Minggu, 23 Mei 2010

Pengguna Internet Beralih ke Microsoft Bing

Pengguna Internet Beralih ke Microsoft Bing


Pengguna Internet Beralih ke Microsoft Bing

Posted: 22 May 2010 10:19 PM PDT

VIVAnews - Microsoft mulai meraih hasil jerih payah mereka. Pengguna mulai memanfaatkan Bing saat melakukan pencarian di internet. Meski demikian, masih jauh jalan yang harus ditempuh Microsoft jika ingin menyingkirkan Google.

Selaian itu, Microsoft juga belum berhasil menarik banyak pengiklan untuk mempromosikan produk mereka di hasil pencarian Bing.

Pada April lalu, sekitar 12 persen pencarian web dilakukan menggunakan mesin pencari Microsoft berusia setahun tersebut. Di saat yang sama, pangsa pasar Google tetap tidak berubah di 64 persen.

Microsoft sendiri telah berusaha untuk menegaskan kehadiran mereka di industri mesin pencari sejak 2004 lalu dan menghabiskan banyak biaya untuk marketing.

Seperti dikutip dari Business Week, 23 Mei 2010, sebagian besar dari sekitar 6 miliar dolar AS kerugian yang didapat divisi bisnis online Microsoft sejak tahun 2006 diakibatkan oleh pendekatan 'wait and see' yang dilakukan pasar terhadap Bing. Akan tetapi kini para agen pengiklan mulai berpikir apakah mereka kurang gencar berinvestasi di mesin pencari Microsoft tersebut.

Bing memang masih jauh untuk menyamai Google sebagai mesin pencari utama, akan tetapi mungkin Microsoft tidak perlu sampai ke sana. Perjanjian dengan Yahoo pada tahun 2009 membuat Bing menjadi teknologi mesin pencari yang digunakan di situs-situs Yahoo meski tidak menggunakan nama Bing.

Jika Yahoo dan Microsoft bertahan dengan pangsa pasar yang ada sekarang, artinya Bing menguasai hampir 30 persen pencarian. Analis menyebutkan, dengan kapasitas tersebut, pengiklan tidak bisa mengabaikan Bing. (wm)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Penjualan iPad Kalahkan MacBook

Posted: 22 May 2010 07:15 PM PDT

VIVAnews - Apple dikabarkan berhasil menjual lebih dari 200 ribu unit iPad per minggu di Amerika Serikat. Menurut angka yang didapat Premier Investment Bank, penjualan tersebut melampaui penjualan komputer Mac.

Meski begitu, Mike Abramsky, analis dari RBC Capital Markets menyebutkan, penjualan iPad masih di belakang iPhone 3GS yang terjual sekitar 246 ribu unit per minggu.

Dalam laporannya, Abramsky menaikkan prediksi penjualan iPad secara global di 2010 dari 5 juta unit ke 8 juta unit. Sementara di kuartal ketiga, atau akhir Juni mendatang, penjualan iPad yang diprediksikan akan terjual sebanyak 1,5 juta unit akan menjadi 2,5 juta unit.

Baru-baru ini, Apple mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah meraih angka penjualan 1 juta unit iPad hanya dalam 28 hari. Selain itu, permintaan yang berlebihan dituding sebagai penyebab ditundanya penjualan iPad di luar Amerika Serikat.

Abramsky juga memperkirakan bahwa Apple sanggup menjual 23 unit iPhone yang disebut-sebut bernama iPhone HD secara global di tahun 2010 ini. Angka itu merupakan 58 persen dari seluruh penjualan iPhone di tahun ini.

Kemungkinan besar Apple akan mengumumkan iPhone baru itu di awal bulan depan saat mereka menggelar konferensi tahunan Apple Worldwide Developers Conference 2010, antara 7 sampai 11 Juni mendatang. (jn)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Acer Siapkan Tablet Berbasis Chrome OS

Posted: 22 May 2010 06:25 PM PDT

VIVAnews - Acer, salah satu produsen komputer terbesar di dunia sempat menyatakan secara resmi bahwa mereka tidak punya rencana menghadirkan netbook berbasis sistem operasi Google Chrome dalam waktu dekat.

Akan tetapi, sejumlah sumber tak resmi mengindikasikan bahwa meski tidak menghadirkan PC berbasis Chrome dalam form factor clamshell, Acer bekerjasama dengan Quanta menyiapkan tablet PC dengan OS Google itu.

Seperti dikutip dari China Economic News Service, 23 Mei 2010, Acer memutuskan tidak memperkuat tablet PC mereka dengan prosesor dari Intel. Langkah ini mengidikasikan bahwa raksasa pembuat PC tersebut siap memasang arsitektur ARM di produknya.

Sebagai informasi, chip ARM tersebut memastikan perangkat yang digunakan akan memiliki masa aktif baterai yang panjang. Akan tetapi, ia tidak kuat untuk menjalankan sistem operasi Windows ataupun aplikasi lain yang dikembangkan untuk PC berbasis arsitektur x86.

Belum ada informasi spesifikasi tablet PC buatan Acer yang bersangkutan. Meski begitu, disebutkan bahwa tablet PC berbasis ARM dan Chrome itu akan dilepas di kisaran harga 310 dolar AS, di bawah harga rata-rata netbook terkini.

Tablet PC dari Acer ini tak hanya harus bersaing dengan Apple iPad, tetapi juga produk yang lain yang akan hadir di pasar. Misalnya Eee Pad dari Asus, S Pad dari Samsung, dan produk serupa lainnya.

Berhubung harga perangkat tersebut tidak terlalu murah, pengguna akan lebih memperhatikan layanan yang disediakan oleh pembuat perangkat tersebut. Misalnya ketersediaan konten dan lain lain. Pada kasus Acer, jika memang OS yang digunakan adalah Google, tentu konten bukanlah masalah karena Google sudah bekerjasama dengan berbagai produsen konten untuk OS mereka.(JN)

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Bikin 'Theme' Sendiri untuk BB? Mudah Kok...

Posted: 22 May 2010 06:10 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Siapa bilang membuat theme atau tema tampilan untuk BlackBerry itu sulit? Menurut salah satu penggagas komunitas kreator BlackBerry, idberry, Deddy Avianto, membuat theme BlackBerry sangat mudah dilakukan.

"Hanya butuh download aplikasi gratis dari RIM, terus lihat tutorial," katanya saat ditemui dalam acara "id-BlackBerry Gathering with Kompas.com" di Jakarta, Sabtu (22/5/2010).

Dikatakan Deddy, tutorial dan berbagi pengalaman mengenai cara pembuatan theme bisa didapat dengan berbagai cara, salah satunya bergabung dengan komunitas idberry di mailing list idberry-subscribe@yahoogroups.com.

"Komunitas idberry sering mengadakan workshop di kota-kota besar, dan kita diakui oleh RIM," tambahnya.

Hingga saat ini, kreator yang tergabung dalam komunitas idberry sekitar 500 orang dari berbagai kalangan. "Banyaknya sih dari orang-orang daerah," ujar Deddy.

Menurut Deddy, komunitas idberry diakui RIM sebagai komunitas independen yang unik. "Memang, theme itu kastanya jauh di bawah aplikasi, tapi yang dibawa RIM presentasi ke Orlando, karya Indonesia itu, theme," kata Deddy.

Para pembuat theme, menurut Deddy, berkreasi karena hobi. Namun, kegemaran tersebut juga menghasilkan peluang bisnis. Menurut Deddy, theme yang dihasilkan komunitas mulai dipasarkan ke luar negeri melalui distributor mobihand.com.

"Harganya bisa dari 1 dollar hingga 7 dollar AS, tergantung si kreatornya," imbuhnya.

Hasil penjualan theme tersebut kemudian dipotong 20 persen untuk administrasi pengembangan idberry dan 20-40 persen potongan untuk mobihand.com. "Tapi kita enggak wajibin, kalau teman-teman mau jualan langsung, sendiri juga boleh," tambah Deddy.

Hanya saja, untuk di Indonesia, theme ciptaan para kreator tersebut tidak dijual. "Di Indonesia gratis karena theme enggak bisa diproteksi, mending kita kasih gratis saja, kita lebih fokus ke brand," tutur Deddy.

Untuk itulah, para kreator theme berfokus pada brand idberry sebagai jasa pembuatan theme BlackBerry. "Kemarin BMW minta dibuatin theme khusus mereka, dan sekarang Kompas.com juga minta," tandasnya.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION