Sabtu, 15 Agustus 2009

stop dreaming start action: Cool Pack, Penjaga Suhu Tetap Dingin

stop dreaming start action: Cool Pack, Penjaga Suhu Tetap Dingin


Cool Pack, Penjaga Suhu Tetap Dingin

Posted: 14 Aug 2009 06:40 PM PDT

VIVAnews - Samsung menghadirkan lemari es terbarunya ke pasaran Indonesia yakni seri RT2BSDSS1. Produk ini merupakan lemari es dua pintu berkapasitas 280 liter -tersedia pula versi 230 liter- dengan freezer di bagian atas.

Yang menarik, Samsung menerapkan fitur Mr Cool Pack pada lemari es ini. Teknologi unik yang dikembangkan sendiri oleh tim R&D Samsung di India ini bahkan sudah dipatenkan hak ciptanya. 

Mr Cool Pack merupakan bantalan yang berisi cairan yang dapat membeku menjadi es dan ditempatkan pada bagian freezer. Ditempatkan sebagai dudukan bagi bahan makanan yang disimpan di sana, Coolpack juga membantu menjaga suhu freezer tetap dingin saat mati lampu. 

Selain digunakan di dalam freezer, Cool Pack juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna yang akan bepergian. Sebagai contoh, untuk menjaga suhu minuman kaleng tetap sejuk, pengguna hanya perlu memasukkan Cool Pack ke dalam tas di mana minuman tersebut ditempatkan. Tergantung suhu dan kondisi, Cool Pack dapat menjaga suhu minuman tersebut selama 3 sampai 4 jam.

Sayangnya, Cool Pack ini tidak dijual terpisah dan hanya bisa didapatkan jika Anda membeli lemari es Samsung seri RT2BSDSS1.



image

Bikin Mesin Pencari di Blogger

Posted: 14 Aug 2009 06:03 PM PDT

Search Engine pada blogger memudahkan mengunjung mencari suatu artikel dalam blog. Mungkin sebagian ada yang sudah tau cara membuatnya. Tapi kali ini kita membuatnya sedikit berbeda, dengan Flat Button Style dan Flat Texbox Style.

Cara membuatnya ikuti langkah di bawah ini:
1. Login ke akun blogger Anda. Pada Template, pilih Element Halaman > Tambahkan sebuah Elemen Halaman > HTML/JavaScript

Ketikkan kode ini:

<form action="http://NAMABLOG.blogspot.com/search" method="get">
<input class="textinput" name="q" size="37" type="text"/>
<input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form>

Kalau sudah, simpan.

2. Langkah kedua, pada Template pilih Edit HTML.

Ketikkan kode di bawah ini pada jajaran kode CSS blogger. Tepatnya setelah kode body {, diakhiri dengan tanda }.

.buttonreset {
color: #333;
background-color: #f3f3f3;
border: 1px solid #999;
padding: 1px;
}

.buttonsubmit {
color: #333;
background-color: #f3f3f3;
border: 1px solid #999;
padding: 1px;
}

.textinput {
color : #333;
background-color: #ffffff;
border: 1px solid #999;
padding: 1px;
}

Kalau sudah, simpan dan lihat hasilnya.

Sumber: PCplus



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memilah Komentar dari Pengunjung Blog

Posted: 14 Aug 2009 06:03 PM PDT

Blog yang mempunyai banyak pengunjung, tentu punya banyak komentator di dalamnya. Kadangkala kita susah membedakan mana komentar pengunjung dan mana komentar penulis blog yang ditujukan untuk menanggapi komentar orang lain.

Ada cara untuk membuat komentar penulis berbeda dengan komentar lainnya, yakni memberi highlight komentar dari penulis artikel. Begini caranya.

1. Ubah tema kita untuk menambah style "authcomment" pada css
Tambahkan class berikut ini :
.authcomment {
background-color: #B3FFCC !important;
}
2. Edit file comments.php untuk menambah sedikit kode.
File comments.php biasanya mempunyai konten seperti berikut:
<li class="<?php echo $oddcomment; ?>" id="comment…

Ubahlah menjadi seperti berikut:
<li class="<?php
/* Only use the authcomment class from style.css if the user_id is 1 (admin) */
if (1 == $comment->user_id)
$oddcomment = "authcomment";
echo $oddcomment;
?>" id="comment…

Itu saja. Sekarang kita akan punya warna berbeda untuk komentar yang kita buat sehingga dapat dibedakan dengan komentar dari pengunjung, meskipun mungkin menggunakan username sama.

Sumber: PCplus



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modifikasi Halaman Error 404

Posted: 14 Aug 2009 06:03 PM PDT

Halaman error '404' biasanya muncul kalau kita mengunjungi suatu alamat yang tidak ada pada situs atau blog kita. Error yang sama juga kita terkena broken link di mana link yang tersedia sudah tidak ada lagi.

Munculnya halaman error 404 menandakan bahwa pengunjung sedang tersesat di blog kita karena tidak menemukan apa yang mereka cari. Alangkah baiknya kalau kita menyediakan petunjuk di halaman tersebut, misalnya disediakan fasilitas Search, link ke halaman awal atau apa saja yang membuat pengunjung tidak tersesat.

Berikut tips untuk kustomasi halaman 404 Anda sehingga tidak membuat pengunjung lari dari blog kita karena tidak menemukan apa yang mereka cari.

1. Jangan menyebutnya halaman 404. Pengunjung Anda mungkin tidak paham apa maknanya. Hanya orang-orang yang mengerti teknis saja yang mengetahuinya, termasuk Anda. Lebih baik bila Anda membuat halaman tersebut lebih personal, tidak identik dengan halaman sejenis di blog lain.

2. Sediakan cara bagi pengunjung untuk mencari apa yang mereka inginkan. Ini sangat mendasar. Beri kesempatan untuk mencari lagi.

3. Tunjukkan pada pengunjung apa yang Anda tawarkan. Cobalah untuk mendata artikel populer Anda atau mungkin artikel terkait dengan konten yang sedang mereka cari – ini mungkin dapat menggiring pengunjung kembali ke blog anda. Terakhir, sediakan sitemap yang menunjukkan pada mereka apa yang sudah Anda kerjakan.

4. Jika tidak ada pilihan lagi bagi pengunjung, beri link untuk mengontak Anda.

Dengan WordPress, Anda dapat dengan mudah mengkustomisasi halaman 404 ini. Di themes yang Anda gunakan, edit halaman 404.php dengan editor kesayangan Anda. Gunakan beberapa tips di atas. Anda dapat pula melihat koleksi halaman 404 dari berbagai tema situs di http://www.plinko.net/404/area404.asp.

Sumber: PCplus



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengatur Jadwal Terbit Artikel di Blogger

Posted: 14 Aug 2009 06:03 PM PDT

Ada fitur menarik dari blogger.com yaitu Scheduled Posts. Dengan adanya fasilitas Scheduled Posts kita dimudahkan dalam melakukan pengaturan jadwal posting.

Kapan saja kita mau artikel dipost, secara otomatis sistem akan melakukannya. Enggak perlu begadang. Misalkan kita ingin tulisan saat ini di publikasikan minggu depan. Caranya tinggal mengatur saja waktu postingan.

Cara melakukan setting Scheduled Posts:
1. Masuk ke http://draft.blogger.com/
2. Jika belum Login, silahkan login terlebih dahulu.
3. Pada halaman posting pilih "Pilihan Posing" atau "Post Options" arahkan ke Posting tanggal dan waktu yang kita inginkan.
4. Silakan atur tanggal dan jam kapan postingan kita akan diterbitkan.

Ketika kita menekan tombol Mempublikasikan secara otomatis postingan kita akan terjadwal dan akan diterbitkan sesuai waktu yang sudah tentukan. Jika ingin menghentikan penjadwalan tinggal simpan saja sebagai draft.

Sumber: PCplus



image

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

STOP DREAMING START ACTION