Sabtu, 09 Januari 2010

VitaminWater Connect, Air Sehat Rasa Facebook

VitaminWater Connect, Air Sehat Rasa Facebook


VitaminWater Connect, Air Sehat Rasa Facebook

Posted: 08 Jan 2010 07:35 PM PST

VIVAnews - Kini semakin banyak saja perusahaan yang menyediakan produk-produknya melalui sistem crowdsource. Salah satu yang terakhir adalah VItamin Water, produk minuman sehat besutan Energy Brands yang berbasis di New York Amerika Serikat.

Beberapa saat lalu Vitamin Water memang melombakan pembuatan produk minuman terbarunya melalui jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook. Mereka membebaskan para pengguna Facebook untuk mengusulkan racikan terbaik untuk dijadikan produk komersial mereka yang akan dijual ke seluruh dunia.

Akhirnya, seorang Facebooker asal Illinois Amerika Serikat bernama Sarah berhasil menggondol hadiah total senilai US$ 5000 (sekitar Rp 45 juta) karena berhasil menciptakan Vitamin Water bernama 'Connect'.

Nama 'Connect' sendiri merupakan salah satu jargon yang sangat akrab di kalangan Facebooker, karena Facebook memang menyediakan modul antarmuka bernama 'Facebook Connect', yang memungkinkan para pengembang menghubungkan aplikasi mereka ke Facebook.

Sementara Vitamin Water rasa 'Connect' itu diracik dengan delapan jenis kandungan bahan bergizi dipadu dengan caffeine, dan dibalut dengan cita rasa black cherry - lemon.

"Vitamin Water Connect akan mulai tersedia di toko-toko (di AS) mulai Maret tahun ini. Jadi, pantau terus kabar terbarunya, siap-siap mendapat kesempatan untuk mencicipnya, dan tetap terhidrasi!" kata Sarah melalui blog-nya.

Metode crowdsource yang ditempuh Vitamin Water melalui Facebook, adalah mekanisme produksi yang mengikut sertakan ide-ide dan peran serta masyarakat luas, melalui sebuah lomba atau kontes. Biasanya pemenang kontes adalah peserta yang mendapatkan suara terbanyak.

Selain memperbesar rasa memiliki dari para konsumen, cara crowdsource semacam ini, biasanya mampu membantu perusahaan dalam hal memotong biaya penelitian, serta sangat membantu dalam hal promosi produk.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alienware Siap Dukung Industri Game Tanah Air

Posted: 08 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Berapa banyak pemain game online profesional di tanah air? Mungkin jumlahnya tidak banyak. Di tanah air, kebanyakan orang bermain game online secara amatir, demi kesenangan dan bukan melulu untuk mengejar hadiah.

Kurang memadainya sarana dan juga ajang kompetisi yang menyediakan hadiah-hadiah menarik adalah dua kendalanya. Belum lagi PC atau notebook khusus gamer tidak tersedia luas. Kalau pun ada, biasanya itu harus dirakit sendiri.

"Di Indonesia tidak banyak vendor yang perhatikan gamer. Dengan masuknya Alienware kami serius, mengembalikan semangat untuk kompetisi game. Ini bukan industri yang hangat-hangat tahi ayam. Kami memberikan stimulus untuk industri gaming di Indonesia," tegas Willy Hendrajudo (Marketing Manager, Dell Consumer Indonesia).

"Industri PC (untuk gamer) selama ini dipenuhi rakitan. Kami tidak melihat adanya branded PC untuk gaming," tambah Rudy Sumadi (Consumer Director, Dell Consumer Indonesia).

Demi membangkitkan semangat para gamer – dan juga memperkenalkan notebooknya yang khusus didesain untuk gamer – mulai hari ini sampai hari Minggu (10/1/2010), dengan menggunakan 10 notebook Alienware, Dell menggelar kompetisi game di Jakarta. Hari ini kompetisi diikuti oleh 48 tim. Kompetisi yang bertempat di salah satu mal ini memperlombakan game offline Warcraft (Dota).


Usai lomba di tempat tersebut, Dell akan mengelilingkan notebook Alienware-nya ke 27 game center dan warnet di Jakarta dan menyelenggarakan kompetisi game online Crossfire dan Lineage sampai Juni 2010. Para pemenang kompetisi akan menjadi Alienware Team Indonesia dan mendapatkan sponsor dari Dell Alienware untuk mengikuti perlombaan selama setahun di tingkat nasional, regional, dan internasional.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wow... Netbook Baru Elevo Cuma Rp 2 Juta

Posted: 08 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Turunnya harga komputer merupakan salah satu efek perdagangan bebas yang bisa dinikmati konsumen. Sebuah produsen komputer lokal PT Elevo Technologies Indonesia (ETI) pun memelopori netbook murah dengan harga tak sampai Rp 2 juta.

Produk dimaksud adalah tipe Elevo Mantis A10116 dengan layar 10 inci yang dibanderol seharga Rp 1.988.000 tanpa syarat dan ketentuan. Spesifikasi utamanya menggunakan prosesor Intel Atom N270 (1.66Ghz, FSB 667 Mhz, L2 Cache 512K), Mobile Intel Graphic Media Accelerator 950 Chipset, WLAN b.g wireless adapter, 1.3 MP CMOS camera.

Tak hanya itu, produk ini pun dilengkapi dengan 160 GB SATA Hard Disk, memori 1 GB DDR2, 10/100 Mbps Ethernet, Full glossy cover, bergaransi resmi PT ETI 12 bulan suku cadang dan servis. Tersedia dalam warna hitam glossy dan putih glossy.

Selain itu PT ETI juga mengeluarkan optical mouse Elevo hanya seharga Rp 8.800. Pemesanan netbook maupun optical mouse ini bisa dilakukan di semua toko rekanan Elevo atau bisa telepon langsung ke Pusat Layanan Elevo. Lebih jelas mengenai produk ini bisa dilihat di www.elevo.co.id.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Ini Dia Laptop Buat Para Gamers

Posted: 08 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Umumnya notebook tidak dikhususkan untuk bermain game. Banyak orang lebih suka menggunakan PC untuk aktivitas yang perlu dukungan layar besar dan tajam serta audio yang dahsyat. Namun vendor komputer asal Amerika Serikat, Dell berusaha mengubah paradigma itu dengan menghadirkan laptop gaming.

Jumat (8/1/2010) Dell menghadirkan Alienware M15x dan M17x, sebuah laptop yang dikhususkan bagi para hardcore gamers. Alienware M17x dilengkapi graphics processing units Dual NVIDIA GeForce GTX 280M 1GB, dilengkapi teknologi SLI, memori 8GB DDR3 1333MHz serta layar dan keyboard yang didesain untuk kenyamanan bermain game. Sedangkan spesifikasi Alienware M15x berada di bawahnya.

Alienware M17x dijual mulai 3.299 dollar AS dan Alienware M15x 2.299 dollar AS. Menurut Marketing anager Dell Consumer Business Indonesia, Willy Hendrajudo, Alienware diluncurkan memang untuk menghilangkan paradigma bahwa notebook tidak bisa digunakan untuk aplikasi game. "Kita memang membidik target marketnya para gamers," ucap Willy.

Untuk mendukung hadirnya Alienware, Dell juga memperkenalkan kampanye pemasaran global "All Powerful" melalui situs resmi www.allpowerful.com. Melalui situs ini kita bisa mengenal lebih dekat Alienware, mengetahui asesoris yang dimiliki, dan gabung ke dalam layanan social media Alienware (facebook dan twitter).

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Hebat, Kabupaten Kendal Rilis OS Lokal

Posted: 08 Jan 2010 05:13 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari Minggu mendatang (10/1/2010), kabupaten Kendal akan meluncurkan sistem operasinya sendiri, distro lokal. Begitu informasi yang kami terima di sebuah milis. Nama sistem operasi itu adalah KGOS, alias Kendal Goes Open Source. Sistem operasi berukuran sekitar 2GB ini dikemas dalam sebuah DVD dan ditujukan untuk masyarakat Kendal.

Besar? Ya, karena sistem operasi ini sudah disertai beberapa aplikasi. Aplikasi-aplikasi penyerta ini cukup lengkap, terdiri dari aplikasi perkantoran Open Office 3.1.1, GIMP, Inkscape, Scribus, Blender (pengolah foto, desain vektor, desktop publishing), music player Audacious2, video player VLC Media Player, aplikasi pemercantik desktop Compiz, Emerald, AWN Manager, Screenlets Start-Up Manager, browser Firefox, Chromium, aplikasi chatting Kopete, aplikasi webcam Cheese Webcam Booth, dan aplikasi FTP Filezilla, serta emulator Windows Wine. Sedangkan aplikasi untuk pendidikan , terbundellah Childsplay, TuxPaint, Kalgebra, Kalzium, Marble, Stellarium.

Mirip Ubuntu? Memang. Sebab KGOS sebenarnya bukanlah benar-benar baru. KGOS, begitu tertulis dalam siaran persnya, dirancang ulang (remastering) dari sistem operasi Linux distro Ubuntu 9.10. Alhasil, software yang menyertai KGOS pun identik dengan bawaan Ubuntu 9.10.

Nah, upaya masyarakat Kendal untuk menggunakan dan menyebarkan sistem operasi dan software yang legal ini patut dihargai dan ditiru. Yang juga membanggakan, KGOS berasal dari tim pengembang open source di SMA Muhammadiyah 1 Weleri. Sekolah ini sejak Agustus lalu memang telah memigrasikan semua software komputer dan laptopnya ke open source, serta mengadopsi sistem operasi Sabily hasil remastering dari Ubuntu 9.04. Melalui Sabily, sekolah ini bisa menghemat Rp 300 juta untuk pembelian software.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION