Selasa, 11 Mei 2010

Pengguna iPad: Pria Matang, Harta Melimpah

Pengguna iPad: Pria Matang, Harta Melimpah


Pengguna iPad: Pria Matang, Harta Melimpah

Posted: 10 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Anda pemakai iPad? Mari cocokkan apakah Anda sesuai dengan profil pengguna iPad hasil survei Yahoo Insight.

Pengguna iPad, menurut analisis Ashley Cheng, umumnya adalah pria. Para pria ini hidup dengan harta berlimpah alias kaya raya. Satu lagi, mereka suka memakai Flickr. Begitulah kata Ashley Cheng dari Yahoo Insights.

Cheng juga menyebutkan, dalam analisis ini, jumlah pria mengungguli wanita dengan perbandingan dua banding satu, khususnya dalam kelompok usia 35-44 tahun. Nyaris setengah di antara mereka juga sudah memiliki sebuah iPhone. Dibandingkan umumnya pengguna Yahoo, profil pengguna ini berusia jauh lebih tua.

"Sebanyak 94 persen lebih pengguna Yahoo iPad merupakan konsumen yang hidup makmur dengan harta yang berlimpah dan pendapatan yang tinggi dibandingkan rata-rata pengguna Yahoo AS," kata Cheng

"Pemakaian Flickr oleh para pengguna iPad 143 persen di atas rata-rata. Karena iPad ditujukan untuk browsing internet dan media, kunjungan ke Flickr sepertinya pilihan yang masuk akal," kata Cheng.

Yang mengejutkan, mengingat iPad belum resmi dijual di luar AS, Yahoo mengatakan bahwa mereka mendapatkan banyak trafik internasional. Sekitar 10 persen dari trafik IP berasal dari Eropa dan Asia Pasifik. 

"Khususnya Inggris, Perancis, dan Jerman untuk negara di Eropa. Sementara itu, trafik terbesar untuk Asia Pasifik berasal dari Taiwan dan Hongkong," kata Cheng.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-gara iPhone dan iPad 3G, Apple Dituntut Nokia

Posted: 10 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Apple telah dituntut oleh Nokia. Dakwaannya, melanggar lima paten penting pada iPhone dan iPad 3G.

Menurut juru bicara Nokia, Paul Melin, perseteruan paten ini terkait dengan teknologi untuk meningkatkan transmisi data dan percakapan. "(Teknologi) penggunaan penempatan data di aplikasi dan inovasi di konfigurasi antena yang meningkatkan kinerja dan menghemat tempat memungkinkan perangkat yang lebih kecil dan lebih kompak," jelas Melin.

"Nokia adalah pengembang pemimpin dari banyak teknologi kunci di perangkat mobile. Kami telah mengambil langkah ini untuk melindungi hasil-hasil dari pengembangan pionir kami dan mengakhiri penggunaan tak legal dari inovasi Nokia," kata Melin.

Casey Johnston dari Ars Technica mengatakan bahwa sebagai ganti tuntutan penuhnya mungkin saja Nokia tertarik menerima pembayaran royalti dari penjualan iPhone and iPad. "Ini akan membuat Nokia menerima 1-2 persen dari setiap penjualan atau sekitar 6-12 dollar AS per iPhone dan 10-17 dollar AS per iPad," katanya.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

83 Juta Orang Pakai Layanan Nokia

Posted: 10 May 2010 06:10 PM PDT

HELSINKI, KOMPAS.com – Pengguna aktif layanan Nokia di seluruh dunia cukup banyak. Jumlahnya, menurut CEO Nokia Olli-Pekka Kallasvuo, tercatat sekitar 83 juta orang. Maklum makin banyak layanan Nokia yang sekarang disertakan dalam pembelian perangkat mobile Nokia.

Dalam pidatonya di depan shareholder Selasa lalu, Kallasvuo mengatakan bahwa strategi Nokia didasarkan pada visi masa masa depan yang sepenuhnya mobile. Makin banyak orang yang hidup dalam gaya yang bebas dari hambatan tempat; mereka ingin mampu mengakses dan mengalami hal-hal yang penting baginya, dan berbagi pengalaman tersebut dengan orang lain, di mana pun mereka berada dan apa pun yang mereka lakukan.

"Dengan memadukan layanan dengan perangkat, Nokia ada di posisi yang lebih kuat untuk berkembang dan menciptakan lebih banyak nilai bagi para shareholder," katanya. "Kami masih punya banyak pe-er, tetapi kami telah membangun landasan yang mantap. Kami yakin akan strategi kami."

Di Indonesia, bukti keberhasilan Nokia antara lain ada dalam bentuk Nokia Life Tools yang menyediakan informasi pertanian, pendidikan dan hiburan. Dalam tempo kurang dari satu tahun, layanan tak gratis ini sudah menggaet 1,5 juta pelanggan di India dan Indonesia.

Bukti lainnya adalah layanan Comes With Music, yang menyediakan unduhan beragam lagu secara cuma-cuma selama satu tahun untuk pembelian ponsel antara lain X6, juga Ovi Mail yang saat ini sudah dilanggan 8 juta pengguna, atau sekitar 1 juta pelanggan per bulannya.

Kallasvuo mengatakan, pesatnya pertumbuhan permintaan akan aplikasi, game, dan konten mobile lainnya bukan lagi fenomena dunia barat. "Ini tren global yang salah satu kekuatannya dimiliki Nokia, keberadaan global kami," katanya.

Kallasvuo mengutipkan keberhasilan perusahaan Finlandia, Offscreen Technologies, yang membuat beragam aplikasi mobile. Dari nyaris setiap negara di seluruh dunia, orang telah mengunduh aplikasi Offscreen dengan perangkat Nokia lebih dari 25 juta kali.

Tentang kinerja Nokia tahun 2009, Kallasvuo mengatakan bahwa perusahaan menjual 432 juta perangkat di seluruh dunia – melebihi jumlah dari ketiga pesaing terbesarnya. Tahun 2009 menandai 12 tahun berturut-turut Nokia menjadi manufaktur perangkat mobile terbesar di dunia.

Namun tahun itu, catat Kallasvuo, adalah tahun yang sulit akibat ekonomi global yang lemah. "Resesi itu bertepatan dengan transformasi kami, maupun perubahan dalam portofolio kami. Faktor-faktor tersebut menyebabkan penurunan laba operasi dan pendapatan per saham, dibandingkan tahun 2008. Dengan kondisinya yang menantang itu, Nokia terus mempertahankan kendali yang ketat atas biaya dan mempertahankan posisi keuangan yang solid."

Tahun ini, Nokia berencana memperkenalkan generasi baru perangkat yang diharapkan bisa menjembatani kompetisi di ponsel kelas atas.

"Pendekatan kami selalu berkonsentrasi pada produk-produk kompetitif yang tidak banyak, tetapi menyajikan fitur ponsel berbasis Symbian ke makin banyak orang di seluruh dunia. Dan kami sedang mencapainya."

Nokia juga terus meningkatkan pengalaman dan nilai dari layanan-layanan Ovi yang terintegrasi kuat dengan perangkatnya, agar orang yang mulai beralasan untuk menggunakannya kembali lagi dan lagi.

Kallasvuo menyatakan optimismenya tentang platform software MeeGo, yang akan dipakai untuk komputer mobile mendatang Nokia.

"Kami bekerja keras untuk merebut kepemimpinan di ponsel pintar kelas atas dan komputer mobile," katanya. "Penting untuk meningkatkan pengalaman kustomer dengan kegunaan perangkat dan layanan kami."

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION