Sabtu, 08 Mei 2010

Nvidia Tak Lagi Dukung Ageia PhysX

Nvidia Tak Lagi Dukung Ageia PhysX


Nvidia Tak Lagi Dukung Ageia PhysX

Posted: 07 May 2010 10:11 PM PDT

VIVAnews - Nvidia secara resmi telah menghentikan dukungan terhadap Ageia Physics Processing Units (PPU). Kini produsen tersebut fokus untuk mendukung teknologi produk GeForce mereka saja.

Seorang teknisi Nvidia yang merespon pertanyaan pengguna yang mengadukan masalah seputar kartu Ageia miliknya yang tidak lagi bisa bekerja menyatakan:

"Driver PhysX saat ini sayangnya tidak mendukung hardware Ageia PPU. Dukungan untuk Ageia PPU memang sudah diakhiri setelah driver versi 8.xx.xx," ucap teknisi tersebut, seperti dikutip dari Toms Hardware, 8 Mei 2010.

Teknisi tersebut menyebutkan, saat ini Nvidia memang sedang mempertimbangkan untuk merilis driver baru yang mendukung Ageia PPU. Akan tetapi itu masih dalam pembahasan dan belum ada rencana menghadirkan driver tersebut.

"Pengguna yang masih memiliki PPU Ageia dipersilakan untuk menanyakan kembali dalam beberapa bulan ke depan," kata teknisi tersebut. "Sayangnya untuk saat ini, kami belum bisa memberikan solusinya," ucapnya.

Jika melihat kembali software Nvidia PhysX, memang hanya bagian GeForce saja yang didukung untuk mengakselerasikan physics.

Seperti diketahui, Februari 2008 lalu Nvidia mengakuisisi Ageia untuk memperkuat kemampuan teknologi grafis yang dimiliki oleh GeForce. Sayangnya, hanya game-game tertentu saja yang mendukung teknologi physic milik Ageia. (wm)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Serangan ATM Akan Didemokan 'Hacker'

Posted: 07 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Para bankir, perhatikan berita ini. Seorang peneliti sekuriti mengatakan bahwa ia berniat mengungkap celah-celah sekuriti dari dua tipe anjungan tunai mandiri atau ATM dengan ATM rootkit baru.

Barnaby Jack tadinya akan membeberkan hal ini dalam acara bincang-bincang bertajuk Jackpotting Automated Teller Machines di ajang Black Hat USA 2009. Acara itu dibatalkan. Namun, Barnaby Jack kini akan melakukannya bulan Juli mendatang dalam ajang Black Hat USA 2010 yang digelar di Las Vegas.

"Penundaan ini memberikan tambahan satu tahun untuk meriset serangan-serangan ATM, dan saya sekarang punya segudang trik baru," kata Jack.

"Saya selalu suka dengan adegan di Terminator 2 ketika John Connor jalan ke ATM, menyambungkan Atari-nya ke card reader dan mengambil uang tunai dari mesin tersebut. Sepertinya saya punya gaya yang seperti itu," ungkapnya.

Kebanyakan, serangan pada ATM melibatkan penggunaan card skimmers dan pencurian mesin-mesin secara fisik. Jarang ada serangan yang menyasar ke perangkat lunak ATM.

"Tahun lalu, ada satu ATM. Tahun ini, saya melipatgandakan jumlahnya dan menyajikan dua model ATM dari dua vendor utama," janji Jack.

"Saya akan mendemokan serangan lokal dan remote, dan saya akan mengungkapkan ATM rootkit multi-platform. Terakhir, saya akan mendiskusikan mekanisme proteksi yang dapat diterapkan oleh produsen ATM untuk mengamankan diri dari serangan-serangan tersebut," paparnya.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Duh, Setengah Juta Adapter Laptop Ditarik

Posted: 07 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Lagi-lagi terjadi. Adapter universal laptop bikinan Targus berpotensi menimbulkan kebakaran. Ada sistem pengkabelan di dalamnya yang cacat. Maka Targus Universal power adapter yang beredar di AS pun ditarik peredaraannya oleh US CPSC (Consumer Product Safety Commission) dan produsennya, Comarco of Lake Forest, California.

Yang ditarik adalah yang bernomor APA23US-02, APA23US-03, APA23US-04, APA63US-03, APA63US-04, APM62US-03 dan APM62US-04. Nomor-nomor ini bisa ditemukan di bagian bawah adapter.

Dikabarkan ada 507.000 unit adapter yang beredar di luar sana. Dan dari jumlah itu, ada 518 kejadian panas berlebihan di bagian ujung adapter dan membakar penggunanya. Pengkabelan yang cacat di bagian ujung konektor menyababkan adapter ini panas dan casing plastik di sekitar ujungnya meleleh dan berpotensi menimbulkan kebakaran.

Nah, jika kamu menggunakan salah satu dari adapter yang ada di atas, segeralah berhenti memakainya, begitu kata CPSC. Produk-produk ini mungkin telah kamu beli di antara bulan Juni 2009 dan Maret 2010 dengan harga US$ 89 – US$ 109 untuk colokan dinding (wall outlet) atau US$ 219 – US$ 149 untuk colokan dinding dan mobil/pesawat udara.

Untuk memastikan, silakan kunjungi situs www.regcen.com/comarcorecall.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unduh Yuk, Pengalih Bahasa Google Goggles

Posted: 07 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Mulai hari ini pengguna Android 1.6 ke atas bisa mengunduh update gratis ke Google Goggles agar imaji-imaji yang kamu tangkap bisa dianalisis teks asingnya. Jika kamu melihat kalimat dalam bahasa yang tidak kamu mengerti, panggil saja Google, jepret gambarnya dan tinggal tunggu hasil terjemahannya. Sederhana bukan?

Eh, cara kerja tepatnya begini. Arahkan ponselmu ke sebuah kata atau kalimat. Gunakan tombol untuk menggambar sebuah kotak di sekeliling kata-kata tersebut. Berikutnya, tekan tombol Shutter. Jika Google mengenali kata itu, opsi untuk menerjemahkan akan muncul. Nah, kamu tinggal menekan tombol Translate untuk memilih bahasa sumber dan bahasa terjemahannya.

Oh ya, prototipe terjemahan Goggles pertama kali diperlihatkan awal tahun ini di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Yang dikenali waktu itu hanya bahasa Jerman. Saat ini Goggles bisa membaca bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol, dan menerjemahkan ke banyak bahasa lain. Bahasa China, Hindi, dan Arab kelak juga akan tercakup. Begitu janji Google.

Selain terjemahan, Goggles v1.1 punya barcode recognition yang lebih baik, karya seni yang lebih banyak, pengenalan dari lebih banyak produk dan logo dibandingkan sebelumnya. Antarmuka pengguna pun sudah lebih bagus, begitu pula kemampuan untuk memulai pencarian visual dengan menggunakan imaji-imaji di galeri foto ponselmu.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION