Senin, 10 Mei 2010

Situs Jual-Beli Tokobagus Perbaiki Tampilan

Situs Jual-Beli Tokobagus Perbaiki Tampilan


Situs Jual-Beli Tokobagus Perbaiki Tampilan

Posted: 09 May 2010 10:16 PM PDT

VIVAnews - Situs e-commerce Tokobagus.com baru saja mengumumkan desain baru yang akan mempermudah pencarian barang bagi para pengunjung situs.

Selain perubahan perwajahan, situs itu juga melakukan perbaikan-perbaikan fitur yang melengkapi fitur sebelumnya. "Kami melakukan redesign dengan beberapa fitur tambahan yang membuat navigasi di situs kami menjadi lebih mudah, lebih luwes, dan lebih cepat," kata A. Ichwan Sitorus, Corporate Communications Tokobagus.com kepada VIVAnews, Senin 10 Mei 2010.

Penambahan utama, kata Ichwan, adalah penambahan kategori wilayah, yang memudahkan pencarian berbagai jenis barang berdasarkan wilayah.

Kini, pengunjung Tokobagus.com bakal menjumpai peta wilayah Indonesia yang bisa diklik berdasarkan masing-masing provinsi wilayah penjual atau pembeli barang.

Selain itu, Tokobagus juga menambahkan jendela kecil yang menampilkan beberapa iklan sejenis, dan tombol Previous Adds dan Next Adds, sehingga pengguna bisa lebih cepat untuk pindah ke laman lain yang diinginkan.

" Sistem baru ini akan semakin memudahkan para pemasang atau pencari iklan di Tokobagus.com," Ichwan menambahkan.

Menurutnya, kemajuan ini berkat adanya integrasi sistem core di Tokobagus dalam manajemen pengelolaan database yang menjadi lebih efektif dan efisien.

Hari ini Tokobagus juga mulai menjalankan laman mobile yang bisa diakses di m.tokobagus.com, melalui berbagai perangkat mobile, termasuk BlackBerry dan ponsel-ponsel pintar lain yang bisa terkoneksi dengan internet.

Tokobagus adalah salah satu situs jual-beli tertua di Indonesia. Di situs yang didirikan pada 2005 itu,para pengunjung bisa beriklan secara gratis maupun mendirikan mini toko virtual dengan sub domain yang diinginkan.(mt)

 

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Godok Ponsel 3D Pertama di Dunia

Posted: 09 May 2010 01:04 PM PDT

VIVAnews - Untuk televisi, menurut sejumlah firma riset, tren pasar mengarah ke televisi tiga dimensi (3D). Dan, Samsung merupakan salah satu inisiatornya. Namun, menurut produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan itu, hal itu pun akan berlaku untuk telepon selular.

Hal itu ditandai dengan diperkenalkannya ponsel 3D pertama Samsung yang merupakan ponsel pertama di dunia dengan layar 3D, yakni Samsung W960 AMOLED 3D, seperti dikutip VIVAnews dari Tech2, Senin 10 Mei 2010.

Sayang, ponsel ini kabarnya hanya akan dipasarkan di pasar Korea Selatan. Namun begitu, kemunculannya tetap revolusioner. Samsung W960 AMOLED 3D tengah dipersiapkan Samsung untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Tak ada keterangan lebih lanjut terkait rencana distribusi oleh perusahaan ke luar Korea.

Samsung W960 AMOLED 3D merupakan ponsel pintar CDMA yang disuguhkan dengan layar AMOLED capacitive sebesar 3,2 inci beresolusi WQVGA (240x400 piksel). Ia juga dipersenjatai dengan kamera berkemampuan 3,2 MP (2048x1536 piksel) yang dilengkapi autofocus dan fungsi perekam video.

Selain disematkan DMB-T TV tuner, yang membuat ponsel 3D ini menarik adalah teknologi khusus di dalamnya yang menyajikan tampilan 3D tanpa perlu memakai kacamata khusus untuk melihatnya. Di sampin itu, Samsung melengkapi W960 dengan tombol ON dan OFF untuk mengaktivasi fungsi 3D-nya.

Di sisi konektivitas, sudah dipastikan bahwa ponsel inovatif ini dilengkapi dengan akses 3G HSDPA/HSUPA, EDGE class 10 (236,8 kbps), GPRS class 10 (32-48 kbps), Bluetooth v2.1 A2DP, dan microUSB. Sayang, ia tidak dilengkapi dengan teknologi Wi-fi.

Belum ada informasi resmi dari Samsung terkait harga dan ketersediaannya. (adi)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10% Trafik iPad Berasal dari Luar AS

Posted: 09 May 2010 07:44 AM PDT

VIVAnews - Meski belum diluncurkan di luar Amerika Serikat, 10 persen trafik iPad, tablet PC milik Apple yang diluncurkan akhir Januari lalu, tercatat berasal dari luar Amerika Serikat. Disinyalir, kontribusi trafik tersebut berasal dari iPad yang diekspor secara independen, atau tidak melalui jalur distribusi Apple.

Temuan ini diumumkan oleh Yahoo!, yang melaporkan trafik berdasarkan pantauan lalu lintas terhadap akses situs Yahoo melalui aplikasi Yahoo! yang disematkan di dalam Apple iPad.

Menurut pantauan tersebut, diketahui pula bahwa range usia pengguna iPad adalah orang yang berusia 35 tahun hingga 44 tahun.

"Mengejutkan ketika mengetahui bahwa trafik Internet dari perangkat iPad yang berasal dari luar AS cukup besar, padahal seharusnya iPad baru dipasarkan secara resmi di pasar AS," kata Ashley Cheung dalam blog Yahoo Mobile, seperti dikutip VIVAnews dari laman Telegraph, Minggu 9 Mei 2010.

"Dari 10 persen trafik yang tercatat, ditemukan bahwa trafik tersebut berasal dari Eropa dan Asia Pasifik. Di Eropa, kontribusi trafik berasal dari Inggris, Perancis, dan Jerman. Sementara dari Asia Pasifik, Taiwan dan Hong Kong adalah dua negara dengan trafik terbesar," papar Ashley.

Namun, Ashley tak menampik jika kontribusi trafik tersebut semata-mata berasal dari iPad yang diimpor secara ilegal. Menurutnya, trafik tersebut juga bisa disumbang oleh pengguna iPad asal AS yang sedang bepergian ke luar negeri. Atau, pengguna luar AS yang membelinya di AS, baik saat mereka berkunjung atau via pos.

Per April 2010, raksasa komputer Apple mengaku telah menjual 1 juta unit komputer tablet iPad sebulan setelah diluncurkan pada awal April lalu. Ini berarti iPad terjual dua kali lebih cepat dibanding saat iPhone pertama diluncurkan.

Sekadar informasi, mulai besok, 10 Mei 2010, Apple iPad secara resmi dipasarkan di luar AS. Inggris menjadi negara pertama yang mengimpor iPad. Di Negara Kerajaan tersebut itu Apple mematok harga iPad di kisaran 429 poundsterling (setara lima juta rupiah) hingga 599 poundsterling (delapan juta rupiah) per unitnya. (adi)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komunitas ID Android Capai 2.100 Anggota

Posted: 09 May 2010 07:30 AM PDT

VIVAnews - Eksistensi sistem operasi Android semakin terlihat seiring munculnya sejumlah ponsel berbasis Android secara global belakangan ini. Tak hanya global, di Indonesia pun Android cukup mendapat antusias dari masyarakat.

Hal ini ditandai dengan tingginya animo masyarakat yang bergabung dengan komunitas pecinta Android di ID Android (id-android@googlegroups.com). Secara sederhana, ID Android diciptakan sebagai sebuah komunitas pengguna ponsel berbasis sistem operasi Android di Indonesia.

"Anggotanya kini sudah mencapai 2.100 user," kata Agus Hamonangan, pendiri ID Android saat diwawancarai VIVAnews, Minggu 9 Mei 2010.

"Android layaknya mainan baru. Sehingga, wajar saja jika antusias masyarakat cukup tinggi. Hal tersebut juga didukung oleh faktor open platform, berbeda dengan BlackBerry dan iPhone yang menggunakan standar tertutup, tidak bisa dioprek macam-macam," jelasnya.

Seperti diketahui, Android adalah platform ponsel terbuka (bukan prorietari), yang pertama kali dikembangkan oleh Google.

Belakangan, platform ini didukung pula oleh beberapa nama besar seperti Motorola, HTC, Intel, Qualcomm, yang tergabung dalam Open Handset Alliance.

ID Android berdiri sejak 5 November 2007, berdekatan dengan peluncuran ponsel Android pertama Telkomsel, yakni HTC Magic. Namun, diakui Agus, komunitas yang dibangunnya itu baru aktif sejak Juli tahun lalu karena baru marak vendor yang meluncurkan ponsel-ponsel berbasis Android.

Karena belum sebesar Nokia atau BlackBerry di Indonesia, sampai saat ini, ID Android sibuk melakukan edukasi dan sosialisasi tentang Android pada masyarakat.

"Kami sering melakukan mini gathering sejak Desember lalu, di mana gathering ID Android pertama digelar. Kegiatan terakhir kami di Pulsa Camp beberapa waktu lalu," terang Agus.

Sekadar diketahui, sekitar akhir bulan April lalu, Agus mewakili ID Android dalam talkshow yang digelar oleh Tabloid Pulsa pada acara bertajuk PULSA Summer Camp.

Ketika itu, Agus tampil bersama Andry, juara pertama kompetisi IWIC Indosat kategori Android, dan Sudaryanto dari komunitas XL BlackBerry. "Di acara bertajuk Perang Sistem Operasi Ponsel, saya dan teman-teman coba mengedukasi peserta tentang Android dan keunggulannya," tuturnya.

Di sela acara tersebut, lanjutnya, terdapat pula acara deklarasi safety drive dan kesepakatan untuk tidak menggunakan selular saat berkendara. Deklarasi itu diikuti oleh berbagai komunitas motor dan mobil, di antaranya BMW Cci Bogor, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Tangerang, Avanza Xenia Tangerang (AXIC KARATE), dan beberapa lainnya.

"Sekarang ini, banyak sekali orang yang masih suka pegang gadget saat menyetir kendaraan. Ini membahayakn dirinya dan orang lain. Sebab itu, kita juga mulai menggalakkan kampanye safety driving," ucapnya.

Sampai saat ini, kata Agus, anggota-anggota komunitasnya tengah menunggu sepak terjang dari HTC Desire http://www.gsmarena.com/htc_desire-3077.php. Kabarnya, ponsel ini akan "mendarat" di Indonesia bulan ini.

HTC Desire merupakan ponsel pintar berbasis Android 2.1 (Eclaire) yang ditenagai prosesor 1GHz Qualcomm Snapdragon QSD8250.

Hadir dengan layar AMOLED 3,7 inci (800x480 piksel), Desire disebut-sebut sebagai ponsel idaman dan pesaing kuat Google Nexus One. Ia juga dilengkapi kamera berkemampuan 5 megapiksel dengan fitur autofocus. (irv)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION