Senin, 17 Mei 2010

Hati-hati Temui Teman di Facebook

Hati-hati Temui Teman di Facebook


Hati-hati Temui Teman di Facebook

Posted: 16 May 2010 11:25 PM PDT

VIVAnews - Kejahatan merajalela di dunia maya. Kepolisian Australia menyerukan pada para remaja untuk menghapus foto dan nama sekolah di profil jejaring sosial mereka.

Imbauan ini dikeluarkan menyusul pembunuhan terhadap Nora Belomesoff (18) yang diduga dilakukan oleh teman yang ditemuinya di jejaring sosial, Facebook.

Belomesoff adalah remaja kedua di Australia yang tewas, yang diduga terkait laman jejaring sosial.

Detektif kasus Nora, Inspektur John Kerlatec mengatakan, harus ada aksi yang serius untuk melindungi anak dan remaja dari para predator internet.

"Jangan memasang foto kalian di profil facebook. Usahakan foto-foto hanya bisa diakses teman-teman kalian," kata Kerlatec, seperti dimuat laman News.com.au, Senin 17 Mei 2010.

"Perlakukan setiap orang yang kalian ajak bicara di dunia maya sebagai orang asing," tambah dia.

Orangtua pun diminta bertindak. "Anda pastinya tak akan pernah mengundang orang asing ke rumah dan mengizinkan mereka berbicara dengan anak Anda berjam-jam."

"Jadi, jangan izinkan anak Anda duduk di depan internet dan berbicara dengan orang asing selama berjam-jam," tambah Kerlatec.

Ditambahkan dia, para penjahat dunia maya mencari korbannya dengan modus menggunakan topik-topik yang disukai anak-anak, pura-pura membagi informasi soal topik itu, lalu menjalin komunikasi.

Polisi memperingatkan remaja untuk tidak menemui orang asing yang mereka kenal di dunia maya sendirian. Pergi bersama teman, dan beri tahu orangtua soal rencana ini.

Selain foto, Kerlatec menyarankan, anak-anak dan remaja tidak memasang nama sekolah di profil akun jejaring sosial. Itu informasi vital bagi para penjahat.

Imbauan yang sama disampaikan keluarga korban. "Kalian tidak tahu siapa yang kalian ajak bicara di internet. Itu bisa siapapun, bahkan penjahat," kata kakak Nora, Gary Belomesoff.

Menurut dia, Nora yang pecinta binatang itu tewas setelah bertemu dengan teman facebook-nya di stasiun kereta api Leumeah. Nora diiming-imingi bantuan karier di lembaga penyelamat hewan.

Teman facebook Nora, Christopher James Dannevig (20) ditangkap atas tuduhan pembunuhan. Dua akan menjalani sidang perdana Kamis (20/5).

Dia diketahui punya koleksi 100 foto remaja perempuan, beberapa di antaranya dalam pose yang menggoda. (umi)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayar Rp 5.000, Dapat Pulsa Rp 500 Ribu

Posted: 16 May 2010 06:48 PM PDT

VIVAnews - Menambah varian value-added service atau layanan nilai tambah untuk produk Flexi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan program Flexi Irit Mingguan Rp 5.000.

Program ini menawarkan top up pulsa dengan nilai 100 kali lipat sebesar Rp 500.000 yang bisa dipergunakan untuk melakukan panggilan ke sesama Flexi. Program tersebut telah berlaku sejak awal Mei dan bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Prabayar Flexi.

"Hanya dengan lima ribu rupiah, pelanggan akan mendapat top up pulsa sebesar 500 ribu yang bisa dipakai untuk melakukan panggilan lokal dan SLJJ 01017 ke sesama Flexi selama seminggu," kata I Nyoman G Wiryanata, Direktur Konsumer Telkom pada keterangannya, 17 Mei 2010.

Program ini, kata Nyoman, merupakan salah satu wujud positioning baru Flexi ke pasar Fixed Wireless Access (FWA) dengan cara sederhana dan tanpa syarat.

"Kami sekaligus memperkenalkan tagline baru, 'Flexi, Lebih Irit, kan?', menggantikan 'Bukan Telepon Biasa'," kata Nyoman. "Jargon baru ini diharapkan mempertegas posisi Flexi sebagai yang terjangkau dibanding kompetitor," ucapnya.

Bagi pelanggan prabayar Flexi, untuk mengikuti program ini cukup mengirimkan SMS dengan format 5000 lalu kirim ke 123. Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan SMS balasan sebagai konfirmasi pengisian pulsa. Apabila berhasil, pelanggan akan menerima SMS notifikasi dan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per minggu. (hs)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati Piala Dunia Lewat Ponsel

Posted: 16 May 2010 06:10 PM PDT

KOMPAS.com - Ratusan juta pasang mata akan tertuju ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Juni mendatang. Dengan perhatian publik yang begitu tinggi, otomatis ajang sepakbola paling bergengsi ini juga menjadi ajang bisnis, tak terkecuali bisnis seluler.

Kendati baru bergulir bulan depan, produsen maupun operator telekomunikasi sudah memanfaatkan momentum empat tahunan itu. Produsen lokal Nexian baru-baru ini meluncurkan handset teranyar bertajuk Piala Dunia, yang bernama Nexian NX-G912.

"Inilah ponsel pertama di Indonesia yang menampilkan informasi sepakbola yang selalu updated," ujar Presiden Direktur PT Metrotech Jaya Komunika, Martono Jaya Kusuma. Di dalam handset tersebut, Nexian menanam aplikasi sepakbola yang disebut Nexian Life Score.

Aplikasi tersebut tersaji dalam bentuk client atau ikon Bola di menu utama. Jadi, pengguna cukup memencet ikon Bola, langsung muncul berbagai informasi lengkap mengenai dunia sepakbola, termasuk Piala Dunia.

Nexian menjamin informasi seputar si kulit bundar akan selalu hangat. Sebab, Nexian telah memiliki lisensi resmi dari Score 24 sebagai penyedia content. Nexian menghadirkan produk Nexian Bola dengan menggandeng Telkomsel sebagai mitra bundling.

Beragam aplikasi Nexian Life Score juga dapat diakses dengan cara mengirim SMS pendaftaran ke 9044. Telkomsel mematok biaya langganan Rp 3.000 per minggu atau Rp 10.000 per bulan. Handset Nexian NX-G912 dijual Rp 799.000 per unit, termasuk bonus memory card 1 GB dan kaos bola Nexian.

Nexian menawarkan beragam aplikasi. Salah satu yang unik adalah Pilih Siaran Langsung. Lewat menu ini, pengguna dapat menonton pertandingan secara langsung. Jika terjadi gol, ponsel akan mengeluarkan suara bersorak. Aplikasi lainnya adalah Pilih Liga: Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia 2010. Ada pula aplikasi Pencetak Gol Terbanyak.

PT XL Axiata Tbk tidak ingin Piala Dunia berlalu begitu saja. Operator telekomunikasi pengusung merek dagang XL ini segera meluncurkan handset bola melalui skema bundling. "Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan produk ini," kata Budi Harjono, Head of Marketing Mobile Data Services XL.

Budi menuturkan, Piala Dunia 2010 merupakan momen untuk mengerek jumlah pelanggan sebanyak-banyaknya. Hal ini sangat mungkin terjadi lantaran sepakbola adalah olahraga paling populer sejagat. Piala Dunia dinilai mampu menyedot perhatian semua orang, termasuk penggila bola dari Indonesia.

Martono menimpali, dengan mendompleng ketenaran Piala Dunia 2010 ini, Nexian yakin bisa meraih target menjuyal sebanyak 1.500 unit ponsel setiap bulan.

PT Konten Indomedia Pratama, pemegang brand ponsel IMO di Indonesia, juga turut meramaikan persaingan bisnis handset berbau sepakbola. Di pengujung April 2010, IMO menggandeng Hutchison CP Telecommunications, operator Tri (3) dengan meluncurkan handset IMO B8900.

Aroma sepakbola kian melekat lantaran handset ini digandeng dengan paket perdana Tri edisi Manchester United (MU). Suresh Reddy, Chief Comercial Officer Tri bilang, pengguna dapat menjajal beragam konten yang berbau MU. Ambil contoh life score pertandingan MU. Atau bahkan yang simpel, seperti ringtone suara pemain MU seperti Wayne Rooney.(KONTAN/Dessy Rosalina Pasaribu)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkom Luncurkan Flexi Irit Mingguan

Posted: 16 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Divisi Flexi meluncurkan program Flexi Irit Mingguan Rp 5.000,- demi memberikan nilai tambah bagi pelanggan setianya. Program ini memungkinkan pelanggan Flexi mendapatkan top up pulsa dengan nilai 100 kali lipat sebesar Rp 500.000,- untuk melakukan panggilan ke sesama Flexi di seluruh Indonesia.

Program ini akan memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan Prabayar Flexi. Karena, hanya dengan Rp 5.000,- pelanggan akan mendapatkan top up pulsa sebesar Rp 500.000,- yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan lokal dan SLJJ 01017 ke sesama Flexi selama 1 (satu) minggu.

Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata, Minggu (16/5/2010) menjelaskan, penawaran ini salah satu wujud positioning baru Flexike pasar yang menawarkan layanan Fixed Wireless Access (FWA) dengan cara sederhana tanpa syarat dan selalu terdepan dalam fitur baru.

"Kami sekarang menggunakan tagline baru Flexi, Lebih Irit, kan, tidak lagi Bukan Telepon Biasa. Jargon baru ini diharapkan mempertegas posisi Flexi sebagai yang terdepan dengan harga terjangkau dibanding kompetitor," katanya.

Deputy Executive General Manager Commerce Telkom Flexi Iskriono Windiarjanto menjelaskan untuk mengikuti program terbaru itu pelanggan cukup SMS dengan format syntax 5000 kirim ke 123. Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan SMS balasan sebagai konfirmasi peng isian pulsa. Apabila berhasil, pelanggan akan menerima SMS notifikasi dan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per minggu (termasuk PPN 10%).

Pelanggan yang berhasil melakukan SMS, langsung mendapatkan top up pulsa sebesar Rp 500.000,- yang dapat langsung d igunakan untuk melakukan panggilan. Setiap panggilan lokal dan SLJJ 01017 yang dilakukan ke sesama Flexi, akan mengurangi balance bonus yang dimiliki. Untuk mengecek sisa bonus pulsa, pelanggan dapat melakukan call ke *99#.

Selain paket Bicara Irit Ming guan Rp 5.000,- Flexi juga memiliki paket-paket irit mingguan lainnya. Diantaranya paket Facebook dan Twitter masing-masing Rp 1.000,- per minggu, paket Online (Flexi Messenger, YM dan GTalk) Rp 2.000,- per minggu serta paket Internet Unlimited Rp 15.000, - per minggu.

Dengan paket Facebook dan Twitter, pelanggan bebas fesbukan dan twitteran sepuasnya hanya Rp 1.000,- per minggu. Caranya dengan mengakses menu Facebook dan Twitter pada Flexi Browser yang ada di semua terminal bundling Flexi ujar Iskriono.

Untuk paket Online mingguan, ada Flexi Chatting dimana pelanggan bisa online sepuasnya cuma Rp 2.000,- per minggu. Kelebihan online menggunakan Flexi Chatting adalah tersedianya koneksi dengan provider IM paling populer yaitu Yahoo Messenger (YM) dan G oogle Talk (GTalk). Kelebihan lainnya adalah ketiganya (Flexi Messenger, YM dan GTalk) bisa aktif dan digunakan secara bersamaan.

Bagi pelanggan yang hobi ngenet, Flexi memiliki paket Internet Unlimited Rp 15.000,- per minggu. Cukup kirim SMS dengan form at REG MINGGUAN dan kirim ke 2255, pelanggan akan dikirimkan username unik yang dapat digunakan untuk ngenet sepuasnya, baik menggunakan internet browser pada terminal bundling Flexi, maupun modem dan modemphone Flexi.

 

 

 

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION