Rabu, 06 Januari 2010

2009, Tahunnya Nintendo Wii di Amazon

2009, Tahunnya Nintendo Wii di Amazon


2009, Tahunnya Nintendo Wii di Amazon

Posted: 05 Jan 2010 03:14 AM PST

VIVAnews - Perangkat keras dan lunak Nintendo mendominasi penjualan di ritel online terbesar, Amazon, sepanjang tahun 2009. Penjualan terbesar adalah untuk konsol home gaming Wii. Ini menunjukkan bahwa platform itu masih banyak diminati meski penjualan produk tersebut menurun pada 2009.

Seperti dikutip dari laman Softpedia, 4 Januari 2010, yang paling mengejutkan adalah tidak kurang dari sembilan produk dalam daftar penjualan produk Amazon, semua berhubungan dengan Nintendo Wii. Konsolnya sendiri menjadi best seller, disusul oleh Wiimotes, Motion Plus, dan Nunchuk.

Videogame pertama yang membuat Nintendo Wii masuk daftar produk terlaris adalah New Super Mario Bros untuk Wii. Game yang bisa dimainkan empat orang ini diikuti oleh Wii Fit Plus, satu paket dengan perifer Balance Board, dan Wii Sports Resort yang dijual bersama dengan Motion Plus.

Videogame pertama non-Nintendo yang masuk dalam daftar Amazon adalah Call of Duty: Modern Warfare 2 dari Infinity Ward dan Activision. Peringkat sepuluh besar ditutup oleh Mario Kart Wii.

Produk PlayStation 3, produk pertama yang masuk dalam daftar terlaris adalah PS3 Dualshock 3 Wireless Controller. Wii Play duduk di peringkat 12 disusul Modern Warfare 2 untuk konsol home gaming Sony dan oleh Nintendo Wheel.

Assassin's Creed 2 dari Ubisoft untuk Xbox 360 ada di peringkat 15. Sedangkan Halo 3: ODST pada posisi 16. Versi 120 GB dari PlayStation 3 menyusul di bawahnya, diikuti oleh Uncharted 2: Among Thieves, EA Sports Active dan Left 4 Dead 2.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Perbaiki Kinerja GSM dengan NetAct Optimizer

Posted: 05 Jan 2010 12:56 AM PST

VIVAnews - Hampir 80 penyedia layanan komunikasi terkemuka di dunia telah menggunakan NetAct Optimizer dari Nokia Siemens Networks. NetAct Optimizer adalah tool otomatis untuk memperbaiki kualitas dan kinerja jaringan radio.

Tool ini diklaim mampu mempercepat proses optimalisasi sebesar 50% dibandingkan dengan metode tradisional serta memperbaiki kinerja jaringan rata-rata sebesar 15%. Dengan demikian, tool dapat membantu menghasilkan peningkatan pendapatan.

Perangka yang juga merupakan komponen kunci dari Nokia Siemens Networks Self Organizing Networks (SON) Suite tersebut baru-baru ini dipilih oleh Shanghai Unicom untuk memperbaiki kinerja jaringan radio GSM multi-vendor dan melakukan otomatisasi proses optimalisasi jaringan miliknya.

"Kualitas jaringan sangat penting untuk mempertahankan dan memperoleh pelanggan," kata Hou Wenjun, manager Shanghai Unicom Optimization Department, pada keterangannya, 5 Januari 2009. "Nokia Siemens Networks NetAct Optimizer memperbaiki kinerja jaringan secara keseluruhan tanpa memandang vendor penyedia perangkat dan efisiensi kerja meningkat pesat," ucapnya.

Optimizer juga merupakan bagian penting dari penawaran Nokia Siemens Networks SON Suite untuk GSM, WCDMA/HSPA+ dan LTE yang terintegrasi dengan sistem manajemen jaringan NetAct.

Optimalisasi cakupan dan kapasitas jaringan secara otomatis meningkatkan kualitas dan kinerja jaringan layanan bergerak dan mengurangi proses manual dalam operasional jaringan yang memakan waktu dan rentan kesalahan. Optimalisasi aset dan pemanfaatan kapasitas jaringan juga menurunkan Capex.

"Di Nokia Siemens Networks kami telah menggunakan keahlian sistem dan pemahaman mengenai pelanggan yang kuat untuk menciptakan tool optimalisasi sangat otomatis yang telah terbukti populer di kalangan penyedia layanan," kata Mikko J. Salminen, head of Operations Support Systems, Nokia Siemens Networks.

"Optimizar populer karena otomatisasi yang menghadirkan kesederhanaan, penghematan dan efisiensi terhadap optimalisasi jaringan radio," kata Salminen. "Antarmuka Grafis yang tersedia memudahkan staff penyedia layanan untuk mengetahui hal-hal yang terjadi di dalam jaringan," ucapnya.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Trafik Telepon Kabel Naik 10%

Posted: 05 Jan 2010 12:02 AM PST

Telkom yang memiliki 8,7 juta pelanggan telepon kabel mencatat kenaikan trafik panggilan suara sebanyak 30,9 juta menit. Naik 10,28% dibandingkan trafik rata-rata harian Desember yang berkisar 28,1 juta menit.

Menurut Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia, peningkatan trafik telepon terjadi saat pergantian tahun belum lama ini.

"Dibandingkan dengan pergantian tahun sebelumnya, tahun ini terjadi peningkatan panggilan keluar sebanyak 36,1% dan untuk panggilan masuk sebesar 9,2%," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/1/2010).

Lalu lintas trafik yang tercatat merupakan merupakan panggilan lintas operator (50%), panggilan lokal sesama telepon kabel (23,5%), sambungan langsung jarak jauh (17,48%), dan panggilan ke telepon Flexi (11,09%).

Sementara Flexi juga mencatat kenaikan trafik. Untuk layanan pesan pendek, akses telepon nirkabel terbatas ini menyalurkan 46,14 juta SMS, naik 22,7%. Saat ini Flexi memiliki 15,7 juta pelanggan.

"Selain trafik SMS, penggunaan data di Flexi juga ikut naik. Dengan trafik sampai 1,2 terabita, ada kenaikan sekitar 13%," pungkas Eddy.

 

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Firefox Siap Ladeni Opera di Mobile Browsing

Posted: 04 Jan 2010 10:42 PM PST

VIVAnews - Opera Mini segera menghadapi pesaing baru di pasar browser untuk ponsel. Setelah sukses menjadi browser utama di industri mobile browsing, kini Mozilla siap mematahkan dominasi Opera Software.

Di awal tahun 2010 ini Mozilla menghadirkan Release Candidate pertama dari Firefox versi mobile. Dengan kode nama Fennec, Firefox mobile didesain untuk berjalan di sistem operasi Maemo.

Maemo sendiri merupakan sistem operasi yang dikembangkan Nokia, dan dibenamkan pada smartphone kelas atas mereka contohnya seperti N900.

Selain versi untuk ponsel Nokia, Mozilla juga telah menyiapkan aplikasi browser mobile tersebut untuk PC desktop. Dengan demikian, pengguna yang ingin menguji coba browser tersebut di Windows, Linux, atau MacOs, bisa langsung menjalankannya.

"Dibangun dengan engine yang sama seperti Firefox 3.6 untuk desktop, Firefox mobile baru ini hadir dengan fitur yang lengkap," kata Mozilla seperti VIVAnews kutip dari Softpedia, 5 Januari 2010. "Firefox 1.0 RC for Maemo sudah tersedia dalam 15 bahasa dan menghadirkan kemampuan serupa seperti aplikasi PC desktop," klaim Mozilla.

Sama seperti versi desktop, Firefox mobile memiliki fitur keamanan, password manager, automatic update, download, manager, spell checker, sinkronisasi, mendukung layar sentuh, dan lain-lain.

Ingin coba Firefox mobile di N900? Silakan ambil dari sini. Gratis. Ingin coba di Windows, Linux, atau Mac, boleh-boleh saja.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

2010, Pemerintah Siap Benahi Infrastruktur

Posted: 04 Jan 2010 09:06 PM PST

VIVAnews - Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun ini menargetkan penyediaan media center di 15 kabupaten dan kota.

Berdasarkan data paparan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, disebutkan bahwa penyediaan 15 media center tersebut akan didirikan di wilayah yang memiliki perbatasan, tertinggal dan terpencil.

Selain itu, juga akan diselesaikan akses telepon perdesaan dalam Program Desa Berdering/Universal Service Obligation (USO) untuk 10.000 desa di 32 provinsi di Indonesia dan Penyelesaiaan prototype Desa Punya Internet (Program Desa Pintar) untuk 5.900 desa di Ibukota serta Kecamatan.

Rencana lain, pemerintah akan segera memulai pembangunan jaringan Back-Bone Fibre Optic (Program Palapa Ring) untuk ruas Sulawesi dengan total wilayah timur di antaranya NTB, NTT, Sulawesi, Maluku dan Papua yang belum memiliki jaringan backbone.

Di samping itu, pemerintah juga akan mulai memberlakukan Undang-Undang No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pada 1 April 2010. Demikian pula penyelesaian rehabilitasi dan peningkatan kapasitas pemancar televisi (Program ITTS-tahap II) untuk 30 stasiun televisi di wilayah Indonesia.

Five Filters featured article: Chilcot Inquiry. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION