Senin, 11 Januari 2010

Pengguna Internet Indonesia Tumbuh 1.150%

Pengguna Internet Indonesia Tumbuh 1.150%


Pengguna Internet Indonesia Tumbuh 1.150%

Posted: 10 Jan 2010 09:08 PM PST

VIVAnews - Satu dekade baru saja berlalu. Berbagai kemajuan di bidang teknologi di tanah air telah dicapai. Khusus di bidang penggunaan internet, Indonesia mencatat prestasi yang menggembirakan.

Menurut laporan Internetworldstats (IWS), seperti VIVAnews kutip 11 Januari 2009, pada tahun 2000 lalu pengguna internet di Indonesia diperkirakan sebesar 2 juta orang, sedangkan sampai akhir 2009, angkanya telah meningkat menjadi sekitar 30 juta pengguna.

Artinya, dalam kurun waktu tersebut, pengguna internet di Indonesia tumbuh sebesar 1.150 persen. Bila dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang sampai 30 September 2009 diperkirakan mencapai 240,2 juta, berarti penetrasi internet telah mencapai 12,5 persen dari populasi.

Dibandingkan dengan total pengguna internet di seluruh Asia, Indonesia menguasai 4,1 persen pengguna internet di benua tersebut. IWS sendiri mencatat bahwa pengguna internet dari Asia berjumlah sebesar 738 juta orang. Tumbuh 545,9 persen dibanding tahun 2000 lalu.

Saat ini, Indonesia sendiri ada di posisi ke 5 sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak di Asia. Posisnya ada di belakang China yang berada di peringkat pertama (338 juta pengguna), Jepang (94 juta), India (81 juta), Korea Selatan (37,5 juta).

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Microsoft: Tidak Ada Xbox Baru

Posted: 10 Jan 2010 08:05 PM PST

VIVAnews - Microsoft akhirnya memutuskan untuk berhenti melahirkan varian baru dari perangkat game konsolnya, Xbox. Pasalnya, perusahaan komputer raksasa itu akan lebih fokus pada E3 atau yang dikenal dengan codename Project Natal, konsol terbaru mereka yang tidak lagi membutuhkan controller di tangan.

Disebut-sebut sebagai calon 'pembunuh' Nintendo Wii, E3 tetap terhubung pada sistem game Xbox 360. Proses kerjanya, sistem tersebut akan menangkap dan mengenali suara, wajah, hingga gerakan tubuh pemainnya. Cenderung lebih canggih ketimbang konsol game milik Nintendo yang sementara ini menjadi yang terpopuler di dunia.

Kita semua tahu bahwa bisnis game konsol berjalan layaknya sebuah siklus, konsol generasi baru selalu datang untuk mengganti apa saja yang populer saat ini. Kenyataannya, kita sekarang harus berbicara mengenai Xbox 720, Sony PlayStation 4, dan Wii II. Pengembang game umumnya pun membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menciptakan sebuah konsol baru yang memanfaatkan kemampuan hardware dan teknologi terbaru. Kecuali, Microsoft.

"Xbox 360 adalah konsol game jangka panjang bagi kami. Jadi, tidak perlu ada peluncuran perangkat game konsol baru, karena kami cenderung lebih ingin memberikan nyawa baru pada Xbox dengan mengupgrade software dan hardware-nya seperti halnya Project Natal," kata David Hufford, direktur senior produk manajemen Xbox, yang dikutip VIVAnews dari Guardian, 11 Januari 2009.

Lebih lanjut, Hufford mengatakan, bahwa Xbox 360 tidak perlu upgrade macam-macam untuk mendukung game 3D. "Avatar kini ada di Xbox, dan kami masih punya yang lainnya, seperti Scrap Metal," kata Hufford, yang menyebutkan bahwa Microsoft tidak akan menyediakan fitur Blu-ray drive di konsol game itu.

"Kami tidak mengatakan teknologi akan berhenti, tapi kami percaya bahwa kami memiliki konsol yang berkualitas tinggi. Kualitas itu bisa dibuktikan dengan garansi yang belum pernah ada sebelumnya. Jadi, kami kira kami berada di jalur yang semestinya sekarang ini menuju era (Project) Natal," kata Hufford.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Speedy Games Championship Sapa Bandung

Posted: 10 Jan 2010 07:02 PM PST

VIVAnews - Menyusul sukses penyelenggaraan Speedy Games Championship di Jakarta Desember silam, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana menggelar acara serupa di Bandung pada Januari 2010.

Sebagai informasi, Speedy Games merupakan layanan konten game online yang bisa dimainkan secara bersamaan oleh para pelanggan Speedy melalui situs web. Sejauh ini, situs tersebut menyediakan lebih dari 130 jenis game online.

Nantinya, setelah sukses menggelar acara serupa di Kota Kembang, Telkom juga akan menggelarnya di kota-kota besar lain seperti Jogyakarta, Surabaya, Medan, Makasar, dan Balikpapan yang dimainkan melalui askes internet Speedy.

"Event reguler ini diadakan guna memfasilitasi para Gamers Indonesia untuk menunjukkan kebolehannya bermain game secara online," kata Eddy Kurnia, VP Public and Marketing Telkom pada keterangannya, 11 Januari 2009.

"Di sisi lain, layanan Speedy Games merupakan bentuk keseriusan Telkom dalam menggarap bisnis T.I.M.E (Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment) di Indonesia," ucap Eddy.

Di Jakarta, Event Speedy Games Championship diselenggarakan di Mall La-Piazza Jakarta, yang melibatkan 160 peserta, mewakili 41 tim dari Jabodetabek. Kejuaraan sesi pertama ini mempertandingkan game Counter Strike dan Left 4 Dead yang memperebutkan total hadiah Rp 20 juta.

Rencananya, turnamen sesi kedua yang diselenggarakan di Bandung akan diadakan pada 23-24 Januari 2010. Selanjutnya, disusul Balikpapan (Februari), Surabaya (Maret), Yogyakarta (April), Medan (Mei) dan Makasar (Juli). Pemenang kompetisi game di tiap-tiap kota akan mewakili kotanya pada Grand Final Speedy Games Championship yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Juli 2010 mendatang.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Pencipta iPod Tak Pernah Pakai iPhone

Posted: 10 Jan 2010 06:03 PM PST

VIVAnews - Dalam sebuah wawancara di ajang Computer Electronics Show (CES) 7 - 10 Januari 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat, Jon Rubinstein mengaku tidak pernah menggunakan iPhone.

Rubenstein, yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer dari Palm, menyebutkan bahwa perusahaannya tidak terlalu memperhatikan perkembangan Apple.

"Meski kedengarannya aneh, perusahaan kami tidak terlalu memperhatikan Apple, saya tidak terlalu menghawatirkan iPhone," kata Rubinstein, seperti VIVAnews kutip dari Apple Insider, 11 Januari 2010. "Saya tidak punya iPhone. Bahkan saya belum pernah menggunakannya," ucap Rubinstein.

Sebagai informasi, Rubinstein mengundurkan diri dari Apple pada tahun 2005 lalu. Ia pertamakali bekerjasama dengan Steve Jobs di tahun 1990 saat bergabung dengan ke NeXT.

Steve Jobs kemudian mengajak Rubinstein ke Apple sebagai Senior Vice President of Hardware Engineering. Saat itu, Rubinstein memegang peranan penting dalam pembuatan iPod dan iMac.

Sebagai kompetitor Apple, Palm baru saja merilis dua handset terbaru mereka yakni Pre Plus dan Pixi Plus yang akan hadir lewat operator Verizon Wireless di Amerika Serikat, 25 Januari 2010.

Pada ponsel tersebut, Palm membenamkan fitur Mobile Hotspot. Dengan fitur itu pengguna bisa membagi akses internet 3G lewat WiFi hingga 5 perangkat lain di sekitar ponsel. Palm juga akan menambah fasilitas perekaman video pada handset berbasis webOS tersebut.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lexus Keluarkan Model Ponsel Lebih Banyak

Posted: 10 Jan 2010 05:13 PM PST

BANDUNG, KOMPAS.com - Produsen telepon seluler (ponsel) dari China, Lexus akan menambah jumlah model produknya pada tahun 2010. Pada tahun 2009, sebanyak 12 model ponsel Lexus diluncurkan dan pada tahun 2010 sebanyak 15 model akan dikeluarkan.

Direktur PT Vagus Multi Technology, Agusly seusai peluncuran program bundling Indosat dan Lexus di Bandung, Minggu (10/1/2010) mengatakan, Sebanyak dua model baru sudah diluncurkan pada Januari ini. Hingga Maret 2010, tiga model lagi akan diluncurkan.

"Kami akan mengeluarkan model ponsel Lexus lebih banyak. Pada pertengahan 2010, model lain akan dikeluarkan bersamaan dengan momentum Piala Dunia," katanya. Ponsel itu membuat penggunanya dapat menonton televisi untuk mengikuti rangkaian pertandingan sepak bola tersebut.

Ponsel China diyakini semakin menggeser posisi produk Eropa. "Sekarang saja sudah banyak ponsel China baik dari model maupun jumlahnya," kata Agusly, sambil menambahkan ponsel Lexus yang paling banyak terjual yakni produk dengan harga sekitar Rp 700.000 atau mencapai 70 persen.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION