Rabu, 05 Mei 2010

Taiwan Gelar Pameran IT di JCC

Taiwan Gelar Pameran IT di JCC


Taiwan Gelar Pameran IT di JCC

Posted: 04 May 2010 08:24 PM PDT

VIVAnews - Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) menggelar produk-produk teknologi dari perusahaan asal Taiwan di Taiwan Excellence Pavilion, iTIndoComm 2010 yang diadakan di Jakarta Convention Center selama periode 5-7 Mei.

Seperti diketahui, sekitar dua tahun yang lalu, perusahaan-perusahaan Taiwan merupakan perusahaan pertama di dunia yang menawarkan netbook, perangkat komputer kecil yang terjangkau oleh berbagai segmen konsumen yang kini tengah marak.

Seperti dikutip dari keterangan resmi TAITRA, 5 Mei 2010, perusahaan yang menampilkan produk-produk pada ajang iTIndoComm antara lain adalah A-Data, Aiptek, Apacer, Asus, AverMedia, BenQ, Gigabyte, MSI dan ZyXEl. 

Pada pameran tersebut, pengunjung dapat melihat dan mencoba teknologi produk terkini tersebut di di Stand D101 di Jakarta Convention Centre. Sebanyak 76 macam produk akan dipamerkan di sana.

Pada ajang iTIndoComm 2010, perusahaan-perusahaan Taiwan itu akan memamerkan produk-produk seperti storybooks elektronik untuk anak-anak, pembaca digital, videophone internet dan proyektor-proyektor mini serta netbook paling baru yang sedang diminati konsumen di seluruh dunia.

Saat ini, perusahaan-perusahaan Taiwan memasok sekitar 75 persen dari keseluruhan komputer personal di dunia. Selain itu, separuh dari flat-panel display dan 30 persen semikonduktor di seluruh dunia juga dibuat oleh perusahaan asal negeri tersebut.

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Di Twitter Sri Mulyani Kalahkan Lakers dan Justin Beiber

Posted: 04 May 2010 08:08 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kabar mundurnya Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menjadi managing director Bank Dunia ternyata ramai dibicarakan di situs microblogging Twitter. Pada Rabu sampai pukul 11 pagi, nama Sri Mulyani menjadi trending topic (topik yang paling banyak dibicarakan) sedunia dan dia ada di peringkat ke 6.

Topik Sri Mulyani itu bahkan mengalahkan, idola remaja sedunia Justin Beiber dan klub basket kondang dari Amerika Serikat, Lakers.

Ini "prestasi" mengejutkan, menjadi pembicaraan terpanas pengguna Twitter di dunia. Biasanya yang ada di peringkat tersebut adalah yang berkaitan dengan remaja atau ABG.

Ada yang memuji penunjukan tersebut, tapi ada juga yang sedih. Penulis buku kondang Raditya Dika dengan akun @radityadika, misalnya, memuji penunjukan itu. "Selamat, ibu Sri Mulyani. Hebat sekali. :)," katanya. Padahal, Raditya, penulis yang ngetop dengan buku "Kambing Jantan" ini biasa menulis di Twitter dengan obrolan yang penuh banyolan

Yang berduka dengan mundurnya Sri Mulyani ini juga banyak. Mereka menyesalkan Sri Mulyani yang memilih berkantor di Bank Dunia membawahi 3 wilayah di dunia.

"Sri Mulyani akan berhenti Juni. Ke World Bank. Bendera hitam untuk reformasi birokrasi," kata Goenawan Mohammad, pemilik akun gm_gm.

Hendratmoko, pengguna akun lainnya juga menulis, "Pilihan tepat daripada capek dg bos yg gak tegas. RT @budionodarsono: Sedih ya, akhirnya Sri Mulyani mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan!."

Apa pun perasaan para pengguna Twitter, mungkin itu tak akan mengubah keputusan Sri Mulyani. Walaupun, kadangkala Twitter juga punya pengaru besar untuk menggulirkan sebuah isu. Contohnya, Menteri Sosial Salim Assegaf Rabu ini mendatangi kantor Polisi Sektor Mampang, Jakarta Selatan, minta ditilang karena mobilnya bernomor polisi RI 32, Selasa 4 Mei masuk ke jalus busway. Pelanggaran itu kemudian berbuntut kecaman panjang di Twitter.

BS

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Microsoft Internet Explorer Tergencet Pasar

Posted: 04 May 2010 08:07 PM PDT

TEMPO Interaktif, Washington - Para pengguna aplikasi Microsoft Internet Explorer mulai beralih ke aplikasi lain untuk berinternet. Data terbaru dari NetApplication menunjukkan pasar Microsoft Internet Explorer yang mencapai 95 persen pada 2003 turun menjadi 60 persen tahun ini.

Posisi kedua diduduki aplikasi Firefox yang menguasai pasar sebesar 24,5 persen sedangkan posisi ketiga ditempai Google Chrome dengan persentase 6,7 pesen. Microsoft yang mulai kehilangan pangsa pasar aplikasi browser ini rencananya akan menampilkan aplikasi terbaru dalam waktu dekat.

"Sekarang semakin banyak alternatif dan variasi aplikasi browser," kata analis dari Gartnet, Jeffrey Mann. Kini, menurut Mann, tersedia sedikitnya 12 aplikasi supaya terhubung dengan dunia maya.

Mann menjelaskan, kedudukan Microoft Internet Explorer di peringkat teratas karena lebih dari sepuluh tahun terakhir, hampir semua orang di dunia menggunakan komputer dari Microsoft yang telah dibenamkan aplikasi Internet Explorer. "Sehingga butuh waktu yang lama untuk menyaingi dominasi Microsoft," katanya.

Berikut adalah sepuluh peringkat dalam pasar aplikasi browser menurut data NetApplication:

1. Internet Explorer (59,9%)

2. Firefox (24,5%)

3. Chrome (6,7%)

4. Safari (4,7%)

5. Opera (2,3%)

6. Opera Mini (0,7%)

7. Netscape (0,46%)

8. Mozilla (0,16%)

9. Flock (0,06%)

10. Lunascape (0,04%)

Rini K | BBC

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tahun Ini Google Luncurkan Toko Buku Elektronik

Posted: 04 May 2010 07:07 PM PDT

TEMPO Interaktif, New York - Daring pencarian terbesar di dunia, Google bakal meluncurkan toko buku elektronik pada akhir Juni atau awal Juli mendatang. Layanan toko buku elektronik ini diberi nama "Google Editions".

Chris Palma, Google's manager for strategic-partner development mengatakan siapa saja yang mengakses "Google Editions" dapat mendapatkan buku yang diinginkan melalui layanan pencarian kemudian membeli salinan digital buku tersebut. Selain itu Google juga mempersilahkan para pedagang buku untuk menampilkan "Edisi Google" dalam situs mereka. Jika anda belum berminat untuk membeli, anda juga dapat membaca buku dalam toko "Google Edition".

Tak hanya dapat diakses melalui komputer atau laptop anda, Google juga membangun peranti lunak supaya anda dapat membaca buku elektroniknya melalui telepon pintar anda, untuk sementara ini baru dapat diakses dari iPhone dan iPad. Rencananya, untuk tahap awal Google menyediakan 400 ribu hingga 600 ribu jenis buku.

Rini K | Wall Street Journal

 

 

Five Filters featured article: The Art of Looking Prime Ministerial - The 2010 UK General Election. Available tools: PDF Newspaper, Full Text RSS, Term Extraction.



image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION