Sabtu, 22 Agustus 2009

Tari Pendet Jadi Topik Panas di Twitter

Tari Pendet Jadi Topik Panas di Twitter


Tari Pendet Jadi Topik Panas di Twitter

Posted: 21 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk kesekian kalinya, topik bahasan netter asal Indonesia menjadi topik panas di situs microblogging Twitter. Tidak main-main, tiga kata kunci sempat masuk dalam sepuluh besar trending topics terkait rumor diklaimnya tari pendet asal Bali oleh Malaysia.

Pengamatan Kompas.com, Kamis (20/8) sore, ketiga topik tersebut masing-masing dengan kata kunci Pendet Dance, #pendetindonesia, dan BALI. Masing-masing sempat menempati peringkat topik terpanas ketiga, keempat, dan kelima.

Rata-rata pengguna Twitter asal Indonesia menolak klaim Malaysia terhadap tari pendet. Mereka juga terus menyebut bahwa tari pendet berasal dari Bali, Indonesia, dan bisa dicek di internet seperti melalui situs pencarian Google.

Munculnya topik-topik ini kemungkinan dipicu pemberitaan di salah satu situs media online, Rabu (19/8), yang menyebut Malaysia mengklaim tari pendet dalam iklan komersial pariwisatanya. Penelusuran yang dilakukan Kompas.com, isu klaim budaya Indonesia oleh Malaysia termasuk tari pendet ini sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2007.

Malaysia sejauh ini dituduh telah mengklaim beberapa kebudayaan asli Indonesia. Misalnya reog Ponorogo yang disebutnya sisingaan, tari barong yang disebut di Malaysia sebagai barongan, keris, angklung, batik, lagu "Rasa Sayange" yang berasal dari Ambon, dan lagu "Es Lilin" asli Sunda.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Baru HP Murah, Harga Rp 120.000 Bonus Telepon Gratis Setahun

Posted: 21 Aug 2009 06:03 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak mau kalah dengan promo murah operator telekomunikasi lainnya, Smart menggoyang momen Ramadhan dan lebaran kali ini dengan merilis promo ponsel murah. Dua handset disiapkan masing-masing ZTE X-176 dengan harga Rp 120.000 dan Haier D1100P seharga Rp 130.000.

Kedua jenis ponsel tersebut sebelumnya dijual seharga masing-masing Rp 169.000 dan Rp 189.000. Namun, khusus Ramadhan, harganya dipotong 30 persen. Tidak hanya murah, pemilik handset juga mendapat bonus menelepon gratis selama setahun. Namun, tentu saja ponsel ini hanya dapat dipakai antarpengguna Smart.

"Dengan harga Rp 120.000 sangat terjangkau. Sekarang angpau Lebaran dikasih handphone kan jadi menarik," ujar Charles Sitorus, Chef Sales Officer Smart Telecom dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (20/8).

Diakuinya, handphone murah tersebut memang hanya menyediakan fungsi dasar SMS dan telepon. Konten-konten yang berbasis data belum dapat dilayani, tetapi pengguna bisa mengakses konten yang berbasis teks.

Ia mengatakan, upaya tersebut merupakan strategi Smart untuk menggaet tambahan jumlah pelanggan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Meski demikian, Charles enggan menyebutkan target penambahan jumlah pelanggan. Saat ini, Smart mengklaim telah berhasil meraih pelanggan sampai 2 juta orang.

Kedua handset murah yang ditawarkan Smart dapat diperoleh di outlet-outlet yang tersebar di Pulau Jawa, Lombok, dan Aceh.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chip Untuk Tersangka Koruptor Agar Tak Kabur

Posted: 21 Aug 2009 06:03 PM PDT

 

 

KOMPAS.com - Awalnya ide memasang chip itu untuk hewan peliharaan. Kartu identitas tersebut untuk hewan yang berisi data tentang jenis peliharaan, asal negara, dan bukti kepemilikan. Data diperlukan agar hewan kesayangan dapat dideteksi dan diketahui keadaannya.

Namun, pencetus ide malah ditanggapi dengan pikiran yang cukup liar dari pemilik gagasan lain agar chip itu dipasang saja pada tubuh tersangka koruptor supaya tidak kabur ke luar negeri. Demikian ide ditimpali dengan gagasan lain yang tak kalah unik dalam Creative Solution Award.

Ajang yang diselenggarakan PT Aplikasinusa Lintasarta itu berupa penghargaan untuk mereka yang menyampaikan ide-ide kreatifnya. Tercatat, lebih dari 400 usul yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi sudah disampaikan baru pada hari pertama lomba, Kamis (20/8).

Ajang itu berlangsung selama empat bulan hingga 10 Desember 2009. Aditya Darma, pencetus ide chip untuk hewan peliharaan untuk sementara menempati posisi teratas pilihan para juri. Sementara, Nugy Anto mengungkapkan ide tentang resume medis online.

Ia menjelaskan, sebelum para pasien diperiksa dokter di rumah sakit berbeda dengan sebelumnya, mereka sering ditanya mengenai sejarah kesehatan. Sistem itu sangat merepotkan karena para pasien harus hapal riwayat kesehatannya.

Sedikit saja para pasien lupa bercerita, proses pengobatan mungkin bisa terpengaruh. Adanya data tentang riwayat kesehatan yang lengkap dan akurat akan sangat membantu para dokter dalam mendiagnosa dan mengobati penyakit.

General Manager Central Regional Office PT Aplikasinusa Lintasarta Gatot Santoso mengatakan, tersedia hadiah notebook setiap dua minggu untuk ide kreatif dan bermanfaat. Diperkirakan , lebih dari 50.000 ide akan muncul hingga lomba usai dan sekitar 30 persennya dari Jawa Barat.

Ajang itu terbuka untuk umum. Para calon peserta cukup mengakses situs www.creativesolutionsa ward.com dan melakukan registrasi. Mereka kemudian terdaftar menjadi peserta dan dapat langsung berpartisipasi dengan memberikan gagasan kreatif sesuai tema bulanan.

 



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Sukses Perluas Jaringan Sosial "Online"

Posted: 21 Aug 2009 06:03 PM PDT

KOMPAS.com - Menurut data terakhir ComScore's (perangkat industri online untuk mengukur khalayaknya) lebih dari 600 juta orang menjadi pengguna aktif jaringan sosial, blog dan situs foto.

Sementara penelitian yang dilakukan Synovate untuk Microsoft dengan subyek usia 15-24 tahun di Asia, menunjukkan bahwa kaum muda Asia menghabiskan waktu rata-rata hampir 5 jam (4,8 jam) per-hari hanya untuk online.

Namun, jika Anda belum ikut tren ini, yakni masuk ke jaringan sosial, berikut beberapa kiat yang dapat membantu menjadi 'social butterfly' (suka melompat antar karingan sosial) atau menjadi 'bintang' dalam pergaulan sosial online.

Selektif
Ada banyak jaringan sosial dan tidak mungkin Anda terlibat semuanya didalamnya seperti Facebook, Ning, LinkedIn, Twitter, De.li.cious, Flickr, dan Picasa Web. Tanyakan pada diri Anda: Apa yang saya inginkan dari kegiatan ini? Apakah saya ingin menambah teman? Apakah saya ingin mempromosikan hasil karya atau musik ciptaan? Apakah saya hanya ingin memiliki medium untuk berbagi gagasan? Jika Anda ingin meraih semua tujuan di atas, Anda mungkin harus mempertimbangkan jaringan sosial yang besar seperti Windows Live home page, Facebook, MySpace atau Friendster.

Fokus
Jika Anda harus memutuskan untuk berpartisipasi di lebih dari satu jaringan sosial, akan kerepotan untuk mengecek satu persatu perkembangan terbaru setiap hari dan pasti melelahkan. Karena itu, fokuslah pada salah satunya.

Siapakah Anda?
Orang senang memasang profil 'wajah' pada nama. Boleh saja memasang foto diri yang menarik dan menulis profil diri secara detil. Namun jika identitas diri terlampau berlebihan, hal ini justru akan menarik para cyber-stalkers. Pandai-pandailah mengatur dan menjaga informasi tentang diri yang ingin Anda tampilkan. Buatlah pengaturan privasi secara baik.

Tetap Aktif
Pastikan bahwa Anda berhubungan dengan teman-teman secara rutin, misalnya ikut ambil bagian dalam diskusi online, memperbaharui status Anda atau juga turut berpartisipasi dalam memberi pendapat dari waktu ke waktu. Pastinya Anda tidak ingin ketinggalan dalam pergaulan dunia online. Satu hal lagi yang penting adalah, jangan pernah banjiri teman-temanmu dengan links, pesan-pesan, komentar dan konten – sebab Anda akan dicap sebagai 'spammer'.

Have Fun!
Berhubungan dalam jaringan sosial secara online sangat menyenangkan. Jadi buatlah segalanya menjadi menjadi sederhana! Menggabungkan jaringan sosial adalah permulaan yang sangat baik. Bagaimanapun, pada akhirnya adalah soal menambah teman, bersosialisasi dan berbagi kepentingan yang sama.



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG Kepincut Ponsel Layar Sentuh  

Posted: 20 Aug 2009 11:43 PM PDT

TEMPO Interaktif, Jakarta - Ponsel layar sentuh pertama dari LG yang bersistem operasi Windows Mobile 6.5 ini bakal meluncur akhir tahun. Selain sistem operasinya, LG GM730 memiliki keunggulan lain, yakni dilengkapi antarmuka pengguna tiga dimensi S-Class, seperti LG Arena.

Hasilnya, antarmuka jauh lebih menarik serta tampilan menu yang sama sekali tak mirip tampilan formal sebuah ponsel pintar Windows Mobile. Seri ini dipamerkan dalam LG World Mobile Cup 2009 di Djakarta Theater pekan lalu. 

Kelengkapan lainnya adalah didukung koneksi HSUPA dan Wi-Fi. Ada pula fitur kamera 5 megapiksel, dukungan kartu memori 16 gigabita, pemutar musik dan video, radio FM serta peramban Internet Explorer 6.0. Ponsel berukuran layar tiga inci ini akan dipasarkan seharga Rp 4 jutaan. 

KARTIKA CANDRA

Spesifikasi:Jaringan: GSM 900/1800/1900, HSDPA 900/1900/2100 Dimensi: 109,8 x 56,5 x 11,9 mmLayar: TFT (resistive touchscreen) 3 inci 65 ribu warna 240 x 400 piksel, S-Class Touch UIRingtone: Polifonik, MP3Memori: microSD (TransFlash) sampai 16 GBData: GPRS, EDGE, 3G/HSDPA/HSUPA, Wi-Fi, Bluetooth, microUSBCPU: Qualcomm MSM7201A 528 MHzOS: Microsoft Windows Mobile 6.1 ProfessionalBrowser: WAP 2.0/xHTML, HTMLKamera: 5 MP, 2592 х 1944 piksel, Lensa Schneider-Kreuznach, Autofokus, Video, Kamera depan untuk panggilan videoFitur lain: SMS, MMS, E-mail, IM, Games, Java MIDP 2.0, GPS dengan A-GPS, Internet Explorer 6.0, Pemutar video MPEG4/H.263/H.264, Pemutar musik MP3/AAC/AAC+/WMA, Organizer, Pocket Office (Word, Excel, PowerPoint, OneNote, PDF viewer), Voice memo, T9Baterai: Li-Ion 1000 mAhHarga: Rp 4 jutaan



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION