Jumat, 01 Januari 2010

Steve Jobs Pamerkan Apple Tablet Bulan Depan?

Steve Jobs Pamerkan Apple Tablet Bulan Depan?


Steve Jobs Pamerkan Apple Tablet Bulan Depan?

Posted: 31 Dec 2009 03:11 AM PST

BEIJING, KOMPAS.com - Bulan depan, CEO Apple Steve Jobs dikabarkan bakal memamerkan Apple Tablet yang telah masih menjadi rumor hangat sejak lama. Hal tersebut disampaikan bekas presiden Google di China Kai-Fu Lee.

"Lebih mengejutkan lagi: Apple memperkirakan produksi 10 juta dalam satu tahun," ujar Lee dalam situs mikroblogging Sina yang dilansir PCWorld. Ia mengatakan info tersebut diperolehnya dari seorang kawan yang dapat dipercaya.

Lebih lanjut, Lee menyatakan produk tersebut akan dilengkapi kartu grafis berkemampuan 3D. Bentuknya seperti iPhone dengan ukuran lebih besar berlayar 10,1 inci dan multitouch. Selain itu terdapat virtual keyboard dan mendukung videokonferensi dan e-book reader. Harga jualnya sendiri kata dia di kisaran 1000 dollar AS.

Komentar Lee yang pernah bekerja di Apple dan baru meninggalkan Google belum setahun ini semakin menambah panas rumor tersebut. Apalagi Apple dilaporkan sudah mem-booking sebuah tempat di San Francisco yang diprediksi untuk menggelar kegiatan pada 26 Januari 2010 mendatang.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Google Bakal Buat Game Interaktif di YouTube

Posted: 31 Dec 2009 01:22 AM PST

VIVAnews - Google berencana untuk membangun game interaktif di atas platform layanan video digital mereka YouTube.

Baru-baru ini, Google mendaftarkan sebuah paten bernama 'Web-Based System For Generation of InteractiveGames Based on Digital Videos' di kantor badan paten Amerika Serikat.

Dari deskripsi yang tercatat di situs badan paten itu, Google terlihat hendak membuat sebuah game interaktif yang bisa diaplikasikan terhadap video-video yang diposting di YouTube. Artinya, Google berencana untuk memperluas situs YouTube ke dalam situs gaming.

Lewat aplikasi baru yang patennya telah didaftarkan itu, Google menawarkan fitur kolaborasi bagi para penggunanya untuk melakukan anotasi atau modifikasi terhadap sebuah video yang diunggah di YouTube.

Pada akhirnya, anotasi dan modifikasi video tersebut bisa berkembang menjadi banyak versi scene dan skenario yang beraneka.

Situs Bnet mengambarkan inovasi ini sebagai kreasi game terbuka yang melibatkan imajinasi, kamera video, serta software video editing, dengan menyediakan acuan time line video bagi pengguna.

Seperti yang disimpulkan oleh situs Alley Insider, tujuan dari pengembangan ini kemungkinan besar adalah untuk menarik lebih banyak trafik dan iklan, selain rencana Google untuk membebankan biaya berlangganan bagi para pengguna yang menginginkan premiun konten.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Maxis Gelar Ujicoba Jaringan HSPA+

Posted: 31 Dec 2009 01:03 AM PST

VIVAnews - Salah satu operator telekomunikasi di Malaysia, Maxis, mengukuhkan diri sebagai operator pertama yang meng-upgrade jaringan selularnya ke level HSPA+.

Upgrade tersebut diaplikasikan di sejumlah area terpilih, termasuk Klang Valley dan Johor Baru. Dilaporkan, beberapa pengguna Maxis yang dipilih sudah dapat menikmati ujicoba tersebut.

Kabarnya, layanan HSPA+ baru akan tersedia untuk seluruh pelanggan pada 2010 mendatang. Namun, jadwal peluncuran resmi masih belum bisa dipastikan oleh operator yang meluncurkan layanan 3G sejak Juli 2005 silam.

Seperti diketahui, dengan HSPA+ (High Speed Packet Access Plus), kecepatan akses jaringan dapat diupgrade hingga 21Mbps. Bandingkan dengan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) yang kecepatan maksimalnya 'hanya' mencapai 14,4Mbps.

Untuk mengupgrade teknologi 3G HSDPA/HSUPA menuju HSPA+, menurut Jaikishan Rajaraman, Senior Director of Services GSMA beberapa waktu lalu di Jakarta, penyelenggara telekomunikasi tidak lagi membutuhkan kocek investasi yang besar. Pasalnya, untuk teknologi HSPA+, operator telekomunikasi cukup mengupdate fitur software pada infrastruktur yang sudah ada sekaligus menambah satu kanal baru.

"Kami berupaya untuk memperkaya pengalaman hidup pelanggan dengan membawa mereka ke teknologi yang paling canggih dan inovatif," kata Mark Dioguardi, Executive Vice President and Head of Network & Technology Maxis, seperti VIVAnews kutip dari Cellular News, 31 Desember 2009.

"Implementasi HSPA+ di Malaysia adalah komitmen positif kami, yang sudah digarap sejak 12 hingga 18 bulan lalu," kata Dioguardi. "Secara substansial, kami telah meningkatkan cakupan, kecepatan unduh dan unggah, dan keandalan layanan broadband nirkabel kami," ucapnya.

Menurut catatan Mobile World, per September 2009, Maxis memiliki lebih dari 11,7 juta pelanggan dan menguasai 39 persen pangsa pasar operator selular di Malaysia.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Akhir Tahun, Serangan Phising Melambung

Posted: 31 Dec 2009 12:28 AM PST

VIVAnews - Menurut statistik Network Box, lebih dari 50 persen ancaman berbasis web sepanjangan bulan Desember adalah serangan phising.

Seperti diketahui, situs phising bertujuan untuk memancing korban agar memberikan data-data yang terdapat pada sebuah halaman Web, termasuk password dan alamat-alamat email dalam daftar kontak. Selanjutnya, data-data itu disalahgunakan sebagai upaya mencari keuntungan para pelakunya (phisers). Carding (penyalahgunaan kartu kredit) dan spam beberapa contohnya.

Adapun latar belakang tingginya angka serangan phishing sepanjang bulan ini adalah masa Natal dan tahun baru. Diketahui dari catatan Network Box, para penjahat cyber memanfaatkan phising sebagai fasilitas berbelanja online gratis.

Menurut lembaga penelitian itu, serangan phising menguasai 57 persen dari total ancaman berbasis web sepanjang bulan Desember 2009, meningkat 28,7 persen dibandingkan bulan November, yang hanya 28,3 persen.

"Masa menjelang natal adalah waktu yang paling nyaman bagi para hacker untuk menyerang. Proporsi berbelanja online melejit seketika, perputaran uang sangat luar biasa dibandingkan waktu-waktu lainnya selama setahun," kata Simon Heron, seorang analis keamanan internet Network Box, seperti VIVAnews kutip dari V3, 31 Desember 2009.

"Penawaran-penawaran barang murah semasa Natal berhamburan di Internet, dan ini akan berlanjut hingga awal Januari. Karena itu, kami mengimbau untuk para pencari barang online murah agar lebih waspada," ucap Heron.

Network Box juga menemukan bahwa sumber ancaman terbesar untuk virus maupun spam selama bulan Desember adalah Brasil, yakni mencapai 20,9 persen dari total virus dan 9,1 persen total spam yang tersebar di jaringan Web global. Angka tersebut meningkat dari masing-masing 14 persen dan delapan persen dibandingkan bulan November.

Kemudian, India juga diperingatkan Network Box karena memiliki potensi yang tidak kalah besar. Negara Asia Selatan itu dinilai memainkan peran yang signifikan di arena ancaman global, yakni dengan 6,8 persen dari total ancaman e-mail spam global, naik dari 4,2 persen di bulan November.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Libur Akhir Tahun, Trafik IM2 Turun

Posted: 30 Dec 2009 11:05 PM PST

VIVAnews - Selama libur panjang akhir tahun 2009, PT Indosat Mega Media (IM2) melaporkan trafik broadband 3G-nya turun sekitar 200 Mbps. Penurunan trafik yang terlihat sejak 17 Desember 2009 itu, berdasarkan tren trafik, kemungkinan akan stagnan di kisaran 1,2 Gbps sampai 1,4 Gbps hingga tutup tahun.

"Dari sisi jaringan, kami tetap melakukan operasionalisasi seperti biasa, karena berdasarkan pengalaman, trafik broadband 3G cenderung turun pada saat libur panjang," kata Nanan D. Machdi, General Manager Customer Relation IM2 pada keterangannya, 31 Desember 2009.

"Penurunan trafik dikarenakan kebanyakan pelanggan cenderung memilih layanan voice dan SMS selama libur panjang akhir tahun," ucap Nanan. Disebutkan, penurunan trafik broadband IM2 terjadi secara merata, baik di kota-kota besar ataupun daerah-daerah penyangga kota.

Diperkirakan trafik akan kembali normal setelah masa libur panjang berakhir, yakni pada 3 Januari 2009, di mana sebagian besar masyarakat kembali beraktivitas normal.

Hingga akhir Desember 2009, IM2 telah memiliki 38 IBS (IM2 Broadband Services) dan dua IBC (IM2 Broadband Center) yang tersebar di penjuru kota Indonesia. Bertambah jika dibandingkan awal tahun yang hanya memiliki tujuh lokasi IBS dan dua lokasi IBC. Di IBS dan IBC tersebut, pelanggan IM2 bisa mendapatkan layanan setting koneksi, pengaduan masalah, ataupun pembelian produk.

Sepanjang tahun 2009, peningkatan infrastruktur juga dilakukan oleh induk perusahaan, Indosat, di antaranya, penebalan power, CE, dan penambahan kapasitas 5MHz di kanal jaringan 3,3 Ghz.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION