EV-DO Rev. A, diklaim mampu memberikan kecepatan akses data hingga tiga kali lipat dibandingkan teknologi yang telah ada sebelumnya. Pengembangan dilakukan dengan melakukan upgrade software (multi-carrier EVDO) dan teknik pengembangan carrier.

Dengan teknologi terbaru ini, kini jaringan Smart mampu memberikan kecepatan akses Internet hingga 9,3 Mbps untuk download dan 5,4 Mbps untuk upload.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Gara-gara Hacker, Google Tinggalkan China

Posted: 12 Jan 2010 07:09 PM PST

VIVAnews - Pengelola laman terpopuler pencari informasi, Google, berencana menutup semua operasinya di China. Google mengaku sudah tak tahan dengan serangan para peretas (hacker) yang mengganggu sistem komputernya di Negeri Panda itu.

Sebagai dampaknya, Google tidak akan lagi bekerjasama dengan pemerintah China untuk menyensor semua data dan informasi laman untuk pengguna internet di sana.

David Drummond, Kepala Eksekutif Pengembangan Korporat dan Urusan Hukum Google, dalam blog pribadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan "serangan yang sangat canggih atas infrastuktur kami yang berasal dari China."

"Serangan-serangan ini...membuat kami memutuskan untuk meninjau kelayakan operasi bisnis kami di China," tulis Drummond dalam blog yang dikutip harian New York Times, Selasa malam 12 Januari 2010 waktu setempat. Drummond tidak menyebut apakah Google sudah mengidentifikasi pihak-pihak yang melakukan serangan cyber ke jaringan komputer mereka.

Menurut Google, tujuan utama para peretas adalah mengakses akun milik para aktivis hak asasi manusia China di laman surat elektronik Gmail. Tak hanya itu, serangan cyber juga terjadi pada laman milik 20 perusahaan besar di sektor keuangan, teknologi, media, dan kimia.

Dengan tutupnya kegiatan Google di China, Drummond menyatakan bahwa perusahaannya tidak lagi menyensor data laman pencari informasi Google berbahasa Mandarin. Google lalu akan bertemu dengan pihak berwenang di China apakah bisa mengoperasikan laman pencari yang tak disensor di China.

"Kami sadar bahwa kebijakan ini akan menutup laman Google.cn dan berpotensi menutup kantor-kantor kami di China," lanjut Drummond. Dia menegaskan bahwa keputusan ini berdasarkan arahan dari para eksekutif Google di Amerika Serikat dan "tanpa sepengetahuan atau keterlibatan para staf di China."

Google pertama kali beroperasi di China pada 2006 setelah sepakat dengan persyaratan dari pemerintah bahwa mereka harus menyensor semua data dan informasi laman yang masuk di situs khusus untuk pengguna internet di China.

Saa itu Google yakin bahwa operasi mereka di China bisa meredam upaya sensor yang lebih besar dari pemerintah atas laman mereka sekaligus bertujuan menyediakan informasi yang lebih banyak dan terbuka bagi warga China.

Kendati berecana keluar dari China, Google menyatakan tetap memantau pembatasan-pembatasan di negeri itu dan selalu mengkaji keputusan mereka secara berkala.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

2010, Notebook CULV Jadi Primadona

Posted: 12 Jan 2010 06:06 PM PST

VIVAnews - Seperti VIVAnews siarkan sebelumnya, 2009 memang menjadi tahunnya netbook. Akan tetapi tren tersebut akan berubah di tahun 2010 mendatang.

"Di tahun 2010, minat konsumen akan beralih dari produk notebook atau netbook berkinerja canggih ke produk yang lebih tahan lama atau durable, namun tetap dengan performa yang cukup mumpuni," kata Famella, Sales and Marketing Joybook BenQ pada VIVAnews di Jakarta, 13 Januari 2010.

Karena itu, Famella menyebutkan, pihaknya memprediksikan bahwa notebook-notebook yang berbasis prosesor CULV (Consumer Ultra-Low Voltage) atau ULV (Ultra-Low Voltage) besutan Intel akan mulai menjamur di 2010.

"Saat ini, harganya memang kami akui cukup tinggi. Saya juga belum bisa memastikan kapan akan mulai turun," kata Famella. "Jika persaingan sengit, nantinya akan turun secara perlahan dengan sendirinya," ucapnya.

Famella menyebutkan, sama halnya dengan Intel Montevina, ketika awal diluncurkan, harganya masih tinggi, sekarang turun. "Jadi, saya kira di tahun ini juga harga-harga notebook berbasis CULV processor juga kompetitif," ucap Famella.

Saat ini di pasar, posisi notebook Benq masih di tujuh besar. "Di tahun 2008, kami sempat menduduki empat besar," kata Famella. "Jadi, target kami tahun 2010 ini bisa kembali ke peringkat lima sebagai produsen notebook terbesar di Indonesia dengan menguasai 10 persen pangsa pasar," ucapnya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION