Selasa, 25 Mei 2010

Dikalahkan Facebook, MySpace Ganti Strategi

Dikalahkan Facebook, MySpace Ganti Strategi


Dikalahkan Facebook, MySpace Ganti Strategi

Posted: 24 May 2010 09:15 PM PDT

VIVAnews - MySpace, salah satu situs jejaring sosial terpopuler saat ini, mengalihkan fokus mereka menjadi platform untuk game sosial.

Baru-baru ini mereka meluncurkan Games Lab, program yang mengundang pengembang game ke kantor pusat mereka di Seattle dan Los Angeles untuk bekerjasama dengan personel MySpace selama beberapa pekan.

Menurut Manu Rekhi, personel yang bertanggungjawab di divisi game MySpace, program tersebut merupakan hasil kolaborasi antara jejaring sosial Playdom dan beberapa perusahaan game sosial.

"Hubungan kerjasama seperti ini umumnya hanya melibatkan perwakilan," kata Rekhi, seperti dikutip dari Softpedia, 25 Mei 2010. "Akan tetapi, kami berusaha mengumpulkan para pengembang game agar memastikan kami berkomunikasi dengan maksimal," ucapnya.

Rekhi menyebutkan, para pengembang akan hadir dalam kelompok-kelompok. "Kami akan merencanakan segala sesuatunya agar terjalin hubungan yang kuat antara kami dengan para pengembang game," ucapnya.

Dengan langkah ini, tampak MySpace menghabiskan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan game sosial di platfom mereka dan tidak lagi fokus untuk bersaing dengan Facebook.

Seputar masalah ini, Rekhi menegaskan, MySpace kini dipandang sebagai jejaring sosial untuk menemukan dan mempelajari hal-hal baru. Adapun Facebook merupakan tempat di mana pengguna bisa bertemu kawan-kawan lama dan berinteraksi dengan mereka.

Karena tujuannya untuk membuat pengguna memahami perbedaan di antara kedua situs jejaring sosial tersebut, MySpace menilai mereka perlu melakukan perubahan di layanan yang mereka tawarkan. Game Lab sendiri kini dibuka dan membutuhkan sejumlah personil untuk berbagai posisi. (mt)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Samsung Champ, Ponsel Layar Sentuh "Sejuta Umat"

Posted: 24 May 2010 06:10 PM PDT

SEOUL, KOMPAS.com - Ponsel QWERTY bisa disebut ponsel 'sejuta umat' saat ini karena dari yang harganya jutaan rupiah hingga harga ratusan ribu rupiah tersedia dan populer di pasaran. Ke depan, bisa jadi ponsel berlayar sentuh (touchscreen) yang mendapat label yang sama. Mungkinkah?

Jawabannya mungkin saja. Sebab, saat ini layar sentuh tidak lagi identik sebagai ponsel mahal. Harga ponsel berlayar sentuh berangsur turun bahkan Samsung akan meluncurkan ponsel berlayar sentuh dengan harga terjangkau.

Ponsel yang diberi nama Samsung Champ atau GT-C3300K itu akan tersedia mulai Juni 2010 mendatang dengan kisaran harga antara 100-150 dollar AS. Dirancang untuk pasar negara-negara berkembang, Samsung Champ akan tersedia di Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin, Asia, dan Eropa.

"Champ merupakan pilihan terbaik buat pengguna ponsel yang ingin mendatkan pengalaman ponsel berlayar sentuh untuk pertama kalinya," kata Younghee Lee, VP Mobile Marketing Samsung Electronics, seperti dikutip situs Fone Arena. Dengan ponsle tersebut, penggunananya juga dapat mengunduh aplikasi-aplikasi dari layanan Samsung Apps untuk memperkaya fiturnya.

Samsung Champ dilengkapi layar sentuh 2,4 inci dengan resolusi 320x240 pixel dan kamera 1,3 megapixel. Memori internal nya 30 MB dan pilihan memori eksternal yang mendukung hingga 8 GB. Baterainya tahan hingag 12 jam dalam kondisi aktif dan 660 jam kondisi stand by. Di dalamnya sudah ditanamkan aplikasi jejaring sosial.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demo Live LTE Pertama NSN Sudah Digelar di Indonesia

Posted: 24 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – LTE (long term evolution) di tanah air sudah makin dekat dengan kenyataan. Siang tadi di Jakarta, telah sukses digelar demo live LTE, mulai dari putar video HD, unduh video HD sampai percakapan suara.

Menggunakan dua BTS Flexi NSN (Nokia Siemens Networks) dengan dua antena internal, sebuah laptop yang dipasangi dongle LTE besutan Samsung dan sebuah HDTV, Nokia Siemens Networks memperagakan secara live demo LTE. Karena LTE belum resmi diperbolehkan di tanah air, dalam demo tersebut, kedua BTS Flexi NSN diletakkan berdekatan dalam sebuah ruangan hotel. Selain itu frekuensi yang digunakan rendah, agar tidak mengganggu frekensi yang sudah ada.

Jarak antara kedua BTS itu tidak sampai lima meter. BTS itu sendiri tak tinggi, sekitar 75cm. Masing-masing BTS ditemani oleh sebuah antena yang juga tidak terlalu tinggi, sekitar 2m.

"BTS boleh ditaruh di outdoor, terkena hujan dan panas matahari. Tidak usah didinginkan dengan AC, tetapi pakai kipas pendingin saja sehingga hemat energi," tutur Nils Kleeman (Head of Mobile Broadband Sales, APAC, Nokia Siemens Networks).

Untuk demo pertama, Nils memperlihatkan empat video HD yang preview-nya disajikan secara paralel dalam satu layar HDTV. Setelah itu dipilihlah salah satu video HD 720p untuk diputar langsung dari sumber. Video mengalir sangat mulus, tanpa jeda apa pun. Kecepatannya tercatat 10,63MB/s/. Latency test untuk LTE ini berkisar 15 – 20 ms, bandingkan dengan HSPA yang membutuhkan 60ms.

Pada peragaan kedua, ditunjukkan bagaimana cepatnya sebuah video HD berukuran 600MB dalam format WMW diunduh. Menggunakan perangkat Class 1 (dengan kecepatan 100MB/s), video tersebut tuntas diunduh hanya dalam waktu 1 menit 10 detik, jauh lebih cepat dari jika menggunakan teknologi HSPA yang ada sekarang.

Peragaan ketiga melibatkan panggilan suara dengan menggunakan perangkat (ponsel) yang ada. Ini pun sukses terlaksana, kendati terdengar delay saat demo.

Peragaam keempat adalah yang paling memikat: main game Wii online. Diperagakan bagaimana pengguna bermain game tenis melawan Sharapova secara online secara mulus (dan cepat). Kecepatan downlink kali ini terekam 27MBps.

Selain keempat peragaan tersebut, diperlihatkan juga bagaimana handover (peralihan) dari satu BTS ke BTS lain berlangsung tanpa menginginterupsi klip video HD yang sedang diputar.

Lalu kapan LTE bisa kita nikmati? Jawabannya tergantung pada kesiapan operator dan juga persetujuan regulator (pemerintah). Menurut Nils, di seluruh dunia sudah 64 network di 31 negara yang menyatakan komitmennya untuk menggelar LTE. "Sampai 22 network LTE diharapkan akan tergelar pada akhir 2010, ini termasuk Indonesia, " kata Nils. Dari sisi perangkat, menurut Nils, chipset dari vendor (termasuk dongle) akan tersedia mulai pertengahan tahun 2010.

Nah kita tunggu saja pengumuman dari para operator telekomunikasi kita. Sebab dalam acara demo ini, secara terpisah NSN juga mengundang enam operator GSM, di antaranya Telkomsel, Axis dan Hutchinson.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Nokia dan Yahoo Siap Umumkan Kerjasama

Posted: 24 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Nokia dan Yahoo sedang merencanakan sesuatu yang besar bersama-sama dalam proyek yang disebut Project Nike.

Menurut All Things Digital, hari Senin ini Yahoo menggelar konferensi pers untuk mengumumkan cara baru untuk "menyediakan konsumen global dengan pengalaman online dan mobile yang kaya, dan menyajikan era baru dalam membuat konsumer terkoneksi."

Dilaporkan oleh media-media, Nokia akan mengumumkan bahwa handset masa depan akan menyertakan infrastruktur Yahoo mobile yang sepenuhnya baru.

O ya, nama project Nike diambil dari nama dewi Yunani, dan bukan nama perusahaan sepatu olahraga.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION