Rabu, 12 Mei 2010

Full LED 3D TV LG Mendarat di Indonesia

Full LED 3D TV LG Mendarat di Indonesia


Full LED 3D TV LG Mendarat di Indonesia

Posted: 11 May 2010 11:57 PM PDT

VIVAnews - LG Electronics Indonesia (LGEIN) hari ini memboyong LX9500 Full LED 3D TV yang diklaim sebagai yang pertama di dunia ke Indonesia. LX9500 merupakan TV high-definition (HDTV) yang menggabungkan LCD LED-backlit dengan teknologi tiga dimensi (3D).

"Setelah migrasi dari TV hitam putih menjadi warna dan transformasi analog ke digital, teknologi televisi kemudian meningkat ke teknologi 3D," kata Park Sang-Hee, CE Marketing Manager LGEIN, di sela Peluncuran LX9500 di Jakarta, 12 Mei 2010. "Ini mungkin batas akhir bagi teknologi televisi," ucapnya.

Sebagai Full LED 3D TV, LX9500 diklaim LG menggunakan struktur backlight inovatif dengan 1.200 lampu LED dengan sumber cahaya CCFL (cold cathode fluorescent lamps) yang mampu menyuguhkan visualisasi dalam bentuk tiga dimensi.

Untuk menikmatinya, pengguna perlu memakai shutter glass, yang bekerja dengan cara menghalangi lensa kiri dan kemudian kanan. Ini menyebabkan jeda sesaat ketika gambar tertangkap oleh mata untuk mencapai gambar 3D lebih hidup.

"LX9500 dilengkapi dengan dual IR emitter, yang mampu mengirim sinyal syncing lensa dengan TV. Dengan dual emitter, konsumen bisa melihat konten 3D dengan sudut pandang yang lebih luas dari jarak yang lebih panjang," kata Eko Adhi Suyitno, product marketing flat panel display LGEIN, pada kesempatan yang sama. (mt)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuma Rp 5.000/Minggu, Bisa Internetan 7,5MB

Posted: 11 May 2010 08:20 PM PDT

VIVAnews - Pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL) akan semakin leluasa dalam mengakses internet. Kini operator tersebut menyediakan promo paket internet kuota (volume based) Rp 5.000/7 hari dengan kuota 7,5MB. Layanan resmi berlaku mulai 10 Mei 2010.

"Paket internet kuota ini menambah pilihan bagi pelanggan untuk lebih leluasa mengakses internet sesuai dengan kebutuhannya," kata Budi Harjono, Head of Marketing Mobile Data Services XL, pada keterangannya, 12 Mei 2010.

Sebagai ilustrasi, Budi menyebutkan, kuota 1MB sudah bisa digunakan untuk mengakses sekitar 50 halaman Facebook atau chatting selama 2,5 jam.

Keleluasaan bagi pelanggan untuk berinternet juga semakin lengkap karena per 24 April 2010 lalu, XL telah menambah kuota untuk setiap paket internetnya, baik yang harian, mingguan maupun bulanan. Untuk setiap penggunaan yang melebihi kuota, akan dikenakan tarif Rp3/KB.

Untuk paket-paket internet yang ditawarkan, pelanggan dimanjakan dengan kecepatan hingga 3,6Mbps. Adapun cara untuk memanfaatkan paket-paket tersebut, termasuk paket Rp 5000/7 hari adalah dengan melalui *123# lalu pilih 'Internet & BlackBerry' lalu pilih paket yang diinginkan.

Bagi pelanggan yang sudah berlangganan Paket Internet (Rp 2K, Rp 10K, Rp 20K, Rp 50K, Rp 100K) sebelum tanggal 24 April 2010, kuota baru secara otomatis akan berlaku saat mulai perpanjangan paket.

Sementara itu, bagi pelanggan yang sudah berlangganan Paket Internet (Rp 200K, 300K dan 400K) sebelum tanggal 24 April 2010, masih dapat menikmati paket internetnya itu sampai memutuskan untuk berhenti berlangganan atau berlangganan paket Internet lainnya.

Pada semua paket internet di atas, termasuk paket baru Rp 5.000/7 hari, perpanjangan berlangganan secara otomatis akan dilakukan apabila masa berlangganan telah habis dan selama pelanggan masih mempunyai pulsa yang cukup, serta tidak menghentikan layanan.

Sehari sebelum masa berlangganan tersebut habis, pelanggan akan mendapatkan notifikasi tentang perpanjangan berlangganan paketnya. Apabila sebelum masa berlangganan pada masing-masing paket kuota telah habis, pelanggan tetap bisa membeli paket lagi saat itu juga.

Pelanggan bisa cek sisa kuota melalui *123# pilih Internet & Blackberry pilih Info 'Layanan Anda'. Bagi pelanggan yang ingin menghentikan langganan paket internetnya, bisa melalui *123# lalu pilih 'Internet & Blackberry' selanjutnya ikuti petunjuk untuk berhenti berlangganan. (umi)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WiGig 10 Kali Lipat Kecepatan WiFi

Posted: 11 May 2010 06:10 PM PDT

WASHINGTON, KOMPAS.com — Teknologi WiFi terbukti andal mentransmisikan data melalui internet secara nirkabel. Kecepatannya pun makin tinggi. Walau saat ini baru hitungan Mbps atau megabit per second, ke depan kecepatannya bisa mencapai 10 kali lipat kecepatan saat ini atau dalam skala Gbps (gigabit per second).

WiFi Alliance yang merupakan organisasi pengembang teknologi tersebut telah bergabung dengan Wireless Gigabit Alliance (WiGig) untuk mencapai target tadi. Salah satu manfaat transmisi data kecepatan tinggi yakni bisa menggantikan kabel untuk mengirimkan format video HD dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Misalnya, dari Blu-ray player atau kamera langsung ke TV.

"Teknologi tersebut mungkin akan tersedia dua tahun lagi," kata Kelly Davis-Felner, Direktur Marketing WiFi Alliance, seperti dilansir AP, Senin (10/5/2010). Hal tersebut didorong kebutuhan pasar di samping konten multimedia yang kini semakin kaya.

Saat ini, sejumlah konsorsium teknologi memang tengah bahu-membahu mengembangkan teknologi serupa. Sebelumnya, kelompok lain yang menamakan WirelessHD Consortium juga mengembangkan teknologi mirip WiGig. Banyak perusahaan yang tergabung dalam kedua konsorsium ini, seperti Samsung, Panasonic, dan Toshiba.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Sony Merugi, Laba Nintendo Turun

Posted: 11 May 2010 06:10 PM PDT

TOKYO, KOMPAS.com - Produsen elektronik asal Jepang, Sony Corporation mencatatkan kerugian pada periode yang berakhir 31 Maret 2010. Sony, Senin kemarin (10/5/2010) melaporkan kerugiannya pada periode itu mencapai 41 miliar yen atau 441 juta dollar AS. Tapi, menurut manajemen Sony, nilai kerugian itu 41 persen lebih rendah dari proyeksi tiga bulan lalu yang mencapai 70 miliar yen.

Melesetnya proyeksi disebabkan efisiensi biaya pada divisi game dan komputer jauh lebih besar dari perkiraan semula dan keuntungan yang diraih para pemegang saham. Kerugian yang dibukukan pada periode tadi dipicu rendahnya pendapatan perusahaan. Di periode itu pendapatan Sony 7,21 triliun yen, 1,2 persen lebih rendah dari proyeksi.

Sejumlah analis menilai, untuk mendongkrak pendapatan tahun ini, CEO Sony, Howard Stringer akan mengandalkan pemulihan permintaan elektronik global. "Sony mungkin akan fokus meningkatkan penjualan tahun ini," kata Nobuo Kurahashi analis di Mizuho Financial Group Inc di Tokyo.

Laba Nintendo Sementara itu, produsen video game terbesar di dunia, Nintendo Co, sebelumnya melaporkan laba bersihnya untuk periode 12 bulan yang berakhir Maret 2010 mencapai 200 miliar yen atau sekitar 2,1 miliar dollar AS. Laba ini turun 13 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang itu, menyatakan, anjloknya laba tersebut dipicu oleh turunnya penjualan game Wii konsol untuk tahun kedua. Namun, manajemen Nintendo menyebutkan, laba pada periode tersebut lebih rendah dari perkiraan kalangan analis yang mengestimasi kerugian Nintendo akan mencapai 220 miliar yen.

Turunnya laba itu juga disebabkan turunnya pendapatan di periode tersebut sebesar 2,4 menjadi 1,4 triliun yen. "Penjualan Wii mungkin akan turun menjadi 18 juta unit, penurunan untuk yang kedua kalinnya, setelah penurunan di tahun fiskal 2009," kata manajemen.

Manajemen juga menyatakan, penjualan untuk konsol portabelnya, DS, juga tidak jauh berbeda. Perangkat ini mencapai rekor penjualan di Amerika Utara sepanjang tahun. Namun, penjualan di Jepang tidak ada perubahan. Bahkan, penjualan di Eropa menurun dari sepertiganya tahun lalu.(KONTAN/Herry Prasetyo, Dikky Setiawan)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION