Sabtu, 15 Mei 2010

SAP Beli Sybase 5,8 Miliar Dollar AS

SAP Beli Sybase 5,8 Miliar Dollar AS


SAP Beli Sybase 5,8 Miliar Dollar AS

Posted: 14 May 2010 06:10 PM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - SAP AG baru saja memiliki duo nahkoda anyar. Tak menunggu waktu lama, Co-Chief Executive Officers, Bill McDermott dan Jim Hagemann, bergegas menandingi Oracle Corp. dalam bisnis internet wireless. Produsen software manajemen bisnis terbesar di dunia ini akan mengakuisisi Sybase Inc. senilai 5,8 miliar dollar AS.

Juru bicara SAP, Saswato Das, mengatakan, dalam kesepakatan pembelian ini, SAP juga harus menanggung utang Sybase senilai 506 juta dollar AS. Nilai akuisisi tersebut setara dengan 65 dollar AS per saham. Nilai ini lebih tinggi 56 persen jika dibandingkan harga saham Sybase pada perdagangan tanggal 11 Mei lalu sebesar 41,57 dollar AS per saham.

Melalui Sybase, SAP ingin menambahkan perangkat lunak yang membantu konsumen korporasi menjalankan aplikasinya di perangkat bergerak. Selain itu, McDermott dan Hagemann ingin mengembalikan penjualan mereka yang pernah merosot tajam lewat akuisisi Sybase terse-but. Sepertinya, SAP ingin mengikuti jejak Oracle yang membelanjakan lebih dari 42 miliar dollar AS untuk meangkuisisi 64 perusahaan lain sejak Januari 2005.

"Ini adalah pengambilalihan yang bisa menjadi headline, drama, dan kasus bisnis yang balk untuk membeli perusahaan," ujar Joshua Greenbaum, Prinsipal Enterprise Applications Consulting, sebuah perusahaan penelitian di Berkeley, California.

Para eksekutif SAP menyetujui harga akuisisi 15 kali dari laba sebelum bungs, pajak, depresiasi dan amortisasi EBITDA Sybase. Tak hanya itu, SAP juga membayar premi yang lebih tinggi dari pihak penawar lainnya.

"Kesepakatan itu masuk akal karena SAP membuat taruhan besar untuk pengembarigan komputasi di memori dan aplikasi mobile masa depannya," kata Paul Hamer-man, Wakil Presiden Aplikasi Entreprise Forrester Research di Cambridge, Massachusetts. Selain itu, Sybase akan membawa kemampuan berupa memori penyimpanan data berkecepatan tinggi dan platform aplikasi bergeraknya.

Direktur Utama Sybase John Chen mengatakan, pihaknya akan terus berjalan sebagai unit independen dan akan bergabung dengan manajemen SAP. McDermott pun meyakinkan, tidak ada pengurangan tenaga kerja Sybase. Namun, SAP akan menularkan budaya bisnisnya ke lingkungan kerja Sybase.(KONTAN/J. Ani Kristanti)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

HTC Gugat Balik Apple atas Hak Paten Ponsel

Posted: 14 May 2010 06:10 PM PDT

WASHINGTON, KOMPAS.com - Perseteruan sengketa hak paten teknologi perangkat telepon pintar (smartphone) antara Apple Inc. dan HTC Corp. semakin meruncing. Kali ini, giliran HTC, produsen smartphone asal Taiwan, yang menyerang balik Apple, produsen barang sejenis asal Amerika Serikat (AS).

Kemarin (13/5/2010), HTC secara resmi mengajukan keluhannya kepada U.S International Trade Commission (ITC). Dalam keluhannya kepada Komisi Perdagangan Internasional AS di Washington itu, HTC menuding Apple telah melanggar hak paten teknologi smartphone produksinya.

HTC, yang mengoperasikan sistern operasi Windows besutan Microsoft Co., mengklaim Apple telah melanggar lima hak paten HTC yang berhubungan dengan perangkat keras, perangkat lunak ponsel, dan teknologi manajemen daya dalam perangkat portabel.

Blokir penjualan Apple Artinya, HTC menganggap Apple melanggar hak paten untuk teknologi yang dapat membantu iPhone mengelola manajemen dayanya dan direktori telepon. Selain itu, Apple dituding melanggar hak paten teknologi yang memungkinkan iPad memiliki kemampuan menyimpan data, meski komputer tablet tersebut dalam kondisi tidak menyala.

Alhasil, HTC meminta ITC untuk memblokir penjualan produk-produk smartphone Apple yang sukses di pasaran AS seperti, iPhone, iPad, dan iPod. "Kami mengambil tindakan atas Apple untuk melindungi hak kekayaan intelektual kami, mitra industri, dan seluruh pelanggan kami," kata Jason Mackenzie, Wakil Presiden HTC wilayah Amerika Utara.

Sejatinya, tuntutan HTC itu merupakan serangan baliknya terhadap gugatan Apple kepada HTC ke Pengadilan Federal di Wilmington, Delware dan ITC. Apple menuding HTC telah mencuri teknologi layar sentuh alias touchscreen dan beberapa fitur lainnya yang diproduksi Apple.

Ada sekitar 20 pelanggaran hak paten yang ditudingkan Apple kepada HTC. Di antaranya teknologi user interface, arsitektur, dan piranti keras iPhone. Adapun produk HTC yang diklaim mencontek iPhone adalah Nexus One, G1, dan Mytouch3G. Semua smartphone itu memakai sistem operasional Android besutan Google.

Hingga kini, belum ada keputusan pengadilan atas gugatan tersebut. Malahan, kini Apple menjadi calon "pesakitan". Sejumlah analis menilai, pengaduan yang diajukan HTC atas Apple akan menambah daya jual produk HTC. "Langkah ini menunjukkan kepercayaan diri HTC atas hak paten yang dimilikinya. Ini akan membantu penjualan HTC di pasar AS," ungkap Richard Ko, analis Jih Sun Securities.(KONTAN/Dikky Setiawan)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

'Hacker' Pendukung Susno Rusak 60 Situs

Posted: 14 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Cyber-resistence atau perlawanan rakyat di jagat maya terhadap pemenjaraan mantan Kabareskrim, Komjen (Pol) Susno Duadji, semakin masif.

Para pendukung Susno menjadikan putra daerah Pagaralam, Sumatera Selatan, itu sebagai ikon perlawanan terhadap ketidakberesan penegakan hukum di Indonesia. Apa pun motifnya, Susno adalah whistle blower yang membocorkan banyak indikasi ketidakberesan di tubuh Mabes Polri ketika menangani perkara-perkara besar melibatkan uang miliaran rupiah.

Mereka merasa cocok dengan poster Susno Duadji Idolaku dari laman blog seorang bloger, Yosbeda, kemudian memasangnya di situs-situs yang dirusak.

Sedikitnya ada 60 situs yang dirusak hingga Jumat (14/5/2010) petang. Jumlah itu bisa jadi terus bertambah. Namun, sebagian dari 60 situs tersebut sudah ada yang coba diperbaiki sehingga pesan-pesan hacker (peretas) Indonesia tak lagi terbaca. Inilah daftar situs-situs yang dirusak tersebut, sebagaimana beredar di sejumlah mailing list:

http://www.ympshops.co.il/orlyh/index.html http://www.ymp.co.il/index.htm http://www.mpchpa.org/index.html http://physicianschoiceplans.com/index.html http://www.mvipa.org/index.html http://www.physicianschoiceadvantage.com/index.html http://www.luaky.org/index.html http://www.abcprojects.be/ http://www.vanhovetankbouw.be/index.html http://www.debeurze.be/ http://www.cnshengrui.cn/index.html http://www.shengrui.cn/index.html http://www.thewatergarden.co.uk/ http://nottman.com/index.html http://myselfish.com/index.html http://mehrez-law.com/index.html http://hila-equal-edu.org.il/index.html http://www.heatinaclick.com/index.html http://www.globalspa.co.il/index.html http://www.daroma.org.il/index.html http://www.daroma-tzafona.org.il/index.html http://www.caferotshild.com/index.html http://caferotshild.com/index.html http://www.atidim.org/index.html http://offstreamrecords.com/index.html http://www.tzafona.org.il/index.html http://www.offstreamrecords.com/index.html http://www.speedcom.net.ph/index.html http://beersparadise.com/index.html http://www.starccs.com/index.html http://www.automationeng.com/index.html http://www.gctitle.com/index.html http://www.ptec101.com/index.htm http://www.vistabmo.com/index.htm http://www.tigerrv.net/index.html http://www.jimmygranier.com/index.html http://www.crazydrunkenmonkey.com/index.htm http://www.peacockcommunications.com/ http://www.landbtransport.com/index.html http://www.iss-br.com/index.html http://www.sonic-blast.com/index.html http://www.hghabr.com/index.htm http://www.didierconsultants.com/index.html http://www.triconss.com/index.html http://www.jgwebservices.com/index.html http://www.navarresfamouskingcakes.com/index.html http://www.online-shopping-mall-direct.com/index.html http://www.autohausvrc.com/index.html http://www.sportsmanfeedandseed.com/index.htm http://www.corn-field-maze.com/index.htm http://www.webmofo.com/index.html http://www.tigeruniforms.net/index.html http://www.shoppersbin.com/index.html http://lawinningway.com/index.html http://www.jmmusicsource.com/index.html http://www.chuckwagonuv.com/index.html http://www.tothet.net/index.html http://www.sweeneylawfirmllc.com/index.html http://www.shanebroussard.com/index.html http://www.jordantraditions.com/index.html

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bloger Indonesia Dapat Tiket Gratis Piala Dunia

Posted: 14 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang bloger Indonesia beruntung bisa mendapatkan tiket gratis untuk menyaksikan langsung Piala Dunia di Afrika Selatan pada Juni mendatang berikut akomodasi selama di sana. Hadiah tersebut diperolehnya sebagai pemenang Sony Ericsson Blog Extra Time, lomba menulis blog seputar sepak bola di daerah.

Artikel yang berhasil menyisihkan pesaing dari berbagai negara di Asia Pasifik itu berjudul "Impian Anak Indonesia tentang Sepak Bola" dan ditulis oleh bloger dua bersaudara dari Indonesia, Agnes Davonar yang terdiri dari Agnes dan Teddy Davonar. Namun, hanya salah satu di antara mereka yang berhak terbang gratis ke Afrika Selatan.

Lomba ini diperuntukkan bagi bloger aktif yang menulis tentang apa pun yang berhubungan dengan sepak bola, apakah itu pengamatan, ulasan, maupun pengalaman pribadi. Dari ratusan tulisan yang telah masuk di Indonesia, delapan telah terpilih untuk masuk tahap final bersamaan dengan tulisan-tulisan blog dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik lainnya. Artikel dengan vote pembaca terbanyaklah yang memenangkan lomba ini.

Tulisan tersebut menceritakan bagaimana anak-anak kampung yang putus sekolah akibat alasan ekonomi terus semangat bermain sepak bola di lapangan yang tersedia di dekat permukiman mereka, yaitu lapangan tenis di perumahan mewah yang sudah lama ditinggalkan para petenis. Anak-anak tersebut tetap gembira dan membayangkan suatu hari kelak mereka dapat menjadi pesepak bola ternama dan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA. Pembawa bendera

Selain berhasil mengirim bloger Indonesia ke Afrika Selatan, Sony Ericsson juga memilih dua remaja sebagai pembawa bendera (flag bearer) yang menang kompetisi Sony Ericsson FIFA Flag Bearer 2010. Lomba FIFA Flag Bearer 2010 dari Sony Ericsson memberikan pencinta sepak bola muda kesempatan untuk memenangkan hadiah luar biasa, yaitu berjalan di atas lapangan sebelum digelarnya pertandingan Piala Dunia FIFA 2010 berdampingan dengan idola mereka di olahraga sepak bola sambil membawa bendera yang mereka wakili.

Di Indonesia, lebih dari 100 anak dari berbagai daerah telah berpartisipasi dalam lomba menulis esai tentang kepatutan mereka menjadi pembawa bendera di Piala Dunia FIFA 2010. Peserta yang berhasil menggambarkan antusiasme dan kecintaan pada olahraga sepak bola dalam tulisannyalah yang mendapatkan nilai lebih di dalam lomba ini. Selain itu, prestasi-prestasi pribadi ataupun akademis juga menambahkan bobot kala seleksi pemenang dilangsungkan.

Lomba Sony Ericsson FIFA Flag Bearer 2010 ini dimenangkan oleh Irham Ramadhan Setyanto, siswa kelas 1 SMPI Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta, dan Tashia Ega Maharani, siswi kelas 3 SMP 73 Jakarta. Keduanya telah berhasil memenuhi kriteria pemenang dan menunjukkan semangat dan tanggung jawab yang tinggi, selain juga jiwa kepemimpinan yang diperlukan untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai salah satu dari puluhan pembawa bendera dari seantero dunia.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION