Senin, 24 Mei 2010

Telkom dan SK Telecom Dirikan Joint Venture

Telkom dan SK Telecom Dirikan Joint Venture


Telkom dan SK Telecom Dirikan Joint Venture

Posted: 23 May 2010 09:10 PM PDT

VIVAnews - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan SK Telecom (Korea) menandatangani kerjasama pendirian perusahaan patungan di bidang penyediaan konten digital. Kerjasama ini penting bagi Telkom yang sedang mengembangkan bisnis TIME (Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment).

Seperti tertuang dalam perjanjian kerjasama, perusahaan patungan tersebut akan bergerak di bidang Digital Content Exchange Hub (DCEH) di Indonesia.

"Kontrak DCEH untuk mendirikan bisnis baru dengan SK Telecom dan penandatanganan MOU adalah langkah pertama menuju kerjasama yang lebih luas antara kedua perusahaan," kata Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama Telkom pada keterangannya, Senin 24 Mei 2010.

"Saya berharap Telkom dan SK Telecom, menjadikan DCEH sebagai momentum awal untuk membuka kerjasama dalam bentuk lain, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia," kata Rinaldi. "Perjanjian ini akan menciptakan sinergi dengan strategi TIME kami untuk memberikan nilai lebih pada pelanggan," ucapnya.

SK Telecom menguasai 49% saham dari total investasi senilai tidak kurang Rp 100 miliar. Sedangkan Telkom, melalui anak perusahaannya, PT Multimedia Nusantara, menguasai 51% saham dan akan mengambil peran dalam pemasaran lokal, penjualan, jaringan, penagihan dan bundling product.

DCEH adalah metode baru untuk mendistribusikan konten digital, seperti file musik, permainan dan klip video yang nantinya dapat diakses tidak hanya oleh konsumen tetapi juga toko musik online dan operator telepon baik yang berbasis kabel maupun selular.

DCEH diharapkan dapat menetapkan tren baru dalam menkonsumsi konten di kalangan pengguna Indonesia, karena menggunakan teknologi canggih dan fitur yang mudah digunakan pengguna.

Selain menyediakan keahlian manajemen dalam membangun platform bisnsi DCEH, SK Telecom juga akan menyediakan konten digital. Sementara Telkom akan memanfaatkan posisinya sebagai pemain utama industri telekomunikasi untuk menguasai pasar konten digital. (mt)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

APC Tunjuk Philippe Arsonneau Pimpin APJ

Posted: 23 May 2010 06:42 PM PDT

VIVAnews - APC by Schneider Electric, salah satu perusahaan di industri layanan critical power dan cooling, mengumumkan penunjukkan Philippe Arsonneau sebagai Presiden untuk APC by Schneider Electric wilayah Asia Pasifik dan Jepang.

Dalam peran barunya, Philippe Arsonneau bertanggungjawab untuk perkembangan dan pertumbuhan strategi bisnis di Jepang, Pasifik, Asia Tenggara, India dan Korea. Ia juga memastikan APC by Schneider Electric di kawasan ini tetap fokus pada pelanggan dan mitranya.

Philippe akan memimpin tim APC dalam mengembangkan proses-proses yang berorientasi kepada pelanggan, menghantarkan solusi-solusi hemat energi dan inovatif untuk data center, serta membangun hubungan yang lebih baik sebagai bagian dari Schneider Electric.

"APJ, yang terdiri dari Jepang, Pasifik, Asia Tenggara, India dan Korea memiliki potensi yang sangat besar," kata Arsonneau pada keterangannya, 24 Mei 2010. "Kami berkomitmen untuk mengembangkan investasi, produk serta solusi kami di kawasan ini, terutama pada bidang TI dan Data Center," ucapnya.

Sebelum ini, Arsonneau menjabat sebagai Vice President untuk Nordics, DACH (Jerman, Austria, Swiss), Eropa Tengah dan Israel. Ia bergabung pada tahun 1991 dan telah menghabiskan waktunya selama 13 tahun bekerja di berbagai posisi di Schneider Electric.

Beberapa di antaranya adalah peran strategis untuk sektor Building dan Energy dengan tanggung jawab seputar Sales, Acquisition dan Offer Creation, dan peran dalam Project Management dan Sales Leadership pada bisnis Transmission & Distribution.

Philippe Arsonneau juga pernah menjabat sebagai General Manager untuk Siemens dari tahun 1999 sampai 2006 dengan pengalaman di bidang Automation and Drives disertai tanggung jawab untuk portofolio global. Bergabungnya Philippe Arsonneau pada tim IT Business ExCom untuk mendorong kolaborasi Schneider dan pertumbuhan strategis untuk IT Business di kawasan Asia Pasifik dan Jepang. (wm)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Ini Inovasi Paling Maju di Bidang Digital

Posted: 23 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Deputy General Manager Product Innovation provider Three, Hiro Wardana menilai bahwa aplikasi Kompas.com dan KompasBola untuk BlackBerry merupakan inovasi paling maju dalam bidang digital media.

"Kompas.com sudah satu langkah di depan untuk lebih serius mengembangkan mobile internet di Indonesia," ujar Hiro dalam acara peluncuran Kompas.com dan KompasBola untuk BlackBerry di Menteng, Jakarta, Sabtu (22/5/2010).

Menurut Hiro, Kompas.com cukup jeli melihat peluang bahwa perkembangan internet, khususnya penggunaan mobile internet di Indonesia termasuk pesat. "Di Indonesia akses internet banyak ada di layar kecil atau mobile, nomor tiga tertinggi setelah Amerika itu Indonesia," katanya.

Adapun Kompas.com dan KompasBola untuk BlackBerry merupakan aplikasi native yang bisa diunduh gratis oleh pengguna BlackBerry. Dengan teknologi ekslusif, True Push dari RIM, pengguna dapat menikmati berita di Kompas.com dan KompasBola secara real time. Setiap kali ada berita baru, akan muncul notifikasi atau pemberitahuan di icon aplikasi, inbox, dan layar BlackBerry.

"Kalau dari aplikasinya, cukup bagus, hanya nanti mungkin bisa lebih ditambah unsur personalize. Kompas.com bisa menganalisis masing-masing pengguna BB suka berita apa, kalau suka berita keuangan, berita itu muncul duluan," kata Hiro.

Hingga saat ini, Kompas.com untuk BlackBerry hanya mengantar otomatis berita dari rubrik Nasional, Tekno, dan Hiburan ke pengguna BlackBerry. Selebihnya, pengguna dapat memilih rubrik tambahan yang disukainya. Tersedia 20 rubrik untuk Kompas.com sementara KompasBola, menyediakan 14 rubrik, termasuk skor dan jadwal pertandingan.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tur Old Trafford Gratis, Mau?

Posted: 23 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Operator seluler Tri menggelar kompetisi desain tema Tri-Blackberry berhadiah tur ke markas Manchester United, Old Trafford. Ini merupakan kompetisi konten MU pertama di dunia.

Kompetisi ini terbuka bagi pelanggan Tri-Blackberry, baik dari kalangan umum maupun profesional. Peminat dapat mendaftarkan diri dan mengumpulkan kreasi temanya melalui email ke kontes@three.co.id dari akun email tri.blackberry peminat.

Materi dasar kompetisi ini adalah konten wallpaper resmi Tri. Konten itu bisa diunduh dari www.tri.co.id/mu atau wap.tri.co.id/mu.

Tri akan memilih 40 finalis yang karyanya akan ditampilkan di www.tri.co.id/glorywith3. Tema tersebut bisa diunduh oleh publik dan dua karya yang paling banyak diunduh akan menjadi pemenang.

Hadiah utama bagi kedua orang tersebut adalah paket tur ke Old Trafford. Paket sudah termasuk tiket pesawat, hotel, dan tiket pertandingan MU.

Bagi pengunduh, Tri juga akan memberikan hadiah yang sama. Penentuan pemenang untuk pengunduh akan ditentukan melalui undian untuk mencari satu pemenang.

Untuk membantu para peminat memahami kompetisi ini dengan baik, Tri menggelar workshop yang akan digelar di Jakarta pada 15 Mei dan 15 Juni, di Yogyakarta pada 23 Mei, Surabaya pada 27 Mei, dan Bandung pada 5 Juni. (*)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION